alex1210Avatar border
TS
alex1210
Aplikasi Pembatas Bandwith Paling Ampuh
Halo agan ganteng aganwati cantek semuanya emoticon-Toast

setelah kemarin di thread sebelumnya ane bahas cara uninstal salah satu aplikasi pemutus internet paling jahat yaitu Netcut emoticon-Mad , sekarang ane mau bahas salah satu aplikasi yang tugas dasarnya sama yaitu membatasi jatah internet orang, namun tidak sekejam netcut. Dengan aplikasi ini, user target masih bisa internetan, hanya dengan bandwith yang terbatas.emoticon-Shakehand2

Aplikasi ini namanya P2Pover. Tanpa ribet yuk kita langsung bahas cara instalnya.

1. Instal aplikasinya, ntar link download Rio sediakan di penghujung post. Klik next, tentukan folder tujuan tempat instal (Biasanya default di Program files), lalu instal.


2. Nah kira-kira beginilah tampilan awal aplikasi ini


Disini Rio jelasin sedikit, kamu bisa tekan auto select bila gamau repot, pilihan pertama itu memilih melalui apa kamu mengakses internet (Lan and Router/Dial-Up). Pilihan kedua itu memilih adapter yang kamu gunakan. Nanti dari situ secara otomatis akan terisi baris2 di bawahnya meliputi IP address, MAC Address, dan lain-lain yang menjadi pendukung agar aplikasi ini bisa berjalan dengan baik. Pada dasarnya, aplikasi ini menjadikan komputer kamu sebagai localhostnya atau bahasa lainnya sebagai admin dari jaringan yang ingin dipantau. Setelah semuanya terisi langsung klik OK dan aplikasi itu akan melakukan scan secara otomatis untuk mencari user-user lain yang terhubung dengan jaringan yang sama.


3. Nah setelah ini bisa terlihat siapa saja yang terhubung dalam jaringan internetmu. Informasi yang ditampilkan tergolong lengkap meliputi IP Addressnya, MAC Addressnya, nama adapter dari device mereka, dan ini yang paling kita butuhkan: berapa banyak data/bandwith yang dia sedot. Nah tapi kita belum bs melihatnya karna masi ad 2 tahap lagi yg perlu di setting. Sekarang buka Schedule Setting, dan klik New.


Disini kita membuat jadwal untuk penggunaan aturan yang akan kita terapkan nantinya (untuk para penyedot bandwith). Klik kanan pada kotak-kotak kecil, lalu pilih Select All. Ntar bakal jadi biru semua deh. Lalu klik OK.



4. Setelah buat schedule, saatnya membuat aturan mulia kita. pilih Rule Setting dan pilih New (N).



Masukin rule's name sesuka hatimu, kalo aku biar gampang masukin nama kecepatan bandwithnya aja. Lalu di kotak di bawah kita pilih nama schedule yang sudah kita buat di tahap sebelumnya. Lalu klik Next


Selanjutnya masukin angka yang akan menjadi batas kecepatan internet dari target kita. Incoming adalah batas kecepatan download, dan Outgoing adalah batas kecepatan upload. Satuannya adalah KB, jadi silahkan diisi dengan bijak. Angka paling rendah adalah angka 10. Karna itu Rio beri angka 20 di kedua kotak. Bijak banget ya buahahaha. Lalu klik next next next ampe nemu gambar dibawah.


Nah disini kita pilih opsi Restricted with rule, lalu centang Active URL-list dan Block HTTP Proxy. Pastikan di box terpilih Black List. Lalu klik Next dan Finish lalu tutup box rule setting nya.

5. Nah sampe sini kita sudah berhasil mensetting semuanya. Tinggal diaktifkan. Caranya klik kanan di salah satu user, pilih Control All


Nanti semua akan tercentang (atau bila kamu mau control user tertentu mungkin sudah kamu tandai alamat IP nya, bisa centang manual di bagian kiri itu). Lalu klik Start yang gambar roket itu. Saat klik Start, maka p2pover akan bekerja dan menangkap semua lalu lintas data yang terjadi di dalam jaringan internet kamu. Disitulah bisa dilihat user mana yang boros alias kerjaannya download mulu. Saat sudah menemukan, pilih user tersebut, klik kanan dan pilih Apply Rule to Host Selected.


Lalu pilihlah rule yang tadi sudah dibuat dan klik OK


Selesailah sudah kesenangan user tersebut emoticon-Big Grin.
Dengan ini, maka kecepatan internet si user akan terbataskan dan teratur ke angka yang sudah kita tetapkan.
Jangan digunakan untuk keeegoisan sendiri ya gaes!
Selamat berbagi internet emoticon-Jempol
.
Spoiler for SEDOT GAN:


Kalo link mati/expired/lelah, laporkan lewat post komen dibawah ya gan, langsung ane selidiki emoticon-Cool


SILAHKAN SHARE JIKA MENURUT AGAN THREAD INI BERGUNA
JANGAN LUPA emoticon-Blue Guy Cendol (L)AMA emoticon-Rate 5 Star

Spoiler for sumber dari blog ane sendiri, MAMPIR GAN:
Diubah oleh alex1210 09-10-2017 04:27
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
24K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.