• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Kisah Orang-Orang Yang Nekat Dan Rela Mengamputasi Tubuhnya Sendiri

mrdfssAvatar border
TS
mrdfss
5 Kisah Orang-Orang Yang Nekat Dan Rela Mengamputasi Tubuhnya Sendiri
Amputasi adalah pemotongan anggota tubuh. Biasanya dokter akan melakukan amputasi terhadap seseorang bila anggota tubuh orang tersebut sudah rusak dan tidak bisa diselamatkan lagi. Namun amputasi yang dilakukan dokter tentu tidak terlalu menyakitkan dan telah melalui pertimbangan yang banyak. Namun bagaiamana jadinya bila melakukan amputasi oleh diri sendiri dan tanpa di bius. Hal ini seperti kisah orang-orang berikut ini:


5. Myron Schlafman


Saat itu dirinya sedang membuat sosis di garasinya menggunakan penggiling daging listrik. Namun tanpa sengaja, dirinya menginjak pedal dan membuat tangan kirinya tergiling oleh mesin tersebut. Pria yang dulunya pernah ikut dalam perang Vietnam inipun segera mengambil tindakan. Dirinya segera memotong tangan kirinya itu karena dia sadar bila dia diam saja dapat membuatnya mati karena kehabisan darah. Setelah memotong tangannya, dirinya menelpon polisi. Polisipun datang dan mengikat tangan Schalafman dan membawanya ke rumah sakit.


4. Michael Lasiter


Seorang pria bernama Michael Lasiter pernah mencoba untuk memotong tangannya sendiri pada tahun 2008. Hal tersebut dilakukannya setelah menyuntikkan kokain ke tangannya. Dia beranggapan bahwa dirinya telah menyuntikkan gelembung udara ke pembuluh darahnya. Karena dia panik, dia keluar dari hotelnya dan pergi menuju restoran Dennys terdekat. Dia segera mengambil pisau selai dan berusaha memotong tangannya, tapi usahanya itu sia-sia. Kemudian dia berlari ke dalam dapur dan berusaha memotong tangannya dengan pisau dapur. Polisi yang telah datang di tempat kejadian berusaha membujuknya namun tidak berhasil. Akhirnya polisi menembak Michael dengan taser agar dirinya berhenti memotong tangannya.


3. Jon Hutt


Dirinya merupakan seorang penebang pohon. Namun nasib sial pernah menimpanya ketika kontainer seberat 6 ton yang berisi potongan kayu jatuh menimpa jari kaki kirinya. Hal itu membuat Jon tidak bisa pergi kemana-mana. Dia berusaha menelpon bantuan, namun tidak ada sinyal ditempat kejadian. Akhirnya dia memutuskan untuk memotong jari-jari kakinya itu dengan pisau lipat yang dibawanya. Setelah memotong jari kakinya, dia langsung pergi untuk meminta bantuan. Jon harus berada dirumah sakit selama sebulan setelah kejadian itu.


2. Aron Ralston


Aron Ralston adalah seorang pria yang suka bertualang untuk menjelajahi dunia. Hingga suatu ketika saat Aron berpetualang seperti biasa, dirinya terpeleset dan menyebabkan tangannya tersangkut oleh sebuah batu yang sangat besar. Aron berusaha untuk menarik tangannya namun tidak berhasil. Diperkirakan berat batu yang menjepit tangannya itu mencapai 360 kilogram. Selama berhari-hari Aron berharap tim penyelamat akan datang, namun sayangnya penantiannya itu sia-sia. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk memotong tangannya itu. Pada lengan atas, Aron ikat lukanya agar darah yang keluar tidaklah banyak. Setelah dirinya memotong tangannya itu, dia berhasil keluar dan ditemukan oleh helikopter tim penyelamat. Kini dirinya menjadi seorang motivator dan masih melakukan berpetualang menjelajahi tempat baru. Kisahnya dijadikan sebuah film berjudul 127 hours.



1. Al Hill


Kisah Al Hill hampir sama seperti yang dialami Jon Hutt. Namun Al bukanlah terjepit oleh kontainer melainkan terjepit pohon yang rubuh. Batang pohon tersebut menimpa kakinya. Hal ini membuat Al tidak bisa melakukan apa-apa selama sebelas jam. Meminta bantuan juga tidak bisa karena tidak adanya sinyal. Akhirnya Al memutuskan untuk memotong kakinya dari bawah lutut agar bisa pergi dari tempat itu. Sambil tertatih kesakitan, Al berteriak minta tolong. Untungnya tetangganya mendengar teriakannya dan segera membawanya ke rumah sakit terdekat.


Itulah 5 kisah orang-orang yang mengamputasi bagian tubuhnya. Kebanyakan dari mereka melakukan amutasi agar selamat dan bisa sesegera mungkin untuk mendapatkan pertolongan. Mungkin ini menjadi alasan untuk tidak bepergian atau melakukan sesuatu sendirian. Terimakasih.



-6
8.2K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.