junleonAvatar border
TS
junleon
Kenapa Sih Orang Indonesia Suka Nasi Goreng?
Hello, what news everybody? Selamat datang, dan selamat membacaemoticon-Blue Guy Peace



Pertama-tama, buat yang tanya "kok banyak yang bilang kalau nasgor itu makanan kapanpun dimanapun sih? Emang artinya apa?" Nah, jadi gini ya gan. Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang lezat dan nikmat ini? Yup, dialah nasi goreng. Makanan ini emang cocok dan pas disantap kapanpun dan dimana saja, entah direstoran, warung, ataupun masak sendiri.

Nasi goreng sendiri sudah terciptasejak ribuan tahun yang lalu loh gan, tepatnya sekitar tahun 4000 sebelum Masehi. Nasi goreng tenyata tidak berasal dari negara Indonesia, melainkan dari Tionghoa, yang mana masyarakatnya menjadikan nasi goreng sebagai makanan tradisional mereka.

Ide dari membuat nasi goreng ini dimulai dari kebiasaan masyarakat Tionghoa yang tak menyukai makanan yang sudah dingin. Oleh karena itu, mereka pun mencoba untuk memasak kembali nasi yang telah dingin. Dan supaya lebih sedap, mereka menambahkan bumbu-bumbu saat memasaknya.



Tapi, mengapa saat mencari di google dengan kata kunci "Dari mana asal nasi goreng?" malah jawabannya adalah Indonesia?

Hmm kalau itu sih ane kurang begitu ngerti ya, mungkin aja karena nasi goreng di Indonesia lebih banyak yang jual, lebih banyak yang makan, lebih banyak macamnya. Jadi, nasi goreng sudah seperti menjadi makanan khas asal Indonesia.

Nasi goreng sendiri memang mempunyai banyak di Indonesia, seperti Nasi Goreng Jawa, Nasi Goreng Sosis, Nasi Goreng Ikan asin, Nasi goreng kambing, Nasi Goreng Seafood, Nasi Goreng Kunyit, Nasi Goreng Mawut, Nasi Goreng Jancuk, Nasi Goreng Spesial, dan masih banyak yang lainnya. Ngomong-ngomong soal nasi goreng, makanan yang satu ini faktanya sudah mendunia loh.



Salah satu DJ populer asal Amerika yakni Marshmello, pernah membuat nasi goreng buatannya sendiri gan. Dalam videonya membuat nasi goreng, Marshmello menjelaskan apa saja bahan yang diperlukan dan bagaimana cara membuatnya. Dan tentunya tak hanya Marshmello, pasti banyak orang luar negeri yang pernah membuat atau merasakan makanan nasi goreng ini.

Terlepas dari itu, kenapa sih orang Indonesia suka banget sama makanan nasi goreng?

Jawabannya cukup simple ya. Yang pertama ada di penjelasan awal thread, yakni bisa dimakan dimanapun dan kapanpun. Entah di rumah, di warung ataupun dimana saja tempat Agan berada, pasti disitu ada yang jual nasi goreng, dan nasgor sendiri enak disantap kapanpun, entah hujan, panas, siang ataupun malam hari.

Alasan lainnya seperti harganya murah, pembuatannya cukup mudah, dan tentu rasanya yang begitu enak. Mau itu nasi goreng apa aja, pasti kita makan. Kalau enggak, berarti Agan lagi diet pasti hehe. Nasi goreng juga cocok buat sarapan, makan siang, dan makan malam loh gan. Kalau gak mau repot bikin, tinggal beli aja, harganya sekitar 10-20 ribuan kok, tergantung jenis nasi gorengnya.

Siapa yang suka nasi goreng? Kalo suka, coba sebutin jenis nasgor kesukaan kalian di komen ya emoticon-Big Grin

Diubah oleh junleon 21-02-2022 04:50
tien212700
tien212700 memberi reputasi
13
15.1K
170
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.