surayrus
TS
surayrus
Yuk Kenali Lantai Parket dan Lantai Vinyl!
Halo Agan Sista!


GanSis semua pasti punya banyak mimpi kan? Mungkin, salah satu dari mimpi GanSis adalah memiliki rumah sendiri. Siapa sih yang gamau punya rumah sendiri? Terlebih jika rumah tersebut didesain sesuai dengan keinginan kita, pasti oke banget deh.
Sebelum ketahap memiliki rumah sendiri, pasti GanSis akan mencari referensi desain rumah terlebih dahulu kan? Ada berbagai macam jenis dan tipe desain yang bisa menjadi referensi rumah Agan Sista nantinya. Kalau diperhatikan, mungkin banyak rumah-rumah yang menggunakan alas kayu. Tapi, apakah yang digunakan adalah kayu asli?



Lantai Parket



Jika GanSis ingin menggunakan alas rumah yang terbuat dari kayu asli, GanSis bisa lantai berupa parket. Parket ini memiliki beberapa jenis GanSis, ada yang terbuat dari potongan kayu solid dan ada juga yang terbuat dari serbuk kayu yang di press. Tapi kebanyakan dari parket adalah yang menggunakan kayu solid. Corak yang tercipta dari susunan potongan parket ini akan memberikan efek mozaik GanSis. Pokoknya bagus deh, tapi GanSis harus menyiapkan budget yang lumayan ya, karena kayu asli pasti memiliki harga yang lebih mahal.


Lantai Vinyl



Kalau GanSis ingin menggunakan alas kayu namun budgetnya kurang mencukupi, GanSis bisa gunakan Vinyl. Vinyl terbuat dari bahan PVC roll yang terdiri dari beberapa lapis yang biasanya memiliki ukuran lebar yang sama seperti parket. Vinyl memiliki berbagai macam motif, dari mulai warna berbagai macam warna solid hingga motif-motif alam seperti kayu. Mungkin GanSis bisa mencoba menggunakan vinyl jika ingin alas seperti kayu.



Itu dia GanSis penjelasan singkat mengenai lantai parket dan lantai vinyl yang memiliki motif seperti kayu.
Mungkin bisa jadi inspirasi GanSis untuk rumah masa depan nanti!



Sumber :
Parket & Vinyl
Parket & Vinyl
0
5.9K
8
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.