fajraadhaAvatar border
TS
fajraadha
Menikmati Kopi Legendaris "Aroma Kopi"




Kopi memang minuman yang menggoda. Semenjak jaman belanda kopi dijadikan komoditas ekspor, dijadikan salah satu tanaman yang wajib ditanam pada masa tanam paksa.

Kopi dari masa kemasa memang sudah punya penikmatnya masing masing, aroma yang menggugah selera hingga rasa pahit yang berkelas membuat siapa saja pasti tergoda untuk menyeruput kopi.

Dikota kota besar salah satunya kota bandung sangat banyak cafe cafe yang menyediakan minuman kopi. Tapi ada salah satu kopi yang sangat menarik dan legendaris di kota bandung yang bernama aroma kopi.



Kedai kopi ini sudah berdiri semenjak tahun 1930 an yang awal mulanya didirikan oleh Tan Houw Sian, kedai kopi yang terletak di tengah kota bandung ini memang sangat menarik untuk dikunjungi. Suasana yang sederhana dan masih mempertahankan gaya lama baik dari bangunan bahkan pengolahan kopinya.



Kopi yang digunakan di toko kopi ini ada dua jenis yakni kopi arabika dan jenis robusta. Dan yang paling menarik dari kopi aroma ini adalah kopi yang digunakan didiamkan dalam waktu lima hingga delapan tahun untuk menurunkan kadar asam dari kopi tersebut.



Kalau agan semua mau berkunjung ke toko kopi ini harap diingat jam bukanya dari jam 07.00 sampai jam 14.30 dan jika hendak berkunjung dan membeli kopi harap dinikmati prosesnya yakni antrian yang cukup panjang, tenang saja dengan adanya antrian tersebut kita dapat bersosialisasi dan mengobrol dengan para pecinta kopi. Jika sudah enak mengobrol maka waktu antripun tidak terasa lama, dan ketika sudah di tempat pembelian kita pasti akan dilayani dengan sangat ramah.



Toko kopi ini hanya memperbolehkan pembelian maksimal 3 kilogram setiap pembeli, dengan tujuan agar kopi tidak disimpan begitu lama dan rasa kopi tidak berubah. Dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu didalam toko kopi ini kita juga dapat melihat perlatan penggiling kopi yang digunakan pada tahun 1936.



Kopi aroma tidak membuka cabang dimanapun dan tidak melayani pembelian online. Hal ini yang membuat menikmati kopi ini merupakan kenikmatan tersendiri.


Seduh kopimu, angkat cangkirmu, nikmati kebersamaan dan aroma kopimu


Tulisan : pengalaman TS
Gambar : kamera TS. [/CENTER]
15
10.3K
139
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.