Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
587
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c15a0a1c9518b693d4330e0/lima-belas-menit
PROLOG "Masa SMA adalah masa-masa yang paling ga bisa dilupakan." menurut sebagian orang. Atau paling engga gue anggepnya begitu. Di masa-masa itu gue belajar banyak tentang kehidupan mulai dari persahabatan, bandel-bandel ala remaja, cita-cita, masa depan, sampai menemukan pacar pertama dan terakhir?. Drama? mungkin. pake banget? bisa jadi. Masa Sma bagi gue adalah tempat dimana gue mem
Lapor Hansip
16-12-2018 07:47

LIMA BELAS MENIT

Past Hot Thread
LIMA BELAS MENIT



LIMA BELAS MENIT



PROLOG

"Masa SMA adalah masa-masa yang paling ga bisa dilupakan." menurut sebagian orang. Atau paling engga gue anggepnya begitu. Di masa-masa itu gue belajar banyak tentang kehidupan mulai dari persahabatan, bandel-bandel ala remaja, cita-cita, masa depan, sampai menemukan pacar pertama dan terakhir?. Drama? mungkin. pake banget? bisa jadi.


Masa Sma bagi gue adalah tempat dimana gue membentuk jati diri. Terkadang gue bantuin temen yang lagi kena masalah dengan petuah-petuah sok bijak anak umur tujuh belas tahun. Gak jarang juga gue ngerasa labil sama sikap gue sendiri. mau gimana lagi, namanya juga anak muda. Kadang gue suka ketawa-ketawa sendiri dan mengamini betapa bodohnya gue saat itu.


Gue SMA di jaman yang namnya hp B*ackberry lagi booming-boomingnya. Di jaman itu juga yang namanya joget sapel-sapelan lagi hits. Mungkin kalo lo inget pernah masuk atau bahkan bikin squd sendiri terus launching jaket sambil jalan-jalan di mall mungkin lo bakal malu sendiri saat ada temen lo yang ngungkit-ngungkit masa itu. Gue sendiri paling kesel kalo adan orang petantang-petenteng dengan bangganya bilang kalu dia anggota salah satu squad sapel terkenal di ibu kota dan sekitarnya. Secara saat itu gue lebih suka nonton acara metal di Rossi Fatmawati. Playlist lagi gue juga ga jauh-jauh dari aliran metal, punk, hardcore. Mungkin itu yang ngebuat gue ga terlalu suka lagu EDM atau rap yang mumble. Atau bahkan lagu RnB yang sering ada di top 100 Joox dan Spotify. Yaaa meskipun gue sekarang lebih kompromi dengan dengerin lagu apa aja yang gue suka, ga mandang genre.


Lo percaya dengan dunia pararel? Dunia dimana ada diri kita yang lain ngelakuin sesuatu yang beda sama apa yang kita lakuin sekarang. Misalnya lo ada di dua pilihan, dan lo milih pilihan pertama. Untuk beberapa lama setelah lo ngejalanan pilihan lo mungkin lo bakal mukir ""Gue lagi ngapain yaa sekarang kalo milih pilihan yang kedua. mungkin gue lebih bahagi. Atau mungkin lebih sedih." Hal itulah yang ngebuat gue bikin cerita ini.


Oiya, nama gue Atreya xxxxx. Biasa dipanggil Treya, dengan tinggi 182 cm dan berat 75 kg (naik turun tergantung musim). Ganteng dan menawan? relatif. Nama gue mungkin aneh ntuk orang Indonesia. Tapi gue suka dengan nama ini. karena pada dasarnya gue emang gasuka segala sesuatu yang banyak orang lain suka. Gue anak kedua dari dua bersaudara. Gue lahir dan besar di Jakarta, lebih tepatnya Jakarta selatan. Ga tau kenapa ada pride lebih aja Jakarta selatan dibanding bagian Jakarta lainnya, meskipun gue tinggal di Bintaro, hehe. Bokap gue kerja di suatu kantor yang ngurusin seluruh bank yang ada di Indonesia. Meski kerja kantoran tapi bokap gue suka banget yang namanya musik. mungkin darah itu menurun ke gue. Nyokap gue seorang ibu rumah tangga yang ngerangkap jadi pebisnis kecil-kecilah dimana orderan paling ramenya dateng pas bulan puasa. mulai dari makanan kering sampe baju-baju. Kakak gue cewek beda empat tahun. Waktu gue masuk SMA berarti doi baru masuk kuliah. Kakak gue ini orangnya cantik pake banget gan. kembang sekolah gitu dah. Gue bahkan sampe empet kalo ada temen cowoknya yang sok-sok baikin gue.


Ditahun itu gue baru masuk salah satu SMA di Jakarta selatan. Disaat itu juga cerita gue dimulai






INDEX

Part 1 - MOS day
Part 2 - Perkenalan
Part 3 - Peraturan Sekolah
Part 4 - Balik Bareng
Part 5 - Masih MOS Day
part 6 - Terakhir MOS Day
Part 7 - Hujan
Part 8 - Pertemuan
Part 9 - Debat Penting Ga Penting
Part 10 - Atas Nama solidaritas
Part 11 - Rutinitas
Part 12 - Om Galih & Jombang
Part 13 - Gara Gara Cukur Rambut
Part 14 - Rossi Bukan Pembalap
Part 15 - Bertemu Masa Lalu
Part 16 - Menghibur Hati
Part 17 - Ga Makan Ga Minum
Part 18 - SOTR
Part 19 - Tubirmania
Part 20 - Bukber
Part 21 - Masih Bukber
Part 22 - Wakil Ketua Kelas & Wacana
Part 23 - Latihan
Part 24 - The Rock Show
Part 25 - After Show
Part 26 - Anak Kuliahan
Part 27 - Malam Minggu Hacep
Part 28 - Aneh
Part 29 - Kejutan
Part 30 - Dibawah Sinar Warna Warni
Part 31 - Perasaan
Part 32 - Sela & Ramon
Part 33 - HUT
Part 34 - Masuk Angin
part 35 - Kunjungan
Part 36 - Wacana Rico
Part 37 - Atletik
Part 38 - Pengganggu
Part 39 - Nasib jadi Adek
Part 40 - Boys Talk
Part 41 - Taurus
Part 42 - Klise
Part 43 - Eksistensi
Part 44 - Utas VS Aud
Part 45 - Naik Kelas
Part 46 - XI IPA 1
Part 47 - Yang Baru
Part 48 - Lo Pacaran Sama Putri?
Part 49 - Sok Dewasa
Part 50 - Masih Sok Dewasa
Part 51 - Salah Langkah
Part 52 - Penyesalan
Part 53 - Bubur
Part 54 - Bikin Drama
Part 55 - Latihan Drama
Part 56 - Pertunjukan Drama
Part 57 - Coba-Coba
Part 58 - Greet
Part 59 - Sparing
Part 60 - Sedikit Lebih Mengenal
Part 61 - Hal Tidak Terduga
Part 62 - Hal Tidak Terduga Lainnya
Part 63 - Ngedate
Part 64 - Berita Dari Kawan
Part 65 : Second Chance

MULUSTRASI

Diubah oleh gitartua24
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukhorigan dan 73 lainnya memberi reputasi
72
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 29
LIMA BELAS MENIT
10-01-2019 01:19
Baru selesai maraton, Udah lama gak nemu trit yg Asik & Enjoy kaya giniemoticon-2 Jempol
1 0
1
LIMA BELAS MENIT
10-01-2019 08:41
Quote:Original Posted By tummy
judul tritnya mengacu ke batas waktu buat manggung ya?


iya gan, intinya cerita Treya akan segera tamat emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
1 0
1
LIMA BELAS MENIT
10-01-2019 12:54
malam jum'at apdet lagi kan tre emoticon-Embarrassment ente juga gak ngapa ngapain emoticon-Embarrassment
0 0
0
LIMA BELAS MENIT
10-01-2019 16:03
Quote:Original Posted By kosenvii
Mantap apdet. Selamat istirahat bang
Besok lagi


lah doyan, wkwkwkemoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By fenrirlens
tengkyu udah nyempetin apdet satu part di malam ini gan


sama-samaemoticon-Angkat Beer

Quote:Original Posted By tummy
judul tritnya mengacu ke batas waktu buat manggung ya?


bisa dibilang seperti itu gan. karena setiap tampil ada ceritanya sendiriemoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Quote:Original Posted By samo.be
Baru selesai maraton, Udah lama gak nemu trit yg Asik & Enjoy kaya giniemoticon-2 Jempol


thanks ganemoticon-Angkat Beer

Quote:Original Posted By .citrus.


iya gan, intinya cerita Treya akan segera tamat emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


belom kokn masih lama gan, mulus aja masih ada yg belom keluaremoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By 17062018
malam jum'at apdet lagi kan tre emoticon-Embarrassment ente juga gak ngapa ngapain emoticon-Embarrassment


kalo ga mager yaaaemoticon-Big Grin

2 0
2
LIMA BELAS MENIT
10-01-2019 16:05
Salam buat Putri gan... dari penggemar.
0 0
0
LIMA BELAS MENIT
10-01-2019 16:12
Quote:Original Posted By rullyrullzzz
Salam buat Putri gan... dari penggemar.


Ane mau bikin #treyagariskeras tapi ko sama sama batang emoticon-Betty
0 0
0
LIMA BELAS MENIT
10-01-2019 16:19
Quote:Original Posted By gitartua24



belom kokn masih lama gan, mulus aja masih ada yg belom keluaremoticon-Big Grin



woooooh, berarti kisah Nadia juga masuk nih? emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
0 0
0
LIMA BELAS MENIT
10-01-2019 23:35
Part 25 - After Show

"Akhirnya selesai juga...." kata gue waktu kita baru aja turun panggung.

badan gue gemeter, kaki gue gemeter, tangan gue gemeter, padahal pas diatas panggung biasa aja. euforia tampil masih berasa. mungkin kalo yang ngeliat gue, atau mungkin kita berempat lagi senyum-senyum sendiri kaya orang gila.

"gue baru tau heyley williams pindah ke indo, hahaha..." kata rico ke putri. entah ngejek atau putri

"apaan sih coemoticon-Mad " putri masih ngos-ngosan sambil megangin dengkulnya.

"tapi sumpah put, gue baru pertama kali liat lo kaya tadi."

"kaya gitu gimana co?" tanya bobby.

"iya jingkrak-jingkrak gitu, biasanya kan dia kalem-kalem. paling kalo lagi sama kita daong rada betingkah, itu juga ke treya doang."

"ngomong lagi gue jitak loemoticon-Mad "

"tapi bener sih put, gue baru pertama kali liat lo kaya gitu." sambung gue.

"iihhhh treya, lo jangan ikut ikutan napa."

"hahaha, tapi gapapa kok put, gue suka." kayanya gue salah ngomong deh, maksudnya suka ngeliat sisi putri yang lain.

"ciye udah berani bilang suka." ledek rico.

"bukan suka yang itu maksud gue kunyit." gue berusaha ngelak sambil masukin bass gue ke tas.

"berarti lo ga suka sama putri tre?" tambah bobby.

"ehemoticon-Roll Eyes (Sarcastic) " salah ngomng lagi kanemoticon-Cape d... (S)

"udah yuk ah, ke toilet duluemoticon-Embarrassment " kayanya muka putri rada merah waktu pada ledekin gue.

"ke toilet bareng putemoticon-Genit " kata bobby.

"yeee gendat..." langsung gue keplak tuh pala bobby waktu ngomong. "kuy lah, gue juga kebelit nih."

kita jalan berempat menuju toilet. gue bisa ngerasain banyak pasang mata ke kita berempat. terutama cowok-cowok yang ngeliatin putri. tapi gue ga peduliin mereka semua.

gue keluar toilet terakhir karena emang rame banget. diluar gue ngeliat rico dan bobby, tapi ga ngeliat putri.

"putri mana?" tanya gue ke rico dan bobby.

"lagi beli minum tuh." kata rico.

"samperin yuk." ajak gue.

di salah satu stand minuman, gue ngeliat putri lagi berdiri diepannya. tapi putri ga sendirian. ada dua orang cowok lagi yang gue ga kenal itu siapa. mungkin temennya. tapi yang jelas gue bisa ngeliat wajah ga nyaman dari putri.gue percepat jalan gue buat nyamperin putri.

"put, udah beli minumnya?" tanya gue ke putri. disitu gue liat muka putri udah agak tenang. tapi muka kedua orang cowok itu rada kesel.

"udah tre, nih buat lo..." putri ngasih gue botol air minum yang belom dibuka.

"makasih, yuk." ajak gue ke putri.

"duluan yaa.." putri masih menciba bersikap ramah sama ke dua orang cowok tersebut.

"tadi siapa put?" tanya gue waktu dijalan.

"gatau, ngajak kenalan gitu."

"udah mulai eksis lo sekarang, hahaha." ejek gue. gatau murni ngejek atau karena cemburu.

"apaan sihemoticon-Mad " putri gebuk tangan gue pelan. "rico sama bobby mana?"

oiya, tuh dua orang dari pas gue nyamperin putri ga keliatan lagi. perasaan tadi ada dibelakang gue. apa jangan-jangan mereka berdua mojokemoticon-Hammer (S) gue coba telpon rico tapi ga diangkat. baru diangkat waktu percobaan kedua.

"lo dimana?" tanya gue.

"lagi ngeceng nih sama bobby, nyari cewek. hahaha."

"yeee kancut..."

"udah sono lo berduaan dulu sama putriengumuman gue samperin. tadi aja gercep lo waktu putri digodain."

"ga gitu juga coeg...."

"tut...tut...tut..." kampret nih orang kebiasaan.

akhirnya gue sama putri mutusin buat muter-muter liat pertandingan lain. mulai dari futsal, basket. tapi ga lama, karena perut kita udah mulai keroncongan. belom makan dari siang.

kita berdua pilih makanan yang sama, nasi goreng. bukan karena mau nyama-nyamain, tapi biar cepet aja. mata cowok-cowok yang lewat maupun duduk disekitar kita masih ga bisa lepas dari putri. atau emang perasaan gue aja.

lagi enak-enak makan, tiba-tiba ada suara yang manggil gue dari kejauhan dan langkah mendekat kearah kita.

"treya yaaa?" tanya salah satu cewek yang nyamperin gue.

"eh, lo...? yang dulu kelas tujuh sekelas ya?" gue inget. kedua orang cewek yang nyamperin gue adalah kenalan gue waktu smp dulu. yang nyapa gue pernah sekelas dulu, tapi temennya yang satunya lagi engga. mungkin karena itu dia cuman diem. tapi itu hanya sekedar kenal. ga lebih.

"iya, untung ga salah orang gue manggilnya, kalo engga malu juga" kata temen smp gue," tadi lo tampil yaa?" pertanyaan yang ga perlu dijawab sebenernya.

"iya." jawab gue. "lo sama iapa aja kesini?"

"sama temen sma gue sih." diang ngeeliat sebentak ke seseorang yang duduk didepan gue, mungkin dia jadi ngerasa ga enak karena. "eh gue duluan yaa..." abis itu dia ngeluyur gitu aja.

gue balik lagi ngabisin makanan gue, belom merhatiin ke arah putri. tapi waktu gue liat ke arah dia putri cuma lagi ngaduk-ngaduk makanannya yang tinggal setengah.

"kenapa put?" tanya gue polos.

"gapapa." putri langsung suap nasi gorengnya lagi. "tadi siapa tre?" tanya putri tanpa ngeliat gue.

"temen smp."

"oh..."

oke. gue ngerti. putri cemburu? ya, untuk ukuran peka ga peka, gue termasuk cowok yang sedikit peka terhadap perasaan cewek. cuma gue ga tau harus berbuat apa kalau udah tau sesuatu terjadi. gue sama putri udah saling suka, dengan semua perhatian dia ke gue dan perhatian gue ke dia, gue tinggal nyatain perasaan gue ke putri.

tapi mungkin gue lagi kejebak sama idealis gue sendiri, kalau tau perasaan masing-masing itu lebih penting dari pada sebuah perkataan suka atau sebuah status. seenggaknya gue yakin dengan hal tersebut.

setelah makan kita nyamperin rico dan bobby yang udah nunggu didepan panggung. kita nonton beberapa band lagi yang belum tampil. rico dan bobby masih belom ngerti apa yang terjadi antara gue dan putri, meskipun itu cuma cemburu semata.

kita balik menjelang malem setelah pengumuman penenang, dan kita sama sekali masuk ke tiga besar. karena gue akuin banyak band lain yang dari segi teknik lebih jago dari kita. ditambah lagi beberapa band ada bawain lagu dengan aransemen berbeda. sementara kita berempat cuma tinggal mainin lagu yang udah ada.

gue nganterin putri balik setelah nitipin bass gue ke bobby buat dititipin dirumahnya. diperjalanan putri kita masih diem-dieman. seperti yang gue bilang, gue ga tau harus berbuat apa meskipun udah tau keadaannya.

"put..." panggil gue waktu diatas motor.

"hhmmm....."

"diem aja dari tadi."

putri masih ga ngejawab untuk beberapa saat. "lo beneran belom pernah pacaran tre?" tanya putri tiba-tiba.

"beneran." jawab gue singkat.

"kok gue ga percaya ya..." kata putri. "kayanya lo gampang deket sama orang, entah itu coeok atau cewek. disekolah juga ada kan tuh anak kelas lain yang nyapa lo terus kalo ketemu di kantin."

"siapa?"

"si cindy." masih inget cindy kan yang gue anterin waktu balik makrab.

"oohhh, cuman sekedar kenal. lagian kan waktu makrab gue nganterin dia balik, mungkin kalo ga nyapa dikira sombong." jelsa gue.

putri ga ngomong lagi. fix, gue harus lakuin sesuatu.

ditengah perjalanan mendekati rumah putri, gue belokin motor gue ke salah satu mini market. putri kaget waktu gue berentiin motornya di mini market.

"mau ngapain tre?"

"mau beli sesuatu bentar, lo tunggu depan aja yaa..."

gue masuk kedalem, terus langsung mengarak ke tempat es krim. entah dari mana gue kepikiran beliin es krim buat ngilangin ngambeknya putri. gue ambil m*agnum terus langsung bayak kekasir. gue balik lagi kedepan. putri masih setia nungguin gue didepan.

"nih..." gue ngasih es krimnya ke putri.

"apaan nih?"

"es krim."

"gue juga tau, maksudnya buat apa?"

"dari tadi lo diem terus, gue ga tau harus ngapain. yaudah gue beli ek krim aja. biasanya kalo gue lagi bete beli es krim soalnya."

putri senyum. dia ambil es krim yang gue kasih. "makasih."

kita masih didepan mini market. nungguin putri ngabisin es krimnya yang sebenernya bisa dimakan di jalan. ngeliatin putri makan es krim mendadak gue jadi pengen juga.

"bagi dong put..."

"iihhh, masa udah ngasih minta lagi..."

"ngeliat lo makan jadi pengen gue."

"beli lagi gih."

"engga ah, minta punya lo aja." gue manatap putri negan tatapan memelas. "bagi put, dikitemoticon-Embarrassment "

putri ngeliatin es krimnya yang udah dia makan setengah. terus megangin es krimnya buat ngasih ke gue. "nih.."

gue makan dikit es krim yang masih ditangan putri. terus cuma bisa senyum-senyum kaya anak kecil yang ngebuat putri ketawa ngeliat tingkah laku gue.

"yuk..." ajak gue ke putri balik waktu eskrimnya abis.

sampe didepan rumah putri, dia udah turun dari motor. tapi kita masih diem-dieman. pengen gue nyatain perasaan gue ke putri saat itu. tapi gue takut ngerubah semua kebiasaan kita berdua.

"gue balik duluan yaa..." kata gue. gue udah siap-siap buat jalan, tapi putri maggil gue.

"tre...."

"kenapa put?"

"hati-hati."

gue pulang kerumah dengan perasaan seneng. selain bisa tampil bareng putri, gue juga udah ga khawatir kalau terjadi apa-apa sama hubungan pertemanan kita saat ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
LIMA BELAS MENIT
10-01-2019 23:37
Quote:Original Posted By rullyrullzzz
Salam buat Putri gan... dari penggemar.


waalaikumsalamemoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By 17062018


Ane mau bikin #treyagariskeras tapi ko sama sama batang emoticon-Betty


jangan gitu gan, ane jadi takutemoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By .citrus.


woooooh, berarti kisah Nadia juga masuk nih? emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)


bukan jatahnya treya sih, spoiler dikitemoticon-Big Grin

2 0
2
LIMA BELAS MENIT
11-01-2019 01:09
gils mantap kali, serasa jadi muda lagi emoticon-Malu
0 0
0
LIMA BELAS MENIT
11-01-2019 06:21
Quote:Original Posted By gitartua24
Part 25 - After Show

kita balik menjelang malem setelah pengumuman penenang, dan kita sama sekali masuk ke tiga besar. karena gue akuin banyak band lain yang dari segi teknik lebih jago dari kita. ditambah lagi beberapa band ada bawain lagu dengan aransemen berbeda. sementara kita berempat cuma tinggal mainin lagu yang udah ada.




tolong jelaskan Tre, jadi kalian tidak masuk nominasi? emoticon-Lempar Bata
0 0
0
LIMA BELAS MENIT
11-01-2019 09:14
Quote:Original Posted By gitartua24


waalaikumsalamemoticon-Big Grin



Ahlan wa sahlan, ukhti Putri.

Ini berarti bener ya, Putri cuma pembuka kisah-kisah menarik mas Treya... emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
0 0
0
LIMA BELAS MENIT
11-01-2019 12:39
good story bro.. asal jangan bkin kebun kentang aja sih.. emoticon-Shakehand2

Btw agit, aud, utas t singkatan apaan sih, soal nya tmpat ane gk ada.. emoticon-Bingung
0 0
0
LIMA BELAS MENIT
11-01-2019 16:01
Quote:Original Posted By lagiberuntung
good story bro.. asal jangan bkin kebun kentang aja sih.. emoticon-Shakehand2

Btw agit, aud, utas t singkatan apaan sih, soal nya tmpat ane gk ada.. emoticon-Bingung


setau ane sih agit itu kakak kelas perempuan, entah bener apa salahemoticon-Hammer2
0 0
0
LIMA BELAS MENIT
11-01-2019 16:01
G.E.M.B.O.K.E.D
0 0
0
LIMA BELAS MENIT
11-01-2019 17:35
Quote:Original Posted By gitartua24

jangan gitu gan, ane jadi takutemoticon-Ngakak (S)


Jabrik ane udah jinak trey emoticon-Betty
0 0
0
LIMA BELAS MENIT
11-01-2019 17:35
Quote:Original Posted By kidszonk
G.E.M.B.O.K.E.D


Waaaah mabok ni kutil
0 0
0
LIMA BELAS MENIT
12-01-2019 13:55
Quote:Original Posted By kidszonk
setau ane sih agit itu kakak kelas perempuan, entah bener apa salahemoticon-Hammer2


Nah itu dia bro, d daerah ane (sumatera barat) gk ada kya gitu..
emoticon-Bingung
Ntar tanya ama obat ehhh obet maksud nya... emoticon-2 Jempol
0 0
0
LIMA BELAS MENIT
12-01-2019 14:00
Quote:Original Posted By lagiberuntung
good story bro.. asal jangan bkin kebun kentang aja sih.. emoticon-Shakehand2

Btw agit, aud, utas t singkatan apaan sih, soal nya tmpat ane gk ada.. emoticon-Bingung


Kebalikannya. Agit = Tiga, Uad = Dua, Utas = Satu. Bahasa gaul jaman kini, betul gak sih aneemoticon-Ngakak
0 0
0
LIMA BELAS MENIT
12-01-2019 14:03
Quote:Original Posted By samo.be
Kebalikannya. Agit = Tiga, Uad = Dua, Utas = Satu. Bahasa gaul jaman kini, betul gak sih aneemoticon-Ngakak


Walaaaaah ternyata itu ya bro artinya... baru ngeh ane... emoticon-Ngakak
Makasih inpoh nya bro emoticon-2 Jempol
0 0
0
Halaman 8 dari 29
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
dua-menit-memelukku
Stories from the Heart
cinta-di-balik-layar
Stories from the Heart
true-story-yellow-raincoat
Stories from the Heart
mau-gak-jadi-istriku
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
Stories from the Heart
Stories from the Heart
quothancur-karena-ribaquot
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia