alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
1 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c36817f28c99128792593f4/ferdinand-bagaimana-nasib-uang-bpjs-kenapa-malah-bansos-yang-naik
Lapor Hansip
10-01-2019 06:19
Ferdinand: Bagaimana Nasib Uang BPJS, Kenapa Malah Bansos yang Naik?
AKURAT.CO Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahean menuding jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) sengaja menyetujui peningkatan anggaran untuk kebutuhan Bantuan Sosial (Bansos) yang tahun ini meningkat dua kali lipat.

Pasalnya, menurut dia, kenaikan dana bansos itu tak luput dari persoalan politik, terutama menjelang pemilihan presiden pada 17 April nanti, sehingga dibutuhkanlah dana besar untuk meningkatkan elektabilitas suara dari Rakyat Indonesia.

Bahkan, dirinya juga menuding ada unsur korupsi dibalik peningkatan anggaran bansos tahun ini.

Baca Juga:
Demi Kesejahteraan Petani Tembakau, Misbakhun: Negara Harus Hadir
Ramai Hastag #RakyatTraumaHutang, Faizal Assegaf: Mereka Lupa SBY Tinggalkan Utang Rp2.608,8 Triliun
Maksimalkan Pelayanan, BPJS Pangkalpinang Tetap Kerja Sama Dengan RS di Bangka Belitung

"Anggaran Bansos APBN 2019 naik 40 persen jadi sekitar Rp54 triliun. Kenaikan yang luar biasa. Tidak dapat dipungkiri bahwa ini bentuk menggunakan kekuasaan untuk kepentingan politik citra. Pak @jokowi bagaimana nasib uang BPJS? Kenapa malah Bansos yang naik? Bukankah ini suap politik?," posting akun @Ferdinand_Haean, Rabu (9/1/2019).

Tak hanya sampai di situ saja, dugaan negatifnya kepada Jokowi, yakni untuk meningkatkan dana bansos maka anggaran dari pos-pos APBN yang lain ditarik untuk menambah pada pos tersebut.

"Duitnya tak ada, akhirnya demi kepentingan politik, dana pos lain akan ditarik supaya bisa bagi-bagi bansos. Maklum, elektabilitas mangkrak https://t.co/RtYRKzs9yV," ujar Ferdinand.

Pemerintah berencana mengalokasikan anggaran untuk bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2019 sebesar Rp54 triliun dari anggaran sebelumnya Rp36 triliun. Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, kenaikan anggaran PKH tidak terkait dengan tahun politik yang sudah mulai digaungkan.

Kenaikan anggaran itu karena sudah melalui perhitungan inflasi tiap tahun. Oleh sebab itu, wajar jika tiap tahun anggaran PKH menyesuaikan sesuai faktor tersebut.

"Pemerintah juga mengalokasi anggaran melalui instrumen fiskal apa yang disebut jaring pengaman sosial. PKH kita untuk tahun 2019 itu, anggarannya untuk 10 juta keluarga dinaikkan 2 kali lipat. Orang mengatakan ini menjelang pemilu, tapi sebetulnya itu anggaran yang tadinya sejak tahun 2012 diadjust dengan inflasi," katanya pada diskusi Outlook Perekonomian Indonesia yang berlangsung di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (8/1/2019). []

https://m.akurat.co/id-472145-read-ferdinand-bagaimana-nasib-uang-bpjs-kenapa-malah-bansos-yang-naik
-1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
10-01-2019 06:27
Tumben bener.
0
10-01-2019 06:28
jadi gini.. bagus biar rakyat cpt sejahtera tuh
asal bener aj g slah sasaran
bpjs audit tuh jajarannya

apakah hoax bisa membuatmu bahagia?
Ferdinand: Bagaimana Nasib Uang BPJS, Kenapa Malah Bansos yang Naik?
0
10-01-2019 06:33
Quote:Original Posted By putrie.tidoer
jadi gini.. bagus biar rakyat cpt sejahtera tuh
asal bener aj g slah sasaran
bpjs audit tuh jajarannya

apakah hoax bisa membuatmu bahagia?
Ferdinand: Bagaimana Nasib Uang BPJS, Kenapa Malah Bansos yang Naik?


Tolol ya bong? Itu bpjs duitnya nunggak, audit k0ntol lu buduq..bloon lo emoticon-Najis (S) banget dah tololnya lo emoticon-Busa
0
Lihat 1 balasan
10-01-2019 06:34
Ferdinand: Bagaimana Nasib Uang BPJS, Kenapa Malah Bansos yang Naik?
2
Lapor Hansip
10-01-2019 06:34
Balasan post wolfvenom88
jadi gini.. pret pret pret

apakah hoax bisa membuatmu bahagia?
Ferdinand: Bagaimana Nasib Uang BPJS, Kenapa Malah Bansos yang Naik?
0
10-01-2019 06:34
makin depisit ituk bpjs
0
10-01-2019 06:38
Quote:Original Posted By putrie.tidoer
jadi gini.. pret pret pret

apakah hoax bisa membuatmu bahagia?
Ferdinand: Bagaimana Nasib Uang BPJS, Kenapa Malah Bansos yang Naik?



Otak tolol lo mana bisa mikir ampe jauh blog, lebih penting mana bpjs ato bansos blog?
-2
Lihat 1 balasan
10-01-2019 06:48
Semakin yakin dua periode
-1
Lapor Hansip
10-01-2019 06:59
Balasan post wolfvenom88
jadi gini.. jangan mikir terlalu keras nanti ente mencret

apakah hoax bisa membuatmu bahagia?
Ferdinand: Bagaimana Nasib Uang BPJS, Kenapa Malah Bansos yang Naik?
0
10-01-2019 07:09
kenapa di naikin nya sekarang? pemerintah sih suka mancing2 gaduh, coba dana nya buat nambal defisit bpjs, mungkin kampret dan cebong sama2 setuju....
0
10-01-2019 07:22
lha ngapain ferdinan mewek di medsos, kalo berani itu di forum resmi DPR, disana baru bener, cuma resikonya kalo di forum resmi (sidang) butuh data akurat dan nggak bisa asal bacot
0
10-01-2019 07:32
Quote:Original Posted By akzha
kenapa di naikin nya sekarang? pemerintah sih suka mancing2 gaduh, coba dana nya buat nambal defisit bpjs, mungkin kampret dan cebong sama2 setuju....


Ane setuju sama ente gan, moment nya kaga tepat
1
10-01-2019 07:36
sudah sudah biarkan saja kan jokowi presidennya selalu benar tak akan salah
0
10-01-2019 07:44
makanya lo jadi penguasa mpret biar gak cuma bacot di sosmed kayak kata fahri. lagian bansos naik juga yg nikmati rakyat bukan kampret
0
10-01-2019 07:46
gak cuma kemacetan aja yg bikin negara merugi ratusan trilyun karena bbm kebakar sia sia, tapi juga kemiskinan bikin negara merugi juga loh
contohnya BPJS inilah
menjadi orang miskin itu ongkos nay lebih mahal ketimbang orang mampu
contoh : makanan gak bergizi bertahun tahun, akhirnya sakit berat kudu opname dan butuh biaya gede
pake sepatu murah sering jebol, akhirnya kudu beli sepatu lebih sering dari pada mereka yg sanggup beli sepatu bagusan mahalan dikit
beli shampoo sachetan itu lebih mahal per ml nya dibandingkan mereka yg mampu beli shampoo botol besar
dll dll
otomatis BPJS tekor lah karena mayoritas rakyat kita kan masih miskin, cost utk maintenance mereka lebih besar dibandingkan orang menengah ke atas yg lebih mampu
itulah sebabnya kenapa yg miskin makin miskin, yg kaya makin kaya
cost nya gede, gimana mau kaya ?
1
10-01-2019 07:50
Ferdinand: Bagaimana Nasib Uang BPJS, Kenapa Malah Bansos yang Naik?

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0
10-01-2019 08:03
Si Ferdinand buka aib bisa nya, ternyata jaman dulu bansos dipakai buat naikin elektabilitas politik

Jaman SBY bansos buat nyuap pemilih ternyata.

Padahal jaman sekarang emang benar benar telah direncanakan kenaikan nya dari dulu dulu juga dan disetujui DPR APBN kok dibilang suap untuk milih Jokowi seperti pikiran si Ferdinand yg mikir itu kaya jaman SBY buat suap
0
10-01-2019 08:07
Ferdinand: Bagaimana Nasib Uang BPJS, Kenapa Malah Bansos yang Naik?
quote yg ini aja
1
10-01-2019 08:10
Sama dulu kayak jaman sby

Gw jg ga setuju bagi2 duit
0
10-01-2019 08:11
Quote:Original Posted By ibuumi
Ferdinand: Bagaimana Nasib Uang BPJS, Kenapa Malah Bansos yang Naik?
quote yg ini aja


Cebong bloon pura2 buta kl liat klipingan ini emoticon-Wkwkwk
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.