News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
154
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c26bbb126377202c4009e62/video-joget-prabowo-dihapus-karena-picu-kontroversi
Jakarta, CNN Indonesia -- Video joget poco-poco calon presiden Prabowo Subianto saat perayaan Natal di rumah keluarga besarnya telah dihapus. Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan video itu dihapus karena memicu kontroversi. Sandi mengklaim tak ada unsur berpura-pura sama sekali dengan penghapusan video yang sempat diunggah oleh keponakan Prabowo, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo melalui ak
Lapor Hansip
29-12-2018 07:11

Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi

Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi

Jakarta, CNN Indonesia -- Video joget poco-poco calon presiden Prabowo Subianto saat perayaan Natal di rumah keluarga besarnya telah dihapus. Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan video itu dihapus karena memicu kontroversi.

Sandi mengklaim tak ada unsur berpura-pura sama sekali dengan penghapusan video yang sempat diunggah oleh keponakan Prabowo, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo melalui akun media sosial pribadinya itu.

"Kemarin karena dipelesetkan, dihoakskan bahwa itu bagian dari ibadah dan lain-lain, untuk memutus kontroversi, tentunya lebih baik (dihapus) daripada memicu banyak kontroversi," kata Sandi ditemui di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (28/12).

Sandi menyebut tarian yang ada di video itu bukan hal luar biasa yang mesti digiring menjadi isu besar. Lagi pula tarian seperti itu memang sering dilakukan oleh teman-teman Prabowo dan Sandi sendiri.

"Pak Prabowo itu apa adanya. Yang melihat Pak Prabowo sehari-hari kan saya. Saya lihat Pak Prabowo memang orangnya rileks, santai, dia suka dance itu hal yang biasa," kata Sandi.

Lebih lanjut Sandi mengatakan alih-alih meributkan persoalan joget poco-poco Prabowo, dirinya lebih baik memikirkan kesejahteraan masyarakat saat ini.

Sebab menurutnya, isu yang seharusnya dibicarakan saat ini bukan soal SARA, melainkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Pertanyaannya simpel seperti itu saja. Ekonominya gimana? Sudah membaik sudah meroket atau belum, keadilan sudah hadir enggak di Indonesia," kata Sandi.

"Masalah seperti dia (prabowo) melakukan line dance dan lain-lain menurut saya enggak menjadi isu," jelas Sandi.

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebelumnya mengatakan Prabowo hadiri di perayaan Natal keluarga saat acara makan malam bersama. Anggota Komisi VIII DPR Fraksi Gerindra itu mengatakan tari poco-poco biasa dilakukan saat kumpul bersama keluarga.

Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso menganggap viralnya video itu tak akan berpengaruh bagi suara Prabowo di Pilpres 2019. Sebab dalam acara itu, Prabowo hanya memenuhi undangan keluarga besarnya yang beragama Nasrani.

Sementara Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding menilai wajar Prabowo joget poco-poco saat malam Natal. Menurutnya, hal itu bisa dimaklumi mengingat hampir seluruh keluarga besar Prabowo menganut agama Kristen.

sumber

Quote:Jadi kontroversi karena selama ini emang politisasi agama dari kubu Pak Wowo kentara banget, lebih keliatan lagi dalam isu ini video ditarik jadi bukti bahwa selama ini memang ngebangun image pada agama tertentu (Islam). emoticon-Big Grin

Sharing aja di keluarga gue dari 2014 komposisinya ga berubah, Bokap Nyokap Prabowo cuma gue doang Jokowi.

Nyokap gue emang dari dulu sering ikut pengajian-pengajian komplek, image yg dibangun dari kelompok pengajian itu adalah Jokowi ga pernah shalat dan Prabowo muslim yg taat emoticon-Ngakak

Pas kemarin ada video ini, gue kasih tau emak gue langsung diem dia emoticon-Big Grin dan emak gue lebih kaget lagi begitu gue kasih tau keluarga Prabowo itu nonIslam emoticon-Big Grin

Intinya, kalau ada keluarga elu yg ikut pengajian komplek coba kasi tau deh, buka itu latar belakang keluarga masing-masing capres, liat deh reaksinya emoticon-Ngakak

Diubah oleh mario.b
33
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 8
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 17:08
adiknya si Hasyim jg pernah nyogok suatu gereja dengan sumbangan ruko² buat tempat ibadah... alhasil gembala /pendeta utama gereja sering bicarain si wowo... lu pikir brainwash hanya terjadi di pengajian² dan shalat jumat aja? itu pilpres 2014... gw dl dukung wowo pilih si aryo jadi caleg... setelah video bokepnya nyebar di sosmed tambah ilfil lihat mereka... cuihhh
2 0
2
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 17:22
goyang mang
0 0
0
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 17:35
pendukung wowo yg radikal ini tujuannya cuma 1..menegakkan kilafah melalui wowo kalo doi menang. Masa bodo agamanya apaan.

seperti Ferdinand Hutahean bilang... bersekutu dengan setan pun gak masalah. Selama jokowi bisa dikalahkan. 👻👻👻
1 0
1
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 17:56
Quote:Original Posted By daimond25
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi


Tengkyuuu emoticon-Big Grin
0 0
0
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 17:59
haha kok dihapus ya, aneh bgt
0 1
-1
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 17:59
Quote:Original Posted By sutanoloan
sesuai quote yg diangkut TS.
ane jga seperti itu,,cuma ane doang yg sementara ini masih memilih jokowi,selebihnya keluarga dan teman kantor gw prabowo semua.
dan ketika ane tunjukin video prabowo joget,,salah mengucapkan salam,dan salah mengucapkan nama Rasul malah ane dianggap nyebar hoax.
Gw gk nyangka ntah apa yg ada dipikiran mereka knpa mereka begitu kekeh prabowo itu sebagai orang yg paling islami dan begitu harus dibela.
Pdhal borok dia itu sudah ditunjukkan semua kepublik.


Idem gan.
Tp ane lebih suka ngajak mereka lihat fakta aja, sebodo dibilang apa. Yg jelas, say no to hoax.
0 0
0
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 18:12
Yuk, unduh VMate dan langsung dapatkan hingga Rp 20 ribu. Mau? Klik aja di sini: https://vmate.id/s/short/00055E?ref=wa


0 1
-1
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 18:14
capress kapirrrrrrrr emoticon-Mad
0 1
-1
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 18:18
Para cebong budug memang kumpulan orang rasis emoticon-Request
2 5
-3
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 18:20
Quote:Original Posted By yuswijaya
biarin saja kek kenapa memang buat lucu2 an kan


Emang lucu om si wowo,sama ky pendukungnya lucu lucu g*bl*k emoticon-Leh Uga
0 0
0
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 18:57
Quote:Original Posted By ba4567qam
kata kampret kakinya kena ranjau, gerakan sholat gak sempurna

kalo joget kok luwes bgt ? emoticon-Ngakak


mkin krn ranjauny buatan israel,usa tw rusia..... kalo buatan turkey, mesir or saudi mkin kbalikanny..... joget tdk bisa, tp sholat bisa
1 0
1
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 19:05
kecewa nih udah dihapus
0 0
0
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 19:11
Quote:Original Posted By InRealLife
Kasihan sebenarnya Pak Prabowo, dia seharusnya bisa menikmati suasana Natal bersama keluarga besarnya. Bahkan seharusnya kalau ada video acara Natalannya tersebar seharusnya tidak ada kehebohan.

Timses Prabowo seharusnya mengritik kelompok intoleran yang meracuni pikiran sebagian orang Indonesia sehingga hal-hal semacam ini jadi masalah. Mereka itu bikin kita jadi ribut melulu.

Semoga jadi pelajaran bagi semua pihak dalam politik. Kelompok intoleran itu kalau jadi musuh menyebalkan, jadi teman menyusahkan.


Menurut ane ini hanyalah karma tuk pengusung wowo gan karna framing agama sebagai jualan politiknya,andai program2 kerja yg di jual mungkin posisi wowo tdk sesulit ini merayakan sesuatu bersama keluarga besarnyaemoticon-Hansip
0 0
0
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 19:36
BARANG SIAPA YG MENYERUPAI SUATU KAUM..."
best quote of the yearemoticon-Leh Uga
0 0
0
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 20:08
Quote:Original Posted By boyzrukawa
Senasib gan, kalo di grup WA keluarga besar ane mayoritas dukung oposisi..kemaren aja Lukman Hakim sama KH Ma'ruf ngucapin Natal ricuh gak jelas, ehh begitu kesebar video wowok joget di hari Natal pada pura2 gak tau..

Di tempat kerja juga gak ada yg ngebahas soal salah pengucapan atau joget2 waktu Natalan..

Tp ane diem aja sih, biarlah jangan ampe perbedaan pandangan politik ngerusak hubungan keluarga + temen2 rugi banget..


kok rata2 hampir sama ya sekeluarga dukung prabouo, keluarga ane dulu juga begitu tp untungnya bokap penggemar ceramahnya cak nun sama gus mus jd langsung berubah haluan setelah kasusnya ahok, auto jokoui semuanya emoticon-Ngakak
5 1
4
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 20:09
Quote:Original Posted By mario.b
jangan dibilang goblog dong gan, kan beberapa dari mereka adalah orang-orang tua yg kesulitan memperoleh informasi secara benar emoticon-Malu (S)

yg sebagian besar dari mereka mudah percaya sama omongan ustad/ustadzah atau kyai yg udah terpapar radikalisme politik emoticon-Malu (S)

justru kita sebagai yg muda-muda (ga tau elu pada disini masih muda apa enggak emoticon-Big Grin), memberikan informasi yg jelas dan meluruskan apa yg sebenarnya terjadi terutama kepada orang-orang tua yg terkontaminasi politik berbungkus agama di lingkungan masing-masing. emoticon-I Love Indonesia (S)


Lingkungan kerja gw kebanyakan orang2 moderat dan bener2 melek teknologi
Kebanyakan pilih jokowi
Sedangkan lingkungan mertua gw dan tetangga dkt rumah kebanyakan dukung prabowo

Faktor dukung prabowo kebanyakan karena isu ttg cina yg mau kuasai indonesia, kedua karena masalah agama
Bahkan mereka menganggap jokowi itu anti islam

Sedangkan dilingkungan kerja gw, rata2 dukung jokowi karena visi dan misi jokowi yg pengen bangun pondasi ekonomi indonesia dengan bangun infrastruktur

Menarik emang, yg dukung jokowi itu bener2 liat proker jokowi, sedangkan yg pilih prabowo karena masalah isu2 yg berkembang dimasyarakat

Gw yakin bgt, sampe detik terakhir elektabilitas kedua paslon bakalan seimbang dan entah knp gw ngerasa kesempatan prabowo buat menang tahun depan lebih besar drpd jokowi
7 0
7
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 20:12
Quote:Original Posted By noisscat
2014 jokowi diserang pake isu SARA , hoax segala macem..
2019 prabowo diserang karna perilaku dan perbuatan nya sendiri...

Kalo ibarat roda.. Roda itu berputar kadang di bawah kadang diatas.. Nikmati aja perputaran roda itu... Emang enak...!!!

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga


Emang bener ya karma itu berlaku..
Ibaratnya rodanya skrg lg diposisi bawah trus udhlah dibawah eeh ngelindas batu kerikil yg tajam pula
emoticon-No Hope
0 0
0
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 20:17
Quote:Original Posted By BeRightBack.
kok rata2 hampir sama ya sekeluarga dukung prabouo, keluarga ane dulu juga begitu tp untungnya bokap penggemar ceramahnya cak nun sama gus mus jd langsung berubah haluan setelah kasusnya ahok, auto jokoui semuanya emoticon-Ngakak


Alhamdulillah ente beruntung sekeluarga pada dapet pencerahan, ane Padahal dah greget banget pengen nge'counter balik..

Yaaah mo gimana lagi cuman bisa mingkem doank klo dah mulai bahas politik emoticon-Nohope

tapi ane optimis pilpres tar 01 bakal unggul dari 02 ,kaya prediksi ane waktu pasangan Rindu menang dari pasangan Asyik di Jabar
4 0
4
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 20:33
Quote:Original Posted By kakekane.cell
ayo goyang kejang... emoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyang


Bisa aja ente gan..
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh actandprove
0 0
0
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 20:43
Quote:Original Posted By prayformysky
Videonya ada yg nyimpen kagak ?
Ane penasaran emoticon-Bingung




Coba buka aja link nya gan, itu ane dapat ditutube
0 0
0
Halaman 6 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia