alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c345d048d94d05c0c1b3b68/menilai-konten-atta-halilintar--presiden-youtube-indonesia-masa-kini
Lapor Hansip
08-01-2019 15:19
Menilai Konten Atta Halilintar : 'Presiden' YouTube Indonesia Masa Kini
Past Hot Thread
Menilai Konten Atta Halilintar : 'Presiden' YouTube Indonesia Masa Kini

Buat kalian yang suka mantengin YouTube, pastinya kalian sudah tak asing lagi nih sama YouTuber yang satu ini. Yap, Atta Halilintar ini merupakan seorang YouTuber lokal yang sedang naik daun parah karena channel-nya sendiri telah memiliki subscriber hingga 8,6 juta subscriber per-hari ini (08/01). Jumlah subscriber tersebut bisa dibilang menjadi yang terbanyak di Indonesia untuk saat ini mengalahkan jumlah subscriber channel Ricis Official kepunyaan Ria "Produk Keju" Ricis yang mencapai 8,2 juta subscriber. Oleh karena jumlah subs-nya menjadi yang terbanyak, maka Atta Halilintar ini sangat pantas untuk dinobatkan sebagai 'Presiden' YouTube Indonesia zaman now. Kenapa harus presiden ? Bukan raja ? Karena ya kita ini tinggal di Indonesia yang notabenenya dipimpin oleh seorang presiden, jadinya ya lebih menyesuaikan aja gitu.

Atta Halilintar ini biasanya mengunggah kontennya hampir setiap hari dan jenis kontennya sendiri biasanya berupa daily vlog, lalu travel vlog kalo ke luar kota (ya iyalah), terus vlog yang isinya ngebahas barang-barang mewahnya, terus ada music video juga dan yang paling favorit bagi penontonnya tak lain tak bukan yaitu konten grebek rumah.

Menilai Konten Atta Halilintar : 'Presiden' YouTube Indonesia Masa Kini

Konten grebek rumah ini merupakan konten Atta Halilintar yang paling diminati banget oleh sebagian netizen YouTube tapi tidak termasuk saya. Untuk membuat konten ini, Atta sendiri bakalan mengunjungi tempat tinggal dari salah satu publik figur hasil request-an para subscriber-nya dan di sana dia bakalan menanyakan beberapa hal kepada si tamu sambil divideo-in juga tentunya. Bicara soal publik figurnya sendiri, sudah banyak publik figur yang didatangi oleh sang Presiden A-Team tersebut salah satunya yang paling ikonik yaitu Lucinta Luna.

Ngomong-ngomong soal fans, tentunya jangan diragukan lagi lah, wong jumlah subs-nya aja bisa banyak begitu. Seperti yang telah saya sebutkan di atas, Atta Halilintar ini merupakan 'Presiden' dari A-Team (basis fans-nya). Basis fans yang satu ini bisa dibilang masih menjadi yang tersolid hingga saat ini, mengalahkan ke-solid-an dari Sasquad kepunyaaan Saaih "Avatar" Halilintar dan tentunya Smart People kepunyaan om Deddy "Lolot" Corbuzier (semoga saya gak diciduk yah pas nulis namanya begini, hehehe).

Penilaian Konten Atta Halilintar

Menilai Konten Atta Halilintar : 'Presiden' YouTube Indonesia Masa Kini

Setelah saya membahas pendahuluan perihal channel Atta Halilintar, kali ini saya ingin mencoba menilai seberapa bagus konten dari Atta Halilintar, entah itu dari segi editing-nya sampai dari segi impact-nya buat penonton. Kalau dari segi editing simpel aja sih penilaian dari saya, JUARA banget. Ya wajar sih, Atta kan punya editor handal yang tentunya gak level kalo cuma dibayar Rp20 ribu doang. Selain itu, video-videonya Atta juga sering diselingi sama video-video random (bukan Rando) yang lumayan nambah "bumbu" juga supaya videonya (kelihatan) lucu. Pokoknya dari segi editing, juara lah video-video si Atta ini.

Kalo dari segi editing udah juara, bagaimana dengan impact atau dampak dari video-videonya Atta ke penonton kontennya ? Jawabannya tentu nyampur, bisa bagus, bisa juga belum. Video Atta yang punya impact bagus paling-paling cuma video dia yang peduli sama bencana saja, selebihnya BELUM. Kenapa saya bilang belum ? Karena ya seperti yang kalian tau kalo kalian sering mantengin channel-nya, kebanyakan konten Atta Halilintar itu rata-rata isinya pamer kekayaan, prank dan kelakuan dia yang kadang gak jelas juga kalo menurut saya.
Menilai Konten Atta Halilintar : 'Presiden' YouTube Indonesia Masa Kini

Kalo konten Atta yang party 7 juta subs sih pendapatnya campur aduk juga kalo menurut saya, di satu sisi hal tersebut ada nilai plus-nya karena party-nya itu ternyata bagi-bagi uang ke kaum dhuafa dan di satu sisi juga ada minusnya karena ya ujung-ujungnya kegiatan tersebut dijadiin konten juga. Oh iya terakhir, untuk konten music video-nya sendiri saya gak terlalu tertarik.

Selain itu, Atta Halilintar ini kadang bicaranya juga ketinggian, terutama pas dia ngomong kalau dia itu kepengen channel YouTube-nya menjadi channel YouTube pertama di Asia Tenggara yang mencapai 10 juta subscriber. Padahal berdasarkan data yang saya dapatkan di SocialBlade, di Thailand dan Filipina sendiri sudah ada tuh channel YouTube lokal sana yang jumlah subs-nya sudah mencapai angka 10 juta (bahkan di Thailand sendiri ada sebuah channel lokal sana yang jumlah subs-nya sudah mencapai angka 20 juta). Oh iya, data yang saya dapatkan tersebut bisa kalian lihat pada hyperlink yang dipasang pada kata "Thailand" dan "Filipina".

Kesimpulan

Menilai Konten Atta Halilintar : 'Presiden' YouTube Indonesia Masa Kini

Jadi inti dari penilaian konten Atta Halilintar ini, editing video-nya sudah mantep punya namun kalo dilihat dari segi impact ke penontonnya, saya rasa konten Atta Halilintar ini masih perlu ditingkatkan lagi impact positifnya ke penonton kontennya, ya kira-kira begitulah penilaiannya.

Harapan saya buat Atta Halilintar, semoga saja si Atta ini bisa membuat konten yang lebih menghibur lagi dan tentunya konten tersebut punya impact yang positif juga kepada siapapun yang menonton kontennya, Amiin.

Penutup

OK, mungkin cukup sekian saja thread kali ini dan jika thread ini masih memiliki kekurangan, saya mohon maaf sebesar-besarnya. OK, cukup sekian dan terima kasih.

Rekomendasi threadlain dari saya





















Polling
358 Suara
Menurut kalian, konten Atta Halilintar itu gimana sih ? 
Diubah oleh tim2one
24
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 16
11-01-2019 11:34
Memang dari segi editing ane salut juga, tapi kalo dari segi kebermanfaatan jauh dari kata layak. Banyak tuh channel-channel YouTube yg subs-nya sedikit tapi manfaatnya luas

Ya begitulah konten YouTube zaman now, sudah seperti TV di Indonesia hanya melihat rating bukan kualitas acaranya
1
11-01-2019 11:34
Sependapat bre, kadang skrg isi konten utube dari utubers lebih meduliin popularitas kebanding edukasi. "yang penting dapet duit" itu yang gue tangkep dari mereka yang buat konten kurang bermutu.
0
11-01-2019 11:35
Atta? Sampah emoticon-Najis
0
11-01-2019 11:36
subsnya tertinggi di Indo menunjukkan kecendrungan tontonan sebagian besar masyarakat Indo itu seperti apa...
gw pernah nonton beberapa video yg bisa membangkitkan keinginan kita utk bisa sukses...

dari pada ente semua heboh ngasi komen tentang penampilannya, mending mikirrr...
org kayak dia aja (yg ente bilang jijik, rambut mirip kemoceng, dll) bisa tajir masak ente2 yg merasa sangat rupawan cuma gitu2 aja...
yaaa umumnya middle low class lahhh yg cuma bisa panjat sosial di sosmed bukan kehidupan nyata emoticon-Traveller
-1
11-01-2019 11:36
damn...uda serendah inikah selera content anak indo jaman know..?
0
11-01-2019 11:39
Orang macam ane ini bukan target pasar channel kayak gini jadi ya mana ane tahu.. wkwk
0
11-01-2019 11:40
Ane lbh suka kontennya Raditya Dika emoticon-Big Grin
0
11-01-2019 11:40
pinoy amat tampangnya emoticon-Leh Uga
0
11-01-2019 11:40
Gakberguna, gak berfaedah.
5 minutes Craft better.
0
11-01-2019 11:44
si tai, yg nonton dan subs juga gak kalah tainya
1
11-01-2019 11:44
youtuber terkeren sejagad raya
Kayaknya mayoritas kaskuser cinta bgt ama nih youtuber emoticon-Hoax
Yg suka bikin konten unfaedah emoticon-Betty
#sarkasme
#StopMakingStupidPeopleFamous
0
11-01-2019 11:45
nggilani...
1
11-01-2019 11:46
ini punya hubungan sama thor apa gimana yak ?
emoticon-gagalpaham
0
11-01-2019 11:48
dia ini yg solat main2 itu ya, mantab betul. lanjut deh asal jgn masak daging babi campur kurma aja, bakal sakit hati bgt aneemoticon-Leh Uga
0
Lihat 1 balasan
11-01-2019 11:48
lebih suka ytber yg lama.. kontentnya lebih berkualitas dan nambah wawasan...
kalo liat content atta mahh emang nambah,,, nambah dosa gara-gara ngunjing terus...
0
11-01-2019 11:48
channel konyol dibsubscribe oleh orang konyol
0
11-01-2019 11:49
Quote:Original Posted By zahirrrr
Memang dari segi editing ane salut juga, tapi kalo dari segi kebermanfaatan jauh dari kata layak. Banyak tuh channel-channel YouTube yg subs-nya sedikit tapi manfaatnya luas

Ya begitulah konten YouTube zaman now, sudah seperti TV di Indonesia hanya melihat rating bukan kualitas acaranya


SETUJU GW!!!
0
11-01-2019 11:54
Gak demen sama channelnya dia emoticon-DP
0
11-01-2019 11:55
Sampah adalah segala bentuk benda baik yang bisa terurai atau pun tidak, yang tidak digunakan lagi oleh manusia.

Sampah merupakan permasalahan lingkungan yang tidak pernah usai.

Secara umum dikenal dua jenis sampah, yaitu sampah organik dan sampah anorganik.

Sampah jika tidak dikelola dengan baik berpotensi merusak lingkungan.
0
11-01-2019 11:55
Kok ane malah gapernah ya nonton video dia diyutub emoticon-Hammer2 malah ane taunya video atta di tivi nasional ngeprank yonglek emoticon-Hammer2
0
Halaman 5 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.