datalk
TS
datalk
Konon, Inilah Curriculum Vitae Terbaik di Dunia
Bismillah....


Gansis pasti udah tahu kan apa itu curriculum vitae atau CV. Setiap mau ngelamar kerja, CV menjadi salah satu hal wajib yang perlu diperhatikan. Fungsi CV sendiri tidak lain adalah buat menjelaskan siapa dan bagaimana diri kita, apa skill kita dan pengalaman yang kita miliki. Ada juga poin lain tapi kurang lebih isinya seperti yang ane sebutkan diatas.


CV dibuat sebaik dan semenarik mungkin agar peluang kita dilirik atau diproses oleh employer perusahaan yang sedang kita applymenjadi lebih besar. Untuk employer sendiri, CV membantu mereka agar mudah dan efisien menyeleksi kandidat yang pantas diproses ke fase selanjutnya berdasarkan informasi di CV mereka.


Banyak yang bingung, terutama para fresh gradbagaimana bikin CV yang bagus dan atraktif. Terlalu banyak informasi ga baik, terlalu sedikit juga ga baik. Belum lagi urusan, desain, layout dan sebagainya yang juga bikin pusing.


Nah...

Gansis mungkin perlu lihat CV berikut ini yang konon katanya adalah CV terbaik dan sangat proweful. Penasaran? langsung aja cekibrot.

emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2


Spoiler for penampakan:



Yup, itu adalah CV milik CEO Yahoo saat ini, Marissa Mayer.

Konten utamanya cuma 4 section. Experience, prestasi, pendidikan dan aktivitas. Tapi isinya yang bikin orang-orang pada melongo.


Quote:


Quote:



Quote:


Quote:


Banyak orang terpukau dengan CV diatas karena simple tapi sangat powerful, terlepas dari sosok yang ada di CV-nya. Banyak juga yang merasa terinspirasi dengan capaian-capaian ning Marissa yang keren abiss.


Ternyata, pembuat CV tersebut bukanlah Marissa Mayer sendiri melainkan website penyedia jasa pembuatan CV bernama enhancv.com (disclaimer: bukan ngiklan lo ya..). Mereka membuat CV tersebut sebagai contoh untuk para pengguna tentang bagaimana menjelaskan diri mereka di CV dengan efektif dan juga atraktif. Tapi, informasi yang ada di CV tersebut asli dan fakta yang di dapat dari berbagai sumber tentang Marissa Mayer.


Gimana gansis, terpukau kah atau biasa aja melihat CV diatas. Semoga gansis dapat inspirasi dari CV itu, syukur-syukur bisa menyamai prestasi-prestasi neng Marissa.



emoticon-Shakehand2
Diubah oleh datalk 11-01-2019 15:08
slametgentholiee
liee dan slametgentho memberi reputasi
38
49.3K
215
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.