alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
2.38 stars - based on 16 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c345d048d94d05c0c1b3b68/menilai-konten-atta-halilintar--presiden-youtube-indonesia-masa-kini
Lapor Hansip
08-01-2019 15:19
Menilai Konten Atta Halilintar : 'Presiden' YouTube Indonesia Masa Kini
Past Hot Thread
Menilai Konten Atta Halilintar : 'Presiden' YouTube Indonesia Masa Kini

Buat kalian yang suka mantengin YouTube, pastinya kalian sudah tak asing lagi nih sama YouTuber yang satu ini. Yap, Atta Halilintar ini merupakan seorang YouTuber lokal yang sedang naik daun parah karena channel-nya sendiri telah memiliki subscriber hingga 8,6 juta subscriber per-hari ini (08/01). Jumlah subscriber tersebut bisa dibilang menjadi yang terbanyak di Indonesia untuk saat ini mengalahkan jumlah subscriber channel Ricis Official kepunyaan Ria "Produk Keju" Ricis yang mencapai 8,2 juta subscriber. Oleh karena jumlah subs-nya menjadi yang terbanyak, maka Atta Halilintar ini sangat pantas untuk dinobatkan sebagai 'Presiden' YouTube Indonesia zaman now. Kenapa harus presiden ? Bukan raja ? Karena ya kita ini tinggal di Indonesia yang notabenenya dipimpin oleh seorang presiden, jadinya ya lebih menyesuaikan aja gitu.

Atta Halilintar ini biasanya mengunggah kontennya hampir setiap hari dan jenis kontennya sendiri biasanya berupa daily vlog, lalu travel vlog kalo ke luar kota (ya iyalah), terus vlog yang isinya ngebahas barang-barang mewahnya, terus ada music video juga dan yang paling favorit bagi penontonnya tak lain tak bukan yaitu konten grebek rumah.

Menilai Konten Atta Halilintar : 'Presiden' YouTube Indonesia Masa Kini

Konten grebek rumah ini merupakan konten Atta Halilintar yang paling diminati banget oleh sebagian netizen YouTube tapi tidak termasuk saya. Untuk membuat konten ini, Atta sendiri bakalan mengunjungi tempat tinggal dari salah satu publik figur hasil request-an para subscriber-nya dan di sana dia bakalan menanyakan beberapa hal kepada si tamu sambil divideo-in juga tentunya. Bicara soal publik figurnya sendiri, sudah banyak publik figur yang didatangi oleh sang Presiden A-Team tersebut salah satunya yang paling ikonik yaitu Lucinta Luna.

Ngomong-ngomong soal fans, tentunya jangan diragukan lagi lah, wong jumlah subs-nya aja bisa banyak begitu. Seperti yang telah saya sebutkan di atas, Atta Halilintar ini merupakan 'Presiden' dari A-Team (basis fans-nya). Basis fans yang satu ini bisa dibilang masih menjadi yang tersolid hingga saat ini, mengalahkan ke-solid-an dari Sasquad kepunyaaan Saaih "Avatar" Halilintar dan tentunya Smart People kepunyaan om Deddy "Lolot" Corbuzier (semoga saya gak diciduk yah pas nulis namanya begini, hehehe).

Penilaian Konten Atta Halilintar

Menilai Konten Atta Halilintar : 'Presiden' YouTube Indonesia Masa Kini

Setelah saya membahas pendahuluan perihal channel Atta Halilintar, kali ini saya ingin mencoba menilai seberapa bagus konten dari Atta Halilintar, entah itu dari segi editing-nya sampai dari segi impact-nya buat penonton. Kalau dari segi editing simpel aja sih penilaian dari saya, JUARA banget. Ya wajar sih, Atta kan punya editor handal yang tentunya gak level kalo cuma dibayar Rp20 ribu doang. Selain itu, video-videonya Atta juga sering diselingi sama video-video random (bukan Rando) yang lumayan nambah "bumbu" juga supaya videonya (kelihatan) lucu. Pokoknya dari segi editing, juara lah video-video si Atta ini.

Kalo dari segi editing udah juara, bagaimana dengan impact atau dampak dari video-videonya Atta ke penonton kontennya ? Jawabannya tentu nyampur, bisa bagus, bisa juga belum. Video Atta yang punya impact bagus paling-paling cuma video dia yang peduli sama bencana saja, selebihnya BELUM. Kenapa saya bilang belum ? Karena ya seperti yang kalian tau kalo kalian sering mantengin channel-nya, kebanyakan konten Atta Halilintar itu rata-rata isinya pamer kekayaan, prank dan kelakuan dia yang kadang gak jelas juga kalo menurut saya.
Menilai Konten Atta Halilintar : 'Presiden' YouTube Indonesia Masa Kini

Kalo konten Atta yang party 7 juta subs sih pendapatnya campur aduk juga kalo menurut saya, di satu sisi hal tersebut ada nilai plus-nya karena party-nya itu ternyata bagi-bagi uang ke kaum dhuafa dan di satu sisi juga ada minusnya karena ya ujung-ujungnya kegiatan tersebut dijadiin konten juga. Oh iya terakhir, untuk konten music video-nya sendiri saya gak terlalu tertarik.

Selain itu, Atta Halilintar ini kadang bicaranya juga ketinggian, terutama pas dia ngomong kalau dia itu kepengen channel YouTube-nya menjadi channel YouTube pertama di Asia Tenggara yang mencapai 10 juta subscriber. Padahal berdasarkan data yang saya dapatkan di SocialBlade, di Thailand dan Filipina sendiri sudah ada tuh channel YouTube lokal sana yang jumlah subs-nya sudah mencapai angka 10 juta (bahkan di Thailand sendiri ada sebuah channel lokal sana yang jumlah subs-nya sudah mencapai angka 20 juta). Oh iya, data yang saya dapatkan tersebut bisa kalian lihat pada hyperlink yang dipasang pada kata "Thailand" dan "Filipina".

Kesimpulan

Menilai Konten Atta Halilintar : 'Presiden' YouTube Indonesia Masa Kini

Jadi inti dari penilaian konten Atta Halilintar ini, editing video-nya sudah mantep punya namun kalo dilihat dari segi impact ke penontonnya, saya rasa konten Atta Halilintar ini masih perlu ditingkatkan lagi impact positifnya ke penonton kontennya, ya kira-kira begitulah penilaiannya.

Harapan saya buat Atta Halilintar, semoga saja si Atta ini bisa membuat konten yang lebih menghibur lagi dan tentunya konten tersebut punya impact yang positif juga kepada siapapun yang menonton kontennya, Amiin.

Penutup

OK, mungkin cukup sekian saja thread kali ini dan jika thread ini masih memiliki kekurangan, saya mohon maaf sebesar-besarnya. OK, cukup sekian dan terima kasih.

Rekomendasi threadlain dari saya





















Polling
343 Suara
Menurut kalian, konten Atta Halilintar itu gimana sih ? 
Diubah oleh tim2one
24
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 15 dari 16
Lapor Hansip
12-01-2019 10:57
Quote:Original Posted By suboyxxx
Besok tak sumbang tower. Santai emoticon-Cool


Pemenangnya bapak aja dah ,
Kalo saya lebih senang Kalo bapak lanjutin threadnya BEAHAHAHAHAHA
0
Lapor Hansip
12-01-2019 11:30
rambut super saiyan blue

kelakuan kek krilin

konten sampah kek yamcha
0
Lapor Hansip
12-01-2019 12:23
Jujur gan..atta halilintar salah satu yg memotivasi ane buat ngejar impian dalam hidup (bahasanya yee ngoahaha) kalau ane ambil positifnya, doi muda, energetic, mapan (bahkan mapan banget diusianya yg masih belia, terlepas doi anak orang kaya dsb)..

Kalau masalah isi konten ya subjektiflah ya tiap orang, ada yg positif atau negatif..tapi setidaknya dia menghasil kan banyak karya dan produktif

Oya doi juga memotivasi ane buat ikutan jadi yusuber siapa tau ane bisa piral gan kaya abang pirgon emoticon-Leh Uga
0
Lapor Hansip
12-01-2019 12:49
Balasan post olmyface
Quote:Original Posted By olmyface
Jujur gan..atta halilintar salah satu yg memotivasi ane buat ngejar impian dalam hidup (bahasanya yee ngoahaha) kalau ane ambil positifnya, doi muda, energetic, mapan (bahkan mapan banget diusianya yg masih belia, terlepas doi anak orang kaya dsb)..

Kalau masalah isi konten ya subjektiflah ya tiap orang, ada yg positif atau negatif..tapi setidaknya dia menghasil kan banyak karya dan produktif

Oya doi juga memotivasi ane buat ikutan jadi yusuber siapa tau ane bisa piral gan kaya abang pirgon emoticon-Leh Uga


Termotivasi Atta untuk bikin video supaya viral kayak abang Virgoun ? Wow, anda calon musisi handal rupanya
0
Lapor Hansip
12-01-2019 13:30
Pernah nonton satu video dari doi , dia kalo gasalah ngereview mobil apa gitu yang warna merah , menurut saya doi kurang riset kali yak emoticon-Confused emoticon-Confused , mau komen bener tapi fanbasenya ntar nyerang nyerang gajelas , hadehhh emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0
Lapor Hansip
12-01-2019 13:38
Mending presiden saja, kalau raja hanya milik Rhoma Irama saja.

Kalau gak salah pernah nazar kalau subscribernya sampai 10 juta mau bangun mesjid, mudah2an terwujud.

Kalau sy lebih suka channel adiknya si botak.
0
Lapor Hansip
12-01-2019 13:45
Balasan post daffa2595
Quote:Original Posted By daffa2595
Pernah nonton satu video dari doi , dia kalo gasalah ngereview mobil apa gitu yang warna merah , menurut saya doi kurang riset kali yak emoticon-Confused emoticon-Confused , mau komen bener tapi fanbasenya ntar nyerang nyerang gajelas , hadehhh emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


Ya maklumlah, A-Team kan tersolid di dunia katanya, iya gak ? Wkwkwk
0
Lapor Hansip
12-01-2019 13:53
Balasan post tim2one
Quote:Original Posted By tim2one


Ya maklumlah, A-Team kan tersolid di dunia katanya, iya gak ? Wkwkwk


Iyak yak wkwkwk
0
Lapor Hansip
12-01-2019 14:37
Saya males nonton konten dari negeri sendiri, bahkan setting lokasi uda saya pindahin ke Meikarta,Sodom dan Gomorrah atau Vesuvius.
0
Lapor Hansip
12-01-2019 15:05
Balasan post F_U
Quote:Original Posted By F_U
Saya males nonton konten dari negeri sendiri, bahkan setting lokasi uda saya pindahin ke Meikarta,Sodom dan Gomorrah atau Vesuvius.


Gk ke Vikendi sekalian ?
0
Lapor Hansip
12-01-2019 16:26
isi konten sampah semua, hoki aje die cocok ama selera kebanyakan masyarakat endonesa nyang doyan drama, alayisme, dan norakisme emoticon-Wakaka
0
Lapor Hansip
12-01-2019 17:41
Sama sekali belum pernah lihat sih..bukan krn ane benci atau hater tp mmg sepertinya ane Bukan target viewernya jadi sama sekali gak minat utk nonton..diluar kontennya yg mungkin secara kualitas ada yg kurang mendidik, usaha dia hingga bisa seperti saat ini kayanya patut utk diapresiasi
0
Lapor Hansip
12-01-2019 17:46
chanel halilintar family itu menunjukan kualitas masyarakat indonesia secara umum.
seneng liat kemewahan orang lain.
seneng liat hal hura hura yang remeh temeh
seneng sama hal hal hiperbola.
jadi jangan heran kalo si ata and the family makin tajir dan subscribernya masih gitu gitu aja emoticon-Ngakak
2
Lapor Hansip
12-01-2019 18:40
Balasan post tim2one
Cuma dibatasi dua
0
Lapor Hansip
12-01-2019 19:33
Quote:Original Posted By AnggaArthaPutra
Mukanya ky kiwil, trus seleb jg bukan, tp byk yg suka, bingung ane mahh


Kyknya lebih mirip Eril Noah deh ketimbang Kiwil klo menurut ane
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Lapor Hansip
14-01-2019 01:37


Quote:Original Posted By Meeeooong2007
chanel halilintar family itu menunjukan kualitas masyarakat indonesia secara umum.
seneng liat kemewahan orang lain.
seneng liat hal hura hura yang remeh temeh
seneng sama hal hal hiperbola.
jadi jangan heran kalo si ata and the family makin tajir dan subscribernya masih gitu gitu aja emoticon-Ngakak

Nah bener banget tuh, sedih gan emoticon-Turut Berduka
-2
Lapor Hansip
14-01-2019 20:20
Tapi yg beginian banyak yg nonton di indo emoticon-Cool

Kaskuser ada yg e tim juga gak yak emoticon-Hammer2.
0
Lapor Hansip
14-01-2019 20:49
Balasan post dafdiv11
Quote:Original Posted By dafdiv11
Tapi yg beginian banyak yg nonton di indo emoticon-Cool

Kaskuser ada yg e tim juga gak yak emoticon-Hammer2.


Entahlah gan, hehehe
0
Lapor Hansip
14-01-2019 22:44
Youtuber poligami kagak ada gan ... Bikin daily vlog gitu kiat kiat poligami biar istri akur
0
Halaman 15 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.