mrdfssAvatar border
TS
mrdfss
5 Fakta Tentang Hubungan Sedarah (Incest) Yang Jarang Diketahui


Incest atau hubungan sedarah adalah salah satu jenis hubungan yang banyak di tentang. Di Indonesia, hubungan ini dianggap tidak etis dan melanggar norma-norma kesusilaan. Banyak yang percaya, anak yang lahir dari hubungan sedarah akan membuat mereka terlahir cacat. Selain pada manusia, hewan dan tumbuhan juga bisa melakukan hubungan sedarah, namun mereka bisa mencegah hal tersebut terjadi. Semua dirangkum dalam thread berikut mengenai fakta-fakta hubungan sedarah.


5. Penyebab Kelahiran Cacat


Kondisi yang dihasilkan oleh gen resesif meningkat secara signifikan. Seperti Albinisme, anemia sel dan fibrosis kistik. Selain itu pernikahan sedarah memungkinkan anak menderita cacat lahir seperti bibir sumbing, wajah tidak simetris, masalah jantung dan lambatnya laju pertumbuhan. Berdasarkan penelitian, seorang anak yang lahir dari kedua orang yang masih dalam satu keluarga, dan salah satunya menderita kelainan fisik bawaan, resesif autosom dan defesit intelektual, akan membuat anak yang dilahirkannya mengalami resiko kematian dini, cacat lahir serius dan cacat mental mencapai 50 persen.


4. Banyak Yang Tidak Percaya Kelahiran Cacat


Beberapa orang percaya bahwa hubungan sedarah tidak akan memberikan dampak yang sangat buruk. Mereka percaya bila semua akan baik-baik saja bila dilakukan secara bersih atau melakukan birth control.


3. Raja Tut Yang Berasal Dari Hubungan Sedarah


Raja Tut merupakan salah satu raja yang terkenal pada mesir kuno. Makamnya dilapisi dan dibuat menggunakan emas. Sehingga banyak yang beranggapan bahwa raja Tut adalah seorang yang gagah, tampan dan kuat. Namun dirinya akhirnya meninggal setelah menderita malaria. Raja Tut akhirnya dikubur bersama harta dan senjatanya.


Namun setelah diteliti oleh para ahli, mereka menyimpulkan bahwa Raja Tut adalah seseorang yang terlahir dengan kaki yang cacat dan mulut sumbing. Hal ini dikarenakan Raja Tut dilahirkan dari orang tua yang dulunya adalah seorang saudara. Raja Tut juga tidak meninggalkan ahli waris karena diprediksi dirinya menghasilkan anak yang cacat. Hal ini diyakini setelah ditemukannya mumi bayi yang diyakini milik anak Raja Tut.


2. Hewan Juga Menderita Cacat Bila Dihasilkan Dari Hubungan Sedarah



Selain manusia, beberapa hewan juga bisa melakukan hubungan sedarah. Anak yang dihasilkannya juga mengalami cacat, seperti tingkat kematian yang tinggi, pertumbuhan yang lambat dan mudah terkena penyakit. Namun kebanyakan hewan telah berevolusi dengan menciptakan anti-incest dalam dirinya dengan cara pergi jauh dari tempat asalnya atau menggunakan bahasa mereka untuk memberi tau bila mereka adalah saudara.


1. Tanaman Ada Yang Menghindari Hubungan Sedarah


Banyak tanaman diketahui sebagai mahluk hemaprodit. Karena biasanya dalam satu tanaman memiliki kelamin jantan dan kelamin betina. Yang bertujuan untuk membuat mereka dapat bereproduksi dengan mudah. Namun ada beberpa tanaman yang mencegah hubungan sedarah tersebut, seperti tembakau dan petunia. 


Itulah beberapa fakta mengenai hubungan sedarah. Hubungan sedarah memiliki dampak yang buruk terhadap anak. Oleh karena itu sebaiknya memilih kekasih yang bukan saudara untuk dijadikan teman hidup. Terimakasih



4
26.7K
132
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.