tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Sang Idola dan Cinta Buta
Bicara tentang setiap orang di dunia ini memanglah tak selalu sama, entah itu nasib atau keadaanya. Ada yang biasa saja dan ada juga yang populer dan tenar dan menjelma menjadi sosok-sosok idola yang dikagumi oleh banyak orang. Tak sedikit orang di dunia ini yang menjadi idola dan memiliki banyak fans hingga banyak orang lebih mengenalnya dari berbagai kalangan entah itu lewat karyanya ataupun lewat hal lain.

Credit : bintang.com

Mereka yang berhasil meraih popularitas tentunya dikenal banyak orang dan memiliki basis fans tersendiri yang senantiasa mengagumi dan mendukungnya. Apa yang dilakukan oleh idolanya entah itu gaya hidup atau tampilannya tak jarang dituruti oleh para fansnya. Siapa yang tak ingin menjadi idola? Disukai banyak orang dan banyak orang mengenalnya. Namun nyatanya tak semua orang ingin menjadi sosok idola, ada juga yang ingin menjadi biasa-biasa saja dan tidak mengharapkan ketenaran ataupun popularitas yang seringkali terlihat semu.

Memiliki fans tentunya menjadi motivasi tersendiri bagi seseorang, tak jarang saat memiliki banyak penggemar seringkali termotivasi untuk berkarya, para artis dunia maya saat ini pun tentunya merasa senang saat memiliki penggemar yang memberi semangat bagi dirinya. Sedangkan bagi penggemar sendiri bisa lebih kenal dengan sang idola dan menikmati setiap karya-karyanya.

Idola, sesuatu yang sering kita lihat dalam kehidupan kita. Semua orang bisa menjadi idola, asalkan tenar dan populer seringkali menjadi sosok idola yang digemari banyak orang. Menyukai seseorang termasuk idola memang wajar-wajar saja, namun yang harus diwaspadai oleh mereka sebagai penggemar adalah rasa cinta buta. Tak dapat dipungkiri memang cinta dan suka bisa membutakan segalanya termasuk cinta dan suka berlebihan kepada sang idola yang mungkin di puja-puja.

Seseorang yang menjadi sosok idola bukanlah sosok yang sempurna dan tak lepas dari banyak kekurangan, untuk itulah segala bentuk rasa cinta kepada sang idola janganlah berlebih-lebihan apalagi sampai menyita waktu hidup kita. Kita punya realita hidup yang harus dijalani, begitu juga dengan sang idola punya kehidupan tersendiri. Jika sosok idola salah maka jangan sampai mencari pembenaran, kebenaran jangan sampai di campur adukkan dengan kejelekan.

Sosok Idola memang bukan hanya dalam satu bidang saja, tapi bisa juga menjadi idola dalam hal lain. Bila kita berkaca pada politik masa kini tentunya seringkali ada idola yang disukai dan disanjung-sanjung dan tak jarang menjelekkan satu sama lain. Tak jarang idolanya salah pun masih tetap dibela, dan mencari pembenaran lain atau menjelekkan sosok idola lain.

Credit : reservasi.com

Bagaimana sikap kita tentang idola? Menyukai seseorang termasuk idola memang wajar, namun hindari menyukai orang secara berlebihan. Cintailah karyanya dibandingkan mencintai idola itu sendiri, jangan berharap lebih pada sang idola karena bisa saja kita terkena harapan palsu dari sang idola. Jangan Sampai karena menganggap sang idola hebat malah dianggap tanpa cacat dan cela, padahal sang idola hanyalah sosok yang tak lepas dari kesalahan. Sudah semestinya kita bersikap wajar terhadap sang idola dan tidak terjebak cinta buta kepadanya. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin


Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
4
11K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.