carrpiratesAvatar border
TS
carrpirates
Akankah Tablet Mempunyai Identitas Baru ?
Halo agan dan sista sekalian, gak kerasa aja nih udah hari - hari terakhir tahun 2018. Semoga resolusi tahun 2018 sudah dicapai, atau kalau gak ya ditabung dulu buat tahun depan emoticon-Stick Out Tongue Pada thread kali ini ane akan membahas tentang salah satu gawai yang menurut ane fungsinya masih nanggung, antara smartphone dan portable PC. Gawai yang satu ini tidak lain dan tidak bukan adalah tablet. Sejak kemunculannya, tablet sepertinya jarang sekali menjadi gawai utama dan berakhir menjadi gawai sekunder.



Akhir tahun ini, tepatnya pada bulan oktober, Apple meluncurkan gawai barunya bertajuk iPad Pro. iPad Pro mengusung chip A12X Bionic yang terbilang sangat powerfull. iPad Pro juga menyediakan aksesoris berupa keyboard dan stylus untuk memaksimalkan experience pengguna. Sebelumnya, microsoft sudah mengeluarkan gawainya yaitu Microsoft Surface Pro yang juga ditujukan untuk profesional.

Tidak lama berselang, Google juga merilis gawai tabletnya yaitu Google Pixel Slate. Mungkin microsoft sudah lebih maju dalam transformasi identitas tablet. Microsoft sudah mengembangkan OS windows 10 agar bisa digunakan oleh beberapa gawai baik smartphone, tablet, maupun dekstop atau laptop. Sedangkan Apple masih menggonakan iOS dan google menggunakan Chrome OS. Melihat dari hasil salah satu reviewer (MKBHD), sepertinya Google Pixel Slate belum siap untuk diluncurkan dan tidak praktis ketika digunakan. Google Pixel Slate mempunyai lag yang parah. Hal tersebut mungkin karena penggunaan processor yang tidak tepat.

Pertanyaanya selanjutnya adalah apakah tablet dengan kemampuan saat ini dan segala aksesoris yang disematkan mampu menggeser laptop sebagai portable PC ? Dari trend yang dibuat oleh produsen, mungkin saja tapi tidak dalam waktu dekat. Mungkin butuh beberapa waktu lagi untuk akhirnya tablet memberikan pengalaman pengguna mampu menyaingin laptop. Atau mungkin tablet mempunyai jalannya sendiri dan mempunyai identitas baru di antara gawai yang ada.

***

Udah sekian dulu thread dari ane kali ini. Kalau ada salah dan ucap tolong diluruskan dan dimaafkan. Kalau agan dan sista punya pendapat lain, jangan sungkan - sungkan untuk menyampaikannya di kolom komentar yang sudah tersedia. Akhir kata, terima kasih dan sampai jumpa di thread ane yang selanjutnya


Quote:


Polling
0 suara
Menurut Agan, Gimana Nantinya Perkembangan Tablet ?
6
7.5K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.