• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Tiga Alasan Mengapa Solskjaer bisa Sukses, Bukan hanya “Supersub” Manajer di MU

kanglondoAvatar border
TS
kanglondo
Tiga Alasan Mengapa Solskjaer bisa Sukses, Bukan hanya “Supersub” Manajer di MU


Tak ada yang menyangka pada akhirnya Ole Gunnar Solskjaer akan menjadi caretakermenggantikan posisi Mourinho di Manchester United. Walaupun sederet prestasi mentereng sebagai pelatih akademi Manchester United dan Molde FC, kebimbangan pastinya menghinggapi para fans MU kala penunjukkan itu secara resmi diumumkan oleh klub. Apakah Solskjaer mampu membawa perubahan terhadap karakter dan mental permainan Manchester United setelah dipegang Mourinho?


Namun, kebimbangan itu seakan sirna ketika tiga pertandingan dibawah arahannya, Manchester United mampu mencapai kemenangan beruntun. Dari segi permainan pun banyak yang mengatakan Manchester United sudah ke jalan yang benar. Solskjaer diyakini telah mengembalikan filosofi permainan yang mendarah daging di Manchester United seperti di masa Sir Alex Ferguson. emoticon-Ultah


Hal ini memanglah tidak mengherankan, pasalnya Solkjaer sudah membela Manchester United selama 11 tahun dibawah asuhan Sir Alex. Posisinya cukup istimewa sebagai “supersub” dan hampir setiap dia mainkan selalu menjadi penentu hasil pertandingan. Selama berkiprah menjadi pemain Manchester United, dia telah membukukan 126 gol dalam 366 laga sepanjang 11 tahun pengabdiannya bersama United sejak 1996-2007. 


emoticon-BelgiaTiga kemenangan beruntun yang diraihnya tentu membangkitkan motivasinya untuk menukangi Manchester Uniyed lebih lama. Berikut ini analisis ane mengapa Solkjaer akan bisa sukses, bahkan bisa saja dipermanenkan manajemen Manchester United, tidak hanya sebagai “supersub” sebagaimana julukannya selama menjadi pemain.


Spoiler for Dipecatnya Mourinho:


Spoiler for Solskjaer Orang “Asli” Manchester United:


Spoiler for Kepercayaan Pemain:





Dengan statistik tiga kemenangan beruntun, dan permainan yang berubah kembali ke karakter main Manchester United sebenarnya, sebenarnya karier Solskjaer bersama Manchester United tetap aman. Walupun memang belum teruji menghadapi tim-tim besar seperti Liverpool, City, Chelsea, Tottenham dan Arsenal. Tetapi ane yakin kiprah Solskjaer tetap ditunggu oleh penikmat sepak bola dunia, apalagi fans mereka.
 
Sumber tulisan:
disini

Sumber gambar:
sini dan sini  

Diubah oleh kanglondo 03-01-2019 15:17
5
12.5K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.