tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Libur Telah Usai, Saatnya Kembali Bekerja
Tak terasa akhirnya liburan berlalu dengan cepat, rasanya baru kemarin hari libur tiba dan kembali lagi beraktivitas seperti biasa. Menikmati libur di akhir tahun dan tahun baru rasanya memang menyenangkan. Meski masa libur menyapa walau sekejap, nyatanya tak semua orang menikmati liburan dan malah disibukkan dengan lemburan pekerjaan yang menyita waktunya sehingga tak bisa menikmati liburan yang terlihat menyenangkan.


Credit : hipwee.com


Siapa yang tak senang dengan liburan? Setiap orang mungkin selalu menantikannya tak anak sekolah ataupun para pekerja tentu ingin sekali menikmati liburan dan bisa melepas sejenak dari rutinitas yang seringkali dilakukan dan terkadang menjenuhkan adanya. Adanya liburan menjadi sebuah suasana baru, ibaratkan sebuah oase yang ada dalam gurun tandus yang bisa melepas dahaga di saat sedang kehausan. Mendengar kata liburan saja tentu menyenangkan, apalagi bisa berlibur ke tempat yang disukai tentunya lebih menyenangkan lagi.

Saat libur segera berlalu, pastinya terkadang tak ingin liburan berlalu dengan cepat. Namun sudah seharusnya disadari bahwa inilah kehidupan yang terus berputar, liburan yang terbatas atau berbatas waktu lambat laun pasti akan berlalu begitu saja tanpa kompromi. Tak jarang hari libur terasa kurang, meskipun libur lebih lama tak jarang seringkali pengen nambah lagi liburan.

Memiliki libur yang terbatas sudah semestinya disyukuri. Bersyukurlah tidak terjebak dalam liburan yang tak jelas berakhir waktunya. Tak sedikit orang terjebak dalam liburan panjang tanpa adanya kegiatan dan juga pekerjaan. Maka beruntunglah bagi kita yang sedang bekerja dan menempuh pendidikan karena waktu yang dimiliki bisa termaksimalkan dengan baik dan bisa lebih bermanfaat tentunya.

Libur telah usai tak perlu dikeluhkan, nikmati dan jalani apa adanya ibaratkan kita menikmati arus kehidupan yang selalu berjalan. Memang memulai lagi bekerja setelah libur itu sangat berat, namun sudah seharusnya kita sadari bahwa hidup ini adalah perjuangan. Bukan sekedar perjuangan bertahan hidup, namun perjuangan untuk bisa membahagiakan mereka dan juga perjuangan untuk lebih baik di setiap masanya.

Kerahkan kembali tenaga dan keluarkan potensi yang maksimal untuk bisa menciptakan hari-hari terbaik sembari menunggu masa-masa liburan yang akan datang lagi di lain waktu. Memang hidup ini membosankan, namun kebosanan hilang begitu saja saat rasa nyaman kembali menyertai hidup kita. Kuatkan diri dari rasa lelah dan jenuh saat menanti hari libur yang masih jauh tiba.


Credit : cloudfront.net


Saat libur telah berlalu maka saatnya kita move on dari masa-masa liburan. Simpan kenangan indah semasa liburan dan fokuskan kembali diri kita pada pekerjaan. Tak perlu menjadikan liburan menjadi sesuatu yang utama dalam hidup, tapi jadikan sebagai sarana untuk merefresh pikiran dan juga mengembalikan semangat yang hilang karena rutinitas. Liburan berlalu tak perlu di risaukan karena liburan lain akan menanti di hari libur berikutnya. Siapkan diri untuk beraktivitas dan tetap jaga selalu semangat kerja untuk kualitas hidup yang baik. Agan dan Sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
10
8.4K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.