alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
241
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c2fe93bc1d7700c758b456c/berpolitiklah-dengan-obyektif
Pemilu 2019 sudah di depan mata. Berbeda dengan pemilu - pemilu sebelumnya, tahun ini pemilu akan digelar serempak untuk pemilihan anggota legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres). Akibatnya, jika pada pemilu sebelumnya masa kampanye pileg lebih
Lapor Hansip
05-01-2019 06:16

Berpolitiklah Dengan Obyektif

Past Hot Thread
Berpolitiklah Dengan ObyektifBerpolitiklah Dengan Obyektif
Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi


Berpolitiklah Dengan Obyektif

Pemilu 2019 sudah di depan mata. Berbeda dengan pemilu - pemilu sebelumnya, tahun ini pemilu akan digelar serempak untuk pemilihan anggota legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres). Akibatnya, jika pada pemilu sebelumnya masa kampanye pileg lebih lama ketimbang masa kampanye untuk pilpres, tahun ini keduanya digelar secara berbarengan sehingga masa kampanyenya pun sama.

Berpolitiklah Dengan ObyektifBerpolitiklah Dengan Obyektif
Masa kampanye yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk keduanya terbilang cukup lama, yakni hampir enam bulan lamanya, mulai dari bulan Oktober 2018 hingga Maret 2019. Melihat panjangnya masa kampanye, potensi gesekan antar pendukung, utamanya untuk pendukung capres semakin besar dan sering. Tak hanya gesekan, berita hoax dan kampanye negatif yang digunakan untuk menjatuhkan lawan juga semakin sering kita dengar.

Celakanya, banyak masyarakat awam yang terpengaruh dan justru ikut membesar - besarkan berita yang belum tentu kebenarannya tersebut. Terbaru, berita mengenai isu 7 kontainer surat suara yang sudah di coblos untuk pasangan tertentu juga berhembus. Meski pada akhirnya, berita tersebut dibantah oleh pihak kepolisian dan KPU. Mereka menyatakan, saat ini tahapan pengadaan surat suara belum sampai pada tahapan pencetakan, baru sampai tahap lelang, sehingga isu itu sudah dapat dipastikan sebagai sebuah berita hoax.

Berpolitiklah Dengan ObyektifBerpolitiklah Dengan Obyektif
Tak hanya isu - isu hoax yang beredar, pernyataan para calon pemimpin negeri ini juga terkadang justru membuat gaduh. Kata "genderuwo" dan "sontoloyo" yang diucapkan oleh salah satu kubu dianggap oleh kubu lawan sebagai sebuah perkataan yang kasar dan tak mencerminkan sikap seorang negarawan. Di pihak lain, ada kubu yang jika berbicara tanpa data, menakut - nakuti dan justru memberi kesan pesimis, banyak pernyataan yang dibuatnya pun sering blunder ketika data yang sebenarnya diungkap.

Berpolitiklah Dengan ObyektifBerpolitiklah Dengan Obyektif
Namun yang membuat publik muak, di depan media juru bicara masing - masing tim pemenangan tak ada yang mau merasa salah. Apapun pernyataan yang dilontarkan jagoannya pasti dianggap benar, meski harus dibela dengan argumentasi yang berputar - putar. Standar ganda juga diterapkan, sekiranya ada hal yang menguntungkan kubunya maka mereka akan membuat narasi yang seolah - olah itu benar, meskipun sebenarnya salah. Pun begitu juga sebaliknya.

Berpolitiklah Dengan ObyektifBerpolitiklah Dengan Obyektif
Satu yang menjadi harapan para orang awam, mbok ya jangan terus - terusan mereka membodohi rakyat dengan pernyataan - pernyataan menyesatkan. Kalau benar katakan benar, kalau salah katakan salah. Lebih baik pula jika mereka menawarkan program apa yang akan ditawarkan jika mereka berhasil menjadi pemimpin. Jangan malah debat kusir untuk hal - hal yang tidak substantif.

Sebagai manusia biasa, capres juga bisa saja keseleo lidah, dan sebagai negarawan, baik capres itu sendiri maupun orang - orang di sekelilingnya harus dengan sikap ksatria siap mengakui kesalahan dan meminta maaf kepada publik. Tentu, harus dibarengi dengan instropeksi diri dan kehati - hatian agar jangan sampai keseleo lidah ini kembali diulanginya lagi. Namun kenyataannya sekarang tidak demikian, di saat tim pemenangan mati - matian membela pernyataan capresnya karena salah ucap, tidak lama kemudian sang capres justru mengeluarkan pernyataan - pernyataan serupa yang membuat publik semakin bingung.

Pilpres hanyalah sebuah pemilihan pemimpin negara yang tidak selayaknya diperlakukan bak perang. Ide dan gagasan dari kedua kubu pasti ada yang baik, sebaliknya keduanya juga punya kelemahan. Jangan memposisikan seolah apapun yang dilakukan oleh pihak lawan itu salah. Jangan menutup mata dan telinga kita hanya karena rasa kebencian. Gunakan nuranimu. Dan jangan mudah terpancing provokasi hoax.


Berpolitiklah Dengan Obyektif

Berpolitiklah Dengan Obyektif

Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Ini dan Ini
Sumur Gambar : Om Google




Berpolitiklah Dengan Obyektif

17
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 13
Berpolitiklah Dengan Obyektif
06-01-2019 15:58
Quote:Original Posted By powerpunk
Berpolitiklah Dengan ObyektifBerpolitiklah Dengan Obyektif
Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi


Berpolitiklah Dengan Obyektif

Pemilu 2019 sudah di depan mata. Berbeda dengan pemilu - pemilu sebelumnya, tahun ini pemilu akan digelar serempak untuk pemilihan anggota legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres). Akibatnya, jika pada pemilu sebelumnya masa kampanye pileg lebih lama ketimbang masa kampanye untuk pilpres, tahun ini keduanya digelar secara berbarengan sehingga masa kampanyenya pun sama.

Berpolitiklah Dengan ObyektifBerpolitiklah Dengan Obyektif
Masa kampanye yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk keduanya terbilang cukup lama, yakni hampir enam bulan lamanya, mulai dari bulan Oktober 2018 hingga Maret 2019. Melihat panjangnya masa kampanye, potensi gesekan antar pendukung, utamanya untuk pendukung capres semakin besar dan sering. Tak hanya gesekan, berita hoax dan kampanye negatif yang digunakan untuk menjatuhkan lawan juga semakin sering kita dengar.

Celakanya, banyak masyarakat awam yang terpengaruh dan justru ikut membesar - besarkan berita yang belum tentu kebenarannya tersebut. Terbaru, berita mengenai isu 7 kontainer surat suara yang sudah di coblos untuk pasangan tertentu juga berhembus. Meski pada akhirnya, berita tersebut dibantah oleh pihak kepolisian dan KPU. Mereka menyatakan, saat ini tahapan pengadaan surat suara belum sampai pada tahapan pencetakan, baru sampai tahap lelang, sehingga isu itu sudah dapat dipastikan sebagai sebuah berita hoax.

Berpolitiklah Dengan ObyektifBerpolitiklah Dengan Obyektif
Tak hanya isu - isu hoax yang beredar, pernyataan para calon pemimpin negeri ini juga terkadang justru membuat gaduh. Kata "genderuwo" dan "sontoloyo" yang diucapkan oleh salah satu kubu dianggap oleh kubu lawan sebagai sebuah perkataan yang kasar dan tak mencerminkan sikap seorang negarawan. Di pihak lain, ada kubu yang jika berbicara tanpa data, menakut - nakuti dan justru memberi kesan pesimis, banyak pernyataan yang dibuatnya pun sering blunder ketika data yang sebenarnya diungkap.

Berpolitiklah Dengan ObyektifBerpolitiklah Dengan Obyektif
Namun yang membuat publik muak, di depan media juru bicara masing - masing tim pemenangan tak ada yang mau merasa salah. Apapun pernyataan yang dilontarkan jagoannya pasti dianggap benar, meski harus dibela dengan argumentasi yang berputar - putar. Standar ganda juga diterapkan, sekiranya ada hal yang menguntungkan kubunya maka mereka akan membuat narasi yang seolah - olah itu benar, meskipun sebenarnya salah. Pun begitu juga sebaliknya.

Berpolitiklah Dengan ObyektifBerpolitiklah Dengan Obyektif
Satu yang menjadi harapan para orang awam, mbok ya jangan terus - terusan mereka membodohi rakyat dengan pernyataan - pernyataan menyesatkan. Kalau benar katakan benar, kalau salah katakan salah. Lebih baik pula jika mereka menawarkan program apa yang akan ditawarkan jika mereka berhasil menjadi pemimpin. Jangan malah debat kusir untuk hal - hal yang tidak substantif.

Sebagai manusia biasa, capres juga bisa saja keseleo lidah, dan sebagai negarawan, baik capres itu sendiri maupun orang - orang di sekelilingnya harus dengan sikap ksatria siap mengakui kesalahan dan meminta maaf kepada publik. Tentu, harus dibarengi dengan instropeksi diri dan kehati - hatian agar jangan sampai keseleo lidah ini kembali diulanginya lagi. Namun kenyataannya sekarang tidak demikian, di saat tim pemenangan mati - matian membela pernyataan capresnya karena salah ucap, tidak lama kemudian sang capres justru mengeluarkan pernyataan - pernyataan serupa yang membuat publik semakin bingung.

Pilpres hanyalah sebuah pemilihan pemimpin negara yang tidak selayaknya diperlakukan bak perang. Ide dan gagasan dari kedua kubu pasti ada yang baik, sebaliknya keduanya juga punya kelemahan. Jangan memposisikan seolah apapun yang dilakukan oleh pihak lawan itu salah. Jangan menutup mata dan telinga kita hanya karena rasa kebencian. Gunakan nuranimu. Dan jangan mudah terpancing provokasi hoax.


Berpolitiklah Dengan Obyektif

Berpolitiklah Dengan Obyektif

Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Ini dan Ini
Sumur Gambar : Om Google




Berpolitiklah Dengan Obyektif



Sebenarnya model propaganda2 perpolitikan yg jamak dewasa ini tu (hoax, sindir, pesimistis, sangkal2an, mencaci, dll) umum juga di negara lain kah? Atau cuma di indonesia saja...
2 0
2
Berpolitiklah Dengan Obyektif
06-01-2019 16:00
Quote:Original Posted By powerpunk
Ane bukan partisan Gan..
Ane bukan pendukung salah satu calon.
Tp ane gak rela aja kalau negeri kita dikuasai sama orang2 serakah dan banyak bacot tp nol prestasi..


Mending baca dulu asal usul golput, kalau agan ngga Dateng ke TPS dan surat suara masih kinclong sama aja bisa dimanfaatkan. Golput jaman dulu nyoblos di bagian kertas putih agar surat suara tidak sah. Kalau memang agan tidak ingin suara agan jatuh ke tangan yang salah. Sederhana sebagai masyarakat yang muak dengan politik jangan dengan buta tidak ikut bersuara tapi golongan putih itu bersuara dengan nyoblos bagian putih. Bagi agan agan lain yang ngira golput itu cuman ngga Dateng ke TPS jangan protes sama pemerintah ya, anda bukan golput tapi masyarakat yang tidak mau bersuara, sekian !!!.
2 0
2
Berpolitiklah Dengan Obyektif
06-01-2019 16:00
Mantaf Gan foto²nya, (Ane komen fotonya doang ya) hee.. emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Keep Posting Gan
1 0
1
Berpolitiklah Dengan Obyektif
06-01-2019 16:10
Quote:Original Posted By tafakoer


Silahken guru emoticon-Nyepi


kaya gini nanti emoticon-Embarrassment
Berpolitiklah Dengan Obyektif
1 0
1
Berpolitiklah Dengan Obyektif
06-01-2019 16:21
Maksud dia apa ya ? Kok saya dibata ?Berpolitiklah Dengan Obyektif
4 1
3
Berpolitiklah Dengan Obyektif
06-01-2019 16:21
Quote:Original Posted By celapantiga
Berpolitiklah Dengan Obyektif

Guru sudah mewakili ....emoticon-Nyepi

nih trending topik yah....
emoticon-Ngakak
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Berpolitiklah Dengan Obyektif
06-01-2019 16:23
Quote:Original Posted By wan.iam
Maksud dia apa ya ? Kok saya dibata ?Berpolitiklah Dengan Obyektif


Berpolitiklah Dengan Obyektif

Hanya membalas sajaemoticon-Nyepi
2 2
0
Berpolitiklah Dengan Obyektif
06-01-2019 16:24
Quote:Original Posted By sutanoloan
Berpolitiklah Dengan Obyektif

Hanya membalas sajaemoticon-Nyepi


Lah situ kan kolektor bata
1 1
0
Berpolitiklah Dengan Obyektif
06-01-2019 16:24
Quote:Original Posted By PocongNgeBreak
tenang2, Nurhadi - Aldo telah datang emoticon-Embarrassment
#SmacQueenYaQueen


Avanya keren...
emoticon-Leh Uga
1 0
1
Berpolitiklah Dengan Obyektif
06-01-2019 16:27
Quote:Original Posted By wan.iam
Lah situ kan kolektor bata


Oiya lupa soalnya ane uda lama gknpeduliin reputasi,,full kan lagi dong bata gw klo bolehemoticon-Shakehand2
Diubah oleh sutanoloan
0 5
-5
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Berpolitiklah Dengan Obyektif
06-01-2019 16:31
Quote:Original Posted By adolfsbasthian


Avanya keren...
emoticon-Leh Uga


ada ava anda juga kok guru emoticon-Nyepi
1 0
1
Berpolitiklah Dengan Obyektif
06-01-2019 16:33
Quote:Original Posted By PocongNgeBreak
ada ava anda juga kok guru emoticon-Nyepi


Astogeeeee...
emoticon-Leh Uga

Pada ngumpul yak... emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Berpolitiklah Dengan Obyektif
06-01-2019 16:37
Berpolitiklah Dengan ObyektifBerpolitiklah Dengan Obyektif

Inilah alasan kenapa fans page dipesbuk atau media online selalu nyebar hoax.

Ampe capres Nurhadi - Aldo aja mau dipengaruhi
1 0
1
Berpolitiklah Dengan Obyektif
06-01-2019 16:39
Berpolitiklah Dengan Obyektif

Berpolitiklah Dengan Obyektif


Jujur...! Liat pict ini bikin saya terharu... emoticon-Mewek
2 0
2
Berpolitiklah Dengan Obyektif
06-01-2019 16:41
Quote:Original Posted By adolfsbasthian


Astogeeeee...
emoticon-Leh Uga

Pada ngumpul yak... emoticon-Ngakak (S)


guru2 ane gitu loh emoticon-Embarrassment
1 0
1
Berpolitiklah Dengan Obyektif
06-01-2019 16:44
2019 adalah tahun terpanas politik...
1 0
1
Berpolitiklah Dengan Obyektif
Lapor Hansip
06-01-2019 16:56
Balasan post gagalbunting
jangan golput gan coblos dua duanya atau coblos diluar biar swara kita gak dimanfaatkan orang gak bertanggung jawab
1 0
1
Berpolitiklah Dengan Obyektif
06-01-2019 16:58
Quote:Original Posted By Aragons
jangan golput gan coblos dua duanya atau coblos diluar biar swara kita gak dimanfaatkan orang gak bertanggung jawab


KTP ane masih luar kota om, belom sempet ngurus surat pindah. emoticon-Big Grin
0 2
-2
Halaman 4 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.