News
Batal
KATEGORI
link has been copied
70
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c3435f514088d3a068b4572/kpu-soal-dilaporkan-tim-prabowo-sandi-ke-dkpp-kok-lucu-usul2-sendiri-di-luar-triak2
Komisi Pemilihan Umum (KPU) dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) oleh anggota timses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno karena dianggap melanggar undang-undang. Sebab, menurut mereka KPU gagal menfasilitasi sosialsasi visi-misi para paslon di Pilpres 2019. Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan pelaporan tersebut sebagai hal yang menggelikan karena KPU tidak mengambil keputusan
Lapor Hansip
08-01-2019 12:32

KPU soal Dilaporkan Tim Prabowo-Sandi ke DKPP: Kok Lucu? Usul2 Sendiri Di Luar Triak2

KPU soal Dilaporkan Tim Prabowo-Sandi ke DKPP: Kok Lucu? Usul2 Sendiri Di Luar Triak2

Komisi Pemilihan Umum (KPU) dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) oleh anggota timses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno karena dianggap melanggar undang-undang. Sebab, menurut mereka KPU gagal menfasilitasi sosialsasi visi-misi para paslon di Pilpres 2019.

Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan pelaporan tersebut sebagai hal yang menggelikan karena KPU tidak mengambil keputusan pembatalan tersebut sendiri. Namun, dengan perwakilan dari TKN Jokowi-Ma'ruf Amin dan BPN Prabowo-Sandi.

Ia menyebut, kedua pihak setuju untuk melakukan sosialisasi visi-misi sendiri-sendiri. "Ya kok lucu, (dilaporkan) karena itu? Iya kan mereka sendiri yang meminta itu (untuk dibatalkan)," ujar Wahyu kepada kumparan, Selasa (8/1).

Wahyu menjelaskan, ide pemaparan visi dan misi sendiri bukanlah berasal dari KPU. Usulan itu lahir dari kedua tim kampanye yang menginginkan acara pembuka jelang debat pilpres pada 17 Januari nanti. Oleh karena kesepakatan bersama, KPU siap menfasilitasi.

Namun, ide tersebut akhirnya tidak jadi difasilitasi oleh pihak KPU karena pihak BPN dan TKN tidak menemukan titik temu kesepakatan pada rapat lanjutan 4 Januari lalu. Oleh sebab itulah akhirnya ide tersebut tidak dilanjutkan dan sosialisasi akan dilaksanakan oleh masing-masing tim kampanye.


"Makanya saya heran, kenapa kemudian dalam rapat yang disepakati mereka sendiri kok kemudian ada kegaduhan di media sosial seolah-olah malah KPU yang dipersalahkan soal itu. Padahal tidak jadinya itu karena mereka," ujar Wahyu.

Meskipun adanya pelaporan kepada DKPP, Wahyu menambahkan bila KPU akan siap menjelaskan kepada DKPP bila dipanggil untuk dimintai keterangan mengenai kontroversi pembatalan sosialisasi visi-misi.

"Kalau dilaporkan ke DKPP ya nanti siap, kita akan layani dengan baik," tambahnya.

KPU Dilaporkan oleh Badan Pemenangan Provinsi (BPP) DKI Jakarta Prabowo-Sandi ke DKPP, Senin (7/1). BPP DKI Jakarta menilai KPU telah melanggar undang-undang dengan membatalkan agenda tersebut dengan alasan kedua timses tak sepaham soal pihak yang memaparkan visi misi. Tim paslon 01 ingin timses saja yang paparkan visi misi, paslon 02 ingin capres-cawapres yang sampaikan.

“Pembatalan itu artinya KPU tidak melaksanakan pekerjaannya, padahal penyampaian visi misi menjadi salah satu media untuk menciptakan demokrasi berkualitas.Oleh karena itu kami anggap KPU ini tidak menyelenggarakan aturan umum,” kata Ketua Bidang Advokasi BPP DKI Jakarta Yupen Hadi di Kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, Senin (7/1).

https://m.kumparan.com/@kumparannews...?ref=trenstory

KPU soal Dilaporkan Tim Prabowo-Sandi ke DKPP: Kok Lucu? Usul2 Sendiri Di Luar Triak2 Kampret terguncang junjungan nya hoax melulu
Diubah oleh spam.hunter
profile-picture
lempokissme memberi reputasi
59
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
KPU soal Dilaporkan Tim Prabowo-Sandi ke DKPP: Kok Lucu? Usul2 Sendiri Di Luar Triak2
09-01-2019 02:32
sak karepmu
0 0
0
KPU soal Dilaporkan Tim Prabowo-Sandi ke DKPP: Kok Lucu? Usul2 Sendiri Di Luar Triak2
09-01-2019 04:11
Artinya timses sebelah kagak kompak
Timses aja ga kompak, apalagi nanti bikin kabinet wkwkwkwk emoticon-Big Grin
0 0
0
KPU soal Dilaporkan Tim Prabowo-Sandi ke DKPP: Kok Lucu? Usul2 Sendiri Di Luar Triak2
09-01-2019 05:03
Rombongan badut pasukannnya fadli zonk berulah bikin drama lucu lucu anemoticon-Big Grin
0 0
0
KPU soal Dilaporkan Tim Prabowo-Sandi ke DKPP: Kok Lucu? Usul2 Sendiri Di Luar Triak2
09-01-2019 05:21
Quote:Original Posted By BudakBaru
Artinya timses sebelah kagak kompak
Timses aja ga kompak, apalagi nanti bikin kabinet wkwkwkwk emoticon-Big Grin


yg ada malah tonjok2an...emoticon-Betty
0 0
0
KPU soal Dilaporkan Tim Prabowo-Sandi ke DKPP: Kok Lucu? Usul2 Sendiri Di Luar Triak2
09-01-2019 05:38
semalam udah di bahas di ILC, semoga KPU mulai berbenah lagi tanpa di dekte kedua timses, menurut prof. Mahfud apa yang dilakukan KPU tidak ada yang salah
1 0
1
KPU soal Dilaporkan Tim Prabowo-Sandi ke DKPP: Kok Lucu? Usul2 Sendiri Di Luar Triak2
09-01-2019 06:14
Quote:Original Posted By 4l.idiot
balas aja
mereka koleksi bata maka kita cendolin semua IDnya
gw tiap segan selalu lempar lemparin ke semua IDnya

emoticon-Ngakak (S)


kerjaan ane juga lemparin cendol buat nasbung, tiba2 kemaren lusa ada yg ngirim total 70 bata, khususnya 69bata dari id mako yg di ss ts emoticon-Ngakak mo dibata serebu ga ngaruh juga irl emoticon-Ngakak sangking desperate idupnya stalker post ane buat ngebata emoticon-Betty
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
KPU soal Dilaporkan Tim Prabowo-Sandi ke DKPP: Kok Lucu? Usul2 Sendiri Di Luar Triak2
09-01-2019 06:34
idiusulkan lalu disetujui bersama, disepakati bersama
keluar teriak, KPU berpihak

tenang mereka ada para pendukung idiot yg akan percaya omongan mereka
kalo orang cerdas tau bagaimana bersikap
tapi kalo idiot maksimal, akan ikut apapun meski itu hoax
kasian hidup mereka2 ini
Diubah oleh arpat
0 0
0
KPU soal Dilaporkan Tim Prabowo-Sandi ke DKPP: Kok Lucu? Usul2 Sendiri Di Luar Triak2
09-01-2019 06:42
Quote:Original Posted By 37sanchi
Kayak ga tau logika kamfret aja
Semua serba terbalik balik
Ngoahaha
emoticon-Wkwkwk


seferti atas ente gobloknya permanen
1 1
0
KPU soal Dilaporkan Tim Prabowo-Sandi ke DKPP: Kok Lucu? Usul2 Sendiri Di Luar Triak2
09-01-2019 07:22
kaum tolol bin bab1 gak jelas kerjaannya makin guoblok aja kesini sini, makin dongok emoticon-Wkwkwk
0 0
0
KPU soal Dilaporkan Tim Prabowo-Sandi ke DKPP: Kok Lucu? Usul2 Sendiri Di Luar Triak2
09-01-2019 07:36
jangan biarkan prabocor menang. lihat ilc smlm ternyata yg bajingan ya grandong kampret dkk
1 0
1
KPU soal Dilaporkan Tim Prabowo-Sandi ke DKPP: Kok Lucu? Usul2 Sendiri Di Luar Triak2
09-01-2019 07:46
Siap2 pelemahan dan diskredit kpu nih...semoga masih lebih banyak rakyat Indonesia yg waras drpd kampret
0 0
0
KPU soal Dilaporkan Tim Prabowo-Sandi ke DKPP: Kok Lucu? Usul2 Sendiri Di Luar Triak2
09-01-2019 08:35
Quote:Original Posted By ferina.


seferti atas ente gobloknya permanen


Itu akibatnya kalo otaknya digadaikan
emoticon-Ngacir
0 0
0
KPU soal Dilaporkan Tim Prabowo-Sandi ke DKPP: Kok Lucu? Usul2 Sendiri Di Luar Triak2
09-01-2019 08:44
kampret asu
2 2
0
KPU soal Dilaporkan Tim Prabowo-Sandi ke DKPP: Kok Lucu? Usul2 Sendiri Di Luar Triak2
09-01-2019 08:51
ya mereka kan gitu strategi nya, menggiring opini kalau mereka kalah punya senjata untuk cari kambing hitam nah sekarang KPU mulai diserang kalau tim kampret kalah bakal bikin rusuh
0 0
0
KPU soal Dilaporkan Tim Prabowo-Sandi ke DKPP: Kok Lucu? Usul2 Sendiri Di Luar Triak2
09-01-2019 09:00
Oalah main jadi korban terzholimi...
Mungkin itu cara untuk mendiskreditkan KPU biar dikira memihak ke salah satu calon, terutama petahana. Licik juga nih
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
KPU soal Dilaporkan Tim Prabowo-Sandi ke DKPP: Kok Lucu? Usul2 Sendiri Di Luar Triak2
09-01-2019 09:34
basi lah...anak kecil
0 0
0
KPU soal Dilaporkan Tim Prabowo-Sandi ke DKPP: Kok Lucu? Usul2 Sendiri Di Luar Triak2
09-01-2019 10:00
kerusuhan bray..

senjata pamungkas mereka..

dari sekarang KPU mulai d framing ndak netral..

dan isu ini akan terus d hembusakan sampe hari pencoblosan..

kalo mereka kalah, uda ada akses buat chaos
0 0
0
KPU soal Dilaporkan Tim Prabowo-Sandi ke DKPP: Kok Lucu? Usul2 Sendiri Di Luar Triak2
09-01-2019 10:12
TS dibata akun klonengannya sialfinemoticon-Ngakak
2 2
0
KPU soal Dilaporkan Tim Prabowo-Sandi ke DKPP: Kok Lucu? Usul2 Sendiri Di Luar Triak2
09-01-2019 10:29
play victim....emoticon-Big Grin

bagusnya sih klo kpu kesel disebar itu video hasil meeting yang isinya 2 paslon bilang visi misi masing2 ajah....emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia