tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Mengubah Beban Hidup Menjadi Dorongan Semangat
Menjalani kehidupan yang serba dinamis memang perlu dijalani dengan kesabaran yang tak sedikit. Ketika apa yang diharapkan tak selalu bisa terwujudkan tentunya hanya menyisakan rasa sesak di dalam dada di setiap waktunya. Terkadang apa yang dijalani terasa berat dan terasa malas untuk dijalani saat cobaan dan ujian hidup seakan tiada akhirnya dan bertubi-tubi terus menghampiri sedangkan diri kita seakan tak kuat untuk menjalaninya.

Credit : malanesia.blogspot.com

Hidup memang akan selalu menghasilkan cerita di setiap masa dan waktunya, masa kecil yang penuh bahagia dan sedikit beban tak jarang di rindukan, namun nyatanya semua itu hanya sekedar angan yang tak bisa kembali. Masa kecil adalah masa yang telah jauh terlewati dan hanya sekedar kenangan indah yang mungkin bisa dikenang sepanjang waktu. Masa itu hanya sementara dan lambat laun akan tumbuh dewasa dan menyadari bahwa banyak permasalahan hidup yang harus dihadapi dan harus bisa diselesaikan sesegera mungkin agar tidak menimbulkan permasalahan lain.

Menjalani hidup disertai masalah memang tak menyenangkan, terlebih saat permasalahan tersebut seakan tak ada akhirnya. Setiap masalah yang menerpa sudah seharusnya kita sadari bahwa kita menjadi seperti sekarang ini tak lepas dari masalah. Adanya masalah hidup ini terkadang menguatkan kita dan menjadi ujian untuk bisa menjadi lebih kuat di masa depan. Semakin usia bertambah pastinya semakin besar masalah menerpa seperti pepohonan yang semakin menjulang tinggi akan semakin besar juga angin yang menerpa, semua itu tak bisa kita hindari dan kita harus bisa menuntaskannya agar kita bisa tetap berdiri menjalani dan menikmati hidup ini.

Beban hidup memang seringkali menyiksa dan tak jarang membuat hidup terasa berat untuk dijalani. Saat beban semakin berat tentunya semakin membuat diri sendiri tak kuat dalam menjalani kehidupan ini. Tak perlu kita keluhkan dan permasalahan hidup yang semakin berat. Tapi cobalah untuk bisa mengubah apa yang menjadi beban hidup menjadi sebuah dorongan semangat yang tak henti.

Alangkah meruginya kita jika hanya terus mengeluh dan terus mengeluh dengan beban hidup, andai saja kita bisa meresapi dan mendalami perjalanan hidup mungkin saja kita bisa melihat beban hidup dari sudut pandang yang berbeda. Saat kita mampu berpikir positif tentunya kita akan menyadari bahwa beban hidup ini akan bisa diubah menjadi dorongan semangat yang tiada henti seperti saat berada dalam kesusahan dan bersikap positif dan terdorong untuk bisa berusaha mengubah kehidupan yang lebih baik di masa depan.

Credit : esqtraining.com

Saat kita terdiam pun hidup akan senantiasa berjalan, sudah semestinya seberapa besar beban hidup yang menyapa bukan menjadi sesuatu yang harus dipermasalahkan, tetapi cobalah untuk mengubahnya menjadi dorongan semangat hidup agar senantiasa bergelora dalam menjalani hidup. Sangatlah merugi jika kita tak mencoba apa yang menjadi beban hidup diubah jadi dorongan semangat dalam hidup. Ada masalah yang menyapa sudah seharusnya kita sambut dan terpacu untuk bisa menyelesaikannya tahap demi tahap untuk bisa menjadi seorang pemenang di dalam hidup. Demikian paparan tulisan kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya.

Sumber :
Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Pembelajaran semasa sekolah dan kuliah
Sumber gambar via google images
boni1973
boni1973 memberi reputasi
11
13.7K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.