infoanaksultanAvatar border
TS
infoanaksultan
CEMALCEMIL - INDOMIE DAN SEKANTUNG SAUS LEGENDARIS KHAS INDONESIA
Halo Rich People serta Agan dan Sista sekalian. Jumpa lagi sama Anak Sultan, kali ini ane selaku pengasuh ini anak yang berfokus pada dunia seputar Food and Travel serta Komedi, pengen ngasih review menarik sama kamu semua nih Rich People. Review yang ane maksud adalah tentang Indomie dan Sang Saus Legendaris, secara nih ya, hidangan ini adalah salah satu hidangan yang paling ane suka, hehe.

Berbicara tentang mie nih Rich People, kamu tau gak sih? Ternyata, mie sudah ada sejak zaman dahulu kala lho! Di awali oleh masyarakat di Negeri Cina saat zaman Dinasti Han. Ya.. Kurang lebih sudah ada sejak 4000 tahun yang lalu deh pokoknya, atau tepatnya pada 20-250 Masehi.

Kemudian seiring dengan berkembangnya zaman, makanan ini kemudian menyebar ke beberapa negara di Asia, seperti Jepang, Korea, dan Taiwan. Namun setelah ane telusuri lebih dalam, ternyata hidangan mie yang ada di negara Indonesia tercinta kita ini lebih populer dengan hidangan mie instannya.

Karena hal tersebut, ane ingin membahas seputar mie instan yang paling ane sukai selama 20 tahun hidup di Indonesia, hihi. Sekedar informasi nih ya, review yang ane lakukan bersifat netral, kalo ane bilang enak ya enak, kagak ya kagak. Soalnya ane belum dapet sponsoran dari para sesepuh mie instan di negeri ini. Siapa tau yekan setelah membuat thread ini bisa dapet yang ena-ena, asyiap. Hihi.

*****



Sumber: Google

Indomie Seleraku

Siapa sih yang gak tau dengan mie instan yang satu ini? Hooh, Indomie. Indomie merupakan mie instan kedua yang nongol di Indonesia, tepatnya pada tahun 1972 atau 4 tahun setelah Supermi di luncurkan oleh PT. Lima Satu Sangkyu (selanjutnya berganti nama menjadi PT. Supermi Indonesia).


Entah apa yang mempengaruhi masyarakat di negeri ini, hingga akhirnya mie instan yang beraneka ragam merknya justru malah di sebut sebagai Indomie. Hmm, latah apa gimana ya? Etapi kadang ane juga suka gitu sih kalo lagi iseng makan di salah satu Warmindo yang sering ane kunjungi.


"Bang, Indomie satu, pake telor, pedes, ga pedes w tampol lu ye.."


Padahal yang di ane pesen itu bukan Indomie, melainkan mie instan merk lain, soalnya nih Rich People, khusus Warmindo yang sering ane kunjungi hanya menyediakan satu merk mie instan yang nanti akan ane bahas di lain waktu ya, hihi.


Tentang Tempat yang Memiliki Banyak Kenangan


Berbicara tentang Indomie juga Warmindo, beberapa waktu yang lalu, ane menyempatkan diri melipir pada salah satu Warmindo yang ada di daerah Sumber, Kabupaten Cirebon. Warmindo ini terletak tepat di samping Polres Sumber, Rich People bisa kok melipir mampir kesini, tempatnya kecil sih, ane gak rekomendasiin buat di jadiin tempat nongkrong, tapi, jika hanya sekedar buat nge ganjel perut di tengah malem, worth it lah ya hehe. Oia, Warmindo ini buka 24 jam non stop ya, jadi Rich People bisa bebas mampir kapan aja ke Warmindo ini. Hihi.


Berikut penampakannya:



Sumber: Smartphone Bodol Ane


Tentang Rasa, Harga, juga Penyajiannya.


Pada umumnya, hampir semua rasa mie instan dari beragam merk yang pernah ane cobain, ya sama aja. Gak begitu banyak bedanya, toh judul rasanya juga hampir sama semua; Ayam Bawang, Soto, Kari Ayam, ya begitulah. Sama.


Cuma entah kenapa, sampai detik ini ane lebih suka dengan Indomie rasa Ayam Bawang. Suka banget, parah. Rasanya tuh sederhana, cuma kaya rasa. Duh gimana ya ngejelasinnya, enak lah pokoknya. Bumbunya meresap jelas berasa, tekstur mie nya juga berasa ringan dan gak begitu lengket pas di makan.



Sumber: Smartphone Bodol Ane


Seperti di Warmindo yang ane kunjungi ini, Indomie rebus Ayam Bawang yang ane cobain ini bisa di bilang 'biasa' aja sih. Gak ada yang spesial, namun ya lagi-lagi ane suka, namanya suka, mau sesering apa kita mencoba, ya tetep aja suka, mau di campur ini lah itu lah. Ya suka aja. Hihi.


Untuk harganya sendiri, jika kamu masak di rumah, satu bungkus Indomie bisa kamu dapatkan dengan harga Rp. 2.500,- saja kok, kamu bisa beli di warung terdekat atau mini market terdekat seperti Alfamart, atau Indomart. Kalo gak mau ribet masak, kamu bisa melipir mampir ke Warmindo terdekat. Cukup rogoh kantong dan cari uang Rp. 5.000,- s/d Rp. 10.000,- saja untuk semangkuk Indomie biasa ataupun Indomie bertelor.


Buat ane sendiri, gak enak kalo makan mie gak pedes, jadi ane tambahin saos legend yang sampai saat ini masih nongol di Warmindo atau mamang-mamang bakso yang sedang mangkal. Entah deh, ane bingung, itu saos siapa yang buat dah, perasaan di kota mana aja ada, haha.


Buat penyajiannya, ya sederhana. Cuma semangkuk mie instan rebus biasa, yang di kasih sayuran seperti sawi dan kol. Gak ada yang spesial. Ah, ane gak begitu suka makan mie pake telor. Entah, enek aja gitu makan mie pake telor. Apalagi pake nasi, duh, up gan, bukan selera ane itu, hehe.



Sumber: Smartphone Bodol Ane


Tahukah kamu Rich People, tentang sekantung saos yang ane lampirkan pada gambar di atas? Tolong, beritahu ane di mana pabriknya, ane penasaran bener dah serius, soalnya dari ane bocah sampe sekarang udah jadi setengah om-om. Masih ada! Dan parahnya, ane suka pedes, dan kalo makan mie ayam atau bakso, atau bahkan Indomie, sering banget pake itu saos.


Asli, itu saos ter-legend yang pernah ane tau. Hmm, sebenernya bukan itu doang sih, ada kembarannya, beda kemasan doang kali ya. Entahlah, pokoknya ane suka. Ya maklum, ane cuma seorang lelaki kampung yang tiap hari makannya kalo ga di Warteg ya di  Warmindo. Haha.


Euh, lelah ya dari tadi ngoceh mulu.


Ane sudahi dulu ulasan mengenai Indomie dan Sekantung Saus Legendaris kali ini ya Rich People, semoga kamu suka dengan pembahasan kali ini. Jangan lupa buat kasih ane bintang 5, cendol dan komentar. Karena semua itu gratis, iya, gratis. Jadi apa susahnya sih buat ngasih ane hal yang gratis. Hehe.


Asyiap sampai jumpa pada thread Anak Sultan selanjutnya, khususnya pada sesi Cemal-Cemil ini.


Dadah!


-- Mimin [R]

17
11.8K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.