News
Batal
KATEGORI
link has been copied
125
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c2a0076018e0d2310186251/beredar-video-habib-luthfi-marah-diteriaki-2019-ganti-presiden-di-solo
"Haul adalah haul, bukan yang lain. Dapat upah berapa kalian? Jangan kotori haul ini! Jangan kotori haul ini!" kata Habib Luthfi dalam video berdurasi 33 detik itu. https://news.detik.com/jawatengah/4365852/beredar-video-habib-luthfi-marah-diteriaki-2019-ganti-presiden-di-solo Senin 31 Desember 2018, 16:37 WIB Beredar Video Habib Luthfi Marah Diteriaki '2019 Ganti Presiden' di Solo Bayu
Lapor Hansip
31-12-2018 18:41

Beredar Video Habib Luthfi Marah Diteriaki '2019 Ganti Presiden' di Solo

"Haul adalah haul, bukan yang lain. Dapat upah berapa kalian? Jangan kotori haul ini! Jangan kotori haul ini!" kata Habib Luthfi dalam video berdurasi 33 detik itu.

https://news.detik.com/jawatengah/43...esiden-di-solo

Beredar Video Habib Luthfi Marah Diteriaki '2019 Ganti Presiden' di Solo

Quote:Senin 31 Desember 2018, 16:37 WIB
Beredar Video Habib Luthfi Marah Diteriaki '2019 Ganti Presiden' di Solo
Bayu Ardi Isnanto - detikNews

Solo - Video ulama Habib Luthfi bin Yahya memarahi sekelompok orang yang berteriak 2019 Ganti Presiden viral di media sosial. Video diketahui direkam setelah acara haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di Solo berakhir pada pekan kemarin.

Dalam video tersebut terlihat sekelompok orang meneriakkan '2019 ganti presiden' di dalam sebuah bangunan. Beberapa orang terlihat mengangkat tangan dengan simbol jari khas pendukung Prabowo-Sandi.

Dalam potongan video berikutnya tampak Habib Luthfi berbicara menghadap sekelompok orang. Terdengar Habib Luthfi menanyakan tentang upah dan kemudian memberikan nasihat.

"Haul adalah haul, bukan yang lain. Dapat upah berapa kalian? Jangan kotori haul ini! Jangan kotori haul ini!" kata Habib Luthfi dalam video berdurasi 33 detik itu.

Usai insiden tersebut, Habib Luthfi membalikkan badan dan melanjutkan perjalanan. Sementara sekelompok orang itu berteriak mengucapkan selawat nabi.

Detikcom kemudian meminta konfirmasi kepada salah seorang panitia Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi, Habib Ali bin Hasan Al Habsyi. Habib Ali bin Hasan membenarkan Habib Luthfi hadir dalam acara haul. Dia juga membenarkan adanya insiden tersebut.

Namun dia memastikan peristiwa itu terjadi bukan di area Masjid Riyadh, pusat diselenggarakannya haul.

"Habib Luthfi hadir. Saya sudah lihat videonya. Memang ada kejadian itu, tapi sudah di luar acara haul," kata Habib Ali bin Hasan Al Habsy, Senin (31/12/2018).

Habib Ali juga mengklarifikasi anggapan bahwa Habib Luthfi marah atas kehadiran Sandiaga Uno di acara Haul Habib Ali. Habib Luthfi marah karena tidak ingin acara haul dikaitkan dengan isu politik.

"Habib Luthfi datang hari Minggu, Sandi datang hari Sabtu, jadi nggak ketemu. Kalau Habib Luthfi tidak setuju (dengan kehadiran Sandiaga), pasti tidak akan datang ke haul. Beliau pun marah karena tidak mau acara haul dikotori dengan politik," katanya.
(bai/sip)


Videonya:


Dan kesaksian dari penhawal Habib Luthfi bin Yahya, Habib Muhdor Assegaf:
http://www.laduni.id/post/read/50623...solo-2018.html
Quote:Menindak lanjuti atas peristiwa yang terjadi tadi pagi dalam acara haul Al Imam Al Quthub Alhabib Ali bin Muhammad bin Husein Alhabsyi solo yang ke 107 yang sempat membuat Maulana Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan marah.

Ada beberapa catatan penting yang perlu kami sampaikan di sini untuk memperjelas pokok permasalahan peristiwa tersebut.

1. Kami adalah salah satu penderek atau pengawal beliau, yang tahu persis peristiwa tersebut dari awal hingga akhir.

2. Peristiwa tersebut terjadi di dalam rumah seorang warga yang berada dihadapan masjid Arriyadh atau selatan makam Alhabib Alimam Alwi bin Ali Alhabsyi BUKAN DI LOKASI ACARA HAUL.

3. Kami bersama robongan tiba ke lokasi haul melalui pintu belakang, karena sudah sedikit terlambat, maka Maulana Habib Luthfi tidak mau masuk ke dalam berkumpul dengan para tamu, tapi justru duduk bersama masyarakat beralaskan plastik, takut mengganggu suasana di dalam ruang utama, walaupun berualang kali dipaksa tuan rumah untuk masuk. Setelah selesai acara baru beliau masuk ke dalam.

4.. Usai mengikuti rangkain acara haul, pembacaan Maulid Nabi SAW, ziarah bersama serta menikmati hidangan sarapan pagi dari shohibul haul, maka kami bersama rekan- rekan santri Habib Luthfi yang lain termasuk beberapa orang BANSER beruasaha untuk mengawal beliau untuk keluar dari lokasi haul.

5. Karena semua jalan dipadati dengan pengunjung sehingga sulit untuk keluar, lalu seseorang mengantarkan kami untuk keluar melalui toko milik seorang warga yang berada di selatan makam, maka kami masuk ke dalam bersama rombongan. Sesampainya di belakang ternyata di dalam rumah tersebut ramai dengan pengunjung haul.

6.. Begitu terlihat sosok Maulana Habib Luthfi berjalan, tiba- tiba salah seorang jamaah yang berada di tempat tersebut berteriak dengan lantang sambil ngumpet tidak berani menampakkan dirinya, dan dengan nada sinis yang memancing emosi, berkata " 2019 Ganti president".

7. Mendengar teriakan tersebut Maulana Habib Luthfi berhenti sambil menoleh mengatakan dengan lantang, "JANGAN KOTORI HAUL INI DENGAN POLITIK" dan juga mengatakan, "ANDA BERANI MENGATAKAN YANG SEPERTI ITU DIBAYAR BERAPA?"

8. Perkataan Maulana Habib Luthfi tersebut tertuju untuk orang yang berteriak tadi, tidak ada kaitannya dengan UNO, SHOHIBUL HAUL atau yang lain, tapi justru yang beredar tidak demikian, justru berisi finah dan hoax yang memutarbalikan fakta.

7. Lalu Maulana Habib Luthfi bin Yahya terus belok ke timur masuk rumah seorang warga untuk keluar, dan ternyata, begitu masuk juga diteriaki oleh para jama'ah yang ada didalamnya dengan teriakan yang sama dengan berulang-ulang, tentunya dengan nada sinis, mengejek dan memancing emosi. lalu Maulana Habib Luthfi dengan nada lirih sempat mengatakan, "saya bukan jokowi dan bukan pula prabowo, tapi to;ong jangan kotori haul ini dengan politik.'

8. lalu beliau keluar dari rumah tersebut, belum sempat keluar yakni sampai pintu, mereka pun ramai kembali dengan menteriakan hal yang sama dengan ramai seperti yang ada dalam rekaman di bawah ini.

9. Bahkan setelah kami tiada, yakni pergi ke selatan, ternyata mereka semua keluar rumah, lalu menteriakan yel-yel Allah Akbar, 2019 ganti president, dengan semangat dan suara keras. yang tentunya aksi tersebut dilihat banyak orang, untuk lebih jelasnya silahkan lihat tayangan di bawah ini.

10. Kami hanya bengong melihatnya, dan tanda tanya apakah yang mereka lakukan itu merupakan akhlak yang mulia dan prilaku terpuji ? bukankah hal itu justru akan mengotori kesakralan dan hidmat acara Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi??

Wallahu a'lam.
Pkl, 30/12/2018.
Muhdhor ahmad assegaf
Penderek hb luthfi

=====
Berpolitik silakan, tidak beretika juga silakan, nanti masyarakat pemilih yang menilai.
15
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Beredar Video Habib Luthfi Marah Diteriaki '2019 Ganti Presiden' di Solo
31-12-2018 18:45
saking ngebetnya ama kekuasaan
ampe segitunya..
ndak ada sopan santunnya
4 0
4
Beredar Video Habib Luthfi Marah Diteriaki '2019 Ganti Presiden' di Solo
31-12-2018 18:48
Luthfi ki sapa?
1 1
0
Lihat 3 balasan
Beredar Video Habib Luthfi Marah Diteriaki '2019 Ganti Presiden' di Solo
31-12-2018 18:49
Yaa ini habaib Lutfi ini real habaib bro bukan sembarangan, lihat wajahnya aja hati tenang, terlepas dia mihak 01 atau 02, bukan spt yg al kabor, yg bertanggungjawab aja takut setengah mati!
11 0
11
Beredar Video Habib Luthfi Marah Diteriaki '2019 Ganti Presiden' di Solo
31-12-2018 18:49
Habib sebenar-benarnya habaib..
gak mempan disuntik kardus..
7 0
7
Beredar Video Habib Luthfi Marah Diteriaki '2019 Ganti Presiden' di Solo
31-12-2018 18:50
ikut pengajian tp pengin punya presiden yg ngerayain natal emoticon-Ngakak
kampret emang logikanya kebolak balik
emoticon-Wkwkwk
17 6
11
Beredar Video Habib Luthfi Marah Diteriaki '2019 Ganti Presiden' di Solo
31-12-2018 18:51
6.. Begitu terlihat sosok Maulana Habib Luthfi berjalan, tiba- tiba salah seorang jamaah yang berada di tempat tersebut berteriak dengan lantang sambil ngumpet tidak berani menampakkan dirinya, dan dengan nada sinis yang memancing emosi, berkata " 2019 Ganti president".


mirip ya kyk anis ke gereja ada yg treak hidup ahokkk emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
5 0
5
Lihat 1 balasan
Beredar Video Habib Luthfi Marah Diteriaki '2019 Ganti Presiden' di Solo
31-12-2018 18:52
Kaum otak cacat ngga akan bs menempatkan posisinya di mana dan sdg acara apa wkwkwkwkwkwk
6 3
3
Beredar Video Habib Luthfi Marah Diteriaki '2019 Ganti Presiden' di Solo
31-12-2018 18:53
ini acara haul woy, bukan kampanye

teriak-teriak ganti presiden sakarepe dewe...

emoticon-Nohope

5 0
5
Beredar Video Habib Luthfi Marah Diteriaki '2019 Ganti Presiden' di Solo
31-12-2018 18:53
masyarakat pendukung sana bego2 ya. Mau dikibulin, elit2nya teriak2 2019GP sambil nikmati kardus
6 0
6
Beredar Video Habib Luthfi Marah Diteriaki '2019 Ganti Presiden' di Solo
31-12-2018 18:53
Emang fret... kamfret.... ga ada sofan santun nya
emoticon-fuck2
6 0
6
Beredar Video Habib Luthfi Marah Diteriaki '2019 Ganti Presiden' di Solo
31-12-2018 18:55
wong edan emng.. sana suruh rayain natalan di rumah ma joget2
8 1
7
Beredar Video Habib Luthfi Marah Diteriaki '2019 Ganti Presiden' di Solo
31-12-2018 18:55
emoticon-Cape deeehh gak etis...mau diluar acara ato ato didalam ya tetep gak etis teriak kek gitu...ini acara haul bukan acara kampanye...gak pernah diajari tata krama sepertinya itu orang emoticon-Cape deeehh
4 0
4
Beredar Video Habib Luthfi Marah Diteriaki '2019 Ganti Presiden' di Solo
31-12-2018 18:55
NASBUNG PENYUSUP PADA KESURUPAN JIN GURUN emoticon-Ngakak
1 8
-7
Beredar Video Habib Luthfi Marah Diteriaki '2019 Ganti Presiden' di Solo
31-12-2018 18:56
Iku seng triak2 ora wedi kualat emoticon-Hammer
Sehat selalu nggeh pak Kyai
2 0
2
Beredar Video Habib Luthfi Marah Diteriaki '2019 Ganti Presiden' di Solo
31-12-2018 18:56
Quote:Original Posted By i71lm4c4n
Yaa ini habaib Lutfi ini real habaib bro bukan sembarangan, lihat wajahnya aja hati tenang, terlepas dia mihak 01 atau 02, bukan spt yg al kabor, yg bertanggungjawab aja takut setengah mati!


KENAFE ANE KOK DISANGKUT2IN SIH??
Beredar Video Habib Luthfi Marah Diteriaki '2019 Ganti Presiden' di Solo

WAAASYUUUU!!
9 5
4
Lihat 1 balasan
Beredar Video Habib Luthfi Marah Diteriaki '2019 Ganti Presiden' di Solo
31-12-2018 18:57
saking nafsunya ama kekuasaan sampe acara yang sakral pun di kotori dengan politik...ampun deh
6 0
6
Beredar Video Habib Luthfi Marah Diteriaki '2019 Ganti Presiden' di Solo
31-12-2018 18:58
Habib yang ane kagumi.

Beda sama habib yang satunya lagi.
Diubah oleh app.developer
6 0
6
Beredar Video Habib Luthfi Marah Diteriaki '2019 Ganti Presiden' di Solo
31-12-2018 19:00
sempet2nya pd teriak begituan.. tujuannya ap coba.. emoticon-Cape d... gk hbs pikir lg saya ama otak dan perilaku nasbung.
emoticon-Nohope
3 0
3
Beredar Video Habib Luthfi Marah Diteriaki '2019 Ganti Presiden' di Solo
31-12-2018 19:00
kelompok panasbung, kegiatan agama pun dicemari dengan politik
4 0
4
Beredar Video Habib Luthfi Marah Diteriaki '2019 Ganti Presiden' di Solo
31-12-2018 19:01
cman oknum emoticon-Malu
2 0
2
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia