News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
75
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c2cc6bcc342bb43ad24e002/tes-baca-alquran-settingan-kubu-jokowi-pa-212--isu-agama-tidak-sehat
Juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Chaidir Bamukmin menduga, tantangan tes baca Alquran bagi capres-cawapres yang diusulkan oleh Dewan Ikatan Dai Aceh, merupakan settingan kubu petahana. Menurutnya, di tiga bulan sisa masa kampanye Pilpres 2019 ini, kubu petahana berusaha menyerang capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan isu agama. Ia menilai gaya berp
Lapor Hansip
02-01-2019 21:12

Tes Baca Alquran Settingan Kubu Jokowi, PA 212: Isu Agama Tidak Sehat

 Tes Baca Alquran Settingan Kubu Jokowi, PA 212: Isu Agama Tidak Sehat

Juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Chaidir Bamukmin menduga, tantangan tes baca Alquran bagi capres-cawapres yang diusulkan oleh Dewan Ikatan Dai Aceh, merupakan settingan kubu petahana.

Menurutnya, di tiga bulan sisa masa kampanye Pilpres 2019 ini, kubu petahana berusaha menyerang capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan isu agama. Ia menilai gaya berpolitik menyerang lawan dengan isu agama sangat tidak sehat.

"Ini diduga sudah dikondisikan dan disetting oleh yang punya kepentingan. Karena 120 hari kedepan pihak petahana diduga sudah mengkondisikan menyerang lawan politiknya dengan isu agama dengan cara mencari kelemahan capres dan cawapres lawan politiknya. Saya rasa sudah tidak sehat walau sepertinya (tes baca Alquran) tujuannya baik," kata Habib Novel kepada NNC, Selasa (1/1/2019).

 Tes Baca Alquran Settingan Kubu Jokowi, PA 212: Isu Agama Tidak Sehat


Meski demikian, Habib Novel mengaku tidak masalah jika ada tes baca Alquran bagi capres-cawapres, asalkan harus lebih dulu dibuat aturan atas kesepakatan bersama, dan buka diusulkan secara tiba-tiba.

"Pada prinsipnya setuju saja (ada tes baca Alquran), karena itu juga baik, asalkan harus ditempuh dengan cara, mekanisme, aturan yang berlaku dan menjadi keputusan bersama secara konstitusi," ucap dia.

Pasalnya, disebut Novel, selama ini tidak ada aturan dari penyelenggara pemilu yang mensyaratkan capres-cawapres harus bisa baca Alquran. Bahkan ia menyinggung dalam rukun Islam dan rukun iman juga tidak ada persyaratan tes baca Alquran bagi yang ingin memeluk agama Islam.

"Saya rasa persyaratan capres dan cawapresnya dalam KPU itu tidak ada, dan program debat resmi yang ditayangkan di beberapa stasiun tv juga tidak ada," ujar politisi Partai Bulan Bintang (PBB) itu.

 Tes Baca Alquran Settingan Kubu Jokowi, PA 212: Isu Agama Tidak Sehat


"Karena bukan merupakan standar resmi di Indonesia ini yang sudah beberapa kali menyelenggarakan pemilu, tidak ada satupun dari awal sampai sekarang program itu. Dan dalam rukun Islam dan rukun iman saja tak ada persyaratan untuk menjadi orang islam harus bisa baca Alquran," ungkapnya.

Lebih lanjut tokoh Front Pembela Islam (FPI) ini kembali menegaskan, sah-sah saja jika ada pihak yang mengusulkan kedua paslon dites baca Alquran. Namun, lanjutnya, yang terpenting adalah bagaimana mengamalkannya.

"Akan tetapi tujuan tes baca Alquran sah-sah saja bagi siapa yang menginginkan membuat tes semacam itu, karena umat Islam wajib mempelajari ilmu agama Islam termasuk baca Alquran. Dan yang terpenting mengamalkannya. Karena banyak yang bisa baca Alquran tetapi tidak mau mengamalkannya," pungkas Habib Novel.

Subhanallah

Jangan Sholatkan bangkeknya!!

emoticon-Belgia
3
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Tes Baca Alquran Settingan Kubu Jokowi, PA 212: Isu Agama Tidak Sehat
02-01-2019 22:34
ya yg diawal pk isu agama jga kelompok ono kan, skrg diajakin mlh gk mau emoticon-Cape d... (S)
0 1
-1
Tes Baca Alquran Settingan Kubu Jokowi, PA 212: Isu Agama Tidak Sehat
02-01-2019 22:35
Makanya jokowi juga bukan org bodoh yg gak punya pertimbangan..itu juga alasan kenapa kh MA yg di pilih jadi pendamping bukannya pak M.MD..udah taulah isu pilkada 2017 bakal di pakai lagi..kan ada kisi kisi nya sendiri dr pendukung kubu sebelah..hehehe
1 0
1
Tes Baca Alquran Settingan Kubu Jokowi, PA 212: Isu Agama Tidak Sehat
02-01-2019 22:41
situ tolol begok apa govlok

yang mulai isu agama Ampe tahap separah ini emang siapa ?
2019 jadi ajang lawak pemilihan dai
1 0
1
Tes Baca Alquran Settingan Kubu Jokowi, PA 212: Isu Agama Tidak Sehat
02-01-2019 22:52
Hanya terjadi dinegri yang katanya.... ???? hahahaha
0 0
0
Tes Baca Alquran Settingan Kubu Jokowi, PA 212: Isu Agama Tidak Sehat
02-01-2019 23:02
Hehehe emang enak makan taic sendiri
0 0
0
Tes Baca Alquran Settingan Kubu Jokowi, PA 212: Isu Agama Tidak Sehat
02-01-2019 23:19
kl prabowo tidak menanggapi tantangan ini,dan jokowi dtg pas hari pengujian d aceh trs media menyebarkan berita ini dr hulu ke hilir,elektabilitas jokowi akan semakin meroket ket,sebaliknya prabowo akan nyungsep sep,ane yakin bener,itu pasti,dan ijtimak ulama pa 212,tak ubahnya seperti menjatuhkan marwah ulama itu sendiri,jika ini terjadi,berarti ini blunder paling besar,blunder yg sangat memalukan.gerindra 2019 jg akan jd pertaruhannya.
tp sebaliknya jika prabowo lolos dr ujian ini,elektabilitasnya akan meroket tajam,sebanding dg jokowi,kekuatan akan menjdi imbang.

ini menurut ane gan.jgn d anggap serius ,ane mah netral,yg pntg gk bkin gaduh j
0 0
0
Tes Baca Alquran Settingan Kubu Jokowi, PA 212: Isu Agama Tidak Sehat
02-01-2019 23:19
Mentalnya udah pada sakit semua anjirrr. Gak punya malu, jual jual ayat jual jual surga. emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Tes Baca Alquran Settingan Kubu Jokowi, PA 212: Isu Agama Tidak Sehat
02-01-2019 23:20
keledai bodoh jatuh kelubang sendiri
0 0
0
Tes Baca Alquran Settingan Kubu Jokowi, PA 212: Isu Agama Tidak Sehat
02-01-2019 23:41
Tidak sehat ndas mu .. elo yang goreng isu artikel nti islam dari awal
0 0
0
Tes Baca Alquran Settingan Kubu Jokowi, PA 212: Isu Agama Tidak Sehat
03-01-2019 00:03
Harusnya sih kagak perlu pusing,toh juga bukan persyaratan dari kpu. Cuman permintaan sebagian masyarakat. Nuduh mulu kerjanya
0 0
0
Tes Baca Alquran Settingan Kubu Jokowi, PA 212: Isu Agama Tidak Sehat
03-01-2019 00:13
Kaca mana kacaemoticon-cystg
0 0
0
Tes Baca Alquran Settingan Kubu Jokowi, PA 212: Isu Agama Tidak Sehat
03-01-2019 00:16
Test iqra aja dl emoticon-Big Grin
0 0
0
Tes Baca Alquran Settingan Kubu Jokowi, PA 212: Isu Agama Tidak Sehat
03-01-2019 00:18
Kafir vs Muslim
Al Maidah berkumandang setiap saat

Muslim tulen vs Muslim Jadi-Jadian
Al Maidah tidak bergema

 Tes Baca Alquran Settingan Kubu Jokowi, PA 212: Isu Agama Tidak Sehat
1 0
1
Tes Baca Alquran Settingan Kubu Jokowi, PA 212: Isu Agama Tidak Sehat
03-01-2019 00:21
Gitu deh emoticon-Cool
0 0
0
Tes Baca Alquran Settingan Kubu Jokowi, PA 212: Isu Agama Tidak Sehat
03-01-2019 00:22
Yg tidak setuju atau tersinggung perkataan novel.. tidak elok dan tidak pantas dihadiahi makian-makian dimari..

Jadilah pembaca yg bijak..

Lebih pantas dan bijak langsung lempar ke lubang lumpur sidoarjo, kali aja bisa mampet.
0 0
0
Tes Baca Alquran Settingan Kubu Jokowi, PA 212: Isu Agama Tidak Sehat
03-01-2019 00:23
 Tes Baca Alquran Settingan Kubu Jokowi, PA 212: Isu Agama Tidak Sehat

"fitnah itu!! sy siap ikut tes baca quran terjemahan kapan pun!"
2 1
1
Tes Baca Alquran Settingan Kubu Jokowi, PA 212: Isu Agama Tidak Sehat
03-01-2019 00:24
 Tes Baca Alquran Settingan Kubu Jokowi, PA 212: Isu Agama Tidak Sehat

"insya allah sy siap karna dengan bantuan gugel semua jadi lebih mudah"
1 1
0
Tes Baca Alquran Settingan Kubu Jokowi, PA 212: Isu Agama Tidak Sehat
03-01-2019 00:24
Novel orang PBB?
Padahal partainya dukung petahana..
0 0
0
Tes Baca Alquran Settingan Kubu Jokowi, PA 212: Isu Agama Tidak Sehat
03-01-2019 01:00
Jd mereka sudah tau kalau dia tidak bisa baca quran
Yet, ttp didukung
Warbyasa
3 0
3
Tes Baca Alquran Settingan Kubu Jokowi, PA 212: Isu Agama Tidak Sehat
03-01-2019 01:26
Bumerang ini.
Pada akhirnya dicounter pihak lawan dengan cara mereka sendiri.

Kalo dari awal fokus adu program & nggak pake cara model gini ya ane pikir nggak bakal ada yang "mewek" kayak gini.
emoticon-Maaf Agan emoticon-Maaf Agan emoticon-Maaf Agan
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia