• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Lorong Waktu, Sinetron Religi Bertema Perjalanan Waktu, Perlukah Diremake?

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Lorong Waktu, Sinetron Religi Bertema Perjalanan Waktu, Perlukah Diremake?

Jauh sebelum era pertelevisian sekarang ini, lebih tepatnya pada era akhir 1990an, Indonesia pernah serial televisi (sinetron) yang punya konsep unik berbalut fiksi ilmiah berlatar belakang religius Islami. Judulnya adalah "Lorong Waktu". Sangat jarang sinetron Indonesia yang punya genre fiksi ilmiah, apalagi di era sekarang yang kesannya seperti asal jadi.

Lorong Waktu adalah sinetron Indonesia yang diproduksi oleh PT Demi Gisella Citra Sinema dan tayang di SCTV. Sinetron ini berjumlah 6 season dan perdana tayang pada Ramadhan tahun 1999 di SCTV. Dilanjutkan dengan season kedua pada 2000, season 3 pada 2002, season 4 pada 2003, season 5 pada 2004, dan season 6 pada 2006. Sinetron ini punya tema yang sangat menarik dan tidak biasa yaitu tentang perjalanan waktu namun dalam nuansa yang islami. Lorong Waktu mendapatkan rating yang tinggi di setiap bulan Ramadhan dan merupakan salah satu sinetron garapan Deddy Mizwar yang terbaik selain Kiamat Sudah Dekat dan Para Pencari Tuhan season awal.

Konsep Perjalanan Waktu
Quote:
.

Cerita Yang Berkembang Namun Tetap Sederhana
Quote:


Perlukah Remake Menjadi Lebih Serius?
Quote:


Salah satu kekurangan sinetron ini adalah tidak diperhatikannya paradoks dan konsekuensi tentang masa lalu yang bisa mengubah masa depan dan rumitnya perjalanan waktu jika kita mengubah masa lalu dan masa depan walaupun cuma sedikit.
14
9.8K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.