red1302Avatar border
TS
red1302
Youtube Rewind Indonesia : Lahan Uang Bagi Pembuatnya

Siapa sih yang ga tau tentang Youtube Rewind. Baik yang dirilis official oleh Youtube ataupun yang dirilis secara sukarela dari setiap negara di dunia ini. Yotube Rewind merupakan video yang membahas tentang apa saja yang menjadi tren dalam satu tahun belakangan ini dan dirangkum dalam sebuah video parodi yang diperankan oleh para youtuber.

Pada kesempatan kali ini ane bakalan ngebahas mengenai Youtube Rewind Indonesia 2018 yang belakangan menjadi pro dan kontra di masyarakat. Kenapa? karena pembuatan videonya saja sudah menjadi drama dan tentunya video yang dihasilkanpun menjadi drama.

Ane baru ngebahas masalah ini karena jujur ane baru memiliki minat nonton video Youtube Rewind Indonesia 2018 hari ini. Dan hasilnya ane kecewa berat sama Youtube Rewind Indonesia Tahun ini.

Kenapa ane kecewa berat? Alasannya sangatlah simpel. Yaitu Youtube Rewind Indonesia dijadikan lahan untuk mencari uang bagi segelintir orang. Youtube Rewind sudah kehilangan esensi awal dibuatnya Youtube Rewind Indonesia. Pas ane nonton video Youtube Rewind Indonesia 2018 ini ane bisa dibilang cukup kaget melihat ada 2 buah brand yang masuk kedalam video tersebut menjadi sponsor di video tersebut yang bisa kalian lihat screenshotnya dibawah ini.



Seharusnya Youtube Rewind Indonesia 2018 merupakan sebuah ajang kolaborasi masal yang menyatukan semua ide dari Youtuber-Youtuber yang ada di Indonesia dan menjadi sebuah video yang bangga mereka ciptakan dan juga iklas mereka buat demi menyalurkan kreatifitas mereka bukannya malah menjadi ladang uang.

Setelah ane nonton video tersebut ane malah mikir bahwa memang tujuan membuat Youtube Rewind Indonesia 2018 adalah untuk mencari profit. Bukan untuk menghibur kita semua para penontonnya, disini ane sama sekali ga akan komen tentang konsep video ataupun editing ataupun apapun lainnya karena itu konsep yang mereka bangun dan kita harus menghormati itu. Cuma satu hal yang ane sayangkan tentang Youtube Rewind Indonesia 2018 ini yaitu terlihat bahwa Youtube Rewind Indonesia sudah kehilangan esensi awal dibuat.

Sekian thread dari ane, thread ini tercipta murni dari pemikiran ane sendiri dan jika agan-agan atau aganwati sekalian punya pendapat lain bisa komentar dibawah. Kalian bisa kasi ane cendol emoticon-Toast dan rate 5emoticon-Rate 5 Star jika kalian suka dengan thread ini.

Quote:
6
21.5K
179
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.