• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Punya Mobil Gak Punya Garasi, Parkir Di Pinggir Jalan Pun Jadi.

fajraadhaAvatar border
TS
fajraadha
Punya Mobil Gak Punya Garasi, Parkir Di Pinggir Jalan Pun Jadi.


Tingginya minat dan pertumbuhan jumlah penduduk diikuti oleh pertumbuhan jumlah kendaraan di indonesia. Tapi sayangnya pertumbuhan jumlah kendaraan ini tidak diikuti pula oleh pertambahan tempat parkir.

Pada zaman saat ini merupakan impian setiap orang untuk memiliki mobil, mungkin karena kebutuhan atau mungkin karena gengsi. Yah macam macam alasan orang untuk memiliki mobil tapi jika punya mobil tapi ga punya garasi bagaimana?



Pengalaman ane yang tinggal di salah satu kota yang padat di indonesia. Tinggal di komplek perumahan yang memiliki jalan yang hanya muat dilalui oleh satu mobil. Banyak pemilik mobil yang tidak peduli dengan orang lain. Mau enaknya sendiri dan terkadang akibat mobil yang diparkir di pinggir jalan bisa memyebabkan macet dan membuat orang berantem.

Bahkan ada beberapa orang yang memiliki garasi mobil, tapi dengan alasan ribet memasukan mobil ke garasi dan alasan nanti juga akan keluar lagi maka cukup banyak mobil yang hanya diparkir di pinggir jalan. Jika jalanan besar yah mungkin tidak masalah, tapi ini masalahnya adalah jalanan yang tersedia kadang hanya cukup untuk satu mobil. Ketika ada mobil yang terhalang dan membunyikan klakson agar memindahkan mobilnya bahkan sang pemilik mobil yang terpakir uring - uringan. Loh kok aneh yaah, zaman sekarang ternyata yang salah yang lebih galak dibanding yang benar.



Terkadang ada juga yang parkir mobilnya dibawah rambu dilarang parkir, dengan alasan hanya sebentar. Tapi giliran mobilnya diderek dan dbaikang malah uring - uringan dan ada juga loh yang menelpon pejabat agar mobilnya dilepaskan. Weleh weleh punya mobil, punya SIM tapi ga bisa menerapkan aturan dari rambu lalu lintas.

Kalu punya mobil, beli mobil yah bebas deh akan tetapi tolonglah perhatikan orang lain. Giliran mobil keserempet dan cat mobil tergores malah marah - marah kepada orang lain.

Sepertinya para pemilik mobil yang suka parkir dipinggir jalan, harus diberi edukasi yang lebih - lebih. Dan diberi sanksi yang lebih tegas lagi.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : opini TS
Gambar : google
25
38.6K
221
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.