shndrjamesAvatar border
TS
shndrjames
6 Tempat Paling Misterius Yang Ada di Bumi


Tahun 2019 ini sudah menjadi zaman yang sangat modern. Teknologi hingga pengetahuan telah berkembang dengan sangat pesat. Namun masih saja di beberapa daerah, terdapat tempat yang dianggap misterius. Beberapa tempat tersebut dianggap misterius karena memiliki hal-hal yang tidak bisa dijelaskan dengan logika. Kali ini TS akan membahas tempat paling misterius yang ada di bumi, cekidot.

____________________


1.    Segitiga Bermuda



Tempat paling misterius yang pertama adalah segitiga bermuda. Segitiga bermuda adalah wilayah perairan berbentuk segitiga yang berada di Samudera Atlantik. Selama berabad-abad, kisah-kisah tentang pelaut dan kapal yang hilang telah muncul dari perairan satu ini. Beberapa orang mengatakan bahwa ada medan magnetik yang kuat yang datang dari bagian tengah segitiga bermuda yang menarik kapal-kapal dan pesawat yang melintas di atasnya. Selain itu, para pelaut yang melintasi kawasan ini mengatakan bahwa kompas mereka tidak berfungsi dan membuat mereka rawan tersesat atau karam. Beberapa mitos juga mengatakan terdapat makhluk-makhluk kuno yang mendiami segitiga bermuda ini.

_____


2.    Bran Castle


 

Tempat misterius selanjutnya bernama Bran Castle atau Kastil Bran. Kastil tua yang berada di Transylvania, Rumania ini memiliki kisah misterius yang sudah ada berabad-abad. Konon katanya, Bran Castle ini merupakan kediaman dari vampir paling terkenal bernama Vlad the Impaler. Menurut cerita lampau orang Rumania, Vlad the Impaler adalah drakula yang membunuh para raja Wallachian. Kini Bran Castle telah menjadi tempat wisata yang penuh akan misteri dan sering dikunjungi oleh para turis. Selain itu kisah misterius dari Bran Castle ini diangkat menjadi sebuah film kartun bernama Hotel Transylvania.

_____


3.    Bhangarh Fort


 

Bhangarh Fort atau Benteng Bhangarh adalah tempat paling misterius selanjutnya. Benteng yang berada di Rajashtan, India ini telah dibangun sejak abad ke-16, yang membuatnya penuh akan cerita. Benteng ini merupakan benteng yang terkutuk oleh penyihir terkenal bernama, Sinhai. Konon katanya, penyihir Sinhai hendak menawarkan ramuan pada kerajaan yang dijaga oleh benteng Bhangarh. Namun si penyihir gagal dan malah menjadi bumerang yang harus membuat si penyihir terbunuh dan menjadikan Bhangarh Fort menjadi tempat yang terkutuk. Pada saat itu, para penduduk setempat dilarang untuk memasuki benteng dan jika ada yang melarangnya maka penduduk tersebut akan mendapat kematian.

_____


4.    Area 51


 

Tempat misterius selanjutnya adalah Area 51. Area 51 terletak ditengah-tengah gurun Nevada, Amerika Serikat. Wilayah ini konon ceritanya merupakan tempat dimana para makhluk luar angkasa seperti ufo, alien dan sebagainya ditemukan. Namun semua hal yang ada di Area 51 merupakan rahasia pemerintah Amerika Serikat yang sengaja menyembunyikan semua hal yang ada di Area 51. Bahkan perbatasan di sekitar kawasan Area 51 tersebut dijaga oleh angkatan bersenjata AS tanpa ada alasan yang jelas. Sampai saat ini, kawasan tersebut tetap menjadi kawasan rahasia yang tertutup dari dunia luar dan tidak diketahui pasti, bahkan oleh para ahli.

_____


5.    Easter Island


 

Berikutnya ada Easter Island atau Pulau Paskah yang menjadi tempat misterius selanjutnya. Pulau kecil yang terletak di Samudera Pasifik ini menyimpan banyak misteri yang tak terpecahkan. Salah satu misteri yang banyak diperbincangkan oleh para peneliti dan ahli adalah patung-patung yang ada di Easter Island. Patung-patung yang berbentuk kepala yang diyakini sebagai kepala dari para pemimpin suku mereka pada abad ke-13 sampai abad ke-16. Patung-patung kepala yang disebut moai ini menjadi konspirasi hingga kini karena diukir dan dipahat dengan rapih. Selain itu, masing-masing dari patung ini memiliki berat 14 ton yang bisa dibilang sangat berat dan dipertanyakan bagaimana orang zaman dahulu mengangkat batu seberat 14 ton tersebut karena belum ada teknologi canggih yang dapat mengangkat benda seberat itu.

_____


6.    Stonehenge



Tempat misterius yang terakhir adalah Stonehenge. Stongehenge merupakan bangunan bebatuan yang terletak di Wiltshire, Inggris. Stongehenge diperkirakan telah dibangun sejak 5000 tahun lalu pada zaman Neolitik. Menurut cerita yang beredar, Stonehenge pada zaman dahulu dipercaya dapat mengeluarkan misteri dan sihir. Mirip seperti patung-patung di Easter Island, batu-batu di Stongehenge ini juga menjadi konspirasi para ahli karena bagaimana manusia memindahkan bahkan mengangkat batu seberat 25 ton tanpa teknologi yang canggih seperti di zaman sekarang.


 ____________________


Itu dia 6 tempat paling misterius yang ada di bumi. Masih banyak tempat-tempat lainnya yang menyimpan banyak misteri yang belum dapat dipecahkan. Jika agan punya rekomendasi tempat paling misterius di bumi bisa untuk saling sharing sesama kaskuser.

 


Quote:
12
18.2K
195
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.