tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Kejujuran yang Seringkali Kalah dengan Kebohongan
Jujur, Sifat baik ini sudah seharusnya dimiliki oleh setiap orang dalam menjalani kehidupan sehingga bisa melahirkan berbagai manfaat saat menjadi orang yang jujur mulai dari dipercaya orang lain dan menimbulkan rasa tenang di hati. Dalam menjalani setiap kehidupan ini memang dimana-mana selalu dibutuhkan kejujuran, namun nyatanya kejujuran seringkali terlupakan hingga akhirnya ditinggalkan sebagian orang.

Credit : blog.tribunjualbeli.com

Apa susahnya menjadi orang jujur? Jujur memang mudah untuk di ucapkan, namun nyatanya seringkali susah untuk diaplikasikan di kehidupan sehari-hari, tak dapat dipungkiri banyak orang yang melupakan kejujuran demi sesuatu atau tujuan yang lain. Tak jarang di dalam setiap kompetisi-kompetisi kehidupan pun kejujuran seringkali terpinggirkan demi menggapai ambisi kemenangan yang semu yang terkadang merugikan orang lain. Manusia memang tak lepas dari setiap keinginan, ketika pemikirannya tak bisa membedakan mana yang benar dan salah pastinya membuat kejujuran seringkali terlupakan.

Kejujuran selalu berharga dan dimana-mana pun kejujuran seringkali dipentingkan, dalam hal pekerjaan tentunya kita dituntut untuk bisa jujur dan amanah, menjadi seorang wakil rakyat pun tentunya harus bisa jujur dan amanah dan begitu juga menjadi seorang siswa pun harus bisa menanamkan kejujuran yang ada dalam dirinya agar senantiasa terbiasa jujur dalam kehidupan entah itu kini ataupun nanti setelah menjadi seseorang di masa depan.

Tak ada yang bisa dibanggakan dari sebuah kebohongan, membohongi diri dan berpura-pura bahagia pun rasanya tidak akan membuat diri sendiri nyaman. Begitu juga dengan kebohongan-kebohongan lain yang tentunya seringkali membuat hidup yang dijalani tidaklah nyaman karena permasalahanan yang timbul akibat dari sebuah kebohongan. Manusia memang tempatnya salah dan khilaf, ibaratkan sudah tersedia jalan yang lurus namun malah mencari-cari jalan yang berliku dan penuh nestapa yang belum tentu membawanya ke dalam kebahagiaan.

Kejujuran seringkali kalah dengan kebohongan saat diri manusia tak memperdulikan hati nuraninya dan enggan mengatakan sesuatu yang benar dan salah secara tepat. Terkadang karena ego dan tak mau mengakui kesalahan serta kekalahan ujung-ujungnya malah berbohong. Kejujuran menjadi sesuatu yang berharga saat kebohongan merajalela di mana-mana. Negeri ini pun tentunya membutuhkan orang-orang yang jujur dan juga amanah untuk bisa membangun negeri ini menjadi lebih baik lagi. Jika negeri ini di kuasai oleh orang-orang yang tidak amanah dan tidak jujur akan sulit untuk bisa membuat negeri ini bisa bersaing dengan negara lain dalam hal apapun.

Credit : gpdilc.com

Jangan sampai Kejujuran terus dikalahkan dengan berbagai kebohongan. Sudah saatnya kita tanamkan kejujuran di dalam diri sendiri dan juga mengajak orang-orang di sekitar kita entah itu di keluarga ataupun di masyarakat untuk senantiasa bertindak jujur. Walau jujur itu pahit namun dari kejujuran itulah akan berbuah rasa manis di masa depan nanti. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista punya pendapat lain? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan-tulisan selanjutnya.

Sumber :
Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber Lain
Sumber Gambar via Google Images
shortdistance
shortdistance memberi reputasi
21
21.9K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.