widiwtyasAvatar border
TS
widiwtyas
Mi 8 Lite, Amunisi Xiaomi Buat Anak Instagram



Xiaomi kembali meluncurkan ponsel teranyar dari seri Mi dan Redmi yakni Xiaomi Mi 8 Lite. Ponsel teranyar ini disebut didesain khusus untuk generasi Instagram.






Melansir https://www.cnnindonesia.com/teknolo...alui-mi-8-lite, Xiaomi Mi 8 Lite adalah merupakan versi ekonomis dari Mi 8 yang diluncurkan sebagai flagshipvendor asal China tersebut. Mi 8 Lite dilepas dengan harga termurah mulai dari Rp3,7 juta di pasar Indonesia dengan kapasitas RAM 4GB dan ROM 64 GB. 





"Orang Indonesia mau ponsel yang bisa hasilkan foto bagus dan stylish desain. Ini di desain untuk generasi Instagram," kata Head of PR Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia Ci, dalam acara konferensi pers Xiaomi di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/11)

Dari segi fotografi, Mi 8 Lite memang seolah didesain khusus untuk generasi milenial dengan teknologi AI kamera terbaru. Ponsel ini disenjatai kamera utama lensa ganda beresolusi 12 MP dan 5MP, 1,4 mikro piksel dengan Dual Pixel Autofocus. 






Ada 12 fokus poin di Dual Pixel AF. 30 kali lebih cepat dibandingkan ponsel lain yang masih pakai Phase Detection Auto Focus (PDAF). Flagship Level Camera," ujar Stephanie. 

Kamera depan Xiaomi memiliki AI Portrait Mode, AI Beautify, dan AI Video Beautify. 

"Dengan semantic segmentation memisahkan subjek dari background. Tidak butuh filter karena hasil sudah optimal. Di Mi 8 lite ada AI makeup. Teknologi bisa berikan sentuhan pada alis, eyeline, blush, lip dengan natural," kata Stephanie. 

Mi 8 Lite hadir dengan kamera depan beresolusi 24 MP dengan 1,8 mikro piksel dan 4 in 1 super pixel. 

"Dengan teknologi 4 in 1 bisa tangkap cahaya lebih daripada kamera selfie biasa," kata Stephanie. 

Kamera Belakang memiliki AI Scene Detection, AI Portrait Mode, dan AI Adjustable Bokeh. Dari segi keamanan Mi 8 Lite telah memiliki corning glass 5 dan memiliki kerangka aluminium yang kokoh. Mi 8 Lite memiliki ketebalan 7,5 mm, sehingga cukup terasa langsing ketika digenggam. 

Ponsel ini dilengkapi pembuka kunci dengan wajah dan sensor sidik jari di belakang.






Xiaomi Mi 8 Lite atau yang dikenal di pasar global sebagai Mi 8 Youth memiliki bentang layar seluas 6,26 inci dengan body to ratio 19:9. Layarnya mengusung panel IPS LCD dengan kemampuan 1080 x 2280 piksel dengan poni atasnya.

Menyoal dapur pacu, Mi 8 Lite disenjatai dengan cipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core (4x2,2 GHz Kryo 260 & 4x1,8 GHz Kryo 260) dan dilengkapi dengan pengolah grafis (GPU) Adreno 512.

Mi 8 Lite memiliki RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal (ROM) 64 GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 256 GB. 

Handset ini memiliki baterai berkapasitas 3.350 mAh. Ponsel ini mengusung teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0 sehingga hanya membutuhkan 30 menit untuk mengisi baterai hingga 55 persen. 

"Mi 8 baterai Qualcomm Quick Charge 3.0. Bisa cas 55 persen dalam setengah jam," kata Stephanie. 






Mi 8 Lite Tersedia mulai dari 11 November di Lazada, Shopee, JD.ID, Blibli, Akulaku, dan Mi store, Mi.com. Redmi Note 6 Pro hadir dengan harga Rp 2,9 juta RAM 3GB dengan ROM 32GB, dan Rp3,3 juta 4 GB dan 64 GB. 

0
3.9K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.