News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
125
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c1af38410d295355423081c/fahri-hamzah-sebut-penahanan-bahar-smith-ada-penargetan
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta kepolisian menjelaskan secara utuh penetapan tersangka dan penahanan penceramah Bahar bin Smith atas kasus dugaan penganiayaan di Bogor, Jawa Barat. Menurut Fahri, penjelasan ini agar tidak muncul spekulasi di masyarakat. Sebab, Bahar juga memiliki persoalan hukum lain yang saat ini kasusnya sedang ditangani kepolisian. "Dia i
Lapor Hansip
20-12-2018 08:42

Fahri Hamzah Sebut Penahanan Bahar Smith Ada Penargetan

Fahri Hamzah Sebut Penahanan Bahar Smith Ada Penargetan

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta kepolisian menjelaskan secara utuh penetapan tersangka dan penahanan penceramah Bahar bin Smith atas kasus dugaan penganiayaan di Bogor, Jawa Barat.

Menurut Fahri, penjelasan ini agar tidak muncul spekulasi di masyarakat. Sebab, Bahar juga memiliki persoalan hukum lain yang saat ini kasusnya sedang ditangani kepolisian.

"Dia ini adalah pengkritik berat pemerintah. Lalu kemudian pernah diperiksa untuk kasus lain, sekarang ditahan untuk kasus lain. Di dalam alur itu orang membacanya ini ada penargetan," kata Fahri di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (19/12).

Meski demikian, Fahri menganggap penetapan tersangka dan penahanan Bahar merupakan hak kepolisian. Namun, dia khawatir citra kepolisian akan rusak jika tidak menjelaskan kasus Bahar secara utuh kepada masyarakat.

Fahri menyebut aksi penganiayaan yang dilakukan Bahar sebagai upaya membela diri.

"Sebab yang dia [Bahar] dengar, dia membela diri dalam pengertian orang itu sudah melakukan kejahatan dulu kepada dia, lalu dia melakukan pembelaan diri," katanya.

Fahri pun menyamakan kasus Bahar dengan perkara yang menimpa Baiq Nuril di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dalam kasus pelecehan itu, Nuril justru divonis bersalah melanggar UU Informasi dan Transaksi Elektronik.

Dengan contoh kasus tersebut, politikus PKS ini menilai masyarakat dapat melihat keberpihakan hukum atas kepentingan pihak tertentu.

"Kenapa bukan kerugian si Habib Bahar ini yang lebih dulu diselesaikan, baru yang kemudian Habib Baharnya bisa kena apabila terjadi tindakan pidana," ujarnya.

Untuk itu, Fahri mengingatkan agar kepolisian menjaga netralitasnya supaya tidak menimbulkan tuduhan maupun spekulasi yang muncul di masyarakat.

"Jangan sampai dia [polisi] dituduh secara sepihak menyerang orang-orang yang menyerang pemerintah dan mengkritik pemerintah ya kan, dan kemudian secara konsisten mencari, mengintip, menguntit orang-orang yang dianggap kritis kepada pemerintah," kata Fahri.

Ditreskrimum Polda Jawa Barat telah menetapkan Bahar bin Smith sebagai tersangka kasus dugaan penganiayaan pada Selasa (18/12). Dalam kasus ini polisi turut menetapkan lima orang suruhan Bahar sebagai tersangka.

Bahar langsung ditahan di rumah tahanan Mapolda Jabar, pada Selasa (18/12) malam. Sementara lima orang suruhannya yakni AG dan BA ditahan di Mapolres Bogor. Sementara HA, HDI dan SG belum ditahan.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ada-penargetan

====

Ceboooooong laknatullah buta mata buta hati mana bisa paham kalo ada penargetan pada ulama dan habaib oleh rezim sontoloyo ini!
Mari yg masih waras kita dukung habib kita untuk terus berjuang di jalan Allah! Berjuang menegakkan islam kaffah di negeri ini!
-2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 6
Fahri Hamzah Sebut Penahanan Bahar Smith Ada Penargetan
20-12-2018 19:15
yg namanya salah ya salah aja gausah banyak alesan emoticon-Leh Uga
0 0
0
Fahri Hamzah Sebut Penahanan Bahar Smith Ada Penargetan
20-12-2018 19:35
Inilah akibatnya bila sejumput telek kuda terkena cipratan S***Ma kalong jadilah dia ... TS
0 0
0
Fahri Hamzah Sebut Penahanan Bahar Smith Ada Penargetan
20-12-2018 19:39
halaah cuma cari panggung aja biar keliatan garang. padahal yg digwbukin dah gak berdaya, dah di intimidasi trus si BS gayanya sok jagoan hajar anak2 itu sampe bonyok dan membiarkan kejadian itu di videokan. murahan banget kalo cuma hal gini rame2 politikus nasional pada ikutan nimbrung. keliatan kan gimana kualitas mereka???? masih mau pilih yang kayak gitu???? miris amat dah liat kelakuan politikus membabi buta demi menaikkan popularitas jagoan yg diusung.
0 0
0
Fahri Hamzah Sebut Penahanan Bahar Smith Ada Penargetan
20-12-2018 20:11
Quote:Original Posted By JubeiGojo
satu kata aja buat lo, konthol!!!


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Fahri Hamzah Sebut Penahanan Bahar Smith Ada Penargetan
20-12-2018 20:23
Coba kalo anak lo yg digebukin gitu, lo mau bilang apa?
0 0
0
Fahri Hamzah Sebut Penahanan Bahar Smith Ada Penargetan
20-12-2018 20:51
Quote:Fahri menyebut aksi penganiayaan yang dilakukan Bahar sebagai upaya membela diri.

"Sebab yang dia [Bahar] dengar, dia membela diri dalam pengertian orang itu sudah melakukan kejahatan dulu kepada dia, lalu dia melakukan pembelaan diri," katanya.

Fahri Hamzah Sebut Penahanan Bahar Smith Ada Penargetan
0 0
0
Fahri Hamzah Sebut Penahanan Bahar Smith Ada Penargetan
20-12-2018 21:06
Stop making stupid person famous emoticon-Hammer
0 0
0
Fahri Hamzah Sebut Penahanan Bahar Smith Ada Penargetan
20-12-2018 21:07
pasti udah ditargetkan ...
0 0
0
Fahri Hamzah Sebut Penahanan Bahar Smith Ada Penargetan
20-12-2018 21:49
Kemurnian agam di bawa-bawa ke politik yang kotor, makanya jadi runyam.
0 1
-1
Fahri Hamzah Sebut Penahanan Bahar Smith Ada Penargetan
20-12-2018 21:51
kapan nih demo buat ngebela habib pecatan salon ini???
0 0
0
Fahri Hamzah Sebut Penahanan Bahar Smith Ada Penargetan
20-12-2018 22:20
Fahri Hamzah Sebut Penahanan Bahar Smith Ada Penargetan
0 0
0
Fahri Hamzah Sebut Penahanan Bahar Smith Ada Penargetan
20-12-2018 22:20
Quote:Original Posted By Noobster
astaga bapak. anak orang 2 minggu masi ngeluarin darah yang mukulin masih dibela juga?
nurani dimana bapak?
emoticon-Shutup


nuraini dia punya gan emoticon-Ngakak
0 1
-1
Fahri Hamzah Sebut Penahanan Bahar Smith Ada Penargetan
20-12-2018 23:21
Habib, padahal diarab sono gak laku emoticon-Big Grin
0 0
0
Fahri Hamzah Sebut Penahanan Bahar Smith Ada Penargetan
23-12-2018 19:24
Fahri Hamzah Sebut Penahanan Bahar Smith Ada Penargetan
2 1
1
Fahri Hamzah Sebut Penahanan Bahar Smith Ada Penargetan
01-01-2019 23:13
Quote:Original Posted By fuckinghandsome
Fahri Hamzah Sebut Penahanan Bahar Smith Ada Penargetan


Kaum munafikun itu maksudnya yg mendukung dan menganggap "calon pemimpin" yg berjoged riang gembira merayakan natal itu adalh orang yg sangat Islami??
0 0
0
Fahri Hamzah Sebut Penahanan Bahar Smith Ada Penargetan
18-01-2019 04:49
mulut makin penyok aja ni orang
0 0
0
Fahri Hamzah Sebut Penahanan Bahar Smith Ada Penargetan
18-01-2019 04:51
Quote:Original Posted By fuckinghandsome
Fahri Hamzah Sebut Penahanan Bahar Smith Ada Penargetan


Ada yg namanya habib gunung gak, kebetulan gunung banyak yg meletus... Juga ada yg namanya habib kimpoi gak? Kebetulan ini lagi musim kimpoi
0 0
0
Halaman 6 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia