alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c369f60c342bb6a26012fd1/mantan-ter--thread-revisi--romance-drama-17
Lapor Hansip
10-01-2019 08:26
MANTAN TER ... (Thread Revisi ) Romance, Drama, 17+
Past Hot Thread
MANTAN TER ... (Thread Revisi ) Romance, Drama, 17+
Mohon Izin sebelumnya kepada para sesepuh SFTH, ane mau share lagi cerita romance yang berdasarkan real life ane sendiri. berhubung ane pernah menulis sebagian caerita ini di Trit milik Mbak Anna (Annastasia81) dan cukup dapat respon yang baik dari para pembaca, maka dari itu ane akan menuliskannya kedalam suatu karya tulis di forum ini. semua kejadian yang terjadi di carita ini adalah kejadian nyata, namun demi menjaga privasi ane dan semua tokoh yang ada didalamnya, maka ane menyamarkan nama asli tokoh dan tempat/instansi tempat para tokoh bekerja. 

 bersama dengan ini, ane juga mau ngucapin TERIMA KASIH sebanyak banyaknya kepada Mbak Anna, karena dengan kekepoannya berhasil membuat ane membuka kembali memory yang sudah lama ane kubur. dan ane juga minta maaf sebesar besarna apabila ada perkataan yang tidak berkenan di hati pembaca. ane mohon apabila tidak suka sama cerita ini cukup tinggalkan saja dan jangan memberi ane bata.


Penampakan

BERHUBUNG TRIT YANG SEBELUMNYA ADA KESALAHAN TEKNIS PENULISAN, MAKA ANE BIKIN ULANG TRIT INI 


BAGIAN 1

PERKENALAN

 
Assalamualaikum, mengawali cerita ini ane mau ngenalin diri dulu, seperti sebuah peribahasa ‘Tak Kenal Maka Tak Sayang’, untuk itulah ane mau ngenalin diri dulu. Nama ane Martin Abdul Wahab. Ane berasal dari wilayah Jawa Barat. Ane anak blasteran Garut-Cimahi, kampung halaman ane ada di Garut dan mulai pergi ke Bandung ketika ane masuk kuliah sampe kerja dan sampai akhirnya ane kembali ke daerah untuk menghindari sang mantan.

Nama ID Kaskus ane, Martincorp itu ada sebabnya lho. Ane punya cita-cita ingin punya sebah perusahaan yang namanya pake nama ane sendiri, yah kaya Tony Stark dengan Stark Indistries nya, Bruce Wayne dengan Wayne entreprises nya, Lex Luthor dengan Lex corp nya dan Chairul Tanjung dengan CT Corpnya.

Ane kuliah di salah satu Perguruan Tinggi di Bandung dengan mengambil program studi Teknik Sipil. Ane manjalani kuliah selama 4 tahun dengan penuh perjuangan yang sangat keras dan kejombloan yang tiada bandingannnya. Ane selama kuliah nggak pernah pacaran, terakhir pacaran pas SMA kelas XI itu juga cuman cinta monyet, nggak pake perasaan yang mendalam dan sekedar suka suka aja. Kuliah di jurusan teknik sangat mengasyikan dan menjenuhkan juga. Asyiknya kita sering ditimpa tugas-tugas yang mengerikan hingga terjalin persahabatan dan solidaritas yang kuat antar mahasiswa dan menjenuhkannya adalah susah nyari cewek, karena 80 persen mahasiswa teknik adalah cowok dan kalaupun ada cewek, pasti cewek-ceweknya maskulin bahkan lebih maskulin dari ane.

Ane lulus S-1 dalam waktu 4 tahun dengan IPK 2,90. Memang sangat kurang, apalagi jaman sekarang rata-rata perusahaan selalu mencari yang terbaik untuk bekerja. Ane sempat nyesel kuliah cepet-cepet dengan IPK kurang dari 3 soalnya ane susah nyari kerja. Kebanyakan perusahaan mencari lulusan yang berpengalaman atau fresh graduate dengan IPK min 3,00 . Ane akhirnya desperate juga pas nyari kerja dan akhirnya Alhamdulilah bapak ane ngasih solusi buat kerja. Dengan bantuannya ane dimasukin ke instansi Pemerintah di Bandung sebagai pegawai Honorer.

Awalnya ane seneng dapet kerja, tapi setelah liat honornya yang horor dan perkerjaanya yang horor juga membuat ane galau. Ane dulu dikasih honor 80rb per hari, itu sama kaya honor tukang bangunan. Bayangin aja, ane yang seorang sarjana, beban kerja berat karena kerja selalu pake otak dan harus berpenghasilan sama kaya tukang bengunan yang maaf lulusan SD atau SMP yang kerja nya kebanyakan pake fisik dan tanggung jawabnya ringan. Kadang disitu ane sedih, betapa nggak adilnya dunia ini. Ane suka heran sama kaum buruh yang sering demo minta naek upah, padahal upah mereka jauh lebih tinggi dari upah ane yang sangat nggak layak dan jauh dibawah UMR Kota Bandung. Lebih anehnya lagi kenapa Pemerintah tuh lebih peduli mengurusi pengupahan buruh ajah gitu dan sama sekali nggak merhatiin nasib para honorer yang jelas-jelas mengabdi kepada Pemerintah.

Ane meratapi nasib ane sebagai honorer nggak lama, soalnya ane langsung liat sisi positif dari pekerjaan ane. Banyak pegawai honorer cewek yang cantik-cantik. Apalagi Bandung itu gudangnya cewek cantik, mereka berterbaran dimana-mana sampe ane punya pengalaman, ane pernah godain panjaga gardu parkir yang cantik. Waktu itu ane mau bayar parkir, pas liat yang jaganya cantik, ane langsung ngemodus, tarif parkir sebenernya cuman 3000 tapi ane bayarnya 100ribu biar dia sibuk nyari kembalian dan mengulur waktu untuk sekedar berkenalan. Motor ane sampe di klaksonin sama orang-orang di belakang karena terlalu lama bayar parkir sampe akhirnya penjaga gardu itu ngasih struk parkir ke ane dan di belakangnya ada nomer HP nya. Mission Acomplish..hahahahah.

Di kantor tempat ane kerja banyak cewek cewek cantik yang bekerja disana. Ada yang masih honorer dan ada juga yang udah berstatus PNS. Dari sekian banyak cewek cantik yang bekerja disitu ada satu cewek yang paling cantik dan banyak sekali yang suka sama dia. Namanya Renata, dia cewek berhijab dengan penampilan yang sangat menarik ditambah sikapnya yang ramah membuat semua kaum adam tertarik kepadanya. Dia sama kaya ane berstatus honorer. Dia bekerja sebagai sekretaris Kepala Balai, sementara ane kerja sebagai staf teknik. Tapi bukan Renata yang mau ane ceritain di cerita ini, melainkan sang mantan terindah, tercantik, tersegalanya bagi ane.

Namanya adalah Merry. Nama lengkapnya Merryana Fransiska Wijaya. Dia aslinya orang Bogor yang mengembara ke Bandung untuk ikutan sekolah pramugari, waktu itu dia baru lulus SMA dan umurnya 18 tahun. Kebetulan lokasi sekolahnya itu berdekatan sama kantor ane. Jadi ane sama dia ketemu pada saat makan, karena di lokasi itu banyak tempat makan kaki lima. dia gadis keturunan Tionghoa, tapi menurut ane mah dia lebih mirip gadis keturunan Jepang yah kaya Yuki Sasou. Ane pada waktu itu masih seneng sama hal-hal yang berbau Jepang, jadi pas lihat merry pertama kali ane langsung membayangkannya seperti cewek Jepang.        

Waktu itu ane sama temen-temen ane lagi makan siang di tempat makan yang berada di pinggir jalan depan kantor. Tiba tiba ada segerombolan cewek pake seragam kaya pramugari, sekitar 6 orang yang datang kesitu dan makan. Mereka duduk di bangku yang bersebalahan sama bangku yang ane and the genk dudukin. Secara otomatis mata ane sebagai lelaki langsung melirik kepada rombongan itu dan menilik wajah meraka satu-satu. Dan disitulah ane seperti melihat seorang bidadari yang turun dari langit. Tidak sengaja Merry juga menatap ke arah ane. Mungkin 3 detik terjadi kontak pandang sebelum ane keburu panik dan kembali berpaling dari pandangannya. Ternyata nggak cuman ane yang melirik sama Merry, ternyata konco-konco ane juga meliriknya. Mereka adalah Lendra si ahli percintaan, Sadit sang mucikari dan Fikri sang anak gaul Bandung.

Dan mulai dari sini ane mengawali cerita yang banyak mengubah hidup ane, ane ketemu dengan dua cewek cantik yang sangat berlainan, namun membuat hati ane tertarik akan keduanya dan semakin penasaran.[/font][/color]
Diubah oleh Martincorp
13
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 9
Lapor Hansip
12-01-2019 09:58
ijin nenda brayy, menarik ne cerita nya hehe
1
profile picture
Lapor Hansip
12-01-2019 10:49
Ijin meditasi sambil nunggu lanjutan..
1
profile picture
Lapor Hansip
12-01-2019 13:15
Keknya lebih mantul nih trit, update terus ganemoticon-Keep Posting Gan
1
profile picture
Lapor Hansip
12-01-2019 13:26
Quote:Original Posted By rullyrullzzz
Absen dulu di marih ya masbro... sebagai sesama pria yang pernah punya kisah asmara dengan FA..

emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman


Cie cie om Rully bikin trit tandingan juga dong sama si merah emoticon-Ngakak
1
profile picture
Lapor Hansip
12-01-2019 13:32
Quote:Original Posted By .citrus.
langsung saja part mulustrasi gan, itu yang dibutuhkan emoticon-Malu emoticon-Malu

edit: menunggu kehadiran mbak Anna emoticon-Malu (S)


Akuuuhh hadiiirr emoticon-Om Telolet Om! hahaha btw Anna siapa yaa emoticon-Bingung
1
profile picture
Lapor Hansip
12-01-2019 13:32
Quote:Original Posted By annastasia81
Akuuuhh hadiiirr emoticon-Om Telolet Om! hahaha btw Anna siapa yaa emoticon-Bingung


wedeh, hadir beneran dia emoticon-Cendol Gan
3
profile picture
Lapor Hansip
12-01-2019 13:34
Quote:Original Posted By fee.fukushi
Lha... ganti trit. Ga jadi pertamax dong komen sayaaaa emoticon-Cape d...


Hahaha sama Kak Fee, Komeng kita kehapus semua emoticon-Ngakak
nggak apa-apa deh, baiklah lanjutkan om Martin trit yg mantul ini emoticon-I Love Indonesia

#balik SR lagi
1
profile picture
Lapor Hansip
12-01-2019 13:44
Quote:Original Posted By .citrus.
wedeh, hadir beneran dia emoticon-Cendol Gan


Iyaa dong, i'm a geenie in a bottle baby, jadi kalau dipanggil namanya langsung pufff muncul emoticon-Ngakak

Btw om Martin mantannya sempat sekolah mugari juga? Hmmmm sekolah mugari memang lumayan membantu untuk kita bisa lebih mengenal dunia kerja pramugari. Tapi kalau Anna boleh pilih kayanya lebih baik mengambil kursus atau sekolah bahasa asing Mandarin, Jepang, Korea, Jerman dll lebih banyak manfaatnya.

Yang pasti nilai plus di mata interviewer saat kita ikut tes pramugari kalau kita punya skill bahasa selain Inggris ya, kedua kalau kita sudah diterima bekerja bisa berguna sama pax berbahasa asing atau saat kita layover di negara itu.

Tapi kalau memang punya rezeki berlebih yaa bisa tuh diambil berbarengan kursus bahasanya dan sekolah mugarinya.

#mungkin infonya berguna untuk sodara yg mau apply jadi mugari atau mugara
2
profile picture
Lapor Hansip
12-01-2019 14:44
Quote:Original Posted By annastasia81
Iyaa dong, i'm a geenie in a bottle baby, jadi kalau dipanggil namanya langsung pufff muncul emoticon-Ngakak

Btw om Martin mantannya sempat sekolah mugari juga? Hmmmm sekolah mugari memang lumayan membantu untuk kita bisa lebih mengenal dunia kerja pramugari. Tapi kalau Anna boleh pilih kayanya lebih baik mengambil kursus atau sekolah bahasa asing Mandarin, Jepang, Korea, Jerman dll lebih banyak manfaatnya.

Yang pasti nilai plus di mata interviewer saat kita ikut tes pramugari kalau kita punya skill bahasa selain Inggris ya, kedua kalau kita sudah diterima bekerja bisa berguna sama pax berbahasa asing atau saat kita layover di negara itu.

Tapi kalau memang punya rezeki berlebih yaa bisa tuh diambil berbarengan kursus bahasanya dan sekolah mugarinya.

#mungkin infonya berguna untuk sodara yg mau apply jadi mugari atau mugara


aku ngga berminat mbak, jadi petani saja akumah emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
Diubah oleh .citrus.
1
profile picture
Lapor Hansip
12-01-2019 15:58
newbie izin gelar tenda gan....
1
profile picture
Lapor Hansip
12-01-2019 16:28
Eh ini trit si abang yg kemarin2 curhat sm mbak Anna.. kemarin ikut baca2 sih komen2nya bikin ketawa yg bagian tutorial make-upemoticon-Ngakak (S)
Salken yakemoticon-Blue Guy Peace
1
profile picture
Lapor Hansip
12-01-2019 17:01
Quote:Original Posted By Martincorp
Ashiyappp om......lancrotkan emoticon-Malumalu

cek kulkas ya om emoticon-Rate 5 Star

1
profile picture
Lapor Hansip
12-01-2019 19:03
Balasan post annastasia81
Quote:Original Posted By annastasia81


Iyaa dong, i'm a geenie in a bottle baby, jadi kalau dipanggil namanya langsung pufff muncul emoticon-Ngakak

Btw om Martin mantannya sempat sekolah mugari juga? Hmmmm sekolah mugari memang lumayan membantu untuk kita bisa lebih mengenal dunia kerja pramugari. Tapi kalau Anna boleh pilih kayanya lebih baik mengambil kursus atau sekolah bahasa asing Mandarin, Jepang, Korea, Jerman dll lebih banyak manfaatnya.

Yang pasti nilai plus di mata interviewer saat kita ikut tes pramugari kalau kita punya skill bahasa selain Inggris ya, kedua kalau kita sudah diterima bekerja bisa berguna sama pax berbahasa asing atau saat kita layover di negara itu.

Tapi kalau memang punya rezeki berlebih yaa bisa tuh diambil berbarengan kursus bahasanya dan sekolah mugarinya.

#mungkin infonya berguna untuk sodara yg mau apply jadi mugari atau mugara


Iya mbak Anna, mantan sempet sekolah pramugari, dia juga ikutan kursus inggris dan korea...manta ane menguasai 5 bahasa, inggris, korea, mandarin, sunda dan indonesia...Kalo ane mah cuman 3 inggris, sunda dan indo, pernah belajar bhs jepang tapi tetep bego hahahaha
1
Lapor Hansip
12-01-2019 19:14
Balasan post nonanoz
Quote:Original Posted By nonanoz
Eh ini trit si abang yg kemarin2 curhat sm mbak Anna.. kemarin ikut baca2 sih komen2nya bikin ketawa yg bagian tutorial make-upemoticon-Ngakak (S)
Salken yakemoticon-Blue Guy Peace


Yuups betul banget, salken juga Hahahaha
0
Lapor Hansip
12-01-2019 19:23
Balasan post nonanoz
Quote:Original Posted By nonanoz
Eh ini trit si abang yg kemarin2 curhat sm mbak Anna.. kemarin ikut baca2 sih komen2nya bikin ketawa yg bagian tutorial make-upemoticon-Ngakak (S)
Salken yakemoticon-Blue Guy Peace


Yuups betul banget, salken juga Hahahaha
1
Lapor Hansip
12-01-2019 20:43
BAGIAN 4
SENJA MENYENANGKAN


Setelah kedatangan Fikri ke kantor yang menyebabkan usaha ane ngedeketin Renata menjadi berantakan, ane jadi nggak terlalu nafsu mendekati Renata. Apalagi setelah dia curhat ke ane kalo dirinya naksir sama Fikri. Jadi kesimpulannya ane cuman terjebak dalam friendzone Renata. Memang kalo orang liat, ane sama Renata memang kaya orang yang sedang pacaran, tapi kenyataannya ane sama dia nggak ada status apapun.

Ane sama Fikri sebenernya sangat berteman baik. Ane merasa ada teman yang senasib di kantor karena memiliki tubuh yang tinggi. Ane sama Fikri kini dijuluki menara petronas sama orang-orang kantor. Fikri itu orangnya asik banget, gokil, terus dia selalu tampil apa adanya dan yang paling ane suka dari dia adalah dia suka nraktir ane makan siang hahahaha. Ane adalah sobat misqueen nya Fikri. Fikri adalah satu satunya karyawan yang tidak pernah menanti tanggal gajian. Pernah suatu hari pas gajian dia nyimpen amplop gaji nya itu sembarangan di mobil. Pas ane nemu di bawah dashboard, ane nanya sama dia, ini amplop apaan? Ternyata itu amplop gajinya dua bulan yang lalu, dia lupa nyimpen. Bener bener gila tuh si Fikri, saking tajirnya sampe gaji aja lupa nyimpen dan tergeletak begitu aja di mobil.

Jam makan siang adalah waktu yang sangat ane tunggu tunggu, yah selain waktu ba’da magrib yang sering diabisin berduaan sama Renata di pantry lantai 2. Setiap makan siang ane bareng teman-teman suka makan di luar kantor. Kita setiap hari selalu berpindah pindah tempat makan, nggak pernah menetap. Tujuan nya adalah mencari makanan yang bervariasi tiap hari biar nggak bosen, nyari makanan yang `terjangkau` dan mencari calon gebetan baru. Ane sangat bersemangat untuk alasan yang terakhir itu.

Ceritanya ane dan kawan kawan makan di depan kantor, tepatnya di warung pecel kaki lima. Yang jualannya ganteng banget Gan/Sis, mirip Justin Bieber, jadi ane namain tuh tempat makan jadi warung Pecel Justin. Kenapa ane milih makan di tempat yang jualannya ganteng? Tujuannya adalah disitu pasti banyak cewek cewek yang makan, jangan dikira Ane maho yah Gan/Sis ane masih normal, hahaha. Dan teori ane itu memang benar. Warung Justin memang selalu penuh sama orang yang makan. 80 persen orang yang makan disitu adalah cewek, dan rata rata mereka adalah mahasiswa dan pegawai kantoran yang tentunya masih muda muda dan cantik . seperti yang pernah ane bilang sebelumnya kalo Bandung itu adalah gudangnya cewek cantik, maka warung ini salah satunya. Ane, Lendra, Sadit dan Fikri sangat betah untuk berada disitu berlama lama. Lendra dan Sadit langsung bergerak aktif untuk mendekati cewek cewek yang mengajak kenalan, sementara ane dan Fikri hanya diam saja di kursi makan. Ane terlalu pemalu untuk begituan, sementara Fikri mah yah gitu deh. Dia mah nggak usah banyak gerak cukup duduk, cewek cewek yang ada disana langsung pada melirik dan melempar senyuman ke dia. Semantara ane yang duduk disebelahnya semakin minder liat tingkah cewek cewek yang pada melirik dirinya dan nggak ada satupun yang ngelirik ane, kadang disitu saya merasa sedih hiks..hiks.

Tiba tiba segerombolan cewek yang berpostur tinggi-tinggi dan memakai seragam setelan pramugari berjalan beriringan masuk kedalam warung. Ane dan teman teman langgsung terperangah melihat rombongan itu berjalan melewati meja yang kita duduki. Mereka kemudian duduk di sebelah kanan dari tempat ane duduk, yah terhalang sama satu meja kosong lah. Mereka datang kesitu berenam. Dari keenam cewek yang bisa dibilang cewek-cewek gorgeous, ada satu cewek yang bener bener bikin ane tertarik dan selalu memperhatikannya. Dia adalah Merry, waktu itu ane sama sekali nggak tau namanya dan belum berkenalan. Bahkan pas ane udah berkenalan pun dan mulai akrab sama dia, ane masih belum tau namanya dan akhirnya ane baru mengetahuinya ketika ane jadian sama dia. Sebelum ane jadian, ane memanggil dirinya dengan nama Megumi.
Kembali ke cerita lagi, ternyata yang tertarik sama Merry bukan cuman ane tapi Fikri juga. Fikri berbisik ke kuping ane kalo Merry adalah cewek yang cantik. Waduh ane sempet nggak percaya si Fikri bilang gitu ke ane, soalnya dia nyaris nggak pernah muji cewek, apalagi bilang kalo cewek cantik. Standar cantiknya Fikri sangat tinggi dan dapat dipertanggung jawabkan. Cantik adalah relatif, bila kata si A cewek itu cantik maka belum tentu cantik kata si B atau sebaliknya. Setiap orang memiliki definisi cantik yang berbeda beda, tapi definisi cantik nya Fikri bisa diterima sama si A, si B si, C bahkan sampe si Z. Jadi kalo kata si Fikri cewek itu cantik, maka semua orang pun bakalan setuju.

“Mar...mar, cewek yang kaya orang Jepang itu cantik banget yah”

“ho’oh broo....cakep banget...gue kayanya naksir nih”

“gue juga sama....”

“waduh jangan atuh lah, elu mah udah banyak ceweknya...ini buat gue ajah yah...pliss”

“yaelah....gue juga belum punya cewek anjirr”

“Ah elu mah gampang dapetin cewek, tinggal kedipin mata, cewek udah kelepek kelepek...beda sama gue... kalo kedipin mata malah disangka gila.....gue kasih tau elu yah kalo Renata naksir sama elu”

“ah yang bener lu?”

“iye....bener, dia pernah ngomong ama gue”

“hmmmm..........hadeeuuhh, okelah gue ngalah kali ini ama lu”

“yessss.....nuhun pisan broo euy”

Akhirnya Fikri mengerti akan penderitaan ane, dia mengalah dalam mendekati Merry. Ane sangat bersyukur sama keputusannya.

Ane mulai curi curi pandang sama Merry. Dia memang sangat cantik dan imut kaya cewek LOLI dengan rambut hitam sepundakknya yang tampak sangat ringan melayang ketika ketiup angin. Dia memakai make up minimalis dengan lipstik yang sangat tipis sehingga terlihat natural. Dia tiba tiba melirik ke arah ane, ane kaget dan langsung mengalihkan pandangan. Jantung ane serasa berdebar kencang. Selama beberapa menit ane pura pura sibuk maenin hape sampe nunggu Merry kembali berpaling dari ane dan kembali ngerumpi bareng temannya. Ane kemudian kembali memandangi ke arah dia, kali ini waktunya agak lama. Beberapa menit kemudian dia kembali balas memandangi ane, tapi kali ini ane nggak langsung berpaling dan tetap menatapnya. Akhirnya dia melontarkan senyum manisnya ke ane. Anjirr!! Liat senyumannnya, ane langsung baper Gan/Sis hahaha. Ane langsung bales lagi sama senyuman. Kemudian dia pun kembali meneruskan obrolan sama temanya kembali sementara ane jadi baper dan senyam senyum sendiri kaya orang gila.

Ketika selesai makan, para siswa pramugari itu langsung berdiri dan pergi meninggalkan warung Justin untuk kembali ke kelas. Tampak Merry yang berjalan di paling belakan kembali melontarkan senyumannya sam ane yang masih ngeliatin dia. Postur tubuh Merry sangat tinggi untuk ukuran cewek Indonesia. Tingginya sekitar 172 cm, dengan ukuran tubuh yang proporsional kaya model. Menurut pemikiran ane, Merry tuh lebih cocok jadi model atau cosplayer dibanding jadi pramugari.
Jam istirahat selesai dan ane kembali ke habitat semula menuju kantor untuk menjalankan tugas negara yang sangat membikin ane stress.

Sore hari sekitar jam 4 an, ane masuk keruangan si Bos untuk ngasihin berkas, tiba tiba si Bos nyuruh ane buat beliin kopi di cafe depan kantor. Waduh aslinya Gan/Sis ane males banget. Sebagai honorer kadang kadang ane sedih karena suka diperlakuin seenaknya sama para PNS senior dengan menyuruh-nyuruh kita buat kepentingan mereka.

“mas...tolong beliin kopi yah di cafe depan... espresso yah mas”

“siyap Bos, laksanakan”

“nih saya kasih 100ribu yah, kembaliannya buat mas aja yah”

“Alhamdulillah, siap pak Bos, sekarang saya meluncur”.

Dengan senang hati ane langsung pergi ke cafe untuk ngebeliin si Bos kopi espresso. Ane ngedadak semangat setelah si Bos ngasih kembaliannya buat ane. Sebenernya ane dari kecil suka diajarin sama ortu dan guru untuk menolong orang tanpa pamrih. Ane selama ini udah ngelakuin itu, bahkan ketika ane awal awal masuk kerja, ane suka menolong orang orang yang ada dikantor dengan tanpa pamrih. Tetapi, lama kelamaan kebaikan ane itu jadi dimanfaatin sama orang untuk kepentingan pribadinya. Misal, ane pernah dimintai tolong ngerjain PR biologi anak seorang PNS Senior yang masih SMA, terus ane juga pernah disuruh bikin kopi dan beli makanan buat tamu yang dateng, padahal di kantor udah ada OB, dan yang paling parah, ane disuruh antar jemput anak ke sekolah. Mereka seakan nggak peduli ane sibuk kerja atau tidak, yang penting kepentingan mereka terpenuhi. Ane jadi capek sendiri Gan/Sis disuruh suruh kaya gitu. Haris sebagai honorer senior bilang ke ane kalo disuruh sama PNS senior haruis pake pamrih, maksudnya minta fee atau ‘uang bensin’ kepada orang yang nyuruh. Soalnya gaji sebagai honorer sangat kecil dan kita tuh lelah kalo nurutin semua perintah mereka yang nggak ada sangkut pautnya sama pekerjaan di kantor. Setidaknya mereka harus ngasih sedikit penghargaan bagi jerih payah kita. Toh buat mereka mereka juga yang nerima manfaatnya. Untuk sekedar informasi yah Gan/Sis, yang bekerja di instansi pemerintah kebanyakan adalah tenaga honorer. Gaji honorer sangat tidak manusiawi dan jauh dibawah upah buruh, apalagi di Kabupaten ada tenaga kerja sukarelawan yang jauh lebih miris lagi. Mereka sama sekali nggak nerima gaji dan hanya mengharapkan belas kasih dari PNS atau nyari objekan kaya jadi calo buat ngurus-ngurus administrasi. Makanya jangan heran kalo ngurusin adminstrasi di kantor pemerintah banyak pungli nya, soalnya mereka kepaksa ngelakuin itu demi mencari nafkah. Dan gobloknya Pemerintah yang tetap konsisten sampe sekarang, nggak pernah merhatiin nasib para honorer.

Okeh, cukup curcolnya, ane pergi ke cafe pake motor, karena ane lagi males jalan kaki. Setibanya disana ane langsung markirin motor dipinggir jalan dan masuk kedalam cafe. Ternyata eh ternyata di sebuah kursi yang berada di pojok cafe, duduklah seseorang yang tidak terduga. Orang itu tengah sibuk membaca sebuah buku yang covernya bergambar pesawat. Dia masih memakai seragam pramugarinya dan tidak ada name tag di dadanya. Tampak diatas meja itu secangkir capucino yang masoh mengeluarkan uap. Dia adalah Merry.

Jantung ane berdebar dan badan terasa kaku melihat Merry yang tengah sendirian. Ini adalah kesempatan emas permata berlian 24 karat umtuk ane buat berkenalan dengannya. Ane memberanikan diri untuk menghampirinya.

“ehemm...eehh...Teh punten, boleh saya ikut duduk disini, soalnya kursi lain penuh”

Merry langsung memandang ane dan menghentikan baca bukunya, dia kemudian melihat keadaan disekitar untuk melihat kursi kursi yang katanya penuh. Ternyata cafe itu kosong, cuman ada 3 orang yang duduk di kursi lain. Ane semakin deg degan dengan ekspresi datarnya.

“boleh boleh...Aa...silakan duduk”

“hehe...makasih yah teh..”

“iya A...sama sama”

Dia kemudian melanjutkan baca buku dan nyuekin ane. Untuk bebrapa menit suasana terasa sangat tegang dan canggung. Ane berpikir keras untuk mencairkan suasana dan memulai obrolan dengan Merry.

“anu...teh....mau nanya..mmm..teteh sekolah pramugari yah?”

“emang keliatannya kaya sekolah apa!”

“oh iya iya..hehehe...ngomong ngomong, teteh asli Bandung?”

“hmmm..enggak, saya dari Bogor...Cibinong”

“ooh tetanggaan dong sama om saya, dia juga dari Bogor”

“dimana Bogornya?”

“eehhhh...dari itu...dari Puncak...ehh Cisarua ... Cisarua”

“oalah!!..itu mah jauh banget atuh, bukan tetanggaan lagi”

“oh gitu yah ? hehehehe”

Anjirr, ane ngedadak malu karena keliatan bego nya. Ane sengaja sotoy tentang daerah Bogor. Yang ane tahu, Bagor tuh cuman Puncak sama Istana Bogor. Merry sangat jual mahal saat itu, mukanya tetep datar tanpa ekspresi dan dia melajutkan baca buku itu lagi ketika ane kehabisan ide buat ngobrol. Ane semaikn gugup dan akhirnya ane ngeluarin bungkus rokok dari saku dan ngeluarin sebatang untuk dihisap, akan tetapi ane lupa menyimpan korek api. Ane jadi sibuk sendiri nyari korek di semua saku baju. Tiba tiba Merry mengeluarkan korek api dari sakunya dan ngasihin ke ane. Ane kaget dengan apa yang dilakuin Merry.

“oh makasih banget teh...hehehe” kata ane yang langsung mengambil korek itu dan menyalakan rokok ane. Hati serasa tenang ketika ngehisap rokok itu dan kegugupan ane sedikit berkurang.

“Teh? .....teteh suka ngerokok juga?”

“hmmmm...suka..kadang kadang, kalo saya lagi stress dan sekarang saya lagi stres dan nggak punya rokok”

“Ooh ... ini atuh ambil rokok punya saya.....sok mangga, silahken”

Merry pun mengabil sebatang rokok dari bungkusnya dan langsung menyalakan kemudian menghisapnya. Setelah itu dia tampak senang dan akhirnya senyum pun merekah menghiasi wajah imutnya. Berkat sebatang rokok, akhirnya gunung es yang menghalangi ane dan Merry mencair. Ane dengan gampang kembali memulai obrolan dan Merry pun kini menyambutnya dengan sangat positif dengan penuh senyuman.

“Teh, sekolah disini udah berapa lama?”

“ baru juga dua minggu a, kalo Aa kerja dimana?”

“itu tuh saya mah kerja di kantor yang gede itu...kementerian bangun membangun”

“ooohh yang gede banget itu yah?........wah hebat yah hehehe”

“iya sih kantornya gede, tapi gajinya sama sekali nggak gede...hmmmm...saya baru 6 bulan kerja disana teh....kalo teteh sekolahnya berapa tahun?”

“aduh nggak nyampe setahun A, cuman 6 bulan aja, empat bulan belajar disini dan dua bulan OJT”

“OJT?....maksudnya praktek di lapangan”

“ya enggak atuh A, prakteknya di udara...masa di lapangan...emang saya pemaen bola apa?

“Njiirrrr......hahahahah si teteh jago becanda juga”

“ah si Aa bisa ajah....hehe”

“teteh baru lulus SMA yah? Udah berapa lama tinggal di Bandung?”

“iya A,.....saya baru 18 tahun, tinggal disini udah dari April A, sehabis UN langsung kesini, yaahh ngikut kursus-kursus aja kaya bahasa Inggris dan Korea”

“Ooohh saya juga 18 tahun teh...hehehehe”

“ah masa sih? Nggak percaya”

“iya teh saya umur 18 tahun tuh ketika empat tahun yang lalu”

“tuh kan hahahahaha.....keliatan udah tua sih kayak om om”

“hahaha saya nggak setua om om juga kali, yah masih berondong lah hehe....eh ngomog-ngomong, Kenapa nggak kuliah aja teh.....biar jadi sarjana?”

“enggak ah, males...saya pengen langsung kerja biar nggak usah ngerepotin orang tua lagi”

“wadaw...si teteh baik banget...berbakti sama orang tua”

“A....boleh minta sebatang lagi? Hehehe”

“oh boleh atuh...mangga mangga silahken.....bebas”

“ makasih yah A.........maklum lah saya lagi stres banget, disuruh baca materi banyak banget”

“santai aja teh”

Merry kembali menyalakan dan menghisap rokok keduanya. Obrolan semakin mendalam dan misi perkenalan ane berjalan sukses. Ane seneng banget Gan/Sis, kayaknya Merry bisa sangat mudah buat ditaklukin, soalnya baru beberapa menit kenalan aja udah cair banget gitu, apalagi kalo udah berhari hari atau berminggu minggu.

“teh....tadi saya sempet nggak percaya lho kalo teteh orang Bogor, soalnya wajah teteh itu kaya orang Tokyo”

“ah si Aa bisa aja....emang wajah saya kaya gitu”

“iya teh.....kaya Megumi”

“wah Megumi siapa yah”

“dia orang Jepang teh, bukan siapa siapa hehehe”

Sebenernya ane mau bilang ke dia kalo Megumi itu adalah Waifu ane. Megumi adalah istri 2 dimensi ane yang hidup didalam kepala dan pikiran ane. Semasa kuliah, ane sempet menjadi seorang OTAKU. Ane sangat tergila gila sama budaya Jepang. Hobby ane dulu adalah baca manga dan nonton film anime. Ane punya hardisk ekternal yang berkapasitas 500 Gb. Isinya adalah 200 Gb koleksi film anime biasa, 100 Gb koleksi film anime hentai, 100 Gb koleksi film bokep Jepang dan 50 Gb adalah film dan serial Hollywood, 40 Gb adalah koleksi gambar anime, software game, lagu lagu yang kebanyakan sountrack film anime, koleksi manga dan 10 Gb terakhir adalah kumpulan materi dan tugas kuliah. Ane juga pernah belajar bahasa Jepang dan suka ngelakuin apa yang orang jepang lakuin, kaya kalo mau makan suka bilang “Itadakimasu” dan kalo ane kaget suka bergumam “Nani!!!”. Kebiasaan itu masih terbawa sampe sekarang. Kadang istri ane suka tepok jidat sendiri karna malu kalo lagi makan di restoran, ane teriak “Itadakimasu” hahaha. Ane juga suka makanan makanan Jepang dan ane selalu bercita cita bekerja di Jepang dan punya istri orang sana. Bahkan saking tergila gilanya, ane sengaja ngebiarin gigi ane gingsul dan berantakan cuman karena pengen ngikutin budaya sana. Katanya di Jepang, punya gigi gingsul tuh berarti cantik atau ganteng. Ane pernah ribut sama emak gara gara ane nolak pasang behel buat ngerapihin gigi. Beruntungnya ane waktu itu, ternyata Merry adalah keturunan Jepang-Tionghoa. Wah pas banget nih, pas banget sama yang ane impikan.

“saya memang keturunan Jepang A, kakek buyut saya dari ibu adalah veteran tentara Jepang...dia nikah sama orang pribumi dan menetap sebagai WNI....sementara bapak saya keturunan China”

“oohh pantes atuh hehehe....tapi kayanya teteh lebih condong ke Ibu deh yah kaya orang Jepang”

“iya A....kata bapak saya juga gitu....eh A, saya juga punya nama keluarga Jepangnya loh....namanya Kurokawa”

“hebat yah.....Kurokawa san...hehehe....saya juga punya nama keluarga Jepang juga lho...namanya Uchiha”

“ah masa sih a....nggak percaya deh, masa orang Jepang item..oopss...maaf hehehe”

“hahaha....iya Teh, saya dari Jepang bagian Garut hahaha”

“ah si Aa.....kirain serius hahahahah”

Semakin sore semakin asyik ngobrol sama Merry. Yah walaupun tadi di awal dia sempet jual mahal, tapi setelah ane kasih rokok, jadi cair deh. Yah mungkin dia lagi stres kali yah harus membaca banyak materi tentang kepramugarian jadi jutek gituh ke ane. Sungguh suatu senja menyenangkan buat ane, sebelumnya ane lagi galau karna Renata naksir sama Fikri dan cuman nganggep ane sahabat. Tapi setelah ane kenal dan ngobrol asyik sama Merry, dengan cepat ane langsung move on.

Nggak kerasa ane ngobrol bareng Merry selama 1,5 jam dan tiba tiba hape ane bergetar. Ternyat si Bos yang nelepon. Dia bete ke ane gara gara ane beli kopinya kelamaan. Aduh, ane bener bener lupa gara gara berkenalan sama Merry. Ane disemprot sama Bos lewat telepon dan abis itu ane langsung memesan kopi espreso buat si Bos.

“Astagfirullah saya lupa teh, kan tujuan saya kesini sebenernya buat ngebeliin kopi buat Bos, tapi saya malah ngobrol bareng teteh disini....hehehe...maafin saya yah teh udah ngeganggu teteh yang lagi belajar disini”

“ah....jangan minta maaf atuh A, justru saya mau berterima kasih ke Aa, karena udah ngehibur saya yang lagi stres...”

“wah .... sama sama atuh teh kalo gitu mah ... hehe ... saya balik lagi ke kantor lagi atuh yah .... assalamualaikum!!”

“waalaikumsalam.....eh A!...ini rokoknya ketinggalan!”

“Ah nggak apa apa teh...ambil aja buat teteh semuanya”

“makasih yah A....hehehe”

Ane pun pergi meninggalkan Merry yang masih berada di cafe itu. Ane langsung naik motor dan melaju kencang menuju kantor.

...............................................

LANCROTKAN SAKURAJIMA.........................emoticon-Malu
5
Lapor Hansip
12-01-2019 21:34
Emang bisa gt fokus buat cerita 2 dalam 1 waktu ??

Ya di tamatin dlu yg satu baru bikin lagi yg lain,
Entar dua2nya mirip2 jalannya.


*Cuma saran aja ok
Fokus
1
profile picture
Lapor Hansip
12-01-2019 21:50
Balasan post bagoeshebat
Quote:Original Posted By bagoeshebat
Emang bisa gt fokus buat cerita 2 dalam 1 waktu ??

Ya di tamatin dlu yg satu baru bikin lagi yg lain,
Entar dua2nya mirip2 jalannya.


*Cuma saran aja ok
Fokus


Kalem gan, ane fokus kok, soalnya cerita di trit ini adalah kisah hidup ane sendiri, jadi nggak usah ngarang2 cerita tapi kalo pacarku kuntilanak itu murni fiksi dan ane mesti pake imajinasi buat ngarang ceritanya
0
Lapor Hansip
13-01-2019 04:37
ngakak ane bre pas bilang uciha emoticon-Wakaka
1
profile picture
Lapor Hansip
13-01-2019 18:01
Quote:Original Posted By rullyrullzzz
Absen dulu di marih ya masbro... sebagai sesama pria yang pernah punya kisah asmara dengan FA..

emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman


Idih gan Martincorp tengok ni sesepuh nongol ni, pantas la blom update kisah si ibey emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) emoticon-Cape d...
nyimak da kisah ente dlu, semoga menarik kayak punya om Rull niemoticon-Jempol
1
profile picture
Halaman 4 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
langit-dan-bulan
Stories from the Heart
catatan-yang-terbuka
Stories from the Heart
the-stolen-kidney
Stories from the Heart
illfelove
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.