Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
77
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bb0aabb9252333d328b4568/cocooking-perkedel-bondon-jajanan-malam-legendaris-kota-bandung-sejak-1982
Perkedel Bondon adalah salah satu destinasi kuliner malam paling populer di Bandung.
Lapor Hansip
30-09-2018 17:51

[COCooking] Perkedel Bondon, Jajanan Malam Legendaris Kota Bandung Sejak 1982

Past Hot Thread
[COCooking] Perkedel Bondon, Jajanan Malam Legendaris Kota Bandung Sejak 1982


Quote:
Nama Warung Makan : Perkedel Bondon

Tahun Berdiri : 1982

Jenis Makanan : Perkedel, Ayam, Ikan, dsb

Makanan Unggulan : Perkedel Kentang

Alamat : Terminal St. Hall Bandung Jl. Stasion Selatan, Kb. Jeruk, Andir, Kota Bandung

Jam Buka : 22..30 - 01.30



-------


Quote:
Perkedel/per·ke·del/ /perkedél/ nmakanan yang dibuat dari kentang goreng atau rebus yang dihaluskan, dicampur dengan daging giling diberi bumbu merica, bawang putih, garam halus, kemudian dibentuk bundar-bundar pipih, dilumuri putih telur dan digoreng;


Bondon/bon·don/ /bondon/n wanita penghibur; pekerja seks komersil dalam bahasa sunda.



-------


Quote:

Arang


Awal muasal nama warung makan ini dikarenakan dahulunya warung makan ini sering kali dikunjungi oleh muda-mudi yang biasa pulang dari diskotik. Memang guna lahan sekitar lokasi merupakan kawasan komersial yang diperuntukan sebagai tempat hiburan. Apalagi lokasi ini dekat dengan saritem yang merupakan tempat bermain hidung belang.


Yang unik dari cara memasak perkedel ini adalah digoreng tanpa menggunakan gas LPG. Dari dulu hingga sekarang, penjualnya selalu menggunakan arang. Untuk memenuhi permintaan pelanggannya, warung makan Perkedel Bondon bisa menghabiskan kentang sekitar 70 kilogram setiap harinya. Pelanggan yang membeli di warung ini, rata-rata membeli sekitar 15-20 perkedel yang dihargai 2000 rupiah untuk setiap perkedelnnya. Setiap pembeliannya, kita akan mendapatkan sambal gratis. Perkedel bondon sangat cocok dimakan ketika masih panas dan juga cukup 3 buah perkedel ditambah nasi sudah membuat perut kita kenyang.


Sebelum mendapatkan perkedel bondon, pembeli harus mengambil nomor antrian. Setelah mendapat nomor antrian, kita tinggal menunggu dipanggil untuk mengambil perkedel yang diinginkan. Ketika dipanggil baru kita akan ditanya akan membeli berapa buah perkedel. Dalam pembayarannya, kita bisa membayar setelah mendapat perkedel atau ketika menunggu antrian.


Perkedel



8
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
[COCooking] Perkedel Bondon, Jajanan Malam Legendaris Kota Bandung Sejak 1982
09-01-2019 12:30
pernah nyobain, enak klo makan tengah malem...pake sambelnya juga joss
0 0
0
[COCooking] Perkedel Bondon, Jajanan Malam Legendaris Kota Bandung Sejak 1982
09-01-2019 12:33
Kalo ga salah ane liat ini di youtubenya nex carlos yg kalo ngantri bisa lama banget, penasaran sih cuman ngantrinya males emoticon-Ngakak
0 0
0
[COCooking] Perkedel Bondon, Jajanan Malam Legendaris Kota Bandung Sejak 1982
09-01-2019 12:36
Buka selarut itu, lebih baik tidur saja emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
[COCooking] Perkedel Bondon, Jajanan Malam Legendaris Kota Bandung Sejak 1982
09-01-2019 12:39
pengen makan, ngk sempet mulu
0 0
0
[COCooking] Perkedel Bondon, Jajanan Malam Legendaris Kota Bandung Sejak 1982
09-01-2019 12:42
Quote:Original Posted By kuzuri
ini tempat nongkrong dari mulai anak muda sampe babeh babeh wkwk
namanya perkedel bondon karna kalo malem disekitaran lokasi suka banyak bondon (PSK) emoticon-Big Grin

tapi makin lama makin mahal
udah gitu kebersihan nya kurang terjaga, suka ada tikus mondar mandir


Sama kecoa gan emoticon-Takut
0 0
0
[COCooking] Perkedel Bondon, Jajanan Malam Legendaris Kota Bandung Sejak 1982
09-01-2019 12:51
Cuma penasaran, rasane gimana sampe semahal itu dan laris emoticon-Bingung
0 0
0
[COCooking] Perkedel Bondon, Jajanan Malam Legendaris Kota Bandung Sejak 1982
09-01-2019 12:54
dari jaman gw masih bocah ini perkedel ttp maknyos rasanya emoticon-thumbsup:
1 1
0
[COCooking] Perkedel Bondon, Jajanan Malam Legendaris Kota Bandung Sejak 1982
09-01-2019 12:54
pengen coba bondonnya
0 0
0
[COCooking] Perkedel Bondon, Jajanan Malam Legendaris Kota Bandung Sejak 1982
09-01-2019 12:55
masih pake minyak goreng tapi kan ?
0 0
0
[COCooking] Perkedel Bondon, Jajanan Malam Legendaris Kota Bandung Sejak 1982
09-01-2019 13:00
bedanya sama perkedel biasa apa gan?
0 0
0
[COCooking] Perkedel Bondon, Jajanan Malam Legendaris Kota Bandung Sejak 1982
09-01-2019 13:03
Sama aja ah rasa nya.. D blg enak bgt? Rasa nya ga emoticon-Ngakak
Tp ga tau sih ya, selera org kan beda2..
Kadang penuh ya kadang kosong.. Pernah pas k sana ga ada org sama sekali..
0 0
0
[COCooking] Perkedel Bondon, Jajanan Malam Legendaris Kota Bandung Sejak 1982
09-01-2019 13:06
makanan lejen nih
1 0
1
[COCooking] Perkedel Bondon, Jajanan Malam Legendaris Kota Bandung Sejak 1982
09-01-2019 13:13
apakah warung perkedel bondon buka cabang?
1 0
1
[COCooking] Perkedel Bondon, Jajanan Malam Legendaris Kota Bandung Sejak 1982
09-01-2019 13:14
gurih gurih nyoL keknya emoticon-Genit
1 0
1
[COCooking] Perkedel Bondon, Jajanan Malam Legendaris Kota Bandung Sejak 1982
09-01-2019 13:14
dulu pernah mampir mlm2, antri nya hedehh pnjang bgt.. tp sebanding lahemoticon-Malu
0 0
0
[COCooking] Perkedel Bondon, Jajanan Malam Legendaris Kota Bandung Sejak 1982
09-01-2019 13:14
pngen nyoba dah
hehe..nice inpoh
0 0
0
[COCooking] Perkedel Bondon, Jajanan Malam Legendaris Kota Bandung Sejak 1982
09-01-2019 13:24
ane juga pernah denger tuh gan, kebtulan ane juga tinggal d bandung, tp ane blm pernah kesana emoticon-Hammer (S)
0 0
0
[COCooking] Perkedel Bondon, Jajanan Malam Legendaris Kota Bandung Sejak 1982
09-01-2019 13:24
kemaren si nexcarlos mereview malah bau kecoa
mungkin waktu itu tepung nya lagi apek
0 0
0
[COCooking] Perkedel Bondon, Jajanan Malam Legendaris Kota Bandung Sejak 1982
09-01-2019 13:26
Quote:Original Posted By sinnergy
pengen coba bondonnya


emoticon-Big Grin
0 0
0
[COCooking] Perkedel Bondon, Jajanan Malam Legendaris Kota Bandung Sejak 1982
09-01-2019 13:26
pernah coba, biasa aja rasanya....
0 0
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia