Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
2313
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004565403/sharing-khusus-atap-rangka-genteng-talang
Bro n Sis, kita sharing tentang atap disini, mudah-mudahan berguna bagi kita semua...
Lapor Hansip
01-07-2010 07:29

Sharing Khusus Atap (Rangka, Genteng, Talang)

Bro n Sis, kita sharing tentang atap disini, mudah-mudahan berguna bagi kita semua...
profile-picture
tata604 memberi reputasi
3
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 101 dari 111
Sharing Khusus Atap (Rangka, Genteng, Talang)
08-01-2019 19:51
Quote:Original Posted By kebomenari
Mohon masukan dari agan2 sekalian.
Ane mau buat supaya baja ringan rumah ane gak nyatu sama tetangga2 sebelah, kata developer mesti tambah sopi2, mereka ajuin budget nambah 1,5 jt.
Penampakan rumah kayak dibawah ini :
Sharing Khusus Atap (Rangka, Genteng, Talang)


Iseng coret2 aaah

Solusi yg bagus dari developernya, buat sopi2 baru. Jadi gak ganggu tetangga sebelah.

Budged 1,5 juga masih normal gan.

salam
0 0
0
Sharing Khusus Atap (Rangka, Genteng, Talang)
09-01-2019 19:00
Quote:Original Posted By drfashionsolo
Iseng coret2 aaah

Solusi yg bagus dari developernya, buat sopi2 baru. Jadi gak ganggu tetangga sebelah.

Budged 1,5 juga masih normal gan.

salam


kira2 selama pembangunan atau hasilnya nant ada yg perlu kita perhatiin gak gan?mohon sarannya.
0 0
0
Sharing Khusus Atap (Rangka, Genteng, Talang)
09-01-2019 22:19
Mohon informasinya, bagus Taso atau Cilegon Steel ya? Harga Taso lebih mahal 10.500 utk yg 1mm.
0 0
0
Sharing Khusus Atap (Rangka, Genteng, Talang)
10-01-2019 14:55
Quote:Original Posted By MyLittleSasha
Mohon informasinya, bagus Taso atau Cilegon Steel ya? Harga Taso lebih mahal 10.500 utk yg 1mm.


Pengalaman saya kedua-duanya bagus ga ada yg komplain bila pakai taso atau CS utk atap genteng yg berat spt genteng beton selama teknis pengerjaannya sesuai aturan dan CNP asli sesuai ketebalannya (no tipu tipu)


semuanya terserah agan sesuai budget yg dipilih...mau taso,.cbm, tangguh (bluescoope), Cilegon Steel... selama SNI asli bukan tipu tipu...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sharing Khusus Atap (Rangka, Genteng, Talang)
13-01-2019 19:56

Ganti atap baja ringan

Suhu2 disini mohon masukan kira2 brp yach biaya yang dibutuhkan utk penggantian atap ke baja ringan utk rumah ukuran 36 posisi saya di surabaya? Trs kira2 berapa ketebalan besi baja yg sebaiknya saya gunakan jika saya ttp ingin menggunakan genteng lama saya? (Genteng lama jenis genteng beton cor)

Terima kasih
0 0
0
Sharing Khusus Atap (Rangka, Genteng, Talang)
17-01-2019 18:18
agan2 numpang tanya,
saya lagi renovasi atap rumah,
untuk rangka disarankan sama tukangnya pakai Besi C..
yang lagi bingung untuk atap lebih baik pakai alderon rooftop atau genteng keramik kanmuri.
disarankan sama tukang pakai alderon rooftop,
setau saya alderon itu kan untuk teras..apakah ada yg pengalaman pakai alderon sebagai pengganti genteng?
untuk estetika apakah lebih bagus dari genteng keramik?
dan untuk ketahanan, baik itu cuaca ataupun di injak2 orang lebih bagus mana yah?

mohon bantuan penjelasan agan2.

thanks sebelumnya.
0 0
0
Sharing Khusus Atap (Rangka, Genteng, Talang)
17-01-2019 22:39
Quote:Original Posted By PlasmaBash
agan2 numpang tanya,
saya lagi renovasi atap rumah,
untuk rangka disarankan sama tukangnya pakai Besi C..
yang lagi bingung untuk atap lebih baik pakai alderon rooftop atau genteng keramik kanmuri.
disarankan sama tukang pakai alderon rooftop,
setau saya alderon itu kan untuk teras..apakah ada yg pengalaman pakai alderon sebagai pengganti genteng?
untuk estetika apakah lebih bagus dari genteng keramik?
dan untuk ketahanan, baik itu cuaca ataupun di injak2 orang lebih bagus mana yah?

mohon bantuan penjelasan agan2.

thanks sebelumnya.


utk atap rumah lebih cakep pakai keramik kanmuri, banyak.pilihan warna, adem , ga berisik, kuat diinjek asal bukan.gajah aja yg ke atap, keramik bisa lebih dari 20 thn (gtg kodok aja.segitu apalagi keramik teknologi sekarang emoticon-Smilie) )....
0 0
0
Sharing Khusus Atap (Rangka, Genteng, Talang)
26-01-2019 01:40
gan, mau nanya
kalau untuk kanopi alternatif bahan yang mirip tempered glass pake apa yah?
pengen yang tembus pandang gitu, tapi gak panas dan gak butek lama kelamaan..
kanopi tempered mahal banget soalnya emoticon-Frown
0 0
0
Sharing Khusus Atap (Rangka, Genteng, Talang)
26-01-2019 07:51
Quote:Original Posted By azleigh
gan, mau nanya
kalau untuk kanopi alternatif bahan yang mirip tempered glass pake apa yah?
pengen yang tembus pandang gitu, tapi gak panas dan gak butek lama kelamaan..
kanopi tempered mahal banget soalnya emoticon-Frown


Iseng coret2 aaah

bisa pakai akrilik.

salam
0 0
0
Sharing Khusus Atap (Rangka, Genteng, Talang)
26-01-2019 21:02
Maaf temans ada kenalan kerabat aplikator tdk ya
[spoiler]
Sharing Khusus Atap (Rangka, Genteng, Talang)
[/spoiler]


Ada rencana renovasi nih
= bongkar atap asbes + kuda2 kayu
= pasang baja ringan
= genteng morando
= plafond naik 80-100cm
= carpot 40m kerangka saja atapnya pake asbes bongkaran

Luas bangunan +/-180m + carport +/-40m
Diubah oleh jndlie
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sharing Khusus Atap (Rangka, Genteng, Talang)
30-01-2019 07:10

Twinlite greca vs serenity

Mohon masukannya gan, utk carport lebih rekomen mana serenity vs twinlite greca?
0 0
0
Sharing Khusus Atap (Rangka, Genteng, Talang)
30-01-2019 08:07
pake spandex aja selain rangka baja ringan, memang agak panas, tapi awet pulluhan tahun
1 0
1
Sharing Khusus Atap (Rangka, Genteng, Talang)
30-01-2019 10:19
Kalo spandek merk kepuh kencana bagus tidak yah? Sni kah? Suppliernya bluescope bukan?
0 0
0
Sharing Khusus Atap (Rangka, Genteng, Talang)
30-01-2019 11:22
Quote:Original Posted By adiths
Mohon masukannya gan, utk carport lebih rekomen mana serenity vs twinlite greca?


klo saya sih twinlite greca om
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sharing Khusus Atap (Rangka, Genteng, Talang)
30-01-2019 22:32
Quote:Original Posted By azleigh
gan, mau nanya
kalau untuk kanopi alternatif bahan yang mirip tempered glass pake apa yah?
pengen yang tembus pandang gitu, tapi gak panas dan gak butek lama kelamaan..
kanopi tempered mahal banget soalnya emoticon-Frown


cari polycarbonate yg SOLID SHEET, seperti tigerflat atau solarflat brandnya

Quote:Original Posted By drfashionsolo


Iseng coret2 aaah

bisa pakai akrilik.

salam


Sori, akrilik tidak pernah disarankan untuk atap, sekian

Quote:Original Posted By adiths
Tadinya emg udh dp twinlite greca gan, tpi tiba2 sellernya tlp blng brng ksong dri pabrik dan ga tau kapan readynya, jdi terpksa ganti gan, nah ini ditwrin serenity sekelas dgan solartuff gan...


gan mampir ke tempat ane, ane bisa tunjukin hasil twinlite greca ga sampe 1 tahun... karena ane pake sendiri di kantor...
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sharing Khusus Atap (Rangka, Genteng, Talang)
30-01-2019 22:49
Quote:Original Posted By b0p3nz
cari polycarbonate yg SOLID SHEET, seperti tigerflat atau solarflat brandnya



Sori, akrilik tidak pernah disarankan untuk atap, sekian


Iseng coret2 aaah

Alasannya kenapa suhu?

selama ini ane pasang pake akrilik gak masalah kok, sudah 4 tahun ini gak ada komplain

salam
0 0
0
Sharing Khusus Atap (Rangka, Genteng, Talang)
01-02-2019 12:31
Quote:Original Posted By b0p3nz
cari polycarbonate yg SOLID SHEET, seperti tigerflat atau solarflat brandnya



Sori, akrilik tidak pernah disarankan untuk atap, sekian



gan mampir ke tempat ane, ane bisa tunjukin hasil twinlite greca ga sampe 1 tahun... karena ane pake sendiri di kantor...


masa sih ga sampai 1 thn??? yg termurah aja tipe solite lite bisa 3-4 th...saya kadang kadang iseng mampir / cuma lihat kanopi ke rumah costumer lama (searah jalan proyek baru) ga ada yg masalah apa apa...rata rata lewat 3 thn... kanopi car port saya, udah masuk tahun 6...blom ada bocor.sama sekali... apa jangan jangan kualitas twinlite roll dan twinlite lembaran (greca) berbeda ya?
0 0
0
Sharing Khusus Atap (Rangka, Genteng, Talang)
01-02-2019 12:35
Quote:Original Posted By drfashionsolo
Iseng coret2 aaah

Alasannya kenapa suhu?

selama ini ane pasang pake akrilik gak masalah kok, sudah 4 tahun ini gak ada komplain

salam


akrilik juga bagus , lebih mantab lagi pakai yg tebel...saya lagi kasih rekomendasi nih ke calon costumer buat pengganti kaca di beberapa jendela container caffee nya...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sharing Khusus Atap (Rangka, Genteng, Talang)
01-02-2019 13:17
Quote:Original Posted By 4ur0ra
Kalo ga kena panas matahari dan hujan terus menerus ga masalah gan akrilik, lah ini kan kena UV, panas, hujan tiap hari gampang memutih. Saya coba akrilik 1cm simpan diluar rmh selama 2 bulan, udah memutih aja, musti dipoles lagi. Not rekomended lah akrilik buat kanopi, kalo utk interior masih okelah


mutu akriliknya ga bagus tuh gan....
0 0
0
Sharing Khusus Atap (Rangka, Genteng, Talang)
15-02-2019 10:35
Saya mau sharing di kerjaan saya , mengenai atap dsb
Saya kerja di sebuah Rumah pribadi , dan ada masalah dimana lapisan atapnya adalah , genteng , pelapis peredam ( warna kuning orange) lalu aluminium foil dan seng .
Permasalahannya adalah dibawah itu masih ada plafon dan rangka bawahnya lagi kamar. JIka AC dihidupkan , ngak lama kemudian akan terdengar bunyi tek tek tek ..namun tidak teratur dan tempatnya bisa berubah rubah ...saya sudah coba panggil tukang ac . barangkali ada kotoran di pipa dsb ..namun sudah dicek tidak ada, lalu kita panggil tukang gipsum dan rangka ..sudah dicek namun menurut mereka bukan dari gipsum dan rangka .Lalu akhirnya kebetulan pas ada waktu saya ikut naek ke atas , bunyinya sepertinya terdengar dari genteng atas ...nah lapisan genteng atas itu terdiri dari yang sudah saya utarakan diatas . Kan tidak mungkin bongkar rumah , atau genteng atas semua ,..kira2 bisa kasih solusi dan bantuannya ...
atau harus dipasang peredam lagi ? karena bunyinya tidak hanya diruang tsb ada diruang lain juga .

Jujur sudah pusing tiap hari dengar , karena bunyinya tidak tentu dan kadang pelan kadang kencang , dan kalau malam sangat menganggu siempunya kamar .

apakah kemungkinan dari memuainya genteng ? namun jika dipikir2 sudah diberikan peredam dan aluminium foil ...atau dari sengnya ?

MOhon bantuan dari teman2 disini ...saya bersedia kontak juga jika diperlukan ..terima kasih banyak sebelumnya
0 0
0
Halaman 101 dari 111
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia