d11kaa
TS
d11kaa
ENAKNYA KOST SENDIRIAN

sumber gambar : mamikosblog


Selamat siang, sore dan malam semua pengguna kaskus dimanapun berada. Disini ane mau berbagi pengalaman yg pernah ane alamin seperti yg tertera di judul atas.

"Enaknya Kost Sendirian".


Biasanya yg dilakukan anak rantau yg jauh dari orang tua dan mengharuskan hidup mandiri adalah mencari teman untuk menyewa kost, bukan lain adalah agar bisa lebih menghemat atau lebih ringan mebayar kostan di setiap bulan. Yah tepat sekali. Sebagai anak yg hidup jauh dari hangatnya orang tua kita harus pandai mengatur keuangan agar tidak kelaparan akut di akhir bulan.

Untuk harga kamar kost bervariasi, ada yg 800 ribu sampai jutaan rupiah. Kebetulan ane diharuskan kost dan pisah dari orang tua yg rumahnya masih dalam satu kota karena suatu hal. Langsung aja ane mau share pengalaman enaknya kost sendirian tanpa teman.

Enaknya kost sendiri tanpa teman :

1.Bebas

sumber gambar : kompasiana


Betul sekali, bebas adalah yg kita rasakan apabila kita menyewa kamar kost untuk sendiri. Arti bebas disini maksudnya adalah kita bebas mau ngapain aja entah itu dengerin musik kesukaan kita, nyanyi dengan suara fals, tidur dengan posisi ngasal ataupun hanya mengenakan cd saat beraktifitas di dalam kost. Tapi bagi gua yg paling kerasa sih bebas mandi berapa lama dan ngga ada yg ganggu emoticon-Big Grin. (Atau bebas melakukan ritual yg sering di lakukan cowok2 nakal yaitu ngabisin lotion sama tissue di atas kasur, enggak2 yg ini bercanda ya gaiss emoticon-Hammer). Semua itu bebas kita lakukan karena tidak ada orang lain dan yg terpenting adalah itu semua tidak sampai menggangu tetangga kost kita.

2.Rapih/Bersih

Sumber gambar : waterbasecoating


Ini adalah yg gua rasakan ketika kost sendiri. Kamar selalu bisa kita rawat dan tertata rapih dan terjaga aroma wanginya, karena memang tidak ada temen yg biasanya naro bekas makanan atau rokok sembarangan. Lebih2 kalo kita kost sama temen yg jorok, bakal kaya kapal pecah pastinya kaya yg ane alamai sebelum kost sendiri. Pulang kerja badan cape berharap bisa memanjakan badan di kasur kesayangan, eh taunya sampainya di kost berantakan dan baunya aneh, yg ada pikiran makin mbundet dan makin cape karena ulah temen kaya gitu.

3.Privasi Terjaga

Sumber gambar : oukasinfo


Yang ketiga ini biasanya pas banget buat orang yg privasinya sangat tinggi dan gamau di kepoin orang lain. Tepat sekali, kost sendirian membuat privasi kita terjaga mulai dari sempak yg sudah bolong tetap dipake, kebiasaan ngebolongin sabun, nyiumin pakian/barang pribadi yg habis dipake biasanya untuk agan sista yg ini, ataupun catatan utang yg menumpuk yg tidak boleh diketahui orang lain emoticon-Big Grin emoticon-Hammer

Bercanda-bercanda privasi disini ya ane maksud bermacam-macam bentuknya dan setiap orang pasti punya pivasi masing-masing kan yg harus ia jaga sebaik mungkin.

4. Makanan Aman

Sumber gambar : Kesekolahdotcom


Nah yang terkahir ini adalah hal terpenting buat anak kost kaya gua, makanan. Yeaah tepat sekali, karena bagi anak kost makanan adalah nyawa kedua setelah sabun (kaga2 bercanda gan emoticon-Hammer)
Makanan aman, iya aman yg dimaksud disini adalah tidak ada yg minta atau menghabiskan stok makanan yg kita bawa saat pulang kerja atau yg ada di kulkas & laci dapur, terutama indomieeh kesayangan. Pernah suatu hari tanggal tua dan duid di dompet tinggal seribu perak, pulang kerja dengan sangat bahagia mengingat ada satu stok indomieeh lagi di laci dapur dan membayangkan membuatnya dengan campuran daun sawi dan saos tomat hasil minta dari tetangga sebelah. Pasti enak nih ditambah hujan2 gini. Eh taunya sampainya di kost ternyata indomiehh sebatang kara miliku itu sudah di renggut kesucianya oleh teman kostku yg tidak tau diri, hanya menyisakan bungkusnya yg sudah tercabik-cabik oleh manusia laknat yg sedang tertidur kekenyangan di atas kasurku. Menjengkelkan bukan.

Note : ini bukan berarti ts ngajarin untuk pelit dan tidak mau berbagi ya emoticon-Big Grin

Ya itulah beberapa hal enak yg kita dapat apabila kost sendirian. Tetapi ada beberapa hal tidak enaknya nih apabila kita kos sendiri, diantaranya adalah :

1. Bayar kost lebih mahal karena harus full di bayar sendirian
2. Tidak ada temen curhat atau ngegalau
3. Kalo sakit tidak ada yg bisa kita mintain tolong untuk ngerokin
4. Sepi

Mungkin hanya itu yg bisa ane share, beberapa pengalaman yg ane alami saat kost sendirian. Siapa tau agan/sista punya pengalaman kaya ane di atas atau bahkan lebih menarik bisa kalian tambahin pengalamanya di kolom komentar bawah ya.

Sekian trit ane ini, selamat siang dan jangan lupa minum promag hari ini😉

Spoiler for TAMBAHAN KASKUSER:

Spoiler for TAMBAHAN KASKUSER 2:
Diubah oleh d11kaa 12-01-2021 09:56
srinamiiamnooneanasabila
anasabila dan 25 lainnya memberi reputasi
26
21.1K
212
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread•81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.