• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Menilai Konten Atta Halilintar : 'Presiden' YouTube Indonesia Masa Kini

tim2one
TS
tim2one
Menilai Konten Atta Halilintar : 'Presiden' YouTube Indonesia Masa Kini

Buat kalian yang suka mantengin YouTube, pastinya kalian sudah tak asing lagi nih sama YouTuber yang satu ini. Yap, Atta Halilintar ini merupakan seorang YouTuber lokal yang sedang naik daun parah karena channel-nyasendiri telah memiliki subscriber hingga 8,6 juta subscriber per-hari ini (08/01). Jumlah subscriber tersebut bisa dibilang menjadi yang terbanyak di Indonesia untuk saat ini mengalahkan jumlah subscriber channel Ricis Official kepunyaan Ria "Produk Keju" Ricis yang mencapai 8,2 juta subscriber. Oleh karena jumlah subs-nya menjadi yang terbanyak, maka Atta Halilintar ini sangat pantas untuk dinobatkan sebagai 'Presiden' YouTube Indonesia zaman now. Kenapa harus presiden ? Bukan raja ? Karena ya kita ini tinggal di Indonesia yang notabenenya dipimpin oleh seorang presiden, jadinya ya lebih menyesuaikan aja gitu.

Atta Halilintar ini biasanya mengunggah kontennya hampir setiap hari dan jenis kontennya sendiri biasanya berupa daily vlog, lalu travel vlog kalo ke luar kota (ya iyalah), terus vlog yang isinya ngebahas barang-barang mewahnya, terus ada music video juga dan yang paling favorit bagi penontonnya tak lain tak bukan yaitu konten grebek rumah.


Konten grebek rumah ini merupakan konten Atta Halilintar yang paling diminati banget oleh sebagian netizen YouTube tapi tidak termasuk saya. Untuk membuat konten ini, Atta sendiri bakalan mengunjungi tempat tinggal dari salah satu publik figur hasil request-an para subscriber-nya dan di sana dia bakalan menanyakan beberapa hal kepada si tamu sambil divideo-in juga tentunya. Bicara soal publik figurnya sendiri, sudah banyak publik figur yang didatangi oleh sang Presiden A-Team tersebut salah satunya yang paling ikonik yaitu Lucinta Luna.

Ngomong-ngomong soal fans, tentunya jangan diragukan lagi lah, wong jumlah subs-nya aja bisa banyak begitu. Seperti yang telah saya sebutkan di atas, Atta Halilintar ini merupakan 'Presiden' dari A-Team (basis fans-nya). Basis fans yang satu ini bisa dibilang masih menjadi yang tersolid hingga saat ini, mengalahkan ke-solid-an dari Sasquad kepunyaaan Saaih "Avatar" Halilintar dan tentunya Smart People kepunyaan om Deddy "Lolot" Corbuzier (semoga saya gak diciduk yah pas nulis namanya begini, hehehe).

Penilaian Konten Atta Halilintar


Setelah saya membahas pendahuluan perihal channel Atta Halilintar, kali ini saya ingin mencoba menilai seberapa bagus konten dari Atta Halilintar, entah itu dari segi editing-nya sampai dari segi impact-nya buat penonton. Kalau dari segi editing simpel aja sih penilaian dari saya, JUARA banget. Ya wajar sih, Atta kan punya editor handal yang tentunya gak level kalo cuma dibayar Rp20 ribu doang. Selain itu, video-videonya Atta juga sering diselingi sama video-video random (bukan Rando) yang lumayan nambah "bumbu" juga supaya videonya (kelihatan) lucu. Pokoknya dari segi editing, juara lah video-video si Atta ini.

Kalo dari segi editing udah juara, bagaimana dengan impact atau dampak dari video-videonya Atta ke penonton kontennya ? Jawabannya tentu nyampur, bisa bagus, bisa juga belum. Video Atta yang punya impact bagus paling-paling cuma video dia yang peduli sama bencana saja, selebihnya BELUM. Kenapa saya bilang belum ? Karena ya seperti yang kalian tau kalo kalian sering mantengin channel-nya, kebanyakan konten Atta Halilintar itu rata-rata isinya pamer kekayaan, prank dan kelakuan dia yang kadang gak jelas juga kalo menurut saya.

Kalo konten Atta yang party 7 juta subs sih pendapatnya campur aduk juga kalo menurut saya, di satu sisi hal tersebut ada nilai plus-nya karena party-nya itu ternyata bagi-bagi uang ke kaum dhuafa dan di satu sisi juga ada minusnya karena ya ujung-ujungnya kegiatan tersebut dijadiin konten juga. Oh iya terakhir, untuk konten music video-nya sendiri saya gak terlalu tertarik.

Selain itu, Atta Halilintar ini kadang bicaranya juga ketinggian, terutama pas dia ngomong kalau dia itu kepengen channel YouTube-nya menjadi channel YouTube pertama di Asia Tenggara yang mencapai 10 juta subscriber. Padahal berdasarkan data yang saya dapatkan di SocialBlade, di Thailanddan Filipina sendiri sudah ada tuh channel YouTube lokal sana yang jumlah subs-nya sudah mencapai angka 10 juta (bahkan di Thailand sendiri ada sebuah channel lokal sana yang jumlah subs-nya sudah mencapai angka 20 juta). Oh iya, data yang saya dapatkan tersebut bisa kalian lihat pada hyperlink yang dipasang pada kata "Thailand" dan "Filipina".

Kesimpulan


Jadi inti dari penilaian konten Atta Halilintar ini, editing video-nya sudah mantep punya namun kalo dilihat dari segi impact ke penontonnya, saya rasa konten Atta Halilintar ini masih perlu ditingkatkan lagi impact positifnya ke penonton kontennya, ya kira-kira begitulah penilaiannya.

Harapan saya buat Atta Halilintar, semoga saja si Atta ini bisa membuat konten yang lebih menghibur lagi dan tentunya konten tersebut punya impact yang positif juga kepada siapapun yang menonton kontennya, Amiin.

Penutup

OK, mungkin cukup sekian saja threadkali ini dan jika thread ini masih memiliki kekurangan, saya mohon maaf sebesar-besarnya. OK, cukup sekian dan terima kasih.

Rekomendasi threadlain dari saya





















Polling
0 suara
Menurut kalian, konten Atta Halilintar itu gimana sih ?
Diubah oleh tim2one 08-01-2019 08:23
anasabila
anasabila memberi reputasi
25
37.2K
312
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.