kripikir
TS
kripikir
FJB Kaskus tak sepenuhnya mati, ada yang beda menurut ane
اَلسلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
Selamat datang di thread ane


Masih teringat dengan masa-masa kejayaan Forum Jual Beli Kaskus di masa dulu, dimana para penjualnya banyak, dan barang-barang yang di jual di FJB Kaskus pada masanya juga ajaib, apalagi harganya, mau cari harga murah tinggal datang ke FJB Kaskus. Dulu FJB Kaskus ini juga sangat ekslkusif, dimana tak semua orang tahu akan keberadaan forum tempat jual beli ini, jelas yang tahu tempat ini hanya para member setia Kaskus. Transaksi di FJB Kaskus ini juga cukup unik, lapak hanya seperti sebuah iklan singkat, di lihat pun tak sedap, transaksinya apalagi, pada saat itu yang di utamakan COD, tapi juga kalau kirim-kirim juga bisa, yang penting harus benar-benar yakin dengan si penjual, bahwa nantinya tidak akan menipu, atau bisa dengan jasa rekber (rekening bersama) biar aman. Sayangnya setelah lama berjaya, FJB Kaskus harus tenggelam dengan cepat, karena masalah di penyedia jasa rekber waktu itu, dimana rekber ini bukan official dari Kaskus, dan dari lama di percaya oleh banyak pengguna FJB Kaskus, ternyata dana yang di titipkan malah di salah gunakan, benar setelah ada masalah ini, FJB Kaskus seperti hilang begitu saja. Tapi setelah kejadian itu, pihak Kaskus tidak hanya diam saja, mereka benar-benar berbenah mengenai FJBnya ini, mengubah FJB yang dari awal hanya seperti sebuah thread tapi isinya jualan, menjadi sesuatu yang benar-benar layak seperti orang jualan via online pada umumnya, tapilan dan tata cara transaksinya sudah sama dengan website jual beli lainnya, bahkan rekber (escrow) langsung di pegang oleh Kaskus. Setelah pembenahan besar-besaran dari Kaskus ini, FJB Kaskus sebenarnya memiliki sebuah keunggulan tersendiri di banding website jual beli yang ada saat ini, tapi juga tetap ada kekurangannya juga, lebih jelas mari di bahas di tulisan di bawah:

Spoiler for Kelebihan:


Spoiler for Kekurangan:


FJB Kaskus ini masih sangat menarik, tinggal bagaimana cara Kaskus menarik kembali para pengguna FJB ini sebelumnya mau kembali bertransaksi di sini, misal ingin mempromosikan kembali FJB Kaskus, promosikan saja sebagai tempat jual beli barang second ala O*X, karena kenapa, seperti di kelebihan di atas, kemudahan akses FJB Kaskus dari semua device ini mengingatkan O*X, tapi versi yang lebih aman dan nyaman.

Untuk pengalaman pribadi transaksi di FJB Kaskus terbaru ini terakhir di tahun kemarin kalau tidak salah, waktu transaksi di sini enak dan nyaman, sama seperti transaksi di website jal beli lain, apalagi waktu itu masih ada KasPay, karena kreator kan punya saldo di KasPay, butuh apa tinggal beli, apalagi beli pulsa, rajin sekali waktu masih ada KasPay, transaksinya juga cepat, transaksi, bayar, dalam hitungan menit pulsa masuk. Harapannya sangat besar untuk Kaskus mengembalikan FJB Kaskus ini seperti sedia kala, mungkin dengan mempromosikan FJB Kaskus dan membenahi beberapa hal di FJB Kaskus, bisa mendatangkan banyak member baru di Kaskus, dan bisa ramai seperti dulu. Jika di tanya, kamu kapan terakhir transaksi di FJB Kaskus? dan minta hal apa yang di perbaiki dari FJB Kaskus?

Spoiler for Sumber:


Terima kasih sudah berkunjung di thread ane
Jika berkenan bisa bantu untuk UpVote (Panah ke atas), Share, dan Rate


bam09
bam09 memberi reputasi
6
9.2K
63
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.