alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.58 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c34413bc82084115660f7ec/kisah-sedih-pengantin-di-palembang-quotwedding-organizerquot-kabur-tamu-tak-makan
Lapor Hansip
08-01-2019 13:20
Kisah Sedih Pengantin di Palembang: "Wedding Organizer" Kabur, Tamu Tak Makan
Past Hot Thread
Kisah Sedih Pengantin di Palembang: "Wedding Organizer" Kabur, Tamu Tak Makan

Hari bahagia di pesta pernikahan Ang dan FDL yang berlangsung di gedung Sukaria, kawasan IBA Palembang, Sumatera Selatan, pada Minggu (6/1/2019) kemarin diselimuti rasa marah dan malu oleh pihak kedua mempelai.


Sebab, wedding organizer (WO) MGD yang dikelola oleh RIY mendadak hilang bak ditelan bumi, hingga catering untuk tamu undangan yang menghadiri acara pernikahan ANG dan FDL tak makan.


Padahal, seluruh biaya kontrak kerja sama antara ANG dengan WO MGD telah dibayar lunas sebelum acara pesta pernikahan berlangsung.


Kompas.com sempat menemui ANG, mempelai pengantin wanita di kediamannya di kawasan Sako, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (7/1/2019) malam. ANG menceritakan kronologi kejadian.


ANG mengatakan mengenal RIY yang memiliki nama panggilan Uut dari teman kuliahnya sebelum melangsungkan pernikahan bersama FDL.

Tepat pada 28 Juni 2018 lalu, ANG membayar uang muka Rp 10 juta untuk kontrak kerja sama akad nikah hingga acara resepsi pernikahan korban. "Saya kenal dari teman kuliah dengan Uut. Menurut teman kuliah saya, dia (Uut) itu sudah lama bisnis WO dan pelanggannya banyak," kata ANG.

Atas dasar tersebut, ANG dan suaminya, FDL, menyepakati WO yang dikelola oleh Uut mengurusi seluruh acara hingga selesai.

Kepercayaan kedua pasangan pengantin itu pun bertambah setelah mereka juga mengunjungi rumah orangtua Uut di Kecamatan Alang-alang Lebar, Palembang.

Kepercayaan kedua pasangan pengantin itu pun bertambah setelah mereka juga mengunjungi rumah orangtua Uut di Kecamatan Alang-alang Lebar, Palembang.

Di sana, pakaian pengantin, hingga seluruh peralatan untuk acara pernikahan memang ada di rumah orangtua Uut.

"Waktu itu tak ada curiga sedikit pun. Jadi kontrak kami tanda tangani hingga akhirnya kami membayar uang muka," ujar korban.

Di dalam perjanjian kontrak tersebut, ANG akan membayar lunas biaya akad hingga resepsi satu pekan setelah acara selesai.


Namun, Uut meminta ANG untuk membayar lunas seluruh biaya kontrak dengan alasan sewa gedung.


Kecurigaan ANG mulai muncul. Ia pun meminta E-KTP milik Uut untuk mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan.


Setelah uang perjanjian dibayarkan lunas pada 26 Desember 2018 kemarin, Uut masih sempat menjalankan tugasnya, yakni menghias mobil pengantin, menata baju, dan persiapan menjelang akad nikah pada Jumat (4/1/2019) di rumah ANG.


Namun, saat acara resepsi berlangsung di gedung Sukaria, mendadak Uut hilang tanpa kabar dan meninggalkan acara begitu saja.


Akibatnya,1.000 tamu yang datang di acara pernikahan kedua korban terpaksa tidak menikmati santap siang lantaran catering yang dijanjikan oleh Uut tak kunjung datang.


"Jam 9 pagi, dia itu sempat datang lalu pulang dengan alasan mau ambil gaun pengantin, setelah itu tak datang lagi,"ujar korban.


Hingga menjelang siang, pihak keluarga ANG mulai risau. Seluruh makanan untuk tamu undangan masih kosong di atas meja.


Berulang kali pihak keluarga mencoba menghubungi Uut. Pelaku pun beralasan jika semua makanan sedang dimasak.


"Bilangnya masih digoreng, terus ditelepon lagi masih di jalan. Setelah itu tak aktif, sampai acara selesai tak juga datang,"kenang ANG. 


Dengan kondisi malu, pihak MC yang mengisi acara tersebut sempat mengulur waktu hingga pukul 13.00 WIB untuk mencari solusi dengan memesan nasi bungkus.


Namun, tak ada satu pun pihak rumah makan yang sanggup menyiapkan 1.000 porsi dalam waktu 1 jam.


"Karena sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi, terpaksa MC mengumumkan. Maaf ada gangguan teknis sehingga hidangan makan siang tidak ada. Seluruh tamu sudah tahu dan maklum," tambah SL (85), kakek ANG.


Saat ini, pihak keluarga ANG dan FDL pun berencana melaporkan Uut kepada pihak kepolisian lantaran telah menjadi korban penipuan dari WO yang dikelolah Uut.


"Kami sudah siapkan pengacara, sekarang masih konsultasi untuk proses hukumnya,"ungkap SL.




Kasian bener, emang kurang ajar ini yang nipu emoticon-Lempar Bata

12
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 10
Lapor Hansip
09-01-2019 17:58
kebelet berak meteor kali ampe2 kabur dan gak bisa handle bre emoticon-Ngakak
3
Lapor Hansip
09-01-2019 18:06
Balasan post Crotaftermeting
Quote:Original Posted By Crotaftermeting


Yang apes sih bukan pengantinnya tapi tamunya
udah kasih angpau tapi gak makan sama sekali
Bayangin aja 1000 tamu x 100rb/ tamu = 100 juta
Itu dengan asumsi pukul rata 100rb per tamu, belum kalau ada yg kasih 200 - 300rb.

Untung donk pengantinnya emoticon-Ngakak


Budayakan membaca gan , udah dibayar lunas sama pengantinnya. Yang untung ya yang nipu
2
Lapor Hansip
09-01-2019 18:07
Orang-orang begini nih yg perlu diberikan salaman, di muka, dengan kursi
1
Lapor Hansip
09-01-2019 18:08
Yang seharusnya jadi hari bahagia, malah jadi hari yang sangat buruk untuk kedua pasangan ... minta dihajar ini WO emoticon-Mewek
1
Lapor Hansip
09-01-2019 18:10
malunya gimana itu sama tetangga parah sih itu WO nya
1
Lapor Hansip
09-01-2019 18:12


Quote:Original Posted By Crotaftermeting
Yang apes sih bukan pengantinnya tapi tamunya
udah kasih angpau tapi gak makan sama sekali
Bayangin aja 1000 tamu x 100rb/ tamu = 100 juta
Itu dengan asumsi pukul rata 100rb per tamu, belum kalau ada yg kasih 200 - 300rb.

Untung donk pengantinnya emoticon-Ngakak

Engga dong gan seaa gedung berapa
Belum bayar mc
Souvenir juga heheh
Gakan untung gan biaya pernikahan naik terus
1
Lapor Hansip
09-01-2019 18:17
Quote:Original Posted By DENBAGUS88
Bisa gitu ya...sepertinya EO nya blm bayar catering , soalnya prosesi lainnya ada, mulai gedung dan dekor...apa kemungkinan EO nya diculik genderuwo tiba2 ilang.


Kayanya sih diculik dan ga ada kabarnya lagi sampai sekarang ! Yah jejak rekamnya genderewo masih hangat. Sehangat tai ayam.
Diubah oleh atar81643
1
Lapor Hansip
09-01-2019 18:20
Balasan post Crotaftermeting
lu kira harus wajib beri amplop isinya 100 rebu emoticon-Hammer2 mana ada kyk gitu tong yg ada juga kalau beri amplop ya sukarela isinya juga belum tentu segitu bisa aja isinya serebu bahkan cuma amplop kosong emoticon-Hammer2
1
Lapor Hansip
09-01-2019 18:24
Quote:Original Posted By Crotaftermeting
Yang apes sih bukan pengantinnya tapi tamunya
udah kasih angpau tapi gak makan sama sekali
Bayangin aja 1000 tamu x 100rb/ tamu = 100 juta
Itu dengan asumsi pukul rata 100rb per tamu, belum kalau ada yg kasih 200 - 300rb.

Untung donk pengantinnya emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak pengantennya cuman nanggung malu doang abis itu happy2 dah emoticon-Ngakak
0
Lapor Hansip
09-01-2019 18:31
Memang kadang EO yang ngga jelas bikin jengkel...bukan di WO aja ternyata EO bikin masalah,ane lihat diberita dan youtube bupati bungo juga kenal tipu EO saat ulang tahun kabupaten muara Bungo,sehingga bupati nya menanggung semua biaya nya...termasuk biaya artist dan tendanya...lucu nya EO itu ternyata dari awal dah fiktif tidak jelas domisili dan manajemen nya,tapi masih juga dipakai,Gan...emoticon-Cape deeehh
2
Lapor Hansip
09-01-2019 18:40
Lagian ane suka heran sama kebanyakan orang Indonesia yang gelar resepsi/hajatan yg harusnya bertujuan untuk berbagi kebahagian kok sekarang malah berubah menjadi ajang bisnis, sebar undangan sebanyak mungkin biar bisa mencapai "Break Event Point/impas" sukur2 kalo ada lebihnya he..he.., oh ya turut prihatin sama kedua mempelai yg telah dipermalukan sama 'WD' brengsek
0
Lapor Hansip
09-01-2019 19:04
mau saran dari temen kek, keluarga, lebih yakin dicross check dulu.
0
Lapor Hansip
09-01-2019 19:23
Buset, tega amat dah
0
Lapor Hansip
09-01-2019 19:38
Udah kayak gini bisa dendam berkepanjangan soalnya bikin malu 2 keluarga dan bisa jadi bahan omongan orang bertahun2. Kayaknya kalo bisa sampe undang 1000 orang, bisa2 kalau udah ditangkep itu si pelaku, masuk penjara (paling juga bentar di Indo sih), begitu keluar disiksa ama debt collector. Kalo jahat sih bisa teror ortu dan istri-anaknya, sambil siksa si penipu sampe puas.y
0
Lapor Hansip
09-01-2019 19:41
waduh kasihan ya
0
Lapor Hansip
09-01-2019 19:45
kasian gan pengantennya, gak kebayang kalo itu sodara ane.. ane juga marah lah pasti
0
Lapor Hansip
09-01-2019 19:56
Salahnya pas minta bayar penuh kok dikasih
Kalo ane sih langsung cancel daripada nyesel
0
Lapor Hansip
09-01-2019 20:08
pestanya aj da kek gt,mknnya gmn MW wik wik.... hahahahaha
0
Lapor Hansip
09-01-2019 20:35
itulah mengapa jangan make WO emoticon-Cool
0
Lapor Hansip
09-01-2019 21:07
Penjara seumur idup aja.. d hukum mati jg gpp lah
0
Halaman 8 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.