News
Batal
KATEGORI
link has been copied
154
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c26bbb126377202c4009e62/video-joget-prabowo-dihapus-karena-picu-kontroversi
Jakarta, CNN Indonesia -- Video joget poco-poco calon presiden Prabowo Subianto saat perayaan Natal di rumah keluarga besarnya telah dihapus. Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan video itu dihapus karena memicu kontroversi. Sandi mengklaim tak ada unsur berpura-pura sama sekali dengan penghapusan video yang sempat diunggah oleh keponakan Prabowo, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo melalui ak
Lapor Hansip
29-12-2018 07:11

Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi

Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi

Jakarta, CNN Indonesia -- Video joget poco-poco calon presiden Prabowo Subianto saat perayaan Natal di rumah keluarga besarnya telah dihapus. Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan video itu dihapus karena memicu kontroversi.

Sandi mengklaim tak ada unsur berpura-pura sama sekali dengan penghapusan video yang sempat diunggah oleh keponakan Prabowo, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo melalui akun media sosial pribadinya itu.

"Kemarin karena dipelesetkan, dihoakskan bahwa itu bagian dari ibadah dan lain-lain, untuk memutus kontroversi, tentunya lebih baik (dihapus) daripada memicu banyak kontroversi," kata Sandi ditemui di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (28/12).

Sandi menyebut tarian yang ada di video itu bukan hal luar biasa yang mesti digiring menjadi isu besar. Lagi pula tarian seperti itu memang sering dilakukan oleh teman-teman Prabowo dan Sandi sendiri.

"Pak Prabowo itu apa adanya. Yang melihat Pak Prabowo sehari-hari kan saya. Saya lihat Pak Prabowo memang orangnya rileks, santai, dia suka dance itu hal yang biasa," kata Sandi.

Lebih lanjut Sandi mengatakan alih-alih meributkan persoalan joget poco-poco Prabowo, dirinya lebih baik memikirkan kesejahteraan masyarakat saat ini.

Sebab menurutnya, isu yang seharusnya dibicarakan saat ini bukan soal SARA, melainkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Pertanyaannya simpel seperti itu saja. Ekonominya gimana? Sudah membaik sudah meroket atau belum, keadilan sudah hadir enggak di Indonesia," kata Sandi.

"Masalah seperti dia (prabowo) melakukan line dance dan lain-lain menurut saya enggak menjadi isu," jelas Sandi.

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebelumnya mengatakan Prabowo hadiri di perayaan Natal keluarga saat acara makan malam bersama. Anggota Komisi VIII DPR Fraksi Gerindra itu mengatakan tari poco-poco biasa dilakukan saat kumpul bersama keluarga.

Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso menganggap viralnya video itu tak akan berpengaruh bagi suara Prabowo di Pilpres 2019. Sebab dalam acara itu, Prabowo hanya memenuhi undangan keluarga besarnya yang beragama Nasrani.

Sementara Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding menilai wajar Prabowo joget poco-poco saat malam Natal. Menurutnya, hal itu bisa dimaklumi mengingat hampir seluruh keluarga besar Prabowo menganut agama Kristen.

sumber

Quote:Jadi kontroversi karena selama ini emang politisasi agama dari kubu Pak Wowo kentara banget, lebih keliatan lagi dalam isu ini video ditarik jadi bukti bahwa selama ini memang ngebangun image pada agama tertentu (Islam). emoticon-Big Grin

Sharing aja di keluarga gue dari 2014 komposisinya ga berubah, Bokap Nyokap Prabowo cuma gue doang Jokowi.

Nyokap gue emang dari dulu sering ikut pengajian-pengajian komplek, image yg dibangun dari kelompok pengajian itu adalah Jokowi ga pernah shalat dan Prabowo muslim yg taat emoticon-Ngakak

Pas kemarin ada video ini, gue kasih tau emak gue langsung diem dia emoticon-Big Grin dan emak gue lebih kaget lagi begitu gue kasih tau keluarga Prabowo itu nonIslam emoticon-Big Grin

Intinya, kalau ada keluarga elu yg ikut pengajian komplek coba kasi tau deh, buka itu latar belakang keluarga masing-masing capres, liat deh reaksinya emoticon-Ngakak

Diubah oleh mario.b
33
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 8
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 13:48
Quote:Original Posted By prayformysky
Videonya ada yg nyimpen kagak ?
Ane penasaran emoticon-Bingung


Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi


Quote:Original Posted By ba4567qa
joget natalan dulu gaes


3 0
3
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 14:07
unok lupa ingatan

pilkada jkt kemaren lu main sara nok
0 1
-1
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 14:17
goblok !!! emoticon-Mad
0 0
0
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 14:20
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi

emoticon-Leh Uga
3 0
3
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 14:32
video yg lama yg lucu
Diubah oleh daisukeasakura
0 0
0
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 14:33
Quote:Original Posted By kodok.nongkrng4
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi


Berani bgt tu orang
4 1
3
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 14:34
Quote:Original Posted By paijoblondo
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi

emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By daisukeasakura
ebuset, itu video udah lama banget. gw cuma share gif-nya ke pacar ane doang bulan maret/april lalu.


Yg ini kah?
Gw malah blm pernah liat
4 1
3
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 14:35
Quote:Original Posted By sebatang.rokok
Yg ini kah?
Gw malah blm pernah liat


udah gw edit gan komen gw. emoticon-Leh Uga
video yg lama yg lucu, yg baru gw malah baru tau emoticon-Leh Uga
0 0
0
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 15:21
sesuai quote yg diangkut TS.
ane jga seperti itu,,cuma ane doang yg sementara ini masih memilih jokowi,selebihnya keluarga dan teman kantor gw prabowo semua.
dan ketika ane tunjukin video prabowo joget,,salah mengucapkan salam,dan salah mengucapkan nama Rasul malah ane dianggap nyebar hoax.
Gw gk nyangka ntah apa yg ada dipikiran mereka knpa mereka begitu kekeh prabowo itu sebagai orang yg paling islami dan begitu harus dibela.
Pdhal borok dia itu sudah ditunjukkan semua kepublik.
Diubah oleh sutanoloan
3 0
3
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 15:24
Quote:Original Posted By mario.b
jangan dibilang goblog dong gan, kan beberapa dari mereka adalah orang-orang tua yg kesulitan memperoleh informasi secara benar emoticon-Malu (S)

yg sebagian besar dari mereka mudah percaya sama omongan ustad/ustadzah atau kyai yg udah terpapar radikalisme politik emoticon-Malu (S)

justru kita sebagai yg muda-muda (ga tau elu pada disini masih muda apa enggak emoticon-Big Grin), memberikan informasi yg jelas dan meluruskan apa yg sebenarnya terjadi terutama kepada orang-orang tua yg terkontaminasi politik berbungkus agama di lingkungan masing-masing. emoticon-I Love Indonesia (S)


Sulit gan,,mereka sudah sangat terdoktrin sekali.
1 0
1
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 15:29
Mana nih aksi dari monaslimin Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
0 0
0
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 15:42
Quote:Original Posted By sebatang.rokok
Berani bgt tu orang


gak takut kenak culik dia gan emoticon-Leh Uga
Diubah oleh kodok.nongkrng4
1 4
-3
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 16:05
kalo joget di liga joget kira2 dihapus ga pideonya
0 0
0
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 16:05
Quote:Original Posted By sutanoloan
sesuai quote yg diangkut TS.
ane jga seperti itu,,cuma ane doang yg sementara ini masih memilih jokowi,selebihnya keluarga dan teman kantor gw prabowo semua.
dan ketika ane tunjukin video prabowo joget,,salah mengucapkan salam,dan salah mengucapkan nama Rasul malah ane dianggap nyebar hoax.
Gw gk nyangka ntah apa yg ada dipikiran mereka knpa mereka begitu kekeh prabowo itu sebagai orang yg paling islami dan begitu harus dibela.
Pdhal borok dia itu sudah ditunjukkan semua kepublik.


Senasib gan, kalo di grup WA keluarga besar ane mayoritas dukung oposisi..kemaren aja Lukman Hakim sama KH Ma'ruf ngucapin Natal ricuh gak jelas, ehh begitu kesebar video wowok joget di hari Natal pada pura2 gak tau..

Di tempat kerja juga gak ada yg ngebahas soal salah pengucapan atau joget2 waktu Natalan..

Tp ane diem aja sih, biarlah jangan ampe perbedaan pandangan politik ngerusak hubungan keluarga + temen2 rugi banget..
Diubah oleh boyzrukawa
4 0
4
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 16:08
Quote:Original Posted By boyzrukawa
Senasib gan, kalo di grup WA keluarga besar ane mayoritas dukung oposisi..kemaren aja Lukman Hakim sama KH Ma'ruf ngucapin Natal ricuh gak jelas, ehh begitu kesebar video wowok joget di hari Natal pada pura2 gak tau..

Di tempat kerja juga gak ada yg ngebahas soal salah pengucapan atau joget2 waktu Natalan..

Tp ane diem aja sih, biarlah jangan ampe perbedaan pandangan politik ngerusak hubungan keluarga + temen2 rugi banget..


Iya gan,,lebih baik kita diam saja lah.
Lebih baik sabar.
1 0
1
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 16:10
Quote:Original Posted By sutanoloan
Iya gan,,lebih baik kita diam saja lah.
Lebih baik sabar.


emoticon-Shakehand2
0 0
0
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 16:20
Quote:Original Posted By kentutwangi22
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

TV arab jg isinya gt ada yg nyanyi nyanyi.. Halaman rumah nya gede bgt..
1 0
1
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 16:24
Bertulang lunak
0 0
0
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 16:43
sbenarnya juga bangsa yg besar adalah bangsa yg bida menjaga toleransi dalam nilai nilai perbedaan yg ada.
cuma di kasus wowo spertinya tim nya takut senjata makan tuan.
emoticon-Ngakak
0 0
0
Video Joget Prabowo Dihapus karena Picu Kontroversi
29-12-2018 16:54
ternyata kaum goblog 212 selama ini telah DIBODOH-BODOHI OLEH JUNJUNGAN MEREKA, TERNYATA MAJIKANNYA - LAH KAFIR SESUNGGUHNYA

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh Mahmudz
3 4
-1
Halaman 5 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia