alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
116
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c2e8684dbd770cd608b4569/kejujuran-yang-seringkali-kalah-dengan-kebohongan
Jujur, Sifat baik ini sudah seharusnya dimiliki oleh setiap orang dalam menjalani kehidupan sehingga bisa melahirkan berbagai manfaat saat menjadi orang yang jujur mulai dari dipercaya orang lain dan menimbulkan rasa tenang di hati. Dalam menjalani setiap kehidupan ini memang dimana-mana selalu dibutuhkan kejujuran, namun nyatanya kejujuran seringkali terlupakan hingga akhirnya ditinggalkan sebagi
Lapor Hansip
04-01-2019 05:02

Kejujuran yang Seringkali Kalah dengan Kebohongan

Past Hot Thread
Jujur, Sifat baik ini sudah seharusnya dimiliki oleh setiap orang dalam menjalani kehidupan sehingga bisa melahirkan berbagai manfaat saat menjadi orang yang jujur mulai dari dipercaya orang lain dan menimbulkan rasa tenang di hati. Dalam menjalani setiap kehidupan ini memang dimana-mana selalu dibutuhkan kejujuran, namun nyatanya kejujuran seringkali terlupakan hingga akhirnya ditinggalkan sebagian orang.
 Kejujuran yang Seringkali Kalah dengan Kebohongan

Credit : blog.tribunjualbeli.com

Apa susahnya menjadi orang jujur? Jujur memang mudah untuk di ucapkan, namun nyatanya seringkali susah untuk diaplikasikan di kehidupan sehari-hari, tak dapat dipungkiri banyak orang yang melupakan kejujuran demi sesuatu atau tujuan yang lain. Tak jarang di dalam setiap kompetisi-kompetisi kehidupan pun kejujuran seringkali terpinggirkan demi menggapai ambisi kemenangan yang semu yang terkadang merugikan orang lain. Manusia memang tak lepas dari setiap keinginan, ketika pemikirannya tak bisa membedakan mana yang benar dan salah pastinya membuat kejujuran seringkali terlupakan.

Kejujuran selalu berharga dan dimana-mana pun kejujuran seringkali dipentingkan, dalam hal pekerjaan tentunya kita dituntut untuk bisa jujur dan amanah, menjadi seorang wakil rakyat pun tentunya harus bisa jujur dan amanah dan begitu juga menjadi seorang siswa pun harus bisa menanamkan kejujuran yang ada dalam dirinya agar senantiasa terbiasa jujur dalam kehidupan entah itu kini ataupun nanti setelah menjadi seseorang di masa depan.

Tak ada yang bisa dibanggakan dari sebuah kebohongan, membohongi diri dan berpura-pura bahagia pun rasanya tidak akan membuat diri sendiri nyaman. Begitu juga dengan kebohongan-kebohongan lain yang tentunya seringkali membuat hidup yang dijalani tidaklah nyaman karena permasalahanan yang timbul akibat dari sebuah kebohongan. Manusia memang tempatnya salah dan khilaf, ibaratkan sudah tersedia jalan yang lurus namun malah mencari-cari jalan yang berliku dan penuh nestapa yang belum tentu membawanya ke dalam kebahagiaan.

Kejujuran seringkali kalah dengan kebohongan saat diri manusia tak memperdulikan hati nuraninya dan enggan mengatakan sesuatu yang benar dan salah secara tepat. Terkadang karena ego dan tak mau mengakui kesalahan serta kekalahan ujung-ujungnya malah berbohong. Kejujuran menjadi sesuatu yang berharga saat kebohongan merajalela di mana-mana. Negeri ini pun tentunya membutuhkan orang-orang yang jujur dan juga amanah untuk bisa membangun negeri ini menjadi lebih baik lagi. Jika negeri ini di kuasai oleh orang-orang yang tidak amanah dan tidak jujur akan sulit untuk bisa membuat negeri ini bisa bersaing dengan negara lain dalam hal apapun.
 Kejujuran yang Seringkali Kalah dengan Kebohongan

Credit : gpdilc.com

Jangan sampai Kejujuran terus dikalahkan dengan berbagai kebohongan. Sudah saatnya kita tanamkan kejujuran di dalam diri sendiri dan juga mengajak orang-orang di sekitar kita entah itu di keluarga ataupun di masyarakat untuk senantiasa bertindak jujur. Walau jujur itu pahit namun dari kejujuran itulah akan berbuah rasa manis di masa depan nanti. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista punya pendapat lain? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan-tulisan selanjutnya.

Sumber :
Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber Lain
Sumber Gambar via Google Images
20
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 6
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Kejujuran yang Seringkali Kalah dengan Kebohongan
06-01-2019 11:22
Quote:Walau jujur itu pahit namun dari kejujuran itulah akan berbuah rasa manis di masa depan nanti. 


Ane quote ini aja dah..
Silakan gan dicek emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
1 0
1
Kejujuran yang Seringkali Kalah dengan Kebohongan
06-01-2019 11:39
Setuju sama pemikiran TS emoticon-thumbsup emoticon-Cendol (S)
1 0
1
Kejujuran yang Seringkali Kalah dengan Kebohongan
06-01-2019 11:41
truthlies
0 0
0
Kejujuran yang Seringkali Kalah dengan Kebohongan
06-01-2019 11:48
Quote:Original Posted By smersh64
Bos

 Kejujuran yang Seringkali Kalah dengan Kebohongan

Bini si Bos

 Kejujuran yang Seringkali Kalah dengan Kebohongan

 Kejujuran yang Seringkali Kalah dengan Kebohongan

Sekretaris

 Kejujuran yang Seringkali Kalah dengan Kebohongan

 Kejujuran yang Seringkali Kalah dengan Kebohongan

Selamat menikmati emoticon-Ngakak emoticon-Big Grin


Nyimak dulu skalian mengimajinasikan mulustrasinya emoticon-Leh Uga
1 0
1
Kejujuran yang Seringkali Kalah dengan Kebohongan
06-01-2019 11:53
Quote:Original Posted By durexz
Nyimak dulu skalian mengimajinasikan mulustrasinya emoticon-Leh Uga


Silahkan emoticon-Big Grin
0 0
0
Kejujuran yang Seringkali Kalah dengan Kebohongan
06-01-2019 12:03
justice without power is useless, power without justice is violence

truth without power is just rambling, lies with power is truth

emoticon-Traveller
0 0
0
Kejujuran yang Seringkali Kalah dengan Kebohongan
06-01-2019 13:03
Kalau ada bakat berbohong mending jadi Tukang Sulap aja gan. Bohongin anak kecil sampai semua kalangan, dapet duit lagi wkwk
1 0
1
Kejujuran yang Seringkali Kalah dengan Kebohongan
06-01-2019 13:13
Dan kejujuran sangat sakit kenyataanya..namun dialah ungkapan murni dari hati
0 0
0
Kejujuran yang Seringkali Kalah dengan Kebohongan
Lapor Hansip
06-01-2019 13:42
Balasan post actandprove
hhhmmm biarin aja lah yang kek gitu

yang penting udah jujur

tuhan maha tahu kok

emoticon-Cool
1 0
1
Kejujuran yang Seringkali Kalah dengan Kebohongan
06-01-2019 13:50
Quote:Original Posted By swiitdebby
hhhmmm biarin aja lah yang kek gitu

yang penting udah jujur

tuhan maha tahu kok

emoticon-Cool


Yup.. klo mau percaya syukur.. yg penting kita dah jujur
0 0
0
Kejujuran yang Seringkali Kalah dengan Kebohongan
06-01-2019 13:56
Kejujuran pada hakikatnya akan sangat sedikit dengan kebohongan. Jadilah ornag jujur walau sedikit
0 0
0
Kejujuran yang Seringkali Kalah dengan Kebohongan
06-01-2019 14:08
Rerkadang jujur itu menyakitkan
0 0
0
Kejujuran yang Seringkali Kalah dengan Kebohongan
06-01-2019 14:59
Tambahin katanya katanya gan. " Meskipun berbohong demi kebaikan"

emoticon-Bangga Pake Batik
0 0
0
Kejujuran yang Seringkali Kalah dengan Kebohongan
06-01-2019 15:03
Ane keinget prinsip seorang pedagang makanan:

"Jujur aja susah cari uang, apalagi bohong."emoticon-Traveller
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Kejujuran yang Seringkali Kalah dengan Kebohongan
06-01-2019 15:48
ane pernah jujur, eh malah ane yg di jauhin emoticon-Ngakak
udahlah org kita emang demen nya ama yg bohongw
0 0
0
Kejujuran yang Seringkali Kalah dengan Kebohongan
06-01-2019 16:06
Fake (hoax) <VS> Fact (Fakta) emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Keep Posting Gan
0 0
0
Kejujuran yang Seringkali Kalah dengan Kebohongan
06-01-2019 16:16
Quote:Original Posted By tafakoer
Ts orang baik emoticon-Cool


Ane gak percaya...
emoticon-Traveller
0 0
0
Kejujuran yang Seringkali Kalah dengan Kebohongan
06-01-2019 17:06
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Ane gak percaya...
emoticon-Traveller


Harus percaya emoticon-Marah
0 0
0
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.