News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
83
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c3b522ec9518b197e3e8201/massa-bubarkan-kebaktian-gereja-gbi-filadelfia-medan-polisi-tak-ada-larangan-ibadah
Ratusan orang yang bermukim di Kompleks Griya Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, melakukan aksi protes terkait bangunan rumah yang diduga berubah fungsi menjadi Gereja. Informasi yang berhasil dihimpun Tribun Medan, kurang lebih perubahan fungsi tersebut terjadi selama dua bulan terakhir. Aksi protes dilakukan ratusan warga sekitar pukul 10.30 WIB. Kejadian ini viral di Instagram milik 'eunikeyul
Lapor Hansip
13-01-2019 21:58

Massa Bubarkan Kebaktian Gereja GBI Filadelfia Medan, Polisi: Tak Ada Larangan Ibadah

Massa Bubarkan Kebaktian Gereja GBI Filadelfia Medan, Polisi: Tak Ada Larangan Ibadah

Ratusan orang yang bermukim di Kompleks Griya Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, melakukan aksi protes terkait bangunan rumah yang diduga berubah fungsi menjadi Gereja.

Informasi yang berhasil dihimpun Tribun Medan, kurang lebih perubahan fungsi tersebut terjadi selama dua bulan terakhir.

Aksi protes dilakukan ratusan warga sekitar pukul 10.30 WIB.

Kejadian ini viral di Instagram milik 'eunikeyulia'.

Dalam video yang diunggah pemilik akun menulis keterangan;

'Minggu tanggal 13 Januari 2019, ketika kami ingin memulai ibadah pagi, gereja kami diserang oleh warga yang berbeda keyakinan, dan memaksa gereja untuk ditutup. Mereka memaksa masuk untuk mengacaukan ibadah kami.

Kami umat Kristiani di Gereja Bethel Indonesia jemaat Filadelfia di Jalan permai 4 blok 8 Griya Martubung no.31 Kelurahan Besar Kecamatan Medan labuhan Sumatera Utara, kami hanya beribadah sekali seminggu (atas permintaan warga setempat) dan sudah kami lakukan.


Dan disini kami tidak melakukan hal yang terlarang. Kami hanya beribadah tetapi mengapa pagi ini gereja kami diserang? Dimana keadilan di negeri ini? Dimana toleransi umat beragama? Tuhan beserta kami.


Kami sebagai umat Kristiani merasa terjepit dan terintimidasi untuk beribadah di negara kami sendiri. Kami mohon dengan sangat kepada Bapak presiden @jokowi untuk menindak tegas agar hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi di Bangsa ini.


Mohon kepada teman' untuk bantu share video ini. Tuhan memberkati

Massa Bubarkan Kebaktian Gereja GBI Filadelfia Medan, Polisi: Tak Ada Larangan Ibadah


Video viral tersebut telah direspon 6,158 warganet.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto, yang dikonfirmasi Tribun Medan melalui WhatsApp mengatakan, benar ada aksi protes warga yang mana berubahnya fungsi bangunan.

"Kami turun langsung ke lokasi dan memberikan pesan Kamtibmas agar warga jangan terpancing emosional sehingga tak melakukan tindakan anarkis. Bukan ditutup, tapi pendirian gereja tersebut tidak sesuai dengan aturan, yaitu belum ada izin," ujarnya.

Usai ditangani pihak kepolisian, informasi lain yang dihimpun warga akhirnya selesai dengan keputusan pihak Pendeta berjanji akan mentaati kesepakatan yang telah disepakati tersebut.

Aksi protes warga didominasi kalangan ibu-ibu ini mereda setelah ditandatanganinya Surat Peryataan dari Pendeta Jan Fransman Saragih yang dibubuhi materai dan diketahui oleh Camat Medan Labuhan Arrahman Pane, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto, Koramil 10/ML Kapten Inf. P.Purba, Kepala KUA Medan Labuhan M.Lukman Hakim serta disaksikan dari pengurus yang mendirikan rumah ibadah, perwakilan warga blok VIII Lk XX, Kepling XX dan Lurah Besar T Roby Chairi, SIP, MSi.

Khilafah

Subhanallah

emoticon-Inggris
3
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Massa Bubarkan Kebaktian Gereja GBI Filadelfia Medan, Polisi: Tak Ada Larangan Ibadah
13-01-2019 23:31
Beribadah kok dilarang
0 0
0
Massa Bubarkan Kebaktian Gereja GBI Filadelfia Medan, Polisi: Tak Ada Larangan Ibadah
13-01-2019 23:51
Ini gw yakin oknum oknum baik kiriman dari jawa ini.Gotham city setahu gw muslimnya gak gini amat.Banyak noh ruko dijadiin tempat ibadah pentakosta.Mereka biasa aja.Memang baik oknum organisasi agama sebelah ini.Pake dimutasi lagi ke gotham city
0 0
0
Massa Bubarkan Kebaktian Gereja GBI Filadelfia Medan, Polisi: Tak Ada Larangan Ibadah
13-01-2019 23:56
Quote:Original Posted By monyongxxxxxxxx
beneran itu di medan...wah warga asli medan mana suaranya...jgn2 yg protes bukan warga medan...warga yg numpang di tanah medan itu suka berkoar2 skrng...apalagi yg berdaster dan pake janggut...


Quote:Original Posted By ayampenyet666
Medan kok gini??

Setau gue orang asli medan apapun agamanya ga pernah masalah..gue banyak punya teman medan


Iya.Setahu gw dimedan banyak noh ruko ruko dijadiin tempat ibadah biasa aja muslim disana.Ini gw yakin oknum baik kiriman dari jawa.Mau dijadikan saksang keknya di oknum baik.
0 0
0
Massa Bubarkan Kebaktian Gereja GBI Filadelfia Medan, Polisi: Tak Ada Larangan Ibadah
14-01-2019 00:04
merasa paling benar sendiri ya begitu. yang penting kan tidak mempengaruhi orang lain yang sudah beragama lain ....untuk memeluk agama mereka juga. simpel aja kok.

ilmu cetek ya begitu...bawaannya emosi melulu....maklum di dalam hatinya ada si makhluq terlaknat itu yang mengendalikan dirinya dengan penuh tipu daya..tapi dengan maksud menghinakan si pemilik diri....mereka tak sadar.

emoticon-Traveller



0 0
0
Massa Bubarkan Kebaktian Gereja GBI Filadelfia Medan, Polisi: Tak Ada Larangan Ibadah
14-01-2019 00:31
Ane percaya kok mereka yang membubarkan kebaktian berbeda keyakinan dengan yang ngerusak pemakaman emoticon-Belgia



Cuma engokdumb emoticon-Argentina
0 0
0
Massa Bubarkan Kebaktian Gereja GBI Filadelfia Medan, Polisi: Tak Ada Larangan Ibadah
14-01-2019 00:52
Owh jadi belum ada izin trus di bubarin....
Trus unsur wow nya mana ya.....
Emang boleh ya rumah jadi tempat ibadah?
0 0
0
Massa Bubarkan Kebaktian Gereja GBI Filadelfia Medan, Polisi: Tak Ada Larangan Ibadah
14-01-2019 01:17
emang tuh gereja sdh berapa lama disitu? klo udh lama ya lucu aj
0 0
0
Massa Bubarkan Kebaktian Gereja GBI Filadelfia Medan, Polisi: Tak Ada Larangan Ibadah
14-01-2019 02:08
Quote:Original Posted By sanzaaja
Trus waktu imb nya d buat.. itu izinnya rumah tinggal atau rumah ibadah?


Izin peralihan fungsinya sudah diurus dari tahun lalu.
Tinggal tggu ketuk palu.!!!
Apa krn pihak gereja gak minta izin jg ke kaum agama yg katanya "damai dan toleran" makanya jadi ngamuk2 kesurupan?
Kau baca dulu baik2 isi UUD 45 pasal 29.
Bisa baca kan?
Diubah oleh milky.way0806
0 0
0
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Massa Bubarkan Kebaktian Gereja GBI Filadelfia Medan, Polisi: Tak Ada Larangan Ibadah
14-01-2019 02:11
Quote:Original Posted By cipokan.yuk
untung wowok lg di gereja yg lain
Massa Bubarkan Kebaktian Gereja GBI Filadelfia Medan, Polisi: Tak Ada Larangan Ibadah
HULAIHI HULAIHA WATU ULO!! Massa Bubarkan Kebaktian Gereja GBI Filadelfia Medan, Polisi: Tak Ada Larangan Ibadah

Siapppp kumendan emoticon-Belgia
0 0
0
Massa Bubarkan Kebaktian Gereja GBI Filadelfia Medan, Polisi: Tak Ada Larangan Ibadah
14-01-2019 02:27
When religion made your brain fade away.


baiknya polisi ga bisa tegas. Pilihlah dukung yang bubarin atau dukung yang dibubarin.

Kalo dukung yang dibubarin kan kalau ada acara keagamaan lainnya di rumah lain agama lain kudu dibubarin juga.

Kalau belain ya dibubarin ya jagain biarin orang bikin acara keagamaan tenang.

Kan cuma gitu aja. Kalau polisinya kagak tegas ya semua ngambang kaya begini.


emoticon-Traveller
1 0
1
Massa Bubarkan Kebaktian Gereja GBI Filadelfia Medan, Polisi: Tak Ada Larangan Ibadah
14-01-2019 02:45
Klo emang masalahnya ada di izin, kenapa harus protes pada saat ibadah?!
Sengaja?!

:tepuktangan
0 0
0
Massa Bubarkan Kebaktian Gereja GBI Filadelfia Medan, Polisi: Tak Ada Larangan Ibadah
14-01-2019 02:51
Quote:Original Posted By V551
kalau rumah gak ada plang nama gereja tapi dipake buat ibadah boleh gak?


Mungkin jawabannya sama kaya pertanyaan " boleh ga rumah yg ga ada plang mesjid/mushola nya dipake buat sholat dan ngaji ? "



Entahlah emoticon-Entahlah
0 0
0
Massa Bubarkan Kebaktian Gereja GBI Filadelfia Medan, Polisi: Tak Ada Larangan Ibadah
14-01-2019 03:00
Ketakutan sampe segitunya..
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Massa Bubarkan Kebaktian Gereja GBI Filadelfia Medan, Polisi: Tak Ada Larangan Ibadah
14-01-2019 04:41
......... Bagi alam semesta emoticon-Bingung


Quote:

0 0
0
Massa Bubarkan Kebaktian Gereja GBI Filadelfia Medan, Polisi: Tak Ada Larangan Ibadah
14-01-2019 09:54
inilah akibatnya jika terus membiarkan agama menanamka kebencian kpd minoritas



mau ngumpet dibalik agama tidak memerintahkan mempersekusi gereja ?
tapi terus menanamkan kebencian kpd kaum nasrani, hingga umatnya melampiask kebencian dgn cara seperti ini
0 0
0
Massa Bubarkan Kebaktian Gereja GBI Filadelfia Medan, Polisi: Tak Ada Larangan Ibadah
14-01-2019 09:58
udah ada izin belum
kalao tdk ada izin ...utk apalah play victim


0 0
0
Massa Bubarkan Kebaktian Gereja GBI Filadelfia Medan, Polisi: Tak Ada Larangan Ibadah
14-01-2019 10:18
di usut tuntas ga percaya kalau cuma masalah izin, kalau perlu itu semua termasuk emak-emak di tanyain satu-satu alasan sama motif mereka, dan harus ada yang tanggung berjawab secara hukum.

medan banyak umat kristiani nya, jangan sampai ada konflik.

emoticon-Marah
0 0
0
Massa Bubarkan Kebaktian Gereja GBI Filadelfia Medan, Polisi: Tak Ada Larangan Ibadah
14-01-2019 10:22
Di mana mentri agama dan presiden gak bisa berbuat banyak, sekalipun punya kuasa...
0 0
0
Massa Bubarkan Kebaktian Gereja GBI Filadelfia Medan, Polisi: Tak Ada Larangan Ibadah
14-01-2019 10:26
Quote:Original Posted By ulung70
Di mana mentri agama dan presiden gak bisa berbuat banyak, sekalipun punya kuasa...


memangnya presiden dan mentri agama tdiak butuh suara umat islam ?
apa presiden dan mentri agama berani melawan kemauan umat islam ?
Diubah oleh duff.man
0 0
0
Massa Bubarkan Kebaktian Gereja GBI Filadelfia Medan, Polisi: Tak Ada Larangan Ibadah
14-01-2019 10:56
Berita yang menyejukan
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia