Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
14
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c3396d09775135b765bf1df/luman--awaken
Sebuah prajurit yang siap berperang masuk kedalam sebuah ruagan tua yang dipenuhi catatan-catatan tua, ia menggengam beberapa buku usang dan secarik kertas kosong ditangan kanannya dengan pena di tangan kirinya.Ia duduk dan mulai menulis....
Lapor Hansip
08-01-2019 01:13

LUMAN : AWAKEN

Past Hot Thread
oke gan, ane mau coba nulis sebuah karya ane yang mungkin g jelas, dan tentu saja ane pengen mengetes skill tulis ane. karna cita-cita ane adalah full-time author jadi mohon dukungan dan saranna gannnn dan sistaaaa

oke cerita ini baru ane tulis ini hanya sebuah fiksi belaka dan jika ada yang tersinggung, ane sangat berharap ente bisa maafin ane, karna ane masih labil dan polos sperti bayi
LUMAN : AWAKEN
dan juga jika agan kecanduan sama cerita ane silahkan di komen y

oke nih kita mulai


PROLOG: The Last Note

Quote:
Sebuah prajurit yang siap berperang masuk kedalam sebuah ruagan tua yang dipenuhi catatan-catatan tua, ia menggengam beberapa buku usang dan secarik kertas kosong ditangan kanannya dengan pena di tangan kirinya.

Ia duduk dan mulai menulis....

“Mungkin ini diari terakhirku. 17-08-2045, tepat 200 tahun kelahiran dari sebuah bangsa, sebuah bangsa yang terbentuk dari persatuan, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang bertarung demi tanah mereka. Negara yang bernama INDONESIA, negara yang memiliki ciri khas masing-masing di setiap wilayahnya dan mereka bersatu untuk satu tujuan “Bhinneka Tunggal Ika”. Namun, Nama Indonesia telah hilang dari bumi dan berganti menjadi Federasi Nusantara yang didalangi oleh sebuah organisasi bernama S.E.A atau The Syndicate.”

“Sebelumnya Indonesia adalah negara yang menjaga ketertiban dunia atau The Peacekeeper dan hanya pihak barat dan timur yang membuat dunia ini bergetar. Namun, setelah bergati menjadi Federasi Nusantara (Federation of Nusantara), Negara ini memiliki sebutan sendiri bernama The Warbringer of The South dan menjadi salah satu dari 3 pilar kehancuran Bumi dimana dua lainnya tak lain persatuan barat dan timur. Itulah mengapa aku tak pernah merasakan hidup di negara bernama Indonesia, karena semua yang kukatakan tadi hanyalah sebuah cerita dari seorang ilmuan tua bernama Kraso yang meninggal 10 hari lalu tepat sehari sesudah beliau mendirikan sebuah organisi yang bertujuan menghancurkan Organisasi bernama S.E.A dan tentu saja menghentikan hal mengerikan yang akan terjadi dimasa depan THE THIRD WORLD REVOLUTION.”

“Maka sebelum menuju kemedan perang, sebaiknya aku membaca catatan si ilmuan tua itu tentang sebuah projek tak bermanusiawi bernama LUMAN.”







oke gan sekian dari ene sorry masih sangat berantakan thread ane y gan ane emoticon-Smilie
happy reading

Diubah oleh archzentrall
profile-picture
anasabila memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
LUMAN : AWAKEN
08-01-2019 01:56
bagus tuh.. jangan berhenti ya...
kalau updatenya rajin,ntar juga reader pada dateng emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
LUMAN : AWAKEN
08-01-2019 04:37
waw
menarik banget genre nya gan ! 😍
fiksi futuristik.

jjarang lho yang ambil genre kek gni. dibutuhkan imajinasi buat setting dan plot nya.
dankaya nya agan mampu ! emoticon-Matabelo

keep posting ya gan ..


hokyaaaa
Diubah oleh vestycide
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
LUMAN : AWAKEN
08-01-2019 11:14
asik ada bacaan baru emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
LUMAN : AWAKEN
08-01-2019 11:31
Quote:Original Posted By archzentrall
makasih sis
hehe soalnya ane suka cerita bergenre sci-fi, fantasy



ooooh i see ...
pantesan ajaaa.

mnurut ane ... SEA itu kaya elite global nih .... ada bau2 NWO ny .....
emoticon-Leh Uga



mNa nih lanjutannya.....
0 0
0
LUMAN : AWAKEN
08-01-2019 12:18
oke dah ane kasih gambaran S.E.A itu adalah singkatan dari South East Affiliation,sebuah organisasi yang tujuannya dan backgroundnya g bakalan ane kasih tahu sekarang heheh emoticon-Smilie, mereka sebelumnya kalah pada masa The Failed Nation (Sebelum Indonesia Menjadi Federasi Nusantara) melawan organisasi kecil kumpulan para pecundang bernama Hell.inc.

unutk lanjutannya sedang progress mungkin lusa kali y emoticon-Smilie

ya kira kira gitudah gambarannya, ohh iya cerita ini hanya tambahan atau pelengkap dari Seri yang belum jadi hehehe (masih tahap pembuatan) dan semoga cerita utamanya bisa diterima oleh para publisher hehehe


BTW makasih banyak cendolnya agan dan sista segerdah nih hari
0 0
0
LUMAN : AWAKEN
08-01-2019 14:21

Chapter 1

oke gan ane selesai dengan chapter 1 mungkin masih g jelas editan dan cerita nya, tapi yah baca aja dah

Chapter 1: Reveals The Hatred

Quote:

Seorang Pria muda berseragam putih tengah termenung dengan wajah memandang kearah lampu pijar ia berkata
“Politik dan keadilan, semua itu hanyalah omong kosong. Satu hal yang aku peduli adalah Kemanusiaan. Namun, tak disangka akulah orang paling tak bermanusiawi di dunia ini. Karena aku telah mempermainkan sebuah kehidupan yang telah tuhan sempurnakan. Akulah orang paling berdosa di dunia ini”

sebuah bangunan tua yang terletak di pinggiran desa kecil didaerah bogor itu adalah tempat ia bersembunyi dari kejaran para Polisi Militer Federasi Nusantara.

sejenak kemudian terdengar banyak langkah kaki dari luar ruangan, dan tiba tiba terdengar pintu depan dibolol
“dan akhirnya mereka datang.” kata pria berseragam putih tadi.

Sesaat kemudian ia telah terkepung diruangannya, para PM (singkatan Polisi Militer) bersenjata lengkap siap menenmbaknya. Salah satu dari PM tadi berjalan mendekatinya.

“Kraso Volkova, lahir 27 November 2005, hari ini tepat sekali ulang tahunmu yang ketiga puluh, benar? Darah campuran Rusia-Nusantara dan Seorang lulusan ITB pada tahun 2024, seroang mahasiswa yang membuat Tesis tentang “Ultimate Revolution of Human”. Atas nama keadilan Federasi Nusantara kau kami tangkap, Volkova. Cepat ringkus dia, masukan kedalam mobil para Petinggi inginkan dia hidup.” perintahnya.

“Baik,pak.” jawab para PM lainnya.

“S.E.A .....BAJINGAN.....” Teriak kraso sebelum ia pingsan dipukul oleh salah satu PM.

Nov 28th 2035 Old Town, Batavia 10.00 p.m
Conference Headquarters of Federation of Nusantara


“Aliansi barat dan timur telah memulai persaingan SDA, tak lama lagi salah satu dari mereka akan menaklukan kita dan merebut semua yang kita miliki, seperti jaman dulu kala. Bagaimana menurumu Jendral Reza, Minister of Defense.” jelas seorang berseragam Dinas yang tengah duduk memandangi lebatnya hujan turun diluar ruangan.

“Menaklukan kita? Sayangnya itu tidak akan pernah terjadi. Merakalah yang akan kita taklukan. Projek LUMAN akan berjalan sesuai rencana, yang terhormat. Presiden Kevin.” tegas sang jendral.

“lalu bagaimana dengan si ilmuan gila itu?” tanya sang presiden.

“Clear, dia sudah ada ditangan kami, di nusakambangan tepatnya.”

“bagus, selesaikan rencana LUMAN sesegera mungkin.”

“tentu saja, bapak presiden yang terhormat.” jawab sang jendral kemudian ia berjalan keluar ruangan.

Nov 30th 2035 Nusakambangan, Central Java 07.30 p.m
Hell of the world, Nusakambangan


“cepat cepat, bawa segera ia keadalam ruangan, jendral reza sudah menunggunya.” perintah seorang PM kepada PM lainnya yang tengah berkumpul membawa seorang pemuda berseragam putih dengan kepala tertutup oleh kain hitam.

Mereka membawa pemuda tadi kesebuah bangunan di pulau Nusakambangan, tepatnya di lantai tertinggi di bangunan tadi.

“Jendral, kami sudah membawa tersangka kemari.”

“Bagus, bawa dia masuk.”

Seorang PM membawa pemuda tadi masuk kedalam ruangan sang Jendral.

“baiklah, bisakah kalian meninggalkan kami berdua?” jelas sang jendral

“Baik, pak.”

“Sudahlah cukup sandiwaranya Kraso, aku tahu kamu sudah membuka borgol ditanganmu itu. Dan juga bukalah penutup wajahmu itu.”
perlahan si pemuda tadi duduk dan membuka penutup wajahnya.

“heh, ternyata kau si bajingan itu, Reza.” jelas Kraso dengan wajah sinis

“yo, lama tak berjumpa, my old friend.”

“aku bukanlah teman mu sama sekali.”

“ohh, bernarkah. Lalu siapa yang membatu experimen mu ketika kita masih di ITB.”

“tentu saja kau, bajingan.” kesal kraso, sesaat kemudian.

“REZA !.” bentak Kraso

“hmm?.” jawab reza kebingungan.

“KENAPA KAU BERGABUNG DENGAN ORGANISASI TERKUTUK ITU.... JAWAB AKU REZA...KAU YANG DUL--” perkataan Kraso tiba-tiba dipotong oleh sang jendral

“stop Kraso. Aku akan menjelaskan semuanya, namun sebelum itu ada syarat yang harus kau penuhi.”

“Syarat... persetan dengan syarat... jawab aku reza.”

“hem. Bergabunglah dengan S.E.A kraso, itulah syaratnya.”

“hah, tidak mungkin... itu tidak akan pernah terjadi.... aku tidak-.”

“Dengarlah kraso, aku tahu alasanmu membuat sebuah experimen gilamu itu. “The Ultimate of Revolution” atau sederhananya mencerdaskan manusia secara instant, aku tahu bahwa kamu tidak peduli dengan politik sama sekali. Tapi Kraso, apakah kamu sudah lupa akan kebencianmu kepada para Pemeritah ketika negara ini masih bernama Indonesia. Ketika orang berjuang untuk negara yang ia cintai dengan bakat sejati mereka, namun pemerintah hanya memandang sebelah mata mereka, dan akhirnya mereka pergi kenegara lain.”

“Aku tahu itu bukanlah alasan utamu membenci negara ini, namun alasan tadi sudah cukup bagimu untuk bergabung dengan S.E.A dimana semua orang bisa memaksimalkan bakat mereka.” jelas sang Jendral.

“Omong kosong, bakat untuk kehancuran bukanlah sesuatu yang harus dibanggakan.” jawab Kraso.

“Membunuh para koruptor dan para bocah internet alay yang sombong, mungkin itulah kenapa kau membenciku Kraso. Bocah yang kejaannya hanya mabuk, foya-foya, menghancurkan fasilitas umum, mencoba menjadi ksatria bodoh dengan tawuran dan mati tak bermakna, dan yang paling aku sesali adalah pemerintah dulu tidak tegas menanggapi mereka dan pula kesalahan fatal lainnya adalah membiarkan orang-orang yang bersungguh sungguh untuk mengubah negeri ini dengan semangat mereka yang membara tapi mereka kesusahan hanya demi mencapai sebuah tempat yang bernama Sekolah. Asal kamu tahu Kraso, bocah sialan atau hama tak berguna seperti mereka tak layak hidup di negara ini, mereka hanyalah hama yang mengotori Nusantara, negara ini hanya layak dihuni oleh orang-orang yang ingin memajukan negara ini dan setia kepadanya. Coba kamu banyangkan, jika hama tadi dibiarkan berkembang biak dan memenuhi negara ini, sudah pasti aliasi barat dan timur yang tengah kekurangan SDA akan dengan mudah menghacurkan kita dan merebut tanah yang kita cintai ini, sama seperti jaman dulu kala. apakah aku benar, Kraso?”

“aku tidak peduli jika kau memusnakan para koruptor bajingan itu, namun pemuda yang kau sebut hama mereka masih bisa berubah.”

“Itulah mengapa aku menantangmu Kraso, di penjara ini sudah dipenuhi oleh orang-orang yang ku sebut hama tadi. Jika kau berhasil membuat mereka setia kepada negara ini, aku tidak akan lagi membunuh para hama lainnya yang masih berkeliaran.”

“Buatlah mereka menjadi projek yang kau rencanakan itu, LUMAN.”

“Sial, baiklah aku setuju dengan tantanganmu itu, lalu jika aku berhasil apa yang akan kau janjikan pada mereka.”

“Tentu saja kebebasan dan juga keadilan.”

“baiklah Projek Luman, dimulai.” Jelas Kraso dengan tangan bersalaman dengan sang Jendral.



oke happy reading
Diubah oleh archzentrall
0 0
0
LUMAN : AWAKEN
08-01-2019 21:43
Quote:Original Posted By archzentrall
oke dah ane kasih gambaran S.E.A itu adalah singkatan dari South East Affiliation,sebuah organisasi yang tujuannya dan backgroundnya g bakalan ane kasih tahu sekarang heheh emoticon-Smilie,

ya kira kira gitudah gambarannya, ohh iya cerita ini hanya tambahan atau pelengkap dari Seri yang belum jadi hehehe (masih tahap pembuatan) dan semoga cerita utamanya bisa diterima oleh para publisher hehehe


BTW makasih banyak cendolnya agan dan sista segerdah nih hari


publisher ??? amennnnnnn
jadi pengen punya kaloudah jadi buku.

masukan dkit nih gan ....
biar kesan futuristik nya lebih 'nyampe', setting tempat sama tekno nya di detail dkit .... pasti tambah asoyyyyy geboyyyy emoticon-2 Jempol

bisa jadi referensi .. coba agan baca novel punya J.D Robb .. beda tema dkit sih. tp masih mirip bgt genre nya ....

lanjottt gan


Quote:Original Posted By archzentrall
oke gan ane selesai dengan chapter 1 mungkin masih g jelas editan dan cerita nya, tapi yah baca aja dah

Chapter 1: Reveals The Hatred




oke happy reading


nah kann ... prinsip ideologi nya mirip NWO .....
mengutamakan ras unggulan emoticon-Shakehand2



hahhhhhhhh !!! emoticon-Traveller

0 0
0
LUMAN : AWAKEN
19-01-2019 22:23
Quote:Original Posted By archzentrall
oke gan, ane mau coba nulis sebuah karya ane yang mungkin g jelas, dan tentu saja ane pengen mengetes skill tulis ane. karna cita-cita ane adalah full-time author jadi mohon dukungan dan saranna gannnn dan sistaaaa

oke cerita ini baru ane tulis ini hanya sebuah fiksi belaka dan jika ada yang tersinggung, ane sangat berharap ente bisa maafin ane, karna ane masih labil dan polos sperti bayi
LUMAN : AWAKEN
dan juga jika agan kecanduan sama cerita ane silahkan di komen y

oke nih kita mulai


PROLOG: The Last Note




oke gan sekian dari ene sorry masih sangat berantakan thread ane y gan ane emoticon-Smilie
happy reading


Menarik gan emoticon-Smilie
0 0
0
LUMAN : AWAKEN
20-01-2019 12:34
Menarik, tetep lanjutkan nulisnya. Bookmarked emoticon-Big Grin
0 0
0
LUMAN : AWAKEN
20-01-2019 16:49
bakal banyak pembacanya nih gan

good job emoticon-Sundul Up
0 0
0
LUMAN : AWAKEN
20-01-2019 17:15
mantap, siap pantau emoticon-Cendol Gan
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
fast-lane
Stories from the Heart
kami-dan-senyum-pucatmu
Stories from the Heart
completed-hey-fanny
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
harus-pilih-yang-mana-18
Stories from the Heart
penglihatan-part-1
Stories from the Heart
aku-dan-dunia-lain
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia