• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Mulai dari Avengers, Star Wars Hingga The Lion King, Disney Bakal Panen di 2019!

aryasyarif82Avatar border
TS
aryasyarif82
Mulai dari Avengers, Star Wars Hingga The Lion King, Disney Bakal Panen di 2019!


Di setiap tahun pasti ada banyak film keren yang merajai box office, tak terkecuali untuk tahun 2019 mendatang. Namun sepertinya tahun depan akan jadi tahunnya Disney. Walt Disney Studios diperkirakan bakal memecahkan rekor box office dengan pendapatan tertinggi selama satu tahun untuk studio Hollywood.

Disney sejak dulu memang terkenal dengan animasinya yang kreatif dan juga live action dengan efek yang menakjubkan (contohnya Pirates of The Caribbean). Namun setelah mengakuisisi Marvel Entertainment pada tahun 2009 dan Lucasfilm pada tahun 2012, Disney semakin mengembangkan sayapnya. Dengan adanya film-film rilisan Marvel, Pixar, Star Wars dan ditambah lagi dengan tren remake live action beberapa tahun terakhir, Disney bisa dikatakan telah mendominasi box office di seluruh dunia.

Di tahun 2018 ada Avengers: Infinity War, Black Panther, dan Incredibles 2 yang ada dalam daftar 5 besar film terlaris dengan pendapatan tertinggi. Namun di 2019 mendatang sepertinya Disney akan semakin sukses karena daftar film yang akan mereka rilis memang gila-gilaan. Mulai dari film-film superhero, film sekuel yang dinanti-nanti, hingga film remake untuk bernostalgia akan dirilis Disney tahun depan. Berikut film-film rilisan Disney tahun 2019 nanti yang diprediksi akan sukses di jajaran box office.

1. Captain Marvel (8 Maret 2019)



Dengan setting di tahun 1995, film ini menceritakan tentang Carol Danvers yang berubah menjadi Captain Marvel untuk menyelamatkan bumi dari serangan alien. Captain Marvel ini diperankan oleh aktris Brie Larson yang ternyata bisa tampil sangar di film ini. Selain Brie Larson, film ini juga akan dibintangi Samuel L. Jackson, Jude Law, Djimon Hounsou, Gemma Chan, Lee Pace, dan Annette Bening.

Carol Danvers punya kekuatan yang sangat luar biasa. Carol Danvers adalah Kree atau ras pahlawan prajurit yang mulia. Captain Marvel adalah sebuah petualangan baru yang belum pernah ditampilkan Marvel Cinematic Universe. Film Captain Marvel ini akan menceritakan perjalanan Carol Danvers saat ia menjadi salah satu pahlawan paling kuat di dunia.



Dengan peran Captain Marvel yang diperkirakan akan sangat vital di film Avengers: Endgame nanti, tentunya film ini akan menjadi hit sukses di tahun 2019. Apalagi Captain Marvel merupakan film superhero dengan tokoh utama wanita pertama garapan Marvel Studios.

Quote:


2. Dumbo (29 Maret 2019)



Tahun depan Disney akan merilis kembali beberapa film animasi lawasnya dalam bentuk live action. Film remake pertama yang akan dirilis tahun depan adalah kisah si gajah kecil dan lucu yaitu Dumbo. Film live action Dumbo ini akan mengadaptasi cerita yang sama dengan film animasi klasiknya yang dirilis Disney pada tahun 1941 silam. Dumbo merupakan tokoh klasik berupa seekor gajah kecil dengan dua telinga raksasa yang lahir di tengah-tengah sirkus dan ternyata mampu terbang dengan mengepakkan telinganya.



Film Dumbo versi baru ini disutradarai oleh Tim Burton yang terkenal dengan film-filmnya yang bernuansa dark dan nyeleneh. Film ini juga akan dibintangi oleh aktor dan aktris kenamaan seperti Colin Farrell, Michael Keaton, Danny DeVito, dan Eva Green.

Tujuan Disney merilis remake ini adalah untuk mengangkat kembali kisah klasik tersebut demi generasi baru. Namun tentunya bakal ada banyak juga orang-orang yang ingin bernostalgia dengan menonton film ini di bioskop tahun depan.

Quote:


3. Avengers: Endgame (26 April 2019)



Avengers: Infinity War merupakan film terlaris di tahun 2018 dan keempat sepanjang sejarah dengan pendapatan lebih dari $2 milyar. Apakah sekuelnya bisa mengikuti kesuksesan ini? Sepertinya hal ini sangat mungkin terjadi karena trailer Avengers: End Game yang diluncurkan pada 7 Desember 2018 lalu menjadi trailer yang jumlah penontonnya dalam waktu sehari paling banyak sepanjang sejarah, yaitu mencapai 289 juta penonton.

Dalam trailer tersebut semua superhero yang menghilang di dalam Infinity War benar-benar tidak muncul. Tentu hal ini meninggalkan misteri tentang bagaimana mereka mungkin akan muncul kembali nantinya di sekuel terakhir Avengers ini. Tapi ada dua karakter yang justru tidak muncul di Infinity War namun muncul di trailer kali ini, yaitu Hawkeye dan Ant-Man. Trailer yang berdurasi 2 menit 16 detik tersebut meninggalkan banyak teka-teki dan memunculkan banyak teori spekulasi, terutama teori time travel dan Quantum Realm.

Dengan tingginya rasa perasaran para penggemar film superhero dan ditambah hype yang tinggi, sepertinya Avengers: Endgame menjadi kandidat terbesar sebagai film terlaris di tahun 2019 nanti. Apalagi tren film superhero yang masih sangat gencar beberapa tahun belakangan ini.

Quote:


4. Aladdin (24 Mei 2019)



Film remake berikutnya yang akan dirilis oleh Disney adalah Aladdin. Sutradara film Sherlock Horlmes, Guy Ritchie, dipercaya untuk menggarap film live-action ini. Film Aladdin ini juga bakal diperkuat dengan banyak bintang, seperti Will Smith yang akan berperan sebagai Genie atau si Jin. Will Smith secara fisik akan memerankan karakter ini saat dalam kedok manusia, sedangkan bentuk jinnya akan menggunakan CGI dan berwarna biru. Selain itu ada aktor pendatang baru Mena Massoud yang akan berperan sebagai Aladdin dan Naomi Scott sebagai Princess Jasmine. Para cast di film ini bisa dibilang relatif baru dan asing. Hal ini dilakukan oleh Disney untuk menghindari whitewashing yang selama ini dikhawatirkan oleh sebagian pihak dalam proses produksinya.



Tetap menggunakan elemen musikal dari film orisinalnya, kisahnya akan berfokus pada Aladdin (Mena Massoud), seorang pencuri yang tanpa sengaja menemukan lampu ajaib dengan Genie di dalamnya. Ia pun menyembunyikan benda tersebut dari Jafar yang kejam dengan berpura-pura sebagai pangeran kaya, namun penyamarannya menjadi penghalang atas perasaannya kepada putri Sultan, Jasmine.

Dengan melihat kesuksesan Disney dengan remake versi live action lainnya yaitu Cinderella (2015) dan Beauty and the Beast (2017), rasanya film Aladdin versi baru ini sangat patut ditunggu.

Quote:


5. Toy Story 4 (21 Juni 2019)



Seri Toy Story merupakan seri paling ikonik milik Pixar. Ketiga filmnya berhasil mendapat banyak pujian dari para kritikus film. Dua film pertamanya berhasil mendapat rating 100% di Rottem Tomatoes. Sedangkan Toy Story 3 mendapat rating hampir sempurna yaitu 98% dan menjadi film animasi sekuel pertama yang mendapat nominasi Best Picture di ajang penghargaan Oscar.

Sebagian besar aktor di film Toy Story sebelumnya, termasuk Tom Hanks dan Tim Allen, akan kembali mengisi suara tokoh-tokoh ikonik di Toy Story 4. Tapi masih ingatkah kamu dengan tokoh Bo Peep, patung porselen yang menjadi kekasih Woody di dua film pertama Toy Story namun menghilang di film ketiga? Kabarnya ia akan kembali dan punya peran besar di film Toy Story 4 ini.



Toy Story 4 sendiri sudah direncanakan rilis sejak tahun 2017, namun mengalami beberapa penundaan hingga akhirnya bakal dirilis pada bulan Juni 2019 nanti. Dalam beberapa tahun belakangan, Toy Story 4 mengalami beberapa perubahan di belakang layar. Walau demikian, mungkin hal ini justru akan membuat kisah Woody dan teman-temannya menjadi lebih baik.

Quote:


6. The Lion King (19 Juli 2019)



Film remake live action ketiga yang akan dirilis tahun depan adalah film klasik The Lion King. Film klasik The Lion King yang dirilis tahun 1994 merupakan salah satu film animasi garapan Disney yang sangat melegenda dan menjadi favorit para penikmat film animasi. The Lion King versi baru akan menghadirkan cerita yang kurang lebih sama dengan film animasi klasiknya yaitu menceritakan petualangan Simba dalam menjadi raja hutan penerus ayahnya.

Film The Lion King ini diperkirakan akan sukses karena aktor-aktor jempolan yang akan menjadi pengisi suaranya. Sebut saja ada Donald Glover sebagai Simba, Seth Rogen sebagai Pumbaa, Chiwetel Ejiofor sebagai Scar, Beyonce Knowles sebagai Nala, James Earl Jones sebagai Mufasa, dan Billy Eichner sebagai Timon.



The Lion King versi live-action ini disutradarai oleh Jon Favreau yang telah sukses menggarap film remake The Jungle Book di tahun 2016 lalu. Teaser trailer film remake The Lion King yang dirilis bulan November kemarin mendapat berbagai respon positif. Ada yang benar-benar antusias dengan trailer terbarunya, ada yang takjub dengan efek CGI yang jempolan, ada juga yang membandingkan antara trailer film remake ini dengan animasi film The Lion King lawas.

Quote:


7. Artemis Fowl (9 Agustus 2019)



Film ini berbeda dari rilisan Disney yang lain di tahun 2019 nanti. Artemis Fowl merupakan film adaptasi dari novel young adult fantasi karya Eoin Colfer dan akan dibintangi beberapa aktor pendatang baru sebagai tokoh-tokoh utama, contohnya saja aktor muda Irlandia Ferdia Shaw yang akan memerankan tokoh Artemis Fowl. Namun ada juga aktor-aktor yang sudah kita kenal, seperti Judi Dench, Josh Gad, dan Nonso Anozie.

Hak adaptasi novel fantasi ini sebetulnya sudah dibeli oleh Disney sejak tahun 2001, namun produksinya baru bisa terwujud di tahun 2017. Film Artemis Fowl ini berkisah tentang seorang anak jenius bernama Artemis Fowl II menggunakan bakatnya untuk kegiatan kriminal. Untuk menyelamatkan ayahnya dan memulihkan kekayaan keluarga, Artemis Fowl II ditemani oleh pengawalnya yang terpercaya Butler mencari keberadaan peri dengan harapan merampok mereka.dan menemukan ayahnya.



Meskipun bukan sekuel, namun novel yang diadaptasi ini merupakan best seller dan sangat dikenal di dunia literatur sejak perilisannya di tahun 2001. Novel ini dipenuhi aksi yang mendebarkan dan dialog yang cerdas. Jadi bisa dipastikan film adaptasinya sudah punya penggemarnya sendiri walaupun trailer filmnya belum dirilis. Seri Artemis Fowl karya Eoin Colfer terdiri dari delapan buku. Namun film Artemis Fowl yang dirilis tahun depan ini akan mengangkat cerita dari dua novel pertama seri novel fantasi tersebut.

Quote:


8. Frozen 2 (22 November 2019)



Film animasi musikal Frozen yang dirilis tahun 2013 merupakan film animasi terlaris sepanjang masa dengan pendapatan lebih dari $1,2 milyar. Film itu seolah-olah menghipnotis dunia, apalagi anak-anak. Hingga saat ini, franchise Frozen mencakup berbagai atraksi taman hiburan Disney, merchandise, video game, buku, pertunjukan Disney on Ice, hingga pertunjukan musikal Broadway. Lalu apakah film sekuelnya Frozen 2 bisa menyamai kesuksesan film pertamanya?

Disney sendiri berniat untuk mengulangi kejayaan Frozen walaupun 6 tahun sudah berselang sejak film itu dirilis. Disney sudah dua kali merilis film pendek Frozen yaitu Frozen Fever yang dirilis tahun 2015 dan Olaf's Frozen Adventure yang dirilis tahun 2017 untuk mengobati kerinduan para fans akan petualangan Anna, Elsa, dan Olaf. Enam tahun memang waktu yang lama untuk menunggu petualangan selanjutnya dari tokoh-tokoh idola anak-anak tersebut. Tapi, bukan Disney namanya kalau tidak memiliki strategi.

Idina Menzel, Kristen Bell, Josh Gad, dan Jonathan Groff sudah dipastikan akan kembali mengisi suara untuk film Frozen 2 ini. Kristen Anderson-Lopez and Robert Lopez yang akan kembali menggarap lagu-lagu di sekuel Frozen ini kabarnya telah menyiapkan beberapa lagu yang diklaim akan menjadi sama ikoniknya dengan lagu Let it Go.

9. Star Wars: Episode IX (20 Desember 2019)


Film apa yang punya kans besar untuk bisa mengalahkan kesuksesan Avengers? Film Star Wars adalah jawabannya. Star Wars memang telah punya banyak penggemar dari berbagai generasi. Star Wars: The Force Awakens (Episode VII) yang dirilis tahun 2015 lalu merupakan film terlaris ketiga sepanjang sejarah, satu tingkat lebih tinggi daripada film Avengers: Infinity War. Sekuelnya Star Wars: The Last Jedi memang tidak bisa menyamai kesuksesan pendahulunya (walaupun masih bisa jadi film terlaris di tahun 2017 dengan pendapatan sekitar $1,3 milyar). Tapi sepertinya Star Wars: Episode IX bisa lebih sukses dan mampu merajai box office karena film ini akan menceritakan kisah akhir dari trilogi terbaru Star Wars dan juga akan mengakhiri saga Skywalker.

Walaupun telah memiliki tanggal rilis, hingga saat ini judul Star Wars: Episode IX secara resmi masih belum diumumkan. J. J. Abrams yang menyutradarai Star Wars: The Force Awakens akan kembali menggarap Star Wars: Episode IX karena Colin Trevorrow yang sebelumnya diutus untuk menjadi sutradara meninggalkan project ini karena perbedaan visi dan kreativitas. Di film ini Carrie Fisher yang telah meninggal dunia akhir Desember 2016 lalu tidak akan muncul dalam Star Wars: Episode IX dan tidak ada rencana menampilkan Carrie Fisher dalam bentuk digital sebagai Putri atau Jenderal Leia Organa. Kematian Carrie Fisher membuat ide cerita Star Wars: Episode IX berubah. Ini karena Leia seharusnya menjadi fokus utama film tersebut. Jadi patut ditunggu bagaimana hasil dari perubahan-perubahan ini. Apalagi ada Billy Dee Williams yang akan kembali sebagai karakter Lando setelah selama ini dipertanyakan keberadaannya. Semoga saja tim film ini bisa memberikan sesuatu untuk mengakhiri trilogi ini dengan cara yang memuaskan.

Disney bisa dibilang akan mendapat untung banyak di tahun 2019 nanti. Dengan kesuksesan komersial yang tak terhitung jumlahnya di tangan mereka, pasokan nostalgia seumur hidup, dan dukungan tidak hanya dari materi klasik mereka, tetapi juga brand Marvel dan Star Wars yang sangat kuat, Disney lama-kelamaan akan mengambil hati para pecinta film satu persatu. Disney yang sekarang bukan hanya untuk anak-anak saja. Film-film Disney juga diperuntukkan bagi orang dewasa yang belum kehilangan sentuhan akan kesederhanaan dan kepolosan masa muda mereka dan disajikan dengan cara yang dapat menghibur anak-anak.

Lalu dari sembilan film Disney di atas, film mana nih yang kamu nggak sabar untuk menontonnya tahun depan?

Artikel merupakan analisa pribadi dari berbagai sumber seperti IMDb, CinemaBlend, dan ScreenRant. Image source: Pinterest, Getty Images, dan Google.
Diubah oleh aryasyarif82 26-12-2018 00:01
12
14.5K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.