Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
2166
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aed3b70dac13ef1048b4570/persija-jakarta--jak-kaskus--season-2019--simbol-kebanggaan-dan-kejayaan
Persija (Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta) adalah sebuah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Jakarta. Persija didirikan pada 28 November 1928, dengan cikal bakal bernama Voetbalbond Indonesish Jakarta (VIJ). VIJ merupakan salah satu klub yang ikut mendirikan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan keikutsertaan wakil VIJ, Mr. Soekardi dalam pembentukan PSSI di Societeit H
Lapor Hansip
05-05-2018 12:04

★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2019 | Simbol Kebanggaan Dan Kejayaan! ★

★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2019 | Simbol Kebanggaan Dan Kejayaan! ★

Quote:
Persija (Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta) adalah sebuah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Jakarta. Persija didirikan pada 28 November 1928, dengan cikal bakal bernama Voetbalbond Indonesish Jakarta (VIJ). VIJ merupakan salah satu klub yang ikut mendirikan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan keikutsertaan wakil VIJ, Mr. Soekardi dalam pembentukan PSSI di Societeit Hadiprojo Yogyakarta, Sabtu 19 April 1930.
Klub ini mendapatkan perhatian yang besar dari salah satu gubernur Jakarta, Sutiyoso, yang merupakan Pembina Persija. Kelompok pendukungnya bernama The Jakmania.
Saat ini Persija dipimpin oleh Ferry Paulus sebagai Ketua Umum Persija Jakarta.


★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2019 | Simbol Kebanggaan Dan Kejayaan! ★

SEJARAH
Quote:
Pada zaman Hindia Belanda, nama awal Persija adalah VIJ (Voetbalbond Indonesische Jacatra). Pasca-Republik Indonesia kembali ke bentuk negara kesatuan, VIJ berganti nama menjadi Persija (Persatuan sepak bola Indonesia Jakarta). Pada saat itu, NIVU (Nederlandsch Indisch Voetbal Unie) sebagai organisasi tandingan PSSI masih ada. Di sisi lain, VBO (Voetbalbond Batavia en Omstreken) sebagai bond (perserikatan) tandingan Persija juga masih ada.
Terlepas dari takdir atau bukan, seiring dengan berdaulatnya negara Indonesia, NIVU mau tidak mau harus bubar. Mungkin juga karena secara sosial politik sudah tidak kondusif (mendukung). Suasana tersebut akhirnya merembet ke anggotanya, antara lain VBO. Pada pertengahan tahun 1951, VBO mengadakan pertemuan untuk membubarkan diri (likuidasi) dan menganjurkan dirinya untuk bergabung dengan Persija. Dalam perkembangannya, VBO bergabung ke Persija. Dalam turnamen segitiga persahabatan, gabungan pemain bangsa Indonesia yang tergabung dalam Persija "baru" itu berhadapan dengan Belanda dan Tionghoa. Inilah hasilnya: Persija (Indonesia) vs Belanda 3-3 (29 Juni 1951), Belanda vs Tionghoa 4-3 (30 Juni 1951), dan Persija (Indonesia) vs Tionghoa 3-2 (1 Juli 1951). Semua pertandingan berlangsung di lapangan BVC Merdeka Selatan, Jakarta. 



★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2019 | Simbol Kebanggaan Dan Kejayaan! ★


PRESTASI
Quote:
Nasional
Tahun 1931, Juara Perserikatan, sebagai VIJ Jakarta (1)
Tahun 1933, Juara Perserikatan, sebagai VIJ Jakarta (2)
Tahun 1934, Juara Perserikatan, sebagai VIJ Jakarta (3)
Tahun 1938, Juara Perserikatan, sebagai VIJ Jakarta (4)
Tahun 1964, Juara Perserikatan (5)
Tahun 1973, Juara Perserikatan (6)
Tahun 1975, Juara Perserikatan, bersama dengan PSMS Medan (7)
Tahun 1977, Juara Perserikatan (8)
Tahun 1979, Juara Perserikatan (9)
Tahun 1990, Peringkat Ke-10 Perserikatan
Liga Indonesia
Tahun 1994, Peringkat Ke-18 Divisi Utama Wilayah Barat
Tahun 1995, Peringkat Ke-13 Divisi Utama Wilayah Barat
Tahun 1996, Peringkat 11 Wilayah Barat
Tahun 1998, Semifinalis
Tahun 1999, Semifinalis
Tahun 2001, Juara Liga Indonesia
Tahun 2002, 8 Besar Liga Bank Mandiri
Tahun 2003, Peringkat 8 Liga Bank Mandiri
Tahun 2004, Peringkat 3 Liga Bank Mandiri
Tahun 2005, Runner-Up Liga Indonesia
Tahun 2006, Liga Indonesia 8 Besar
Musim 2007 - 2008, 8 Besar Liga Indonesia
Liga Super Indonesia
Musim 2008/2009 Peringkat 7 Liga Super Indonesia
Musim 2009/2010 Peringkat 5 Liga Super Indonesia
Musim 2010/2011 Peringkat 3 Liga Super Indonesia
Piala Indonesia
Tahun 2005, Runner-Up Copa Indonesia
Tahun 2006, Copa Indonesia Juara 3
Tahun 2007, Copa Indonesia Juara 3

 
Internasional
Tahun 2000, Juara Piala Sultan Brunei Darussalam
Tahun 2018, Juara Turnamen Boost Fix Supercup malaysia



★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2019 | Simbol Kebanggaan Dan Kejayaan! ★

Tahun 2018, Juara Piala Presiden 2018

Tahun 2018, Juara GOJEK LIGA1 2018
champions


★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2019 | Simbol Kebanggaan Dan Kejayaan! ★





Quote:★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2019 | Simbol Kebanggaan Dan Kejayaan! ★
Pelatih
Sergio Farias


Penjaga Gawang
Andritany Ardhiyasa
Shahar Ginanjar
Adixi Lenzivio


Pemain Belakang
Maman Abdurahman
Rezaldi Hehanusa
Alhamra Henanusa
Ismed Sofyan
Toni Sucipto
Ryuji Utomo
Rezky fandi
Alfath Fathier
Otavio Dutra
Marco Motta


Pemain Tengah
Sandi Darma Sute
Rohit Chand
Ramdani Lestaluhu
Novri Setiawan
Feby Eka Putra
Evan Dimas Darmono
Marc Anthony Klok


Pemain Depan
Rico Simanjuntak
M Rafly Mursalim
Heri Susanto
Osvaldo Haay
Marko Simic



★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2019 | Simbol Kebanggaan Dan Kejayaan! ★
Diubah oleh dontaskmyname.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MadridisJak dan 8 lainnya memberi reputasi
5
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 46 dari 113
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2019 | Simbol Kebanggaan Dan Kejayaan! ★
08-01-2019 15:26
Quote:Original Posted By danQe
ni sapa ye gan...lupa dah
tampangnya sih rada2 inget...

iye nih, ngarepin vizcara, lilapaly, beto...hadew


Kevin scheunemann, blasteran jerman.. Bolak-balik ikut seleksi di tim laen, tapi dicoret mulu.. emoticon-Ngakak
2 0
2
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2019 | Simbol Kebanggaan Dan Kejayaan! ★
08-01-2019 16:42
lama kga singgah di mari emoticon-Hammer

pelatih blm ada tp udh ada rekrutan pemain emoticon-Bingung
Diubah oleh AuraKasih
2 0
2
Lihat 1 balasan
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2019 | Simbol Kebanggaan Dan Kejayaan! ★
Lapor Hansip
08-01-2019 17:04
Balasan post AuraKasih
Id gue yg ini passwordnya apa? Kok gue lupa id passnya. emoticon-norose
Diubah oleh lunamaya
2 0
2
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2019 | Simbol Kebanggaan Dan Kejayaan! ★
08-01-2019 17:18
32 besar piala indonesia
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2019 | Simbol Kebanggaan Dan Kejayaan! ★
2 0
2
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2019 | Simbol Kebanggaan Dan Kejayaan! ★
09-01-2019 04:23
Sepertinya tidak di perpanjang kontrak nya ya? Hmm emoticon-Bingung

hmm
Diubah oleh SyariF_OnLy
2 0
2
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2019 | Simbol Kebanggaan Dan Kejayaan! ★
09-01-2019 12:21
Quote:Original Posted By pugliarra69
Kevin scheunemann, blasteran jerman.. Bolak-balik ikut seleksi di tim laen, tapi dicoret mulu.. emoticon-Ngakak


anaknya coach timo yak emoticon-Ngakak
2 0
2
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2019 | Simbol Kebanggaan Dan Kejayaan! ★
09-01-2019 12:34
Quote:Original Posted By madnesscrew


anaknya coach timo yak emoticon-Ngakak


Ponakan Bro.. emoticon-Big Grin
2 0
2
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2019 | Simbol Kebanggaan Dan Kejayaan! ★
10-01-2019 22:43
makin kesini makin asem aja nih manejemen

kejutan ga muncul2 dari tanggal 5 sampe 7, sampe skrg 10 gatau siapa yang ke Persija emoticon-Ngakak (S)

admin medsosnya kacau juga, editannya, postingannya dikritik abis. sampe bus Persija liverynya kaya angry birds ahaha

tim sekelas Persija kok begini bgt ya

gede akhir2 ini tutup mata kayaknya, duh ga abis fikir dah emoticon-Thinking
4 0
4
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2019 | Simbol Kebanggaan Dan Kejayaan! ★
11-01-2019 01:03
Haduh manajemen lama-lama makin ampas nih, jangankan ngomongin tentang pemain.
Logo aja salah emoticon-Cape d...
1 0
1
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2019 | Simbol Kebanggaan Dan Kejayaan! ★
11-01-2019 08:33
jaime ke madura. tim yg jatah asia aja gak dapet.

sementara liga sendiri kemungkinan mulai april setelah pilpres. bisa jadi mei, bisa jadi juga juni setelah lebaran. sebuah klub papan tengah, bisa ngiket pemain andalan dari tim juara tahun lalu, 4 bulan sebelum liga dimulai?!

ini manajemen lagi becanda apa gimana? lumayan lucu juga sih
3 0
3
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2019 | Simbol Kebanggaan Dan Kejayaan! ★
11-01-2019 09:25
jadi hopeless kalau kaya gini gan buat musim 2019

mana sebulan lagi tampil di asia lagi emoticon-Cape d... (S)
2 0
2
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2019 | Simbol Kebanggaan Dan Kejayaan! ★
11-01-2019 09:56


Quote:Original Posted By jafarali
Haduh manajemen lama-lama makin ampas nih, jangankan ngomongin tentang pemain.
Logo aja salah emoticon-Cape d...


pake baju kawe ya katanya shoot nya ahaha
ane ga sempet liat sih, tau tau katanya udh di hapus



Quote:Original Posted By komandan gegana
jaime ke madura. tim yg jatah asia aja gak dapet.

sementara liga sendiri kemungkinan mulai april setelah pilpres. bisa jadi mei, bisa jadi juga juni setelah lebaran. sebuah klub papan tengah, bisa ngiket pemain andalan dari tim juara tahun lalu, 4 bulan sebelum liga dimulai?!

ini manajemen lagi becanda apa gimana? lumayan lucu juga sih


parah padahal Persija lebih dulu bermain nanti bulan dpn di singapur lawan home. bukan pertandingan ecek2 macam piala Indonesia, ini bawa nama Indonesia padahal kok persiapannya kaya ssb emoticon-Ngakak (S)

apa iya manejemen bungkam dulu baru kasih gebrakan? tapi dr kemarin mau gitu dr tgl 5 - 7 omong kosong semua. ini Gede kayaknya pinter ngomong juga, tapi makin kesini makin keliatan juga... emoticon-Big Grin

5m nya kemaneee
Diubah oleh squesso
3 0
3
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2019 | Simbol Kebanggaan Dan Kejayaan! ★
11-01-2019 11:41
kalo rohit sampe dilepas sih beneran blunder kedua nih manajemen.
tahun lalu sempat gak mau diperpanjang karena kebanyakan maen di timnas, tapi dia ngebuktiin jadi sosok sentral.
mainnya emang biasanya aja, tapi kontribusinya sama tim luar biasa pemain ini.
jaime udah lepas, rohit jangan sampe lolos lah.

lini belakang buat temennya maman kudu yg kelasnya sama nih ama jaime, maman tahun kemaren ngelawak gitu di home united kan. bekup sayap udah pasti mutlak diperlukan. riko sama novri gak ada bekup sama sekali.

mudah2an ada gerilya bawah tanah dari manajemen buat datengin pemain top dah,
2 0
2
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2019 | Simbol Kebanggaan Dan Kejayaan! ★
11-01-2019 13:57
biarin dah,
nunggu mulai kuali cempiyen

sama liga di mulai, emoticon-Big Grin
1 0
1
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2019 | Simbol Kebanggaan Dan Kejayaan! ★
11-01-2019 14:04
Quote:Original Posted By satanbed
kalo rohit sampe dilepas sih beneran blunder kedua nih manajemen.
tahun lalu sempat gak mau diperpanjang karena kebanyakan maen di timnas, tapi dia ngebuktiin jadi sosok sentral.
mainnya emang biasanya aja, tapi kontribusinya sama tim luar biasa pemain ini.
jaime udah lepas, rohit jangan sampe lolos lah.

lini belakang buat temennya maman kudu yg kelasnya sama nih ama jaime, maman tahun kemaren ngelawak gitu di home united kan. bekup sayap udah pasti mutlak diperlukan. riko sama novri gak ada bekup sama sekali.

mudah2an ada gerilya bawah tanah dari manajemen buat datengin pemain top dah,


Jadwal liga yg ga jelas yang bikin males manejemen serius cri pmain mahal emoticon-Big Grin mau main d Asia juga kan duitnya ga sebanyak Liga 1... nah menejemen kayaknya sayang kalo cuma maen Copa sama Asia pake pemaen mahal yg banyak jedanya drpada maen reguler tiap minggu kaya liga emoticon-Smilie
1 0
1
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2019 | Simbol Kebanggaan Dan Kejayaan! ★
11-01-2019 17:04
rohit chand di ganti gelandang Uzbekistan Jahongir Abdumuminov
boneng penasaran gmn maennya persija nanti
2 0
2
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2019 | Simbol Kebanggaan Dan Kejayaan! ★
11-01-2019 22:48
Welcome Jakhongir Abdumuminovemoticon-Angkat Beer
welcome

Thanks rohit chand, rohit pindah ke australia katanya

Denger kabar juga katanya pemaen naturalisasinya beto?? Pantau terus emoticon-Traveller
2 0
2
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2019 | Simbol Kebanggaan Dan Kejayaan! ★
12-01-2019 18:47
Pemain yg dibawa buat uji coba di lampung
2 0
2
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2019 | Simbol Kebanggaan Dan Kejayaan! ★
13-01-2019 00:04
ada beberapa lokal yg blm kenal sih...
nice , 2 tim langsung turun emoticon-Big Grin
1 0
1
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2019 | Simbol Kebanggaan Dan Kejayaan! ★
13-01-2019 10:40
rumor2 kemarin sebelum natalan banyak yg bener...
teco out,3 pemain asing dilepas sama bersih2 lapis 2...
tapi yg dateng meleset semua dari rumor emoticon-Wkwkwk
3 0
3
Halaman 46 dari 113
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia