alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.91 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c2ecd8710d29558dc7138e4/mengenal-quotmythomaniaquotalay-yang-hidupnya-dipenuhi-kebohongan-di-media-sosial
Lapor Hansip
04-01-2019 10:05
Mengenal "MYTHOMANIA",Alay Yang Hidupnya Dipenuhi KEBOHONGAN Di Media Sosial!
Past Hot Thread

Mengenal "MYTHOMANIA",Alay Yang Hidupnya Dipenuhi KEBOHONGAN Di Media Sosial!
Mengenal "MYTHOMANIA",Alay Yang Hidupnya Dipenuhi KEBOHONGAN Di Media Sosial!
emoticon-Forum Music_FELLGREY OFFICIAL THREAD_emoticon-Forum Music
Mengenal "MYTHOMANIA",Alay Yang Hidupnya Dipenuhi KEBOHONGAN Di Media Sosial!

Mengenal "MYTHOMANIA",Alay Yang Hidupnya Dipenuhi KEBOHONGAN Di Media Sosial!

Mengenal "MYTHOMANIA",Alay Yang Hidupnya Dipenuhi KEBOHONGAN Di Media Sosial!

Mengenal "MYTHOMANIA",Alay Yang Hidupnya Dipenuhi KEBOHONGAN Di Media Sosial!


Mythomania?apaan tuh?
ya,mungkin sebagian akan berfikir keras ketika mendengar atau ditanya soal kata itu,
tapi kalau pertanyaan diganti dengan KLEPTOMANIA pastinya semua pada tahu jawabannya emoticon-Smilie
sebenarnya MYTHOMANIA ini sebuah penyakit psikologis juga sih,
kata "MYTHOMANIA" ini pertama kali digunakan pada tahun 1905 oleh seorang dokter ahli psikiatri bernama FERDINAND DUPRE,
penderita mythomania ini mempercayai kebohongan yang dia buat sendiri emoticon-Hammer (S)
intinya penderita ini sering tidak menyadari kalau sebenernya mereka ini sedang berbohong,
penyakit kejiwaan ini cukup menganggu,buat dirinya sendiri maupun orang-orang disekitarnya yang percaya,
karena hidup si penderita akan selalu dipenuhi dengan kebohongannya sendiri yang terus menerus....

Mengenal "MYTHOMANIA",Alay Yang Hidupnya Dipenuhi KEBOHONGAN Di Media Sosial!

MYTHOMANIA secara sederhana merupakan suatu keadaan dimana seseorang sering melakukan kebohongan dalam jangka waktu yang lama,
atau hampir seluruh hidupnya akan dipenuhi kebohongan dan akan terus dilakukannya sepanjang hidupnya,
meskipun dia melakukan kebohongan itu bukan untuk sebuah keuntungan tetapi dilakukan hanya untuk mendapat pujian dan kebiasaan,
gangguan kejiwaan ini banyak terjadi pada usia muda hingga menjelang dewasa,tapi tidak menutup kemungkinan dibeberapa kasus pada dewasa sampai usia lanjutpun bisa terjadi...

Mengenal "MYTHOMANIA",Alay Yang Hidupnya Dipenuhi KEBOHONGAN Di Media Sosial!

Pada orang yang mengalami kondisi ini,kebohongan sudah menjadi bagian besar hidupnya,
dan bahkan saking terbiasanya mereka berbohong,mereka justru akan mempercayai kebohongannya sendiri,
jadi mereka akan terjebak dan kebingungan untuk membedakan mana yang fiktif dan mana yang fakta sebenarnya dalam hidupnya,
penyakit mythomania ini juga terbagi atas dua kategori,yaitu tingkat ringan dan tingkat berat atau parah,
untuk yang kategori ringan,si penderita akan melakukan kebohongan-kebohongan hanya untuk mencari perhatian orang-orang sekitar,
nah ada yang merasa ga nih? emoticon-Big Grin
sedangkan untuk kategori yang lebih berat,si penderita akan benar-benar mengalami kondisi gangguan mental,memiliki sifat narsis yang berlebihan,
mementingan penampilan atau pribadinya saja,
dan seperti yang dijelaskan diatas,mereka yang mengalami kondisi kategori mythomania berat ini akan sangat terbiasa berbohong untuk mendapat pujian dari semua orang,kalau sekarang mereka-mereka yang mengalami mythomania ini akan lebih senang menggunakan MEDIA SOSIAL untuk menyalurkan kebohongannya karena dengan media sosial akan lebih banyak yang percaya dan memuji dirinya.....


Banyak nih kayanya di media sosial terutama instagram,foto orang diupload biar disangka punya dirinya sendiri,pamer-pamer barang yang ternyata barang toko,ngaku-ngaku dan sebagainya termasuk mungkin memanipulasi foto wajahnya pakai aplikasi face beauty biar tambah kinclong padahal aslinya butek emoticon-Big Grin



Mengenal "MYTHOMANIA",Alay Yang Hidupnya Dipenuhi KEBOHONGAN Di Media Sosial!

Mengenal "MYTHOMANIA",Alay Yang Hidupnya Dipenuhi KEBOHONGAN Di Media Sosial!

Mengenal "MYTHOMANIA",Alay Yang Hidupnya Dipenuhi KEBOHONGAN Di Media Sosial!
emoticon-rose Ditunggu Komennya Ya Gansis....emoticon-rose
Mengenal "MYTHOMANIA",Alay Yang Hidupnya Dipenuhi KEBOHONGAN Di Media Sosial!


Mengenal "MYTHOMANIA",Alay Yang Hidupnya Dipenuhi KEBOHONGAN Di Media Sosial!


emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


"Sebuah tulisan santai,karena hidup terlalu melelahkan"
--------------------------------------
Tulisan : fellgrey
referensi : http://theprisma.co.uk/2012/01/31/my...-just-a-habit/
Pic : google
emoticon-rose
14
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 7
07-01-2019 21:19
hobi nya berbohong emoticon-Leh Uga
1
07-01-2019 21:22
Quote:Original Posted By kaklist


Link plis hehehe


sudah ane cari sudah nggak ada gan , kayaknya yang punya sudah request dihapus soalnya itu Trit curhat tentang pacarnya malah ht
1
07-01-2019 21:26
Quote:Original Posted By xhamstermaniac
kelakuan temen ane banyak nih kek gini
ane kadang suka pura2 iya aja biar seneng dia emoticon-Big Grin


emoticon-Leh Uga bener gan..kasihan yah mereka2 hidup dalam kepalsuan..emoticon-Sorryemoticon-Cape d...emoticon-Shakehand2emoticon-Ngakak
1
07-01-2019 21:27
iya gan suka kasian liatnya
1
07-01-2019 21:28
untung ane ga punya instagram, ga suka foto2 juga
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

mgkn manusia-manusia ini butuh pengakuan terhadap jati diri nya sendiri
0
07-01-2019 21:31
makanya ane gk main sosmed, isinya pamer doang
0
07-01-2019 21:32
Quote:Original Posted By athrun83
untung ane ga punya instagram, ga suka foto2 juga
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

mgkn manusia-manusia ini butuh pengakuan terhadap jati diri nya sendiri


ya gan,ini semacam pemberontakan dalam jiwa mereka yang ga bisa menerima keadaan,semisal liat foto temen2nya udah pada sukses akhirnya dia menipu dirinya sendiri
0
07-01-2019 21:35
Quote:Original Posted By sinnergy
makanya ane gk main sosmed, isinya pamer doang


tul gan,mereka merasa udah sukses jadi pengen orang2 pada liat apa yang berhasil dia capai atau miliki,sementara yang nasibnya ga seberuntung dia ya cuma bisa gondok,selajutnya dia mikir negatif dsb
dan ujungnya tali silaturahmi terputus emoticon-Big Grin
1
07-01-2019 21:39
Bohong itu dosa
1
07-01-2019 21:40
Tapi bo'ong
hiya hiya hiya
Diubah oleh darifs
1
07-01-2019 21:48
ini kelakuan kampret kan...
0
07-01-2019 21:51
baca trit ini malah kepikiran orang yang punya halusinasi teman khayalan.. kira kira ada gak ya yang mau berbagi kisah nya
0
07-01-2019 21:52
kalau ngomong suka dilebih-lebihin termasuk gak tuh?
0
07-01-2019 21:58
Quote:Original Posted By fellgrey
gawat juga nih orang yang kena penyakit ini,dia percaya dengan kebohongannya sendiri emoticon-Hammer (S)


kalo NENG ELLA kayanya ga pernah bohong nih,calon bini idaman emoticon-Kiss emoticon-Kiss

Mengenal "MYTHOMANIA",Alay Yang Hidupnya Dipenuhi KEBOHONGAN Di Media Sosial!


Drimana agan tahu dia gk bohong ?

Agan kenal personal dengan dia ?

emoticon-Leh Uga
0
07-01-2019 21:59
Quote:Original Posted By fellgrey
tul gan,mereka merasa udah sukses jadi pengen orang2 pada liat apa yang berhasil dia capai atau miliki,sementara yang nasibnya ga seberuntung dia ya cuma bisa gondok,selajutnya dia mikir negatif dsb
dan ujungnya tali silaturahmi terputus emoticon-Big Grin


kalau ane sih liat orang pamer bawaannya pengen pamerin hasil kerja ane juga, tapi buat apa, gak produktif yg begituan.
1
07-01-2019 22:00
Quote:Original Posted By fellgrey

Mengenal "MYTHOMANIA",Alay Yang Hidupnya Dipenuhi KEBOHONGAN Di Media Sosial!
Mengenal "MYTHOMANIA",Alay Yang Hidupnya Dipenuhi KEBOHONGAN Di Media Sosial!
emoticon-Forum Music_FELLGREY OFFICIAL THREAD_emoticon-Forum Music
Mengenal "MYTHOMANIA",Alay Yang Hidupnya Dipenuhi KEBOHONGAN Di Media Sosial!

Mengenal "MYTHOMANIA",Alay Yang Hidupnya Dipenuhi KEBOHONGAN Di Media Sosial!

Mengenal "MYTHOMANIA",Alay Yang Hidupnya Dipenuhi KEBOHONGAN Di Media Sosial!

Mengenal "MYTHOMANIA",Alay Yang Hidupnya Dipenuhi KEBOHONGAN Di Media Sosial!


Mythomania?apaan tuh?
ya,mungkin sebagian akan berfikir keras ketika mendengar atau ditanya soal kata itu,
tapi kalau pertanyaan diganti dengan KLEPTOMANIA pastinya semua pada tahu jawabannya emoticon-Smilie
sebenarnya MYTHOMANIA ini sebuah penyakit psikologis juga sih,
kata "MYTHOMANIA" ini pertama kali digunakan pada tahun 1905 oleh seorang dokter ahli psikiatri bernama FERDINAND DUPRE,
penderita mythomania ini mempercayai kebohongan yang dia buat sendiri emoticon-Hammer (S)
intinya penderita ini sering tidak menyadari kalau sebenernya mereka ini sedang berbohong,
penyakit kejiwaan ini cukup menganggu,buat dirinya sendiri maupun orang-orang disekitarnya yang percaya,
karena hidup si penderita akan selalu dipenuhi dengan kebohongannya sendiri yang terus menerus....

Mengenal "MYTHOMANIA",Alay Yang Hidupnya Dipenuhi KEBOHONGAN Di Media Sosial!

MYTHOMANIA secara sederhana merupakan suatu keadaan dimana seseorang sering melakukan kebohongan dalam jangka waktu yang lama,
atau hampir seluruh hidupnya akan dipenuhi kebohongan dan akan terus dilakukannya sepanjang hidupnya,
meskipun dia melakukan kebohongan itu bukan untuk sebuah keuntungan tetapi dilakukan hanya untuk mendapat pujian dan kebiasaan,
gangguan kejiwaan ini banyak terjadi pada usia muda hingga menjelang dewasa,tapi tidak menutup kemungkinan dibeberapa kasus pada dewasa sampai usia lanjutpun bisa terjadi...

Mengenal "MYTHOMANIA",Alay Yang Hidupnya Dipenuhi KEBOHONGAN Di Media Sosial!

Pada orang yang mengalami kondisi ini,kebohongan sudah menjadi bagian besar hidupnya,
dan bahkan saking terbiasanya mereka berbohong,mereka justru akan mempercayai kebohongannya sendiri,
jadi mereka akan terjebak dan kebingungan untuk membedakan mana yang fiktif dan mana yang fakta sebenarnya dalam hidupnya,
penyakit mythomania ini juga terbagi atas dua kategori,yaitu tingkat ringan dan tingkat berat atau parah,
untuk yang kategori ringan,si penderita akan melakukan kebohongan-kebohongan hanya untuk mencari perhatian orang-orang sekitar,
nah ada yang merasa ga nih? emoticon-Big Grin
sedangkan untuk kategori yang lebih berat,si penderita akan benar-benar mengalami kondisi gangguan mental,memiliki sifat narsis yang berlebihan,
mementingan penampilan atau pribadinya saja,
dan seperti yang dijelaskan diatas,mereka yang mengalami kondisi kategori mythomania berat ini akan sangat terbiasa berbohong untuk mendapat pujian dari semua orang,kalau sekarang mereka-mereka yang mengalami mythomania ini akan lebih senang menggunakan MEDIA SOSIAL untuk menyalurkan kebohongannya karena dengan media sosial akan lebih banyak yang percaya dan memuji dirinya.....


Banyak nih kayanya di media sosial terutama instagram,foto orang diupload biar disangka punya dirinya sendiri,pamer-pamer barang yang ternyata barang toko,ngaku-ngaku dan sebagainya termasuk mungkin memanipulasi foto wajahnya pakai aplikasi face beauty biar tambah kinclong padahal aslinya butek emoticon-Big Grin



Mengenal "MYTHOMANIA",Alay Yang Hidupnya Dipenuhi KEBOHONGAN Di Media Sosial!

Mengenal "MYTHOMANIA",Alay Yang Hidupnya Dipenuhi KEBOHONGAN Di Media Sosial!

Mengenal "MYTHOMANIA",Alay Yang Hidupnya Dipenuhi KEBOHONGAN Di Media Sosial!
emoticon-rose Ditunggu Komennya Ya Gansis....emoticon-rose
Mengenal "MYTHOMANIA",Alay Yang Hidupnya Dipenuhi KEBOHONGAN Di Media Sosial!


Mengenal "MYTHOMANIA",Alay Yang Hidupnya Dipenuhi KEBOHONGAN Di Media Sosial!


emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


"Sebuah tulisan santai,karena hidup terlalu melelahkan"
--------------------------------------
Tulisan : fellgrey
referensi : http://theprisma.co.uk/2012/01/31/my...-just-a-habit/
Pic : google
emoticon-rose


Ijin nanya gan...
Kalo orang biasa yang difoto jadi orang kaya termasuk penyakit ini juga kah gan emoticon-Matabelo
1
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
07-01-2019 22:01
Quote:Original Posted By djinggo88
Drimana agan tahu dia gk bohong ?

Agan kenal personal dengan dia ?

emoticon-Leh Uga


lah itu kan dari mukanya udah keliatan jelas gan kalo dia memang orangnya ga suka bohong,soalnya kalo dia ketauan bohong nanti sama orang2 pasti disuruh nungging emoticon-Leh Uga emoticon-Big Grin
0
07-01-2019 22:01
Quote:Original Posted By fellgrey
gawat juga nih orang yang kena penyakit ini,dia percaya dengan kebohongannya sendiri emoticon-Hammer (S)


kalo NENG ELLA kayanya ga pernah bohong nih,calon bini idaman emoticon-Kiss emoticon-Kiss

Mengenal "MYTHOMANIA",Alay Yang Hidupnya Dipenuhi KEBOHONGAN Di Media Sosial!


Amiin...
1
07-01-2019 22:04
Quote:Original Posted By sinnergy
kalau ane sih liat orang pamer bawaannya pengen pamerin hasil kerja ane juga, tapi buat apa, gak produktif yg begituan.


nah itulah yang terjadi gan dan konteksnya erat dengan trit ini,satu orang pamer di medsos maka yang lain juga akan ikut2an pamer,merasa paling sukses dan hidupnya enak,padahal cuma ada 2 kategori orang pamer di medsos,yang satu memang beneran kaya,yang satu lagi cuma pura2 kaya entah fotonya hasil edit2 atau barang2 dan kekayaannya hasil pinjem sana sini atau bisnis bodong emoticon-Big Grin
1
Halaman 3 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.