alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Isi survey KASKUS TV ini dan dapatkan pulsa Rp 100 ribu! Minat? Klik di sini!
1024
1024
KASKUS
51
244
4.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c36e6217e3a7253ca4b7b69/tethering-dengan-smartphone-jadul-buat-internetan-dirumah-dan-menghemat-biaya
Lapor Hansip
10-01-2019 13:28
TETHERING Dengan Smartphone jadul buat internetan dirumah dan menghemat biaya🔥
Past Hot Thread

TETHERING Dengan Smartphone jadul buat internetan dirumah dan menghemat biaya

TETHERING Dengan Smartphone jadul buat internetan dirumah dan menghemat biaya.
image source : https://newsroom.cisco.com/feature-c...icleId=1865303

Harus kita akui di jaman modern seperti saat ini selalu terhubung dengan jaringan internet udah jadi kebiasaan masyarakat dunia,
kemanapun dan dimanapun orang selalu membutuhkan jaringan internet,karena dengan internet maka seluruh dunia akan terasa seperti dalam genggaman kita,
banyak orang yang menjadi pecandu internet,jadi ketika mereka harus terputus dengan jaringan internet untuk waktu beberapa jam saja merasa hidupnya seperti hampa,
ibaratnya,apapun yang terjadi,mereka harus tetap terhubung dengan internet,
tanpa internet,smartphone yang berharga puluhan juta pun tidak akan ada artinya,jadi karena itulah internet kadang dianggap sebagai sesuatu yang sangat penting,
buat yang mungkin memiliki uang yang banyak atau minimal masyarakat kelas menengah keatas,mencari sumber internet bukanlah hal yang sulit,mereka bisa membeli berbagai macam alat yang harganya lumayan demi tetap terhubung dengan internet,antara lain membeli modem wifi termasuk membeli kuota internet yang berkapasitas besar.

TETHERING Dengan Smartphone jadul buat internetan dirumah dan menghemat biaya.

TETHERING Dengan Smartphone jadul buat internetan dirumah dan menghemat biaya.

Tapi bagaimana dengan masyarakat menengah kebawah?
membeli kuota internet pun bagi mereka bisa jadi bukan perkara sederhana,contoh sederhana,satu rumah berisi 5 anggota keluarga,
dan kelimanya masing-masing memiliki satu smartphone,semisal satu smartphone setiap bulannya harus mengeluarkan uang 50ribu untuk kuota internet 5GB
berarti setiap bulan keluarga tersebut harus mengeluarkan uang hingga 250ribu hanya untuk menggunakan internet masing-masing 5GB
sebetulnya agak mubazir jika kondisinya seperti itu,
jadi ane punya ide,kenapa ngga pakai MIFI aja buat dirumah?
kan lebih hemat jadinya,MIFI tersebut kita taruh di tengah rumah dan dishare ke semua smartphone dirumah itu,
dan kuotanya di mifi kita isi aja 10 GB yang totalnya cuma 100ribu,berarti untuk hal ini aja kita sudah menghemat sekitar 150ribu perbulan,
tapi kan MIFI harganya lumayan mahal sekitar 700ribu sampai 1jutaan?
tenang,toh kita masih bisa pakai barang-barang bekas yang ada dirumah,contohnya kalau dirumah ada smartphone bekas yang jadul dan tidak terpakai,
pakai smartphone bekas pun bisa kita gunakan menjadi MIFI,karena di smartphone bekas,sudah ada fitur TETHERINGNYA terutama untuk smartphone dengan os android,dan yang ane pakai adalah smartphone android jadul tipe DELL STREAK,ini termasuk android keluaran awal-awal
tapi masih bisa dipakai untuk tethering dan jangkauannya cukup jauh,satu rumah semua bisa dijangkau dengan baik emoticon-Smilie

emoticon-televisi emoticon-Cendol Gan emoticon-televisi


Penulis : Kie hartanto

Referensi : Pengalaman dan pendapat pribadi



KIEHARTANTO-KASKUS 2018

Diubah oleh kiehartanto
8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 8
Lapor Hansip
12-01-2019 11:23
beruntung nya ane boleh dapet paket 1,5k 2GB/hari (3G & 4G 24 JAM) + max a unlock 300k. max a nya bisa idup hanya dengan colok charger (tanpa batre). emoticon-Mewek:
Diubah oleh t9b
0
Lapor Hansip
12-01-2019 14:27
Quote:Original Posted By kumispomade
ngak ngaruh bray, mending pasang wifi aja udh, kalo dihitung² besar pengeluaran beli paket lagi. emoticon-Shutup (S)

Apalagi kalo tinggal di plosok gitu yg mayoritas orangnya belum kekotaan jadi blm kenal tu internet, ajab ane gan tiap malam beli paket, kbnykan streming 18+ jadi boros paket..

5 GB bisa cuma atu malam abis emoticon-Mad (S)
Kan suek namanya emoticon-Cape d... (S)

Streaming 360p aja gan, hemat emoticon-Betty (S)
0
Lapor Hansip
12-01-2019 16:07
Balasan post nugrozz84
ya itu resiko donk. sama aja kan kalau pulsa atau kuota internet di hp sudah habis....ya gak bisa internetan juga toh ? mesti isi ulang.
0
Lapor Hansip
12-01-2019 16:09
Balasan post alvianardiansah
ya gak repot isi ulang kuota data. pakai sepuasnya...tinggal bayar tagihan tetap di awal bulan. mau pakai data sebesar apapun ya tetap bayarnya per bulan....
0
Lapor Hansip
12-01-2019 16:14
Buat temen-temen yang sering belanja fashion di e-commerce, minta bantuannya yah buat isi kuesioner dalam rangka penelitian tesis saya.

Link kuesioner : https://onlineecommerce.typeform.com/to/Nr9jym

Terimakasih
0
Lapor Hansip
12-01-2019 16:15
tergantung pemakaian sii
buat bonyok yg udah pensiun, ane kasi kuota++ operator 3 di tethering pake hp lama yg ga kepake 8gb perbulan ga abis².. ane cuma ngingetin jangan lupa hp nya di cas..
tiap bulan ane inject, pas sekarang ini lagi di rumah ortu, masi sisa 16GB... wagelaseeh, kepakenya cuma buat WA tok taunya
0
Lapor Hansip
12-01-2019 18:17
hahaha ane juga sering bijituu gan
0
Lapor Hansip
12-01-2019 18:30
pake indihomo aja, tinggal nambah dikit dah dapat kuota anlimitet kecepatan 20 Mbps
0
Lapor Hansip
12-01-2019 18:56
Quote:Original Posted By kiehartanto

TETHERING Dengan Smartphone jadul buat internetan dirumah dan menghemat biaya

TETHERING Dengan Smartphone jadul buat internetan dirumah dan menghemat biaya.
image source : https://newsroom.cisco.com/feature-c...icleId=1865303

Harus kita akui di jaman modern seperti saat ini selalu terhubung dengan jaringan internet udah jadi kebiasaan masyarakat dunia,
kemanapun dan dimanapun orang selalu membutuhkan jaringan internet,karena dengan internet maka seluruh dunia akan terasa seperti dalam genggaman kita,
banyak orang yang menjadi pecandu internet,jadi ketika mereka harus terputus dengan jaringan internet untuk waktu beberapa jam saja merasa hidupnya seperti hampa,
ibaratnya,apapun yang terjadi,mereka harus tetap terhubung dengan internet,
tanpa internet,smartphone yang berharga puluhan juta pun tidak akan ada artinya,jadi karena itulah internet kadang dianggap sebagai sesuatu yang sangat penting,
buat yang mungkin memiliki uang yang banyak atau minimal masyarakat kelas menengah keatas,mencari sumber internet bukanlah hal yang sulit,mereka bisa membeli berbagai macam alat yang harganya lumayan demi tetap terhubung dengan internet,antara lain membeli modem wifi termasuk membeli kuota internet yang berkapasitas besar.

TETHERING Dengan Smartphone jadul buat internetan dirumah dan menghemat biaya.

TETHERING Dengan Smartphone jadul buat internetan dirumah dan menghemat biaya.

Tapi bagaimana dengan masyarakat menengah kebawah?
membeli kuota internet pun bagi mereka bisa jadi bukan perkara sederhana,contoh sederhana,satu rumah berisi 5 anggota keluarga,
dan kelimanya masing-masing memiliki satu smartphone,semisal satu smartphone setiap bulannya harus mengeluarkan uang 50ribu untuk kuota internet 5GB
berarti setiap bulan keluarga tersebut harus mengeluarkan uang hingga 250ribu hanya untuk menggunakan internet masing-masing 5GB
sebetulnya agak mubazir jika kondisinya seperti itu,
jadi ane punya ide,kenapa ngga pakai MIFI aja buat dirumah?
kan lebih hemat jadinya,MIFI tersebut kita taruh di tengah rumah dan dishare ke semua smartphone dirumah itu,
dan kuotanya di mifi kita isi aja 10 GB yang totalnya cuma 100ribu,berarti untuk hal ini aja kita sudah menghemat sekitar 150ribu perbulan,
tapi kan MIFI harganya lumayan mahal sekitar 700ribu sampai 1jutaan?
tenang,toh kita masih bisa pakai barang-barang bekas yang ada dirumah,contohnya kalau dirumah ada smartphone bekas yang jadul dan tidak terpakai,
pakai smartphone bekas pun bisa kita gunakan menjadi MIFI,karena di smartphone bekas,sudah ada fitur TETHERINGNYA terutama untuk smartphone dengan os android,dan yang ane pakai adalah smartphone android jadul tipe DELL STREAK,ini termasuk android keluaran awal-awal
tapi masih bisa dipakai untuk tethering dan jangkauannya cukup jauh,satu rumah semua bisa dijangkau dengan baik emoticon-Smilie

emoticon-televisi emoticon-Cendol Gan emoticon-televisi


Penulis : Kie hartanto

Referensi : Pengalaman dan pendapat pribadi



KIEHARTANTO-KASKUS 2018



Cool gadget lifehacks
0
Lapor Hansip
12-01-2019 22:54
amajing gan
0
Lapor Hansip
13-01-2019 06:07
Wah iya, baru kepikiran. Hp nganggur yg sayang bgt mau dijual karena harganya turun jauh bs buat mifi yak wkwk
0
Lapor Hansip
13-01-2019 09:52
nongkrong dpn kelurahan bre.. free opened wifi..😀
0
Lapor Hansip
13-01-2019 11:47
Kalo ane pake androm*x prime gan, lmyan cuma 150k udeh 4g. Paketnya doang yg lmyan muahal hhee
0
Lapor Hansip
13-01-2019 21:52
indihomo promo ampe 31 januati
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Lapor Hansip
14-01-2019 11:03
diy diy
0
Lapor Hansip
14-01-2019 15:54
Balasan post Vandisk
Quote:Original Posted By Vandisk
pake samsul + kuota harian 2.5 gb (2rb) cukup buat striming emoticon-Big Grin


Lumayan....pas di kantong anak kampuss emoticon-Salam Kenal
0
Lapor Hansip
15-01-2019 15:33
mantapemoticon-Rate 5 Star
0
Lapor Hansip
15-01-2019 15:36
boleh juga pakai smartphone jadul
0
Lapor Hansip
17-01-2019 01:23
Quote:Original Posted By LionelRoffy
boleh juga pakai smartphone jadul


iya gan yang penting ada difitur tetheringnya emoticon-Big Grin
tapi sekalipun android jadul pasti ada sih fitur itu
1
Halaman 7 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.