News
Batal
KATEGORI
link has been copied
230
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c2b80129e7404485b8b4568/sandi-saya-bangun-cikopo-palimanan-116-km-tanpa-utang
Surabaya - Cawapres nomor Urut 02 Sandiaga Uno menegaskan jika terpilih nanti tak akan bergantung pada utang. Dia mencontohkan proyek tol Cikopo-Palimanan yang bisa dibangun tanpa berutang. "Bisa (tanpa utang), saya sudah membangun Cikopo-Palimanan 116 kilometer tanpa utang sama sekali," kata Sandi usai berdialog dengan pelaku UMKM di Foodcourt Urip Sumoharjo, Surabaya, Selasa (1/1/2019
Lapor Hansip
01-01-2019 21:58

Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang

Surabaya - Cawapres nomor Urut 02 Sandiaga Uno menegaskan jika terpilih nanti tak akan bergantung pada utang. Dia mencontohkan proyek tol Cikopo-Palimanan yang bisa dibangun tanpa berutang.

"Bisa (tanpa utang), saya sudah membangun Cikopo-Palimanan 116 kilometer tanpa utang sama sekali," kata Sandi usai berdialog dengan pelaku UMKM di Foodcourt Urip Sumoharjo, Surabaya, Selasa (1/1/2019).

Sebagai informasi, keterlibatan Sandiaga Uno di tol Cikopo-Palimanan melalui PT Lintas Marga Sedaya (LMS), operator tol tersebut. Seperti diberitakan detikcom, Selasa (12/6/2018), Sandiaga mengakui saat tol tersebut mulai dibangun, dia masih memiliki saham di PT LMS. Setelah maju sebagai salah satu kontestan di Pilkada DKI 2017 Sandiaga mengaku melepas sahamnya di PT LMS.

Baca juga: Jika Terpilih, Sandi Janji Tak Tergantung Utang


Dia menambahkan alasan pemerintah tak bisa menerapkan hal ini lantaran ada kebijakan yang lebih berpihak pada penambahan utang.

"Sudah dibuktikan dan Bu Sri Mulyani dan Pak Darmin Nasution sudah mengakui juga. Tapi tidak dilakukan, karena apa? Karena ada kebijakan yang lebih pro kepada penambahan utang," lanjut pria yang beken disapa Sandi itu.

Selain itu, Sandi menerangkan, jika di masa kepemimpinannya nanti akan meningkatkan infrastruktur, maka bisa dilakukan dengan cara lain. Misalnya menggandeng para pelaku usaha untuk menjadi investor.

Baca juga: BP Batam Bubar, Sandi: Pemerintah Salah Urus


"Prabowo-Sandi akan fokus kemitraan pemerintah dengan badan usaha, kita membangun infrastruktur kita boleh, tapi kita libatkan dunia usaha. Kita libatkan semua pemangku kepentingan supaya tidak memberatkan pembiayaan negara," kata Sandi.

Dia menambahkan, seharusnya negara bisa lebih fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Misalnya dengan membuka lapangan pekerjaan hingga menjaga stabilitas harga bahan pokok.

"Pembiayaan negara itu harus difokuskan kepada kesejahteraan masyarakat, membuka lapangan kerja itu tugas pemerintah, menjaga stabilitas harga-harga bahan pokok itu tugas pemerintah, itu mestinya menjadi prioritas pemerintah, bukan membangun infrastruktur dengan menambah hutang," pungkasnya. 

https://m.detik.com/finance/berita-e...535.1511275810

Ustad postislamis al kardusiah al sandiaga uno bersabdaSandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
Diubah oleh albetbengal
4
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 02:32
Quote:Original Posted By l4d13put


halah paling juga lo gembel.

state-capitalism aja lo ga tahu


Gw doyan nih yg bginian, yok ah ktemuan kita, biar tau yg gembel siapa..

Klo ente tinggal di Medan, Jakarta, Bandung, Makasar, Surabaya, Bali. Yuk anytime gw siap, krn itu kota2 punya trafic bisa saling PP dlm sehari.. Tinggal dmn ente?

Klo saya kebetulan udh ber KK Medan, tp domisili sih muter2..

Klo ktemuan syarat wajib harus mengendarai mobil/motor yg terkena Pajak barang mewah yaa.. Biar tau yg gembel siapa...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 02:37
Quote:Original Posted By l4d13put


Gw ini mantan Sekda..

Anda bisa bedakan instrumen milik negara VS milik swasta?


Klo mantan sekda berarti pecatan dong klo blm usia pensiun (cmiw), tp ad kemungkinan ente lebih tajir dari saya+keluarga saya asal anda skrg online dri LP Sukamiskin akibat korupsi klo beneran pecatan emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Klo pensiun normal, udh pasti ente lebih gembel dari saya emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 02:50
Quote:Original Posted By l4d13put


Bangshad Anda itu, saya tidak pernah menuduh Anda melakukan korupsi ya.. Kalian konglomerat itu memang keparat..
Kita bahas pemerintahan ini, bukan personal kaskuser


Sorry klo saya kebablasan bicara sehingga secara gk lngsung menyerang individu..
0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 02:51
misi capres bondol n jomblo ini emang buat kontroversi sebisa n sebanyak mungkin.... plagiator trumshit,kampain aja nyontek g ada otentik2nya
0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 02:58
gw cuma ngingetin ladieput ttg cita cita luhur pasal 33 ayat 2 dan 3 UUD 1945
0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 03:01
santai gan, nanti kalo dia kepilih, kan pendukung "umat" nya banyak gan.. mereka akan membantu tanpa tanda jasa alias gratis.. jadi nanti setiap proyek, selalu di bantu sama pasukan "umat".. lumayan hemat APBN, katanya kan mereka mau melunasi semua hutang2 di indonesia ...
saya pengen tau gimana kalau mereka menjabat, apakah mereka akan merealisasikan pelunasan hutang dan tidak hutang lagi ke bank dunia? semoga aja kepilih, nanti ane coblos 1 dan 2 biar pasangan paslon bisa jadi presiden.. shift shifan nanti jadi presidennya, tanggal ganjil nanti A, tanggal genap nanti B..
----------
kata "umat" hutang dari jaman suharto lebih kecil dibanding sekarang.. padahal kan kena inflasi dari tahun ke tahun emoticon-Cape d... (S)

  • rasio utang di era Soeharto mencapai 57,7% terhadap PDB. Pada 1998 lalu, utang pemerintah berada di kisaran Rp 551,4 triliun, sementara PDB berada di kisaran Rp 955,6 triliun.

  • era BJ Habibie, rasio utang terhadap PDB melambung tinggi. Saat itu, utang di era Habibie sekitar Rp 938,8 triliun, sementara PDB Rp 1.099 triliun. Sehingga rasio utang terhadap PDB berada di level 85,4%.

  • Rasio utang itu pun mulai mengalami penurunan di era Presiden KH Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gusdur. Saat itu, rasio utang pemerintah turun tipis menjadi 77,2%. Di mana utang pemerintah sebesar Rp 1.271 triliun dan PDB Rp 1.491 triliun.

  • Di era Presiden Megawati Soekarnoputri, rasio utang kembali mengalami penurunan. Utang saat era Megawati sebesar Rp 1.298 triliun, sementara PDB Rp 2.303 triliun. Sehingga rasio utang saat itu 56,5% terhadap PDB.

  • PDB di era SBY mencapai Rp 10.542 triliun atau meningkat berkali-kali lipat dibanding era sebelumnya. Dengan begitu, rasio utang juga hanya sekitar 24,7% terhadap PDB. Rasio utang itu tercatat jadi yang paling rendah hingga saat ini.

  • Terakhir di era Presiden Jokowi saat ini, utang pemerintah pusat periode Juli 2018 tercatat Rp 4.253,02 triliun atau tumbuh 12,51% secara year on year (yoy). Rasio utang terhadap PDB yang saat ini mencapai sekitar Rp 14.000 triliun tercatat 29,74%.



sumber berita (kata "umat" media sesat)
Quote:https://finance.detik.com/berita-eko...a-paling-besar
0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 03:02
gw cuma ngingetin ladieput ttg cita cita luhur pasal 33 ayat 2 dan 3 UUD 1945


ayat (2); Cabang-cabang produksi yang penting bagi Negara dan yang menguasai hajat hidup orang banyak dikuasai oleh Negara,

ayat (3) menyebutkan ; Bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dikuasai oleh Negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat,


apa salahnya negara menguasai sumber sumber alam yang menguasai hajat hidup orang banyak ?
bukankah ini diamanatkan oleh UUD kita.

atau ladieput mau bikin UUD sendiri soal "kesetaraan kapital " ???

emoticon-Ngakak
0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 03:02
Quote:Original Posted By l4d13put


Anda sendiri gimana, introspeksi dululah.. jangan membela rejim ini gara2 takut kehilangan proyek.

Bahaya lho ini State-Capitalism, bukan kompetisi antar swasta lagi tapi kompetisi antar-negara.. bisa perang sama negara lain ini nanti kalo dibiarin terus.

Saya ini bukan buzzer


No no no..
Justru di rezim ini susah utk org yg gk jujur atau kurang jujur, krn wiwi begitu ketat, gk bisa neko2..

Makanya saya respect am beliau (wiwi)..


0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 04:10
bapak angkat kabare gimaneh nok? emoticon-Big Grin

pendukungnya udh denial hoax lagi ... emoticon-Cape d...
0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 04:43
mantan sekda alih profesi jadi kaskuser berjenis kelamin nasbung...
emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek
0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 06:11
hahahaha ngembat tanah bapak angkat juga bukan ngutang

ya gak san?
0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 06:54
Quote:Original Posted By l4d13put
kecenderungan pemerintahan Kowik memprioritaskan kebijakan di bidang infrastruktur dengan mengandalkan perusahaan-perusahaan negara adalah bentuk dari Kapitalisme Negara alias Komunisme


jadi yang bener komunis, kapitalis, atau liberal.. eh kok semua ideologi masuk.. emoticon-Bingung
0 1
-1
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 07:23
Mantan sekda wkwkwk

Percaya aja lah drpd stres lu pada nanggepinnya... Kalopun bener ya kalian sadar kan knp ni negara susah maju lha sekdanya dulu begitu pola pikirnya wkwkwkwwkwkwkwkwk

Ide komunis tp ga mau dibilang komunis emoticon-Big Grin

Ngomong emang gampang bgt sih hahahahahahahaha
1 0
1
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 07:30
Quote:Original Posted By l4d13put


lo baru tahu ya.. banyak belajar lagi makanya..

Googling sana tentang Kapitalisme Negara oleh Partai Komunis


lu kudu paham UUD 45 Pasal 33 sebelum melebar kemana2.

Dan sebenarnya menurut agan Pemerintah "Kowik" ini komunis ( kapitalis negara ) atau liberalis ( komunis swasta ) ? sungguh membingungkan kalan pikirianmu emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 08:10
Quote:Original Posted By l4d13put
Maksud saya, wawasan ente itu mirip gembel..

Anda mungkin lebih kaya daripada saya, tapi sebenernya Anda itu sangat polos.. Mungkin karena semua urusan Anda serahkan ke anak buah Anda.


Ngeles mulu lu sarjana googling emoticon-Big Grin
0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 09:00
oh, itu cuman selip lidah, "ulama" mah bebas.

-------

Quote:Original Posted By titi.bach
No no no..
Justru di rezim ini susah utk org yg gk jujur atau kurang jujur, krn wiwi begitu ketat, gk bisa neko2..

Makanya saya respect am beliau (wiwi)..


Temen ane yg mainan proyek ngakuin itu.

Efeknya, ya kontraktor2 yg main lurus yg banyak dpt proyek, yg biasa culas tersisih, ujung2nya jadi bsh, dan nyalahin Joko dkk krn idupnya jadi "sulit"

Quote:Original Posted By l4d13put
Gw ini mantan Sekda..

Anda bisa bedakan instrumen milik negara VS milik swasta?


Wiihh sepuh nih ente *sungkem

Mundur dr PNS krn nyaleg ato maju pilkada gan?

Ato udh pengsiun?

Ato dipecat?
Diubah oleh kakidal27
0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 09:18
Quote:Original Posted By l4d13put
makanya lo belajar dulu biar tahu kalo komunisme itu sebenernya kapitalisme negara


Lo belajar dimana goblog...? Kenapa gak berani jawab...? emoticon-Ngakak
Diubah oleh nataliupigai.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 11:10
Quote:Original Posted By l4d13put


Saat pembuatan UUD itu banyak marxis yang terlibat dan tentu saja mendukung State-Capitalism

Lo coba belajar dulu sejarah State-Capitalism, lo bakal nyadar kalo komunis itu sebenernya mempraktikkan State-Capitalism bahkan sejak Lenin memimpin USSR selama 2 tahun hingga kematiannya dan kemudian dilanjutkan Stalin yang meneruskan State-Capitalism.

Akhirnya, pada akhir 30-an, kaum Trotsky melontarkan "kapitalisme negara birokratis" sebagai penghinaan terhadap Josef Stalin yang mengklaim bahwa birokrasinya menggunakan kekuatan negara untuk mengeksploitasi pekerja dan modal yang sesuai.

Pada tahun 1918, Vladimir Lenin menggunakan istilah ini dalam arti yang sedikit berbeda, mengklaim itu adalah program yang dapat diterima untuk memungkinkan negara proletar untuk mengarahkan sektor kapitalis borjuis sebagai fase transisi. Dalam tiga tahun, ia mengusulkan skema penawaran konsesi kepada negara-negara asing dengan imbalan dukungan nyata dan menyebutnya sebagai kapitalisme negara.


terus ? maksud agan selama ini negara ini semi komunis atau kapitalis negara maksudnya ?

jadi harus gimana baiknya ? khilafah ya solusinya emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 11:13
Dan pada Akhirnya, setelah Pembangunan TOL Selesai Uno Menjual TOL tersebut pada Pihak Ke 3 (Astra)
0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 11:28
masih ngeyel aja nih si liliput

emoticon-No Hope
0 0
0
Lihat 29 balasan
Memuat data ..
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia