riikon94Avatar border
TS
riikon94
‘Bird Box Challenge’ Satu Lagi Tren “Bahaya” Yang Viral


Sepanjang tahun 2018 kemarin banyak sekali momen ataupun peristiwa yang menyita perhatian publik, salah satunya lewat media sosial online khususnya instagram yang banyak diramaikan dengan berbagai tagar challenge atau tantangan, tentu hal ini sudah dianggap tren tersendiri bagi pengguna instagram dan salah satu yang paling menyedot perhatian netizen dunia adalah #InMyFeelingsChallenge’ bahkan di indonesia tantangan atau challenge ini juga sempat viral. Berbagai kalangan ikut serta melakukan tantangan tersebut mulai dari Masyrakat biasa hingga para Selebriti tanah air. #InMyFeelingsChallenge’ atau akrab di sebut kiki challenge’ sendiri merupakan tantangan yang mengharuskan seseorang untuk menari di samping mobil yang sedang berjalan dengan gaya khas challenge tersebut diiringi lagu In My Feelings dari Drake. Tentu hal ini sempat mengundang kontroversi maupun hujatan dari sebagian besar netizen bahkan pihak Kepolisian juga sempat mengeluarkan pernyataan larangan akan challenge’ ini dengan alasan hal tersebut berpotensi menimbulkan kecelakaan dan menganggu pengguna jalan disekitar.



Setelah berakhirnya kiki challenge ini, memasuki awal tahun 2019 Netizen kembali dibuat heboh dengan viralnya #BirdBoxChallenge’ melalui media sosial online, jadi seperti apa sih Bird Box Challenge’ ini ?? Challenge’ atau tantangan ini mengharuskan seseorang untuk menutup mata pada saat melakukan aktivitas kesehariannya gan.. jika ditanya mengenai awal mula tantangan ini maka jawabannya adalah pada saat tayangnya Film garapan NETFLIXyang berjudul Bird Box, yang rilis pada tanggal 21 desember 2018. Film yang bergenre horror ini dibintangi aktris cantik Sandra Bullock, Film ini singkatnya bercerita tentang Malorie Hayes (diperankan Sandra Bullock) yang berada dalam dunia di mana banyak orang melakukan bunuh diri setelah melihat sosok monster misterius. Hayes termasuk orang yang selamat dari pengaruh monster tersebut dan cara untuk mencegah dorongan bunuh diri adalah dengan menutup mata agar tidak melihat monster itu. Film ini pun bisa dibilang sukses gan seperti yang dilansir dari The Verge, Netflix mengumumkan bahwa 7 hari atau seminggu sejak rilis Film ini telah ditonton 45 juta akun secara streaming yang menjadikannya sebuah pemecahan rekor debut untuk layanan streaming. Dan oleh karena hypenya Film ini maka tak heran banyak meme yang diunggah Netizen terkait adegan dalam Film tersebut, dan salah satu adegan yang paling mencolok di awal film adalah saat Malorie berada di atas perahu, mengarungi sungai dengan mata tertutup bersama kedua anaknya. Hal inilah yang mendasari munculnya tagar #BirdBoxChallenge’ tersebut gansis.


Spoiler for Adegan Film Bird Box:


Spoiler for gambar #BirdBoxChallenge:




Setelah banyak unggahan tentang #birdboxchallenge yang bertebaran di media online maka pihak Netflix angkat bicara lewat kicauannya di twiter “Saya tidak percaya harus mengatakan ini, tetapi: TOLONG JANGAN MENYAKITI DIRI ANDA DENGAN TANTANGAN BIRD BOX INI. Kami tidak tahu bagaimana ini dimulai, dan kami menghargai cinta (yang anda berikan terhadap film ini), tetapi kami hanya memiliki satu harapan untuk 2019 dan itu adalah agar kalian tidak berakhir di rumah sakit karena meme,” kicau Netflix melalui akun Twitternya pada Kamis (3/1/2019).Walaupun ane yakin pihak Netflix juga diuntungkan lewat tantangan ini yang secara tidak langsung menjadi promo terselubung untuk film tersebut emoticon-Big Grin


Walaupun di indonesia masih belum ramai dibicarakan ataupun viral, Intinya ane cuman mengingatkan dan berharap supaya netizen lebih bijak dan smart dalam menyikapi hal-hal seperti ini jangan hanya kepengen ngikut tren atau mencari sensasi lewat medsos bahkan untuk sekedar hiburan sekalipun, yang tanpa kita sadari hal tersebut tidak mempunyai manfaat bahkan bisa mencelakakan kita maupun orang disekitar.



Quote:



Oke thanks for attention Gansis emoticon-Shakehand2wassalam

Jangan lupaa  emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Star

Diubah oleh riikon94 10-01-2019 03:13
3
11.1K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.