News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
182
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c2f61f9365c4f40360119fe/sandi-buat-apa-bangun-infrastruktur-tapi-utang-terus-menumpuk
bocorr ngimpi, bangun woyy :D Merdeka.com - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Dukuh Krajan, Desa Bedingin, Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo, Sabtu (22/12). Tiba di lokasi, Sandiaga disambut komunitas sepeda Ontel. Sandi pun bersepeda dengan jarak 100 meter menuju tempat dialog bersama warga tiga kecamatan yaitu Sawo, Sambit dan Jetis. Di titik ke 900 kunjungannya ini, S
Lapor Hansip
04-01-2019 20:39

Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?

bocorr ngimpi, bangun woyy emoticon-Big Grin

Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?

Merdeka.com - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Dukuh Krajan, Desa Bedingin, Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo, Sabtu (22/12). Tiba di lokasi, Sandiaga disambut komunitas sepeda Ontel.

Sandi pun bersepeda dengan jarak 100 meter menuju tempat dialog bersama warga tiga kecamatan yaitu Sawo, Sambit dan Jetis. Di titik ke 900 kunjungannya ini, Sandi kembali dicurhati masalah dari masalah pertanian, guru honorer, usaha pembuatan genteng hingga pengembangan kesenian reog.

Salah satu peserta dialog bernama Sunarto mengeluhkan susahnya cari kerja kepada mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

"Harus ada pemimpin yang berpihak kepada rakyat dan menggerakkan ekonomi rakyat. Padahal katanya lagi membangun infrastruktur. Tapi kok rakyatnya susah," curah Sunarto.

Sandi menyatakan infrastruktur harus punya manfaat besar untuk rakyat. Dia pun berjanji bakal berusaha supaya negara tidak berhutang.

"Perut rakyat nomor satu, kalau presiden nomor dua. Buat apa membangun infrastruktur namun utang terus menumpuk? Jika terpilih, InsyaAllah kami akan stop utang dan menggerakkan ekonomi rakyat," tegas Sandi.

Ini hari keempat Sandiaga Uno melakukan sosialisasi ke Jawa Timur. Perjalanan di mulai dari Malang, Blitar, Ponorogo dan berakhir Ngawi serta Magetan.

https://www.merdeka.com/politik/sand...-menumpuk.html

Dungu emoticon-Big Grin
Liat tuh si homoannya si Anies ongkang2 kaki gak ada kerjanya, janji rusun 60 ribu unit dlm setahun..taunya 150 unit doang rusunami. Waduk, flyover, taman gak ada nambah... bisa2 nya serapan apbd dki 80% dari 70 T, kemana aja tuh duit?

logika: contoh jakarta
infra simpang rusun semanggi bebas macet >pemakaian bbm berkurang, pengeluaran masy berkurang, waktu efisien>distribusi logistik cepat
mrt,lrt,jln tol mengurangi macet yg katanya puluhan triliunan jadi asap
investor jadi tertarik investasi

di luar jawa>pemerataan>distribusi barang baik>inflasi rendah>pengeluaran masy rendah>investor masuk ke daerah lain tidak sumpek dijawa>merata dpt listrik, bbm 1 harga>wisata mancanegara naik > lap kerja naik dsb

utang cara satu2nya membangun karena harga komoditas anjlok sejak 2014, dimana ekonomi global lesu sejak 2013

utang>bumn bisa ekspansi > aset dan ekuitas naik> sumbangan pajak+dvidentinggi>bangun infra,listrik listrik,rumah,bandara, dsb diseluruh daerah>investor>pabrik>distribusi barang baik>inflasi 3%

dari segini
Quote:
http://www.neraca.co.id/article/60452/kontribusi-bumn-bagi-perekonomian-diklaim-meningkat

Sumbangan BUMN pada APBN tahun anggaran 2015 diperkirakan mencapai Rp220 triliun terdiri atas setoran pajak sebesar Rp183 triliun dan dividen sebesar Rp37 triliun. Sumbangan BUMN tahun 2015 tersebut lebih tinggi dibanding kontribusi tahun 2014 yang mencapai Rp177 triliun.


ekspansi jadi segono
Quote:
https://katadata.co.id/berita/2018/06/06/sumbangan-bumn-terhadap-apbn-2017-mencapai-rp-351-triliun
bisnis yang dilakukan perusahaan negara telah berkontribusi cukup besar terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Tahun lalu total sumbangannya mencapai Rp 351 triliun.

Dia merinci kontribusi tersebut didapat melalui pajak sebesar Rp 211 triliun. Kemudian sumbangan melalui Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp 99 triliun dan dari hasil pembagian dividen sebesar Rp 41 triliun.

Targetnya, kontribusi BUMN untuk APBN tahun 2018 ini bisa mencapai Rp 362 triliun atau naik 3,1 persen dari kontribusi tahun lalu. Sumbangan pajak ditargetkan menjadi Rp 217 triliun, PNBP sebesar Rp 102 triliun, dan pembagian dividen ditargetkan menyumbang Rp 43 triliun.



sandi dungu balik ke era sby?
sby>utang konsumtif>bbm disubsidi> infra dibangun cicil dikit2>jln tetap macet>pemakaian bbm habis triliunan>blt sia2>investor dikit>inflasi 8%

si dungu mau ongkang2 kaki nunggu pohon duit jatuh? gk kerja apa2 emoticon-babi
"Atau lu potong infrastruktur? Ya bakal gini aja nasib kita, jalanan segitu2 aja, listrik byar pet, macet makin jadi. Kalo dah gitu, investor pada ogah lah buka pabrik baru. Sapa yg mau nanem duit kalo bikin pabrik di sini tapi ga punya jalan, isinya macet doang, susah anter barang, ga punya listrik. Mending investor nanem duit di tempat laen. Tapi ujung2nya kita kalah saing lagi sama negara tetangga. Ilang lagi dah kesempatan dapet duit.

biar lebih jelas

Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko merespons pernyataan cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno soal setiap anak kecil di Indonesia menanggung beban utang Rp 13 juta. Menurutnya jika pemerintahan tidak membangun, maka mudah membayar utang yang ada sejak era sebelumnya.

"Kan gitu logikanya. Kalau membangun ya pasti...Sama kayak dengan di rumah lah (anak) nggak usah sekolah supaya bayar utang. Masa depan anakmu jadi endak jelas. Kan begitu," kata Moeldoko di Komplek Istana, Jakarta, Kamis (3/1/2019).

Baca juga: Sandiaga: Setiap Anak di RI Tanggung Utang Rp 13 Juta

"Jadi gampang kalau mau bayar utang ya sudah tidak usah membangun sesuatu demi masa depan anak kita semakin baik," lanjut Moeldoko.

Menurut Moeldoko utang pemerintah yang sudah tembus Rp 4.000 triliun lebih juga berdasarkan hitung-hitungan yang jelas, sehingga utang yang ditarik pemerintah tidak dilakukan secara sembarangan.

Baca juga: Tanggungan Utang Orang RI: Prabowo Bilang Rp 9 Juta, Sandi Rp 13 Juta

"Ya semua kan sudah ada hitung-hitungannya. Return of investment kan bisa dihitung jadi jangan terus kita kayak orang takut berutang," jelas dia.

Dia mencontohkan, dalam satu keluarga jika orang tuanya memutuskan tidak menyekolahkan anaknya, maka orang tua tersebut tidak akan mencari dana yang banyak.

Baca juga: Prabowo Sebut Orang RI Tanggung Utang Rp 9 Juta, Versi Sandi Rp 13 Juta

Namun, karena kebanyakan orang tua selalu menginginkan anaknya lebih sukses dari ayah ya, maka dipastikan akan mencari dana yang lebih baik agar anaknya bisa mendapat pendidikan yang lebih baik.

"Kita berkeluarga punya anak mau disekolahin atau enggak. Enggak, sudah cukup enggak perlu berutang. Tapi sebagai orang tua bertanggung jawab atas anak saya ke depan, saya pertaruhkan saya harus utang demi anak saya dan anak saya punya masa depan dan saya punya hitung-hitungan saya mampu membayar. Kan begitu. Jadi, jangan berpikir sangat sederhana lah," kata Moeldoko.

https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4369578/sandi-sebut-anak-ri-terbebani-utang-rp-13-juta-istana-buka-suara

Quote:
Oleh: Muhammad Iqbal Selasa, 01/10/2013
Jika dibandingkan dengan negara lain, kontribusi anggaran Pemerintahnya jauh lebih besar daripada di Indonesia, kata Destry. Pemerintah Malaysia berkontribusi 2,62%. Sementara Pemerintah India dan Filipina masing-masing berkontribusi 2,09% dan 1,76%. Tingginya kontribusi Pemerintah di negara-negara tersebut terhadap pertumbuhan ekonomi terutama didorong oleh pembangunan infrastruktur.

Rasio belanja infrastruktur Indonesia terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB), lanjut Destry, pada tahun 2014 direncanakan hanya 1,83%. Rasio tersebut menciut dari rasio belanja infrastruktur tahun 2013 sebesar 1,93% dari PDB atau sebesar Rp184 triliun. Untuk negara semacam Indonesia, harusnya belanja infrastruktur setara dengan 5% PDB. Jadi, belanja infrastruktur di Indonesia masih jauh dari harapan.

Ke depan, lanjut Destry, perekonomian nasional akan sulit karena kondisi perekonomian global tidak menentu. Di dalam negeri juga suku bunga naik. “Dengan kondisi seperti itu, sulit mengharapkan sektor swasta atau konsumsi domestik, jadi ditunggu peran Pemerintah sebagai agent of development. Sejauh ini, kontribusi Pemerintah ke pertumbuhan ekonomi masih sangat terbatas,” jelas Destry.

Destry menjelaskan, setiap tahun, anggaran APBN terus meningkat rata-rata 10-14%. Namun kualitas anggaran itu perlu untuk lebih dipertajam. Seperti misalnya, harapan Destry terhadap Pemerintah agar dapat mengisi gap slow down ekonomi di kuartal pertama setiap tahun. Di sektor perbankan, setiap kuartal satu terjadi perlambatan. Perlambatan di sektor swasta itu seharusnya diisi oleh percepatan di Pemerintah.

http://www.neraca.co.id/article/33549/kecil-kontribusi-apbn-terhadap-pertumbuhan-ekonomi

Diubah oleh prabocor69
35
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 9
Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?
04-01-2019 21:46
Quote:Original Posted By jamban.makoo
Alhamdulillah kena tifuemoticon-Embarrassment
Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?


Harus punya website ya? Baru tau ane.
1 1
0
Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?
04-01-2019 21:47
Quote:Original Posted By nevertalk
Bukannya lebih dungu punya negara dan kekayaan alam diberdayakan. Malah ngutang ama Cinak...emang rakyat makan aspal?

Sayang y punya pemimpin wayang dan hobinya ngutang pula



https://www.kaskus.co.id/thread/5c2e...di-tanpa-utang

Quote:Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menyebut proyek tol Cikopo-Palimanan (Cipali) bisa dibangun tanpa berutang. Padahal, 70% pendanaan proyek ini berasal dari pinjaman sindikasi sejumlah perbankan, alias utang bank.

Berdasarkan catatan, terdapat 22 bank yang ikut membiayai proyek tol ini. Bank-bank yang ikut memberikan pinjaman meliputi bank BUMN, swasta nasional, BPD, dan lembaga keuangan.

Bahkan, di dalam pembiayaan itu juga terdapat pinjaman dari sejumlah bank asing. Bank asing tersebut di antaranya ialah Standard Chartered dari Inggris, SMBC dari Jepang, OCBC dari Singapura, ICBC dari Tiongkok, dan Deutsche Bank dari Jerman.
2 1
1
Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?
04-01-2019 21:47
Quote:Original Posted By jamban.makoo
Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?
Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?
emoticon-Embarrassment


Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?

Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?
9 10
-1
Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?
04-01-2019 21:47
Quote:Original Posted By Echizen.Ryoma
Harus punya website ya? Baru tau ane.

Fendidikan rendah seferti ente emang gak ngerti begituanemoticon-Embarrassment
Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?
6 4
2
Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?
04-01-2019 21:47
Quote:Original Posted By cebongjaya
Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?

Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?


Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?
emoticon-Embarrassment
6 5
1
Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?
04-01-2019 21:48
buat apa sekolah sampe luar negeri kalo tetep goblok
1 0
1
Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?
04-01-2019 21:49
Quote:Original Posted By jamban.makoo
Fendidikan rendah seferti ente emang gak ngerti begituanemoticon-Embarrassment
Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?


Oo begitu. Sebenernya ente jg ga paham gunanya tp mengolok org lain supaya kelihatan pinter ya. Kasihan..
2 0
2
Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?
04-01-2019 21:50
Quote:Original Posted By Echizen.Ryoma
Oo begitu. Sebenernya ente jg ga paham gunanya tp mengolok org lain supaya kelihatan pinter ya. Kasihan..

hp cinak ente yg ringkih cefat fanas cefat rusak aja ada websitenyaemoticon-Embarrassment
8 5
3
Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?
04-01-2019 21:51
Quote:Original Posted By jamban.makoo
Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?
emoticon-Embarrassment


Anti Cinak yg suka cinak

Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?

Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?

Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?
10 11
-1
Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?
04-01-2019 21:51
Mereka ni cmn jual mimpi muluk2 aja sama rakyat kecil, hanya membodohi. Jadi gak sabar nunggu pembangunan sdm jokowi di periode keduangnya biar gak ada lagi rakyat dibodoh2i calon pemimpinnya dimasa mendatang
1 1
0
Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?
04-01-2019 21:51
Quote:Original Posted By cebongjaya


Editing....senjata pamungkas..untuk dapat sesuap nasi..

Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?

Makan tuh taik sendiri

emoticon-Ngakak


yang editan yang mana? blunder lagi..hahaha
gak ada tuh foto di edit jadi kayak gogon...bocah bgt kan..sadis loe
pantes di batain mewek ..hahaha


2 2
0
Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?
04-01-2019 21:53
Quote:Original Posted By jamban.makoo
hp cinak ente yg ringkih cefat fanas cefat rusak aja ada websitenyaemoticon-Embarrassment


Hp cinak yg ane pake skrg ini umurnya sdh hampir 3 thn lho. Lebih lama drpd lama ente mengenyam pendidikan sd krn didrop out duluan.
2 0
2
Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?
04-01-2019 21:54
Quote:Original Posted By Echizen.Ryoma
Hp cinak yg ane pake skrg ini umurnya sdh hampir 3 thn lho. Lebih lama drpd lama ente mengenyam pendidikan sd krn didrop out duluan.


Koreksi ya cuyemoticon-Embarrassment
Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?
6 7
-1
Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?
04-01-2019 21:54
Quote:Original Posted By jonfaisal
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?
Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?
Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?


Quote:Original Posted By jonfaisal
yang editan yang mana? blunder lagi..hahaha
gak ada tuh foto di edit jadi kayak gogon...bocah bgt kan..sadis loe
pantes di batain mewek ..hahaha


Tulisan tentang utang..
Dan tulisan ini emaku..mana emakmu..

Itu bukan editan ya..?

Kafir Goblok... emoticon-Big Grin
9 11
-2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?
04-01-2019 21:56
Quote:Original Posted By galer2124
Woy cebong2 laknat,,, gw kasih tau ama lu semua ya,,,, kita Indonesia Itu Termasuk negara kaya akan sumber daya alamnya,,, menurut Bang Sandi,,, buat apa kita bangun infrastruktur Tp ngutang,,,, Knp tidak manfaatin SDA nya...
Lagipula ngutang ama negara cinak Itu GA berkah duit Haram Itu......


Gw GA Butuh BATA apalagi cendol,,, yg gw tau kita sesama anak2 kaskuser adalah Saudara.
Mari kita diskusi sehat pake akal Dan pikiran

Nb:klo masih ada cebong2 yang ngeyel soal utang,,,bakalan gw tempeleng onlen lu pada emoticon-fuck2


Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?
13 7
6
Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?
04-01-2019 22:03
Quote:Original Posted By jonfaisal
itu keterangan...klo editan spt ini


Keterangan yang di edit maksudnya..emoticon-Big Grin

Kalo keterangan, Emang aslinya Jokowi ma Anis bilang kaya gitu...emoticon-Big Grin

Edit itu > merencanakan atau menyiapkan tulisan/naskah

Goblok...lu..
8 10
-2
Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?
04-01-2019 22:03
Quote:Original Posted By cebongjaya




Tulisan tentang utang..
Dan tulisan ini emaku..mana emakmu..

Itu bukan editan ya..?

Kafir Goblok... emoticon-Big Grin


itu fakta bukan pake duit jokowi yang bayar utang kan?? duit rakyat
salah nya dimana..??

td di tanya kapan di sahkan negara madinah gak di jawab..main kabur
skrg ane tanya apa utang negara di bayar pake duit jokowi??


Diubah oleh jonfaisal
2 0
2
Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?
04-01-2019 22:04
Mirip sama orang yg beli mobil dengan duit hutang bank, akhirnya kena sita oleh saudara saya
9 3
6
Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?
04-01-2019 22:07
Quote:Original Posted By cebongjaya


Keterangan yang di edit maksudnya..emoticon-Big Grin

Kalo keterangan, Emang aslinya Jokowi ma Anis bilang kaya gitu...emoticon-Big Grin

Edit itu > merencanakan atau menyiapkan tulisan/naskah

Goblok...lu..


lho di foto itu anies kasi tau ibu nya ke jokowi saat peresmian perbaikan jalan
emang dsana ada foto ibu nya jokowi..ibu nya jokowi hadir?? gak kan..
salah nya dimana klo tanya emak mu mana??..
ente kog baperan sie.....dan rasis pake auto kafir segala..kena lo

Diubah oleh jonfaisal
2 0
2
Sandi: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?
04-01-2019 22:08
Nice ts
1 1
0
Halaman 4 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia