• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Hal Yang Bisa Dilakukan Penderita Sleepwalker Selain Berjalan Sambil Tidur

mrdfssAvatar border
TS
mrdfss
5 Hal Yang Bisa Dilakukan Penderita Sleepwalker Selain Berjalan Sambil Tidur
Sleepwalker adalah sebuah kelainan dimana secara tanpa sadar tubuh kita bergerak dengan sendirinya. Tetapi banyak yang tau kalau sleepwalker hanya bisa berjalan sambil tidur. Tapi nyatanya penderita sleepwalker juga bisa melakukan hal-hal berikut:


5. Berhubungan Intim


Hal ini dinamakan Sexsomnia, yaitu kondisi dimana kita tidak sadarkan diri telah berhubungan intim. Hal ini dikarenakan mereka melakukan dalam kondisi tidur. Sexsomnia ini bisa dilakukan seorang diri maupun dilakukan kepada orang lain yang berada di sekitarnya. Dan pelakunya akan benar-benar lupa bila telah melakukan perbuatan tersebut. Tapi ingat, Sexsomnia ini jangan dijadikan alasan untuk melakukan kejahatan ya.


4. Mengemudi


Mungkin agan sista sering mendengar kasus kecelakaan yang disebabkan oleh supir yang mengantuk. Sama halnya dengan hal ini, orang yang menderita sleepwalker juga bisa membuat dirinya untuk  mengemudikan sebuah kendaraan. Bahkan mereka dapat menempuh jarak tertentu saat mata mereka terpejam. Namun cara mereka mengemudi sama halnya bagaimana sebuah kendaraan menggunakan sistim autopilot. 


Untuk kasusnya pernah terjadi pada tahun 2012 di Inggris. Ada seorang wanita yang minum beberapa gelas anggur sebelum dirinya tidur. Kemudian tanpa sadar di mengendarai mobilnya ke kantor dengan masih menggunakan piyama. Namun dirinya diberhentikan oleh sekuriti di kantornya dan memberitahunya bahwa saat itu masih malam. Akhirnya dia kembali pulang kerumahnya namun dia menabrak sebuh tiang listrik diperjalanan pulang. Dirinya disidang atas kejadian tersebut, namun dibebaskan dengan alasan sleepwalker.


3. Membunuh Orang


Ternyata pengidap sleepwalker bisa tanpa sadar membunuh orang. Hal ini pernah dialami seorang pria asal Wales tahun 2009. Saat itu dirinya sedang berlibur bersama istrinya menggunakan sebuah van. Karena dirinya adalah orang yang sulit tidur, maka dia mengkonsumsi tablet depresi. Hingga suatu ketika saat dirinya sudah terlelap, dia mengalami mimpi buruk. Dia merasa ada orang jahat yang berusaha masuk ke dalam van nya. Dia merasa seperti mencekik orang-orang jahat itu. Namun ketika dirinya tersadar ternyata yang dicekik adalah istrinya sendiri. Menyadari hal tersebut dia segera menghubungi unit gawat darurat dan mengatakan bahwa dirinya telah tanpa sadar mencekik istrinya.


2. Telanjang


Ternyata kasus sleepwalker diluar negri banyak terjadi. Terutama di hotel. Parahnya, para pengidap sleepwalker melakukannya dalam keadaan telanjang. Mereka biasanya tanpa sadar menuju meja resepsionis dan minta untuk check out. Untungnya diluar sana, beberapa karyawan sudah dilatih untuk mengahadapi hal tersebut. Kasus ini biasanya terjadi oleh tamu laki-laki.


1. Berbicara


Mungkin gan sis pernah mendengar orang yang berbicara dalam tidurnya. Di Indonesia hal ini disebut dengan mengigau. Namun di luar, hal ini disebut dengan sleeptalk. Dimana secara tidak sadar penderita akan berbicara dalam keadaan tertidur. Selain itu biasanya ucapan yang keluar dari mulutnya merupakan hal-hal yang negatif. Menurut para ahli hal ini disebabkan oleh kurang tidur, stress dan terlalu banyak mengkonsumsi alkohol.


Itulah 5 fakta tentang hal-hal yang bisa dilakukan oleh penderita sleepwalker. Jadi bila ada temen agan sista yang menderita ini, jangan dijadikan bahan tertawaan ya.



Diubah oleh mrdfss 04-01-2019 10:11
-3
6K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.