kingdoriftoAvatar border
TS
kingdorifto
Gadis Yang Dikenal Dengan Sebutan "Gadis Sampah" Di Inggris

Hallo agan-agan sekalian. superhero biasanya dikenal sebagai penyelamat umat manusia. namun, ada sadarnya juga terkadang superhero yang demi menjaga kepeduliaan terhadap lingkungan sekitar apalagi dengan soal terkait terhadap memungut sampah. seperti yang kita tahu, lingkungan bisa jadi kotor karena kurangnya kesadaran masyarakat itu sendiri terhadap aturan "dilarang membuang sampah sembarangan!".



Nah, superhero yang memungut sampah ini juga ada lho demi menyelamatkan dan menjaga kebersihan lingkungan. dimana Gadis ini berharap agar lingkungan di sekitarnya bisa bersih. Bermula dari cerita bahwa gadis yang bernama Nadia Sparkes asal Norfolk, Inggris ini yang baru pertama kali menginjak bangku SMP Pada umur 12 tahun membuat dirinya agar membuat gerakan memungut sampah sebelum sampai ke sekolahnya. Hal ini dilakukannya agar lingkungannya bisa bersih. 

Hal ini bukannya mendapatkan apresiasi dari orang-orang, justru Gerakan Gadis ini dianggap  dan diejek sebagai sebutan "Gadis Sampah". Diketahui, untuk memungut sampah ini. Nadia harus cepat-cepat bangun pagi daripada biasanya agar bisa memunguti sampah yang ada di lingkungan sekitarnya. apalagi, Nadia  harus memunguti sampah tersebut di satu sisi jalan saat mau berangkat dan sisi lainnya lagi yang belum dibersihkan saat pulang dari sekolahnya.



Sesudah Nadia sampai ke usia 13 tahun, dirinya mulai telah mengumpulkan berbagai sampah dengan nilai total sebanyak 1,100 liter sampah dari gerakan pungut sampahnya ke sekolah maupun pulang sekolah. Dirinya juga sempat mengaku bahwa dia tidak apa-apa diejek melainkan dirinya mau untuk lebih keras melakukan pemungutan sampah yang ada di lingkungannya. Hal ini membuat Creative Nation juga terinspirasi dari kisah Nadia, Si Gadis Pemungut sampah ini hingga dibuat karakter kartun untuk memberikan apresiasi terhadap sosok Nadia. Nadia mengatakan bahwa tujuan dia melakukan hal ini adalah agar melindungi dunia yang umat manusia tinggali ini.



Tepatnya Pada tahun 2018, Nadia pun mendapatkan dan didapuk menjadi duta gerakan Earth Hour WWF Akibat kontribusinya terhadap lingkungannya dan gerakan yang biasa dia lakukan. Laman Facebook Berupa Team Trash Girl (Tim Gadis Sampah) juga dibuat karena dirinya juga ingin mengajak masyarakat-masyarakat agar bisa memungut sekitar tiga sampah per hari. Ibunda Nadia, Paula Sparkes juga mendukung putrinya agar juga bisa menyadarkan orang-orang tentang terkait dengan sampah yang sudah merajalela.



Meskipun, sempat mendapatkan ejekan dari masyarakat sekitar... Nah, itulah mengenai "Gadis Yang Dikenal Dengan Sebutan "Gadis Sampah" Di Inggris". Semoga hal ini juga bisa diterapkan ke diri kita masing-masing. "Apakah Lingkungan Sekitar kita sudah bersih atau belum??" dan "Apakah yang harus dilakukan agar lingkungan bisa bersih??". Tanyakan pada diri masing-masing dan direnungkan dengan baik-baik 5c2cceac1d42b. Sekian dulu dari trit ane...



Spoiler for Referensi:


12
9.3K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.