claymiteAvatar border
TS
claymite
5 Karakter Di Film Aquaman Yang Mungkin Akan Banyak Digemari



Sudah pada nonton film Aquamandi theatre terdekat ? Film yang merupakan origins movie dari karakter Arthur Curry / Aquaman ini sangat amat memuaskan bagi penonton. Bahkan, user di Kaskus rata-rata puas dengan film ini. Peperangan kolosal, perebutan tahta, drama petualangan, dsb dihadirkan dalam film ini. Keindahan bawah laut negeri tersembunyi yang bernama Atlantis pun dihadirkan dengan efek visual megah, yang merupakan sebuah "dobrakan" bagi film superhero underwater pertama di dunia.



Selain kemegahan efek visual film ini yang sangat memanjakan mata, di film ini juga ada banyak karakter yang sangat menarik perhatian. Angkat topi buat James Wan, sang sutradara, yang berhasil menghadirkan beberapa karakter yang membekas. Banyak karakter yang menarik perhatian dan salah satu diantaranya mungkin akan mempunyai penggemar / fansnya sendiri. Siapakah karakter-karakter menarik di film Aquaman ini yang bisa jadi setelah film ini tayang di seluruh dunia, akan mempunyai penggemarnya masing-masing ? mari kita simak.






Pertama, ada Commander Murk. Murk yang di komiknya merupakan sosok yang xenophobic dan nasionalis, diperankan baik oleh Ludi Lin (yang awalnya berperan sebagai rangers hitam di film Power Rangers). Murk memang sosok petarung yang tangguh dan komandan paling loyal yang mengabdi kepada King Orm. James Wan sendiri sengaja memilih aktor berdarah Asia (Ludi Lin) karena dia sadar bahwa karakter ini mempunyai kepribadian yang kuat dan unik yang suatu saat bisa menjadi karakter yang lumayan memorable. Dari sinilah dia sengaja men-casting Ludi Lin untuk "mengangkat" reputasi aktor-aktor yang berasal dari Asia.

Mungkin kalian yang sudah nonton tahu dong karakter satu ini ? Meskipun enggak lama ditampilkan karena keterbatasan durasi, tapi beberapa hal yang dilakuinnya sangat membekas di hati penonton. Salah satunya saat fight scene di Italia, pasti yang sudah nonton tahu dong bagaimana scene tsb, haha. Dia termasuk komandan yang lumayan jago untuk masalah hand-to-hand combat di laut. Doi termasuk sosok yang faithful dan sangat menyegani King Orm.








Badass villain yang mempunyai dendam yang membara kepada Arthur Curry / Aquaman dikarenakan ia telah membunuh ayahnya. Layaknya Batman yang mempunyai Joker sebagai musuh abadi-nya, Black Manta merupakan musuh abadi-nya Aquaman, dia terobsesi dengan Aquaman (sama seperti Joker yang terobsesi dengan Batman), dia tidak ingin membunuh Arthur, dia hanya ingin menyakiti dan menghancurkan hidup Arthur, tujuan hidupnya hanyalah membenci Arthur.

Black Manta yang hanyalah manusia biasa beberapa kali bisa menang melawan Arthur dan mengalahkannya, tapi bukan secara fisik, melainkan psikologis. Arthur yang notabene metahuman, jika berduel one by one melawan Manta jelas Arthur-lah yang menang. Oleh karena itu, Manta sering melakukan serangan psikologi terhadap Arthur. Dia selalu merusak mental Arthur dan menghancurkan apa yang Arthur cintai dan inginkan, sebut saja anaknya, Aquababy yang dibunuh dengan dingin oleh Black Manta. Meskipun durasi kemunculan Black Manta sangat singkat, tetapi penonton sudah bisa merasakan aura "kejam"-nya, apalagi comicgeeks yang sudah mengikuti kisah Aquaman dan Black Manta, pasti bisa menebak-nebak kalau karakter ini akan punya peran signifikan dan musuh berdarah dingin yang mungkin akan banyak digemari.








Gak afdol dong ya kalau ga masukkin protagonis / tokoh utama di film ini. Awalnya, memang casting Jason Momoa sempat diragukan beberapa pihak, lantaran track-recordnya di beberapa film dianggap kurang memuaskan dan secara appearances tidak mirip dengan penampilan iconic Aquaman. Tapi, Momoa seolah menampar para haters dengan performnya di film ini. Dengan tampilan apa adanya, Momoa berhasil menyatukan sisi badass, rockstar, humourist, sekaligus charming menjadi satu. Momoa sangat amat nge-flesh out dengan karakter yang ia perankan. Bahkan, Momoa seperti bukan berperan sebagai Aquaman / Arthur, tapi Aquaman / Arthur-lah yang berperan sebagai Momoa, haha.

Jason Momoa juga berhasil membangun chemistry yang lekat dengan beberapa karakter yang muncul, terutama Mera dan Orm. Karakter Arthur versi Momoa yang terlihat belagak sombong, ceplas-ceplos, cerdas, dan masih mempunyai kharisma tersendiri seolah menyatu secara alami dengan dirinya. Arc dan character development Arthur di film ini juga sangat solid, seperti kata-katanya :


"I’m no leader. I came because I had no choice. I came to save my home, and the people that I love."









Seorang anti-hero, sosok raja yang rela melakukan apasaja demi bangsanya. Mungkin ketika melihat hubungan Arthur Curry - King Orm seketika akan teringat dengan hubungan Thor - Loki. Mereka sama-sama "kurang akur", salah satu diantaranya haus kekuasaan, tapi disisi lain, mereka sebenarnya saling menyayangi satu sama lain dan akan berbuat apasaja demi kebaikan bersama. Ini terbukti saat Orm sebenernya masih mempunyai simpati dengan Arthur Curry saat duel di Ring of Fire :


"Aku tidak ingin membunuhmu kakak, kusarankan kau segera pergi dari Atlantis dan jangan kembali."


Yang membedakan Orm dan Loki adalah motif dan sifatnya. Orm disini lebih terlihat sebagai sosok Eco-Warrior dan raja yang disegani (dalam pandangan rakyat Atlantis tentunya). Dan sikap Orm juga lebih dingin dibandingkan Loki. Menurut sudut pandang saya, jika karakter Orm ini di-develop dengan baik, maka bukan gak mungkin karakter ini berpotensi menggeser posisi Loki sebagai sosok anti-hero yang dicintai fans, karena secara motif dan sikap, Orm jauh lebih "keren" dibandingkan Loki, hehe. Di panel komik, Orm malah lebih dicintai rakyat Atlantis dibandingkan kakaknya, karena ia selalu memprioritaskan kerajaan diatas segalanya ; sebaliknya, sang kakak, Arthur malah lebih sibuk dengan urusan Justice League dan daratan. Patrick Wilson yang berperan sebagai Orm terbukti berhasil memberikan rasa simpatik bagi viewers, apalagi ketika kita sudah melihat endingnya, heartwarmingbanget, dengan tatapan Orm kepada Arthur. Kalau disuruh milih adegan baikan kakak-adik terbaik antara Thor-Loki atau Orm-Arthur, saya pribadi lebih suka dengan adegan yang ditawarkan Orm-Arthur di endingnya.

Spoiler for :









Here we go ! Putri raja Xebel, King Nereus, Mera. Yang juga menjadi sidekick sekaligus pasangan bagi Arthur. Kemampuan hidrokinesis-nya yang dahsyat juga bisa saja menghancurkan Crown of Thrones. Mera dimasukkan di urutan pertama, mengapa ? Ah pasti taulah ya alasannya kenapa Mera mungkin akan menjadi karakter yang banyak digemari, wong tiap ada scene Mera fokusnya ke Mera terus, apalagi kaum adam emoticon-Malu (S). Ini juga bisa menaikkan popularitas Amber Heard sebagai karakter Mera yang sangat melekat dan ikonik bersama dirinya. "Mera is not Mera without Amber Heard".

Chemistry-nya dengan Jason Momoa juga gak diragukan lagi, sudah seperti pasangan di real-life, porsi percintaannya juga pas, gak lebay. Karakter Mera disini juga diperlihatkan sebagai sosok yang doyan memberontak, kadang asik dan santai, juga berhati mulia (dia rela memberontak dan berkhianat kepada Xebel dan Atlantis untuk menyelamatkan daratan dan menghentikan peperangan sebelum terjadi). Sebelum penayangan Aquaman, karakter Mera memang sudah digadang-gadang akan mempunyai penggemarnya tersendiri, well, kita lihat kedepannya apakah karakter ini akan menjadi salah satu sidekick favourite dan berhasil mencuri perhatian ? Let's see.








emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star

Design, Illustration and Written by claymite

Diubah oleh claymite 19-12-2018 06:25
15
17.3K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.